Sponsors Link

20 Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Terbaik

Sponsors Link

Diera digital seperti saat ini mengabadikan momen terindah di dalam kehidupan kita tidak hanya dengan foto saja, melainkan video juga menjadi pilihan yang menarik. Mengapa demikian dikarenakan video dapat bergerak dan bersuara sehingga apa yang kita rasakan akan sama seperti momen saat itu terjadi.

ads

Berbicara tentang video perlu Anda ketahui di awal kemunculannya video belum sebagus saat ini. Video pertama kali diciptakan sekitar abad 16-17 Masehi, alat perekamnya berupa kotak yang terbuat dari kayu, dimana salah satu kotak kayu tersebut dilengkapi dengan lensa obscure.

Baca juga: Hp Buatan Indonesia.

Perkembangan videografi tidak berhenti disitu saja, dimana seorang ilmuan asal Amerika Serikat sekaligus penemu lampu pijar bernama Thomas Alva Edison mulai melakukan penyempurnaan alat perekam video, alat itu diberi nama kinetiscope. Kemudian alat ini dikembangkan oleh Lumiere bersaudara dimana tepat pada tanggal 28 Desember 1894 mereka memunculkan sebuah alat perekam yang diberi nama cinematographe. Alat ini mengkombinasikan sebuah kamera dan proyektor yang nantinya dijadikan sebagai alat pemroses film.

Setelah kita mengenal awal mula munculnya video sampai akhirnya diciptakan sebuah alat perekam, maka dengan itu mulai berkembangnya dunia film dan siaran televisi. Sekitar tahun 1896 film pertama di dunia dibuat dengan judul “The Great Train Robbery”, film ini dibuat berdasarkan kisah perampokan kereta api pengangkut emas dengan jalan cerita yang dibuat oleh Thomas Alva Edison. Jangan bayangkan jika film ini sudah berwarna dan terdapat suaranya, film ini masih berupa gambar hitam putih dan tidak terdapat suaranya atau bisa disebut film bisu.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Terbaik Android.

Dunia film semakin berkembang dengan penyempurnaan di bidang teknologi fotografi dan videografi. Hal ini dapat dibuktikan dengan munculnya film berwarna dan terdapat audionya. Film berwarna pertama di dunia berjudul “Gone With The Wind”. Film ini diangkat dari sebuah Novel Amerika Serikat karya Margaret Mitchell. Film ini pertama kali diputar pada tahun 1939. Dengan adanya film berwarna ini dijadikan langkah awal bisnis di dunia film dan musik.

Sama halnya dengan telepon dan komputer, dunia kamera juga berkembang pesat bahkan seperti yang kita rasakan saat ini, dimana kita bisa menggunakan kamera yang sudah terdapat pada ponsel kita. Hal ini merupakan kemajuan teknologi yang cukup pesat, selain itu dengan adanya kemudahan tersebut kita tidak perlu menggunakan kamera DSLR untuk mengambil foto atau merekam video. Seperti yang kita ketahui bahwa mengunakan kamera DSLR, hasil foto dan video yang dihasilkan memiliki kualitas yang tidak dapat diragukan lagi, namun nampaknya hal tersebut tidak membuat banyak orang untuk mengunakan kamera DSLR, kecenderungan masyarakat di dunia lebih memilih kamera pada ponsel dengan alasan kepraktisan dan lebih ringan.

Baca juga: Aplikasi Kamera Android Terbaik.

Oleh sebab itu dengan kemajuan dibidang dunia digital banyak perusahaan yang bergerak dibidang developer software dan desain memproduksi aplikasi edit video yang mana terdapat efek serta proses editing yang cukup praktis. Berikut penulis akan membahas 20 aplikasi edit video iPhone yang dapat Anda unduh di App Store, adapun aplikasi-aplikasi itu adalah sebagai berikut :

1. Action Movie FX

Bagi Anda pecinta film action dan bertema sci-fi pasti sudah tidak asing dengan aplikasi edit video ini. Action Movie FX merupakan aplikasi edit video yang didalamnya menyedihkan puluhan efek berbau action semisal kecelakaan mobil, kecelakaan helikopter, serangan senjata api dari udara dan sesama manusia, bencana alam seperti banjir dan tornado, serta masih banyak efek-efek lainnya. Jika dilihat dari jumlah pengunduhnya Action Movie FX menduduki peringkat pertama, hal ini terbukti dari jumlah pengunduhnya terhitung sampai bulan Mei 2017 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 101.228 pengunduh. Action Movie FX diproduksi oleh Bad Robot Interactive yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang developer aplikasi ponsel dan hiburan.

Kelebihan

  • Terdapat puluhan efek semisal helikopter jatuh, serangan senjata baik dari udara atau sesama manusia, tanah longsor, banjir, tornado, kecelakaan mobil, dan masih banyak yang lainnya
  • Ukuran relatif kecil yaitu sebesar 135 MB
  • Anda dapat membagikan secara langsung ke sosial media Anda

Kekurangan

  • Hanya 80% saja efek yang tersedia secara gratis, sisanya berupa 20% harus melakukan pembayaran senilai US$ 1,99.
  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik iPhone.

2. Video Editor and Slideshow Music Movie Maker

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi edit video yang banyak diminati dikarenan dia mempunyai edit video yang cukup komplit serta terdapat efek slow motion dan fast motion. Berbicara ukuran aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil hanya sebesar 66,8 MB sehingga bagi Anda yang RAM pada iPhone-nya memiliki ukuran medium Anda masih bisa mengunduh aplikasi ini. Berdasarkan jumlah pengunduhnya aplikasi ini berhasil menduduki urutan kedua dimana terhitung sampai bulan Mei 2017 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 57.840 pengunduh. Aplikasi ini sudah diperbaharui dengan versi 8.2 yang diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2017. Video Editor and Slideshow Music Movie Maker dibuat oleh sebuah Quantum Hi-technology Trade Co.,Ltd.

Kelebihan

  • Terdapat trim sehingga Anda dapat membuang video yang tidak diinginkan
  • Terdapat efek slow motion dan fast motion
  • Dapat disisipi audio berupa musik yang Anda sukai
  • Perekam suara Anda
  • Terdapat fasilitas untuk membuat slide show untuk foto Anda
  • Dapat Anda bahkan secara langsung pada sosial media Anda
  • Dapat mengatur kontras dan kecerahan pada video Anda
  • Ukurannya kecil yaitu hanya sebesar 66,8 MB

Kekurangan

  • Tidak tersedia dalam bahasa Indonesia

Baca juga: Cara Menghubungkan Android ke Layar TV Biasa.

3. iMovie

iMovie merupakan aplikasi edit video buatan Apple, aplikasi ini jika dilihat dari jumlah pengunduhnya menduduki peringkat ketiga dimana terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 iMovie sudah diunduh sebanyak 34.240 pengunduh, untuk versi terbarunya iMovie sudah tersedia dalam versi 10.1.6 yan diluncurkan pada tanggal 25 Mei 2017.

Kelebihan

  • Anda dapat mengedit video dan foto Anda
  • Hasilnya dalam ukuran HD
  • Terdapat efek untuk menambahkan tulisan, logo dan suara musik pilihan kita
  • Dapat diedit di iMac dan perangkat apple yang lainnya
  • Dapat Anda bagikan secara langsung di sosial media Anda
  • Ukurannya sangat kecil hanya 2,15 MB
  • Sudah tersedia dalam bahasa Indonesia

Kekurangan

  • Perlu ditambahkan efek – efek yang lebih banyak
Sponsors Link

4. Quik – Pro Video Editor

Quik merupakan aplikasi edit video buatan GoPro Inc. dimana perusahaan ini dikenal dengan produksi kamera, drone, kamera stabilizer, dan aksesoris kamera pendukung lainnya. GoPro ternyata tidak mau tinggal diam, dimana dia juga memproduksi aplikasi edit video untuk mendukung hasil rekaman. Jika dilihat dari jumlah pengunduhnya Quik menduduki peringkat keempat hal ini dapat dilihat terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 Quik sudah diunduh sebanyak 28.757 pengunduh, untuk versi terbaru Quik sudah tersedia sampai versi 4.0.2 yang dirilis tanggal 8 Juni 2017.

Kelebihan :

  • Anda dapat mengedit video dan membuat slideshow pada foto Anda bahkan sampai 200 buah foto.
  • Terdapat trim untuk membuang video yang tidak Anda inginkan
  • Dapat memberikan efek suara dengan memasukkan musik pilihan Anda
  • Hasil yang disimpan berkualitas HD
  • Dapat Anda bagikan secara langsung pada sosial media Anda

Kekurangan

  • Ukurannya cukup besar yaitu 212 MB
  • Tidak tersedia dalam bahas Indonesia

Baca juga: Aplikasi Android Penghasil Uang.

5. Splice

Splice merupakan aplikasi edit video yang juga diproduksi oleh GoPro, aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari Quik. Dimana pada Splice terdapat efek slow motion dan fast motion dimana efek ini tidak kita temukan pada Quik. Selain itu untuk ukurannya Splice jauh lebih kecil. Jika dilihat dari jumlah pengunduhnya Splice menduduki urutan kelima terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 Splice sudah diunduh sebanyak 28.306 pengunduh, untuk versi terbaru Splice sudah memunculkan versi 3.5.3 yang dirilis pada tanggal 20 Maret 2017. Splice tercatat mendapatkan 3 penghargaan dimana 2 penghargaan pada 2015 yaitu “The Best Video Editor for iPhone: oleh Lifehacker dan “Best Mobile App Awards” oleh Gold Award Winner. Sedangkan 1 penghargaan pada tahun 2016 yaitu “Best Use of Mobile Camera” oleh Webby Award Winner.

Baca juga: Aplikasi Antivirus Android Terbaik.

Kelebihan

  • Kita dapat mengatur warna pada background video
  • Kita bisa memberikan efek tulisan pada video kita
  • Terdapat efek slow motion dan fast motion
  • Kita bisa melakukan trim dimana membuang video yang tidak kita inginkan.
  • Terdapat Zoom efek
  • Dapat disimpan dengan kualitas HD
  • Anda dapat membagikan secara di sosial media Anda
  • Sudah tersedia dalam bahasa Indonesia

Kekurangan

  • Ukurannya masih cukup besar yaitu 123 MB

6. Video Star

Video Star adalah aplikasi edit video yang cukup unik dan berbeda dengan aplikasi edit video yang lainnya. Dimana Anda akan secara langsung melakukan perekaman gambar yang sebelumnya sudah dimasukkan musik pilihan Anda. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang senang membuat musik lirik video. Penulis pernah membuat musik lirik video namun saat itu belum tersedia secara komplit aplikasi edit video seperti saat ini maka penulis membuatnya dengan menggunakan movie maker dan photoscape. Butuh waktu cukup lama untuk membuatnya dikarenakan harus membuat lirik terlebih dahulu pada photoscape kemudian digabungkan untuk menjadi GIF, setelah itu baru digabungkan pada movie maker dan penulis harus mengepaskan ketukan lagunya dengan lirik yang ada.

Cara tersebut lumayan memakan waktu dan menghasilkan sampah cukup banyak. Dengan adanya aplikasi Video Star ini kita dapat memudahkan dalam membuat musik lirik video seperti di YouTube. Jika dilihat dari jumlah pengunduhnya aplikasi ini menduduki urutan keenam dikarenakan terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 26.276 pengunduh, untuk versi terbarunya Video Star sudah menyediakan versi 6.3.1 yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2017.

Kelebihan

  • Tidak perlu memasukkan video karena kita bisa merekam secara langsung dengan musik yang sudah terpasang
  • Dapat mengedit kembali setelah melakukan perekaman

Kekurangan

  • Ukurannya cukup besar yaitu 141 MB
  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia
  • Jika ingin berlangganan maka akan dikenakan biaya sebesar US$ 4,99/ bulan, US$ 12,99/ 3 bulan dan US$ 29,99/ tahun.

Baca juga: Game Android Terbaik Gratis.

7. Magisto

Magisto merupakan aplikasi edit video yang hampir sama dengan aplikasi edit video yang lainnya. Magisto merupakan aplikasi edit video yang diproduksi oleh Magisto Ltd. sebuah perusahaan yang bergerak dibidang developer software. Bila dilihat dari jumlah pengunduhnya aplikasi ini menduduki peringkat ke tujuh terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 Magisto sudah diunduh sebanyak 23.681 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 4.12 yang dirilis pada tanggal 4 Juni 2017.

Kelebihan

  • Anda dapat memberikan efek suara atau musik pada video Anda
  • Terdapat banyak efek untuk edit video dengan kualitas smooth transitions
  • Anda juga dapat membagikan pada sosial media Anda
  • Sudah tersedia dalam bahasa Indonesia

Kekurangan

  • Ukurannya masih cukup besar yaitu 102 MB
  • Jika Anda ingin berlangganan maka harus membayar dengan golongan yang disediakan. Untuk golongan premium maka Anda harus membayar sebesar US$ 4,99/ bulan atau US$ 19.99/ tahun, sedangkan untuk golongan bisnis Anda akan dikenai biaya sebesar US$ 19.99/ bulan atau US$ 119,99 /tahun.

Baca juga: Cara Menghemat Baterai AndroidHp Baterai Awet.

8. In Shot Video Editor Music

Aplikasi ini sebenarnya juga hampir sama dengan aplikasi edit video yang lain, In Shot Video Editor Music merupakan aplikasi edit video buatan InstaShot Inc. Berdasarkan jumlah pengunduhnya aplikasi ini menduduki peringkat delapan dimana terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 jumlah pengunduhnya mencapai 14.411 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 1.19.1 yang rilis pada tanggal 27 Mei 2017.

Kelebihan

  • Anda dapat memasukkan efek musik, warna untuk video Anda
  • Terdapat trim untuk membuang video yang tidak Anda inginkan
  • Anda juga bisa memasukkan tulisan emosi pada video Anda
  • Anda bisa melakukan rotasi foto secara langsung
  • Anda juga bisa membagikan kepada teman Anda melalui sosial media
  • Ukuran cukup kecil 55,9 MB

Kekurangan

  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia

Baca juga: Cara agar Hp Tidak Panas.

ads

9. VidLab

VidLab adalah aplikasi edit video yang diproduksi oleh Muse Works. Inc sebuah perusahaan yang bergerak dibidang digital produk untuk ponsel. Bila dilihat dari jumlah pengunduhnya VidLab menduduki peringkat sembilan terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 jumlah pengunduhnya mencapai 10.909 dengan versi terbarunya yaitu versi 2.0.5 yang dirilis pada tanggal 20 Maret 2017.

Kelebihan

  • Anda dapat memberikan efek suara berupa musik kesukaan Anda
  • Anda juga dapat menambahkan tulisan pada video
  • Terdapat efek-efek menarik semisal efek vintage, simulasi hujan, dan masih banyak lainnya
  • Anda dapat membagikan dengan teman Anda melalui sosial media
  • Ukurannya lumayan kecil yaitu 72 MB

Kekuranan

  • Hanya tersedia dalam dua bahasa yaitu Inggris dan Spanyol

10. Viva Video

Viva Video juga hampir sama dengan aplikasi video yang lain, aplikasi ini dibuat oleh Qu Video Inc. Jika berdasarkan jumlah pengunduhnya Viva Video menduduki urutan ke 10 terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10.775 pengunduh dengan versi terbaru yaitu versi 5.8.2 yang rilis pada tanggal 28 Mei 2017.

Kelebihan

  • Anda dapat memberikan efek suara berupa musik kesukaan Anda
  • Terdapat efek slow dan fast motion
  • Anda juga bisa menambahkan tulisan pada video
  • Terdapat trim untuk membuang video yang tidak diinginkan
  • Sudah tersedia dalam bahasa Indonesia

Kekurangan

  • Ukurannya cukup besar yaitu 136 MB

Baca juga: Cara agar Hp Tidak Lemot.

11. Slopro

Slopro merupakan aplikasi edit video yang mengedepankan efek slow motion, aplikasi ini banyak dimanfaatkan untuk mengedit video pertandingan X game. Slopro sendiri diproduksi oleh Sand Mountain Studios, jika dilihat dari jumlah pengunduhnya Slopro menduduki urutan ke 11 terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 5.952 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 3.6 yang rilis pada tanggal 17 Maret 2016.

Kelebihan

  • Sangat cocok untuk edit video dengan kecepatan lambat
  • Kecepatannya lambatnya mencapai 500 fps sampai dengan 1.000 fps
  • Dapat dibagikan melalui sosial media Anda
  • Ukuran sangat kecil yaitu 13,3 MB

Kekurangan

  • Hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja

12. Vimeo

Vimeo merupakan aplikasi edit video buatan Vimeo LLC, aplikasi ini menduduki peringkat ke 12 untuk jumlah pengunduh dimana terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 jumlah pengunduhnya mencapai 5.180 pengunduh dengan versi terbaru yaitu versi 6.4 yang dirilis tanggal 1 Juni 2017.

Kelebihan

  • Anda dapat mengedit video dengan efek yang tersedia
  • Disimpan dengan kualitas HD
  • Anda dapat melihat hasil rekaman saat offline
  • Ukurannya cukup kecil yaitu 80,8 MB

Kekurangan

  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia

Baca juga: Aplikasi Android Berbayar Tercanggih.

13. Cute Cut

Cute Cut juga hampir sama dengan aplikasi edit foto yang lainnya, aplikasi ini merupakan buatan dari YO BO. Berdasarkan jumlah pengunduhnya Cute Cut menduduki posisi ke 13 dimana terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 Cute Cut sudah diunduh sebanyak 4.855 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 1.8.5 versi ini telah rilis pada tanggal 10 November 2016.

Kelebihan

  • Anda dapat mengedit video dengan efek yang tersedia pada cute cut seperti transparansi, bayangan, border dan pengaturan volume suara pada video
  • Anda dapat memilih kualitas penyimpanannya semisal HD, SD, dan Square.
  • Ukuran cukup kecil yaitu 52 MB
  • Anda dapat langsung membagikannya ke Youtube atau Facebook.

Kekurangan

  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia

14. Vizmato

Vizmato merupakan aplikasi edit video yang dibuat oleh Global Delight Technologies Pvt. Ltd. Vizmato merupakan aplikasi edit video yang banyak digunakan untuk diunggah ke Instagram atau Snapchat. Berdasarkan jumlah pengunduhnya Vizmato menduduki posisi ke 14 dimana terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 Vizmato sudah diunduh sebanyak 3.546 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 3.1.6 yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2017.

Kelebihan

  • Merekam dengan kualitas HD dan full HD
  • Dapat memotong momen video yang tidak diinginkan
  • Dapat Anda bagikan melalui Instagram dan Snapchat

Kekurangan

  • Ukuran cukup besar yaitu 133 MB
  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia
  • Jika ingin berlangganan maka Anda harus membayar sebesar US$ 0,99/bulan dan US$ 9,99/ tahun.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di Android.

15. Video Joiner

Aplikasi edit video ini mengutamakan pada perubahan warna pada background di video Anda. Dimana Anda dapat merubah warna pada background kemudian disimpan dan dibagikan melalui sosial media Anda, selain itu terdapat efek penambahan musik. Jika dilihat dari jumlah pengunduhnya Video Joiner menduduki posisi ke 15 dengan jumlah pengunduh sampai dengan bulan Mei 2017 sebanyak 2.017 pengunduh dengan versi baru yaitu versi 1.4 yang dirilis pada tanggal 31 Juli 2016.

Kelebihan

  • Terdapat trim video
  • Kita dapat memberikan efek suara berupa musik yang kita suka
  • Dapat merubah warna untuk merubah background pada video
  • Sudah tersedia dalam bahasa Indonesia
  • Ukuran kecil yaitu 38,8 MB

Kekurangan

  • Efek yang tersedia kurang bervariasi

16. Video Show Video Editor

Aplikasi ini merupakan edit video yang sudah sering kita lihat selain itu juga memiliki fitur cukup komplit untuk mengedit video. Video Show Video Editor merupakan aplikasi edit video yang dibuat oleh Sanghai Enjoy Information Tecnology Co. Ltd. Jika dilihat dari jumlah pengunduhnya aplikasi ini menduduki urutan ke 16 terhitung jumlah pengunduh pada bulan Mei 2017 sebanyak 1.992 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 3.2.7 dengan tanggal rilis 31 Mei 2017.

Kelebihan

  • Anda dapat memberikan efek suara berupa musik yang Anda suka
  • Terdapat fitur zoom in dan zoom out
  • Terdapat slow motion dan fast motion
  • Terdapat compres video sehingga ukurannya dapat kita atur
  • Dapat dibagikan langsung ke sosial media Anda
  • Sudah tersedia dalam bahasa Indonesia
  • Ukuran relatif kecil yaitu 97,6 MB

Kekurangan

  • Perlu adanya penambahan efek yang lebih variasi

Baca juga: Penyebab Hp Bootloop.

Sponsors Link

17. Crop Video Square

Crop video square merupakan aplikasi edit video yang memiliki banyak kemudahan dalam melakukan crop dan perubahan ukuran pada video yang akan Anda edit. Aplikasi ini dibuat oleh i-App Creation Co.Ltd, jika dilihat dari jumlah penggunduhnya aplikasi ini menduduki peringkat ke 17 dimana terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 jumlah pengunduhnya sebanyak 1.177 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 1.5.0 yang rilis pada tanggal 21 Desember 2016.

Kelebihan

  • Anda dapat melakukan slowmotion
  • Anda dapat melakukan zoom in dan zoom out pada video Anda
  • Dapat merubah posisi rotasi pada video
  • Anda juga dapat melakukan crop pada video
  • Dapat Anda bagikan ke Instagram Anda
  • Dapat mengatur ukurannya
  • Mengatur dan memilih background yang sesuai dengan keinginan Anda

Kekurangan

  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia
  • Ukurannya cukup besar yaitu 105 MB

18. Perfect Video

Perfect Video sebenarnya hampir sama dengan aplikasi edit video yang lainnya, dimana dia juga sudah memiliki fitur yang cukup komplit untuk mengedit video Anda menjadi sesuai yang Anda inginkan. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga bagi Anda yang memiliki iPhone dengan RAM yang terbatas tidak perlu khawatir dengan Ram Anda. Selain ukurannya yang terbilang kecil aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi edit video yang lain. Perfect Video merupakan aplikasi edit video yang dibuat oleh Yinfeng Tang, jika dilihat dari jumlah pengunduhnya aplikasi ini menduduki peringkat ke 18 terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 Perfect Video sudah diunduh sebanyak 1.072 pengunduh, dengan versi terbarunya yaitu versi 4.6.1 yang rilis pada tanggal 2 Mei 2017.

Kelebihan

  • Dapat mengimpor voto dan foto untuk dijadikan slideshow
  • Dapat mengatur posisi video dan foto sesuai denan keinginan Anda
  • Dapat membuat square Video yang biasa diunggah para pengguna Instagram
  • Terdapat aplikasi penambahan tulisan sebagai pemberi keterangan pada video Anda
  • Anda dapat melakukan split (mengatur kecepatan) pada video
  • Anda juga dapat melakukan trim dan cut pada video
  • Anda dapat mengatur dan memilih warna layar pada video
  • Anda juga dapat mengatur suara yang ada pada video
  • Anda dapat memasukkan musik yang Anda inginkan pada video
  • Anda juga dapat menyimpan dengan kualitas HD
  • Selain itu pastinya Anda bisa membagikan ke sosial media yang Anda miliki
  • Ukurannya sanat bersahabat hanya 20,6 MB
  • Sudah tersedia dalam bahasa Indonesia

Kekurangan

  • Jika Anda ingin merubah dalam versi Perfact Video Pro maka Anda akan dikenai biaya sebesar US$ 3,99

Baca juga: Cara Jailbreak iPhone, Kelebihan Hp Android Setelah di Root.

19. Clipper

Clipper merupakan aplikasi edit video yang banyak digunakan untuk membuat video dengan durasi kurang dari 5 menit. Video pendek seperti ini biasanya banyak kita jumpai pada twitter dan penggunanya kebanyakan adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jurnalistik dan periklanan. Dengan menonjolkan pada informasi yang akan disampaikan tanpa menambah durasi video yang tidak perlu adalah tujuan utama penggunaan aplikasi ini. Clipper merupakan aplikasi edit video buatan Wander Bit LLC – Photo & Video Editor Apps and More, selain itu jika dilihat dari jumlah pengunduhnya clipper berada pada posisi ke 19 terhitung pada bulan Mei 2017 clipper sudah diunduh sebanyak 373 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 1.6.2 yang rilis pada tanggal 30 Mei 2017.

Kelebihan

  • Digunakan untuk mengedit vidio dengan durasi pendek
  • Dapat diberikan efek musik yang Anda inginkan
  • Dapat Anda bagikan ke sosial media yang Anda miliki
  • Ukurannya lumayan kecil yaitu 41,9 MB

Kekurangan

  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia

20. Adobe Premier Clip

Aplikasi ini merupakan buatan dari Adobe, adobe premier clip hampir sama dengan aplikasi edit video yang lain. Jika dilihat dari jumah penunduhya aplikasi ini menduduki perinkat ke 20 terhitung sampai dengan bulan Mei 2017 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 347 pengunduh dengan versi terbarunya yaitu versi 2.1.1 yang rilis pada tanggal 28 Juli 2016.

Kelebihan

  • Terdapat fitur trim
  • Terdapat fitur untuk slow motion
  • Anda juga dapat mengatur kecerahan video
  • Anda dapat memberikan efek musik yang Anda inginkan
  • Anda juga dapat membaikan secara langsung ke sosial media Anda

Kekurangan

  • Ukurannya cukup besar yaitu 108 MB
  • Belum tersedia dalam bahasa Indonesia
  • Jika Anda menginginkan tempat penyimpanan sampai 20 GB maka Anda harus membayar sebesar US$ 1,99/ bulan.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone, Cara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

Demikian beberapa review aplikasi edit video iPhone gratis yang tersedia di App Store, silahkan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi