Sponsors Link

6 Aplikasi Android untuk Olahraga yang Gratis dan Wajib Diinstal

Sponsors Link

Saat ini, dunia teknologi perkembangannya sudah menjangkau berbagai aspek dalam hidup kita. Jika dahulu teknologi pada smartphone berhubungan untuk komunikasi dan hiburan, seperti adanya aplikasi pemutar musik atau juga aplikasi nonton film gratis tanpa kuota, namun sekarang sudah menjangkau hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan. Salah satunya adalah dengan hadirnya aplikasi untuk olahraga.

Hadirnya berbagai aplikasi Android untuk olahraga ini tentu sangat bermanfaat karena anda tidak harus pergi ke tempat gym untuk bisa melakukan olahraga yang anda inginkan. Bahkan, sekelas Nike dan juga Adidas pun telah membuat aplikasi khusus bagi mereka yang hobi berolahraga. Ketika pertama kali aplikasi tersebut dibuat, langsung mendapat banyak respon positif oleh para pengguna smartphone.

Ditambah lagi setelah itu semakin banyak aplikasi serupa yang berdatangan. Hal ini sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang memiliki jadwal padat dan terkadang tidak bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga di tempat fitness. Lalu apa saja aplikasi yang bisa anda gunakan membantu olahraga tersebut? Berikut ini jawabannya.

1. 30 Day Fitness Challenge

Aplikasi pertama yang akan kami jelaskan adalah 30 Day Fitness Challenge. Aplikasi sudah didownload kurang lebih 230.000 oleh para pengguna android. Hal ini berdasarkan data yang diperoleh dari Play Store. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu ke gym karena anda bisa melakukannya sendiri di rumah anda.

30 Day Fitness Challenge juga tidak menyediakan timer sehingga aplikasi ini akan menyesuaikan sendiri kebutuhan olahraga seperti apa yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Bukan itu saja yang menjadi kelebihan dari 30 Day Fitness Challenge. Anda juga akan memperoleh laporan tentang olahraga yang sudah anda lakukan. Selain itu, masih ada berbagai video olahraga yang disediakan yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk olahraga anda.

Jika tertarik, maka dapatkan aplikasi 30 Day Fitness Challenge di Play Store. Anda yang menggunakan Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, dan merk hp android lainnya sudah bisa menggunakannya. Dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

2. 7 Minute Workout

Dari namanya mengindikasikan bahwa nanti anda harus meluangkan waktu kurang lebih 7 menit untuk berolahraga. Namun tentu saja 7 menit bukan merupakan waktu yang lama kan? Terlebih lagi ada banyak manfaat yang bisa anda peroleh sehingga bisa menunjang aktivitas anda yang begitu padat. 7 menit bahkan lebih bernilai dan harus benar-benar anda lakukan karena bisa membantu mencegah kondisi anda dari mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

7 Minute Workout akan memberikan laporan mengenai olahraga yang anda lakukan. Jadi, setelah berolahraga dalam 7 menit, anda bisa mengecek sendiri hasil dari olahraga yang anda lakukan tersebut. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga sudah menyiapkan berbagai macam gaya yang bisa anda manfaatkan untuk membuat perut sixpack. Hadirnya aplikasi ini juga sangat membantu sekali dalam meskipun anda memiliki jadwal yang padat, namun bisa membiasakan diri untuk berolahraga setiap hari.

3. Daily Workouts

Aplikasi untuk olahraga yang ketiga akan kami jelaskan adalah Daily Workouts. Jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cara berolahraga, maka aplikasi inilah solusinya. Aplikasi ini akan menuntun anda untuk menentukan seperti apa target yang harus anda capai untuk setiap hari. Jadi, anda bisa menargetkan kira-kira setiap hari anda harus menghilangkan berapa kalori.

Adapun waktu berolahraga yang dianjurkan oleh Daily Workouts bermacam-macam. Namun, waktu tersebut kurang lebih antara 5 sampai dengan 30 menit. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam tutorial yang sangat bermanfaat untuk anda. Tidak kurang dari 95 tutorial yang sudah siap anda gunakan untuk membantu anda menghasilkan olahraga terbaik sesuai dengan yang anda butuhkan. Adapun tutorial tersebut berupa video. Bagi anda yang tertarik menggunakan Daily Workouts, maka pastikan smartphone anda memiliki koneksi internet. Daily Workouts juga bisa anda dapatkan di toko aplikasi Android selain Play Store.

4. Sworkit

Kita tahu bahwa untuk mengundang seseorang yang akan menjadi trainer membutuhkan biaya yang tidak murah. Namun jangan khawatir karena aplikasi ini akan menjadi trainer pribadi anda. Sworkit merupakan salah satu aplikasi untuk olahraga terbaik yang sudah banyak diunduh. Banyak dari para pengguna yang sudah merasakan manfaat menggunakan aplikasi ini untuk membantu menyehatkan tubuh mereka.

Sworkit sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan maupun ingin membentuk otot anda. Bukan hanya itu saja, bahkan Sworkit sudah menyediakan trainer secara fisik yang bisa anda terhubung dengan aplikasi tersebut. Nanti trainer anda yang akan mengontrol dan memberikan saran mengenai seperti apa olahraga yang sesuai dengan kondisi anda.

Bagi anda yang berkeinginan mencoba Sworkit, maka silahkan anda dapatkan di Play Store. Anda akan menemukan banyak tutorial yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Anda tinggal mengikutinya dan lakukan secara rutin agar bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

5. Seven

Seven adalah aplikasi yang juga bermanfaat bagi anda yang ingin berolahraga secara sederhana. Aplikasi ini tidak meminta anda untuk menyiapkan peralatan olahraga khusus yang bahkan harganya sangat mahal. Bahkan anda bisa berolahraga menggunakan Seven tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Aplikasi gratis yang satu ini sudah menyediakan berbagai macam tutorial yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi untuk olahraga terbaik anda.

Sama dengan aplikasi sebelumnya yang kami jelaskan, nanti Seven akan meminta anda untuk meluangkan waktu kurang lebih 7 menit. Berbagai latihan yang anda lakukan juga terbilang mudah dan praktis. Namun hasilnya sudah pasti memuaskan dan akan membuat tubuh anda selalu dalam kondisi segar dan bugar.

6. JEFIT

Aplikasi Android untuk olahraga yang terakhir akan kami bagikan kepada anda adalah JEFIT. Aplikasi yang menjadi  solusi cerdas untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Aplikasi ini menyediakan sebuah fitur yaitu tracking yang berguna untuk mengetahui sejauh mana olahraga yang sudah anda lakukan, baik itu anda lakukan di tempat fitness maupun anda lakukan di rumah.

Hal yang membuat JEFIT sangat menarik adalah hadirnya video tutorial. Jumlah video tutorial yang disediakan bahkan kurang lebih sebanyak 1500 video. Selain itu, masih ada beragam fitur lainnya yang juga tidak kalah menarik. Beberapa fitur tersebut antara lain Track Workouts dan Training Programs.

, , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi