Sponsors Link

30 Aplikasi Kamera Android Terbaik di Dunia (Paling Banyak Didownload)

Sponsors Link

Berkembangnya teknologi saat ini, tidak membuat kamera smartphone hanya diam saja  Berbagai fitur dikembangkan dari komunikasi hingga untuk kesenangan belaka, salah satunya yaitu kamera. Ponsel Android yang memungkinkan mendownload berbagai aplikasi. Aplikasi yang ada pun banyak yang mendukung dalam optimalisasi kemampuan kamera sehingga mendapatkan hasil yang diluar kemampuan. Sekarang banyak yang bermunculan berbagai aplikasi kamera Android terbaik yang bisa Anda dapatkan namun memiliki keunggulan tersendiri sehingga Kami akan mengulas 30 aplikasi kamera Android terbaik yang paling banyak didownload melalui Play Store agar menjadi pertimbangan Anda dalam mengedit foto kesayangan.

ads

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

30. Vignette

Ini dia yang tak kalah terkenal, aplikasi fotografi yang satu ini cukup­ menarik hati pengguna kamera dengan efek unggulannya berupa bayangan tebal ataupun gradasi tipis ke tebal yang bergaya vignette. Efek ini membuat tengah foto menjadi perhatian karena fokus yang dibuat oleh gradasi tadi. Aplikasi ini memuat beragam filter yang berupa 50 bingkai kombinasi yang mengagumkan ditambah fitur Retro atau Vintage sampai kepada Polaroid atau Instant. Aplikasi ini juga memuat fitur Time Lapse, Self Timer dalam perencanaan durasi dan interval pengambilan gambar kemudian fitur Sharing, Flash, Duetone, hingga dapat menambahkan keterangan waktu maupun tanggal pada foto.

29. Camera Zoom FX

Aplikasi yang satu ini cukup menawarkan sesuatu yang berbeda. Meraih 1 juta unduhan dan terpilih sebagai Top Apps Editor’s Choice di Google Play Store pada tahun 2013 membuatnya boleh berbangga dan menambah yakin melepaskan beberapa rupiah untuk mendapatkan aplikasi ini. Beberapa fitur seperti mode dapat mengambil foto dalam suatu rentang waktu tertentu, kemudian dengan adanya ISO, focus metering, brightness, exposure, dan fitur lain dapat mengatur kecerahan foto selayaknya kamera DSLR. Setelah Anda mengambil gambar, maka kamu bisa mengedit dengan 20 efek warna yang ditawarkan  ditambah efek distorsi seperti mirror, mosaic, fisheye. Ada aplikasi tambahan  yang dapat diunduh secara gratis setelah memiliki aplikasi ini.

28. Pudding Camera

Aplikasi ini menjadi alternatif dalam mengatasi keterbatasan kamera bawaan. Sebelum bersiap dalam mengambil foto, Anda diberi pilihan mode layar seperti portrait, lansekap, makro dll kemudian dapat mengkonfigurasikannya menjadi suatu hal yang menarik. Usai mengambil foto pun anda ditawarkan dengan berbagai filter yang ada dan bisa langsung dibagikan ke media sosial kesayangan. Beberapa efek yang ditawarkan seperti Basic, Vignetting, Dazzle, Mono, Vivid dan Noir. Untuk gaya yang dapat menambah ke-baday-an Anda, dapat menggunakan gaya Panorama, Fantasy, Fish-eye, Triplex dan Basic. Kelemahan aplikasi satu ini adalah Kamu harus mengatur pengaturannya sebelum memotret karena setelahnya Anda tidak bisa lagi melakukan pengeditan.

Baca juga: Cara Menghemat Baterai AndroidPenyebab Hp Bootloop.

27. Autostitch Panaroma Pro

Aplikasi ini memiliki konsep menjahit resolusi gambar, tapa terlihat jahitannya. Aplikasi ini menjahit foto dalam pengaturan dan bentuk apapun termasuk dari horizontal, vertikal hingga campuran. Aplikasi ini selayaknya menukar lensa pada kamera DSLR sehingga mengambil gambar sesuai dengan keadaan lansekap dan lensa yang menghasilkan gambar menakjubkan. Fitur yang dikeluarkan adalah interface yang sederhana dan intuitif sehingga cukup mudah dioperasikan, kemudian pilihan resolusi foto hingga mencapai 20 MP, namun tergantung Android yang Anda punya. Selanjutnya, aplikasi ini mempertahankan semua sumber gambar sehingga dapat mengubah opsi stitch ditambah dapat langsung membagikan foto ke media sosial yang diinginkan.

26. Tiny Planet FX Pro

Seperti namanya, aplikasi ini akan berhubungan dengan yang berbentuk planet yaitu dengan membuat planet mini dari hasil foto yang kita ambil. Sehingga seakan-akan foto kita mempunyai dimensi. Fitur editing dari aplikasi ini dapat mengedit foto dari beresolusi rendah sampai resolusi tinggi. Kemudian fitur yang mendukung yaitu fitur stereographic pada foto jepretan kemudian landscape, panorama, hingga efek rotate. Cara membuat planet mini ini cukup mudah, dengan hasil jepretan maupun yang sudah ada di galeri kamu bisa memasukkannya ke aplikasi ini dan diberi pilihan dalam resolusi. Kemudian foto kamu sudah siap dalam mini planet dan kamu mengatur tata letak dalam pilihan basic, advance, reset dan save.

25. PicSay Pro

Aplikasi ini bukan hanya sekedar mengedit namun foto ini memiliki keunggulan dengan fitur yang bisa menambahkan percakapan suatu foto seperti komik. Fitur lainya yaitu menggabungkan dua foto ataupun lebih, menajamkan foto, memotong ataupun meluruskan suatu foto, memasukkan suatu balon percakapan dan beberapa fitur lainnya. Beberapa stiker pun menambahkan  keunikannya seperti topi, mata, janggut, brewok, telinga, gigi dan mulut sehingga hasil foto kamu bisa terlihat menyeramkan atau juga membuatnya menjadi seimut kucing. Beberapa fitur lainnya yaitu dapat mengurangi ukuran foto, menyimpan foto dengan berbagai format, fitur shadow dan juga fitur Glow.

Baca juga: Hp Tercanggih di Dunia.

24. Paper Camera

Aplikasi foto ini cukup unik dan lucu karena mampu menghasilkan suatu editan gambar seperti kertas coretan layaknya hasil gambar ketika kita di TK. Selain itu, interface yang dimiliki pun memiliki desain yang menyerupai kertas coretan  dengan krayon-krayon warna. Aplikasi ini buat oleh sebuah perusahaan developer bernama IFDP-Labs asal Inggris. Filter-filter yang ditawarkan pun cukup mendukung atmosfer kertas pada foto seperti Comic Boom yang mengubah warna asli pada foto menjadi warna-warna komik barat, Gotham Noir membuat suasana foto menjadi kota gotham yang ada di komik batman, Pen and Paper membuat foto seperti dituangkan dalam sketsa pena di atas kertas.

Sponsors Link

23. Snapseed

Aplikasi yang satu ini langsung dibuat oleh Google dan cocok untuk Anda dalam membuat foto yang mengagumkan . Kehebatan aplikasi ini cukup bagus sehignga sangat disayangkan bila pengguna kesulitan memakainya karena tidak memberikan hasil yang maksimal. Beberapa tools yang ditawarkan yaitu Tune image, crop, transforma, selective, vignette, healing, brush dan rotate yang bisa mengedit struktur foto jepretan anda menjadi maksimal ditambah filter yang ditawarkan seperti Lens Blur, Glamour Glow, Tonal Contrast, HDR Scape, Drama,Vintage, Retroluc, Noir , Black and White, dll sehingga memang cukup banyak pilihan yang ditawarkan untuk bisa membuat foto Anda terlihat lebih mencengangkan.

22. A Beautiful Mess

Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup unik dengan editan pada foto berupa tulisan maupun kombinasi dari titik dan garis membuat kesan hangat dan kekeluargaan ketika melihat hasil editannya. Fitur lain yang ada seperti amazing font membuat beberapa font terpilih yang memang sudah cocok untuk dijadikan tulisan di foto kemudian fitur Hand-Drawn Doodles mendukung Anda dalam membuat coretan Doodles yang menambah keimutan hasil foto pemandangan maupun objek wajah. Kemudian demi memudahkan pengguna dalam membagikannya kepada para kolega, aplikasi ini menawarkan pilihan fitur Simple Sharing on Social Media dengan sekali tekan dapat membagikan foto ke media sosial kesayangan Anda.

Baca juga : Cara agar Hp Tidak Lemot.

21. Face Swap

Aplikasi ini yang dikembangkan Axhunter cukup hits saat ini yang mempunyai kemampuan dalam mengganti wajah dengan wajah orang lain maupun makhluk lain. Kemudian setelah menukarnya, Anda dapat menerapkan beberapa efek foto untuk menambah kelucuannya. Cara penggunaannya cukup mudah dengan memasukkan foto Kamu kemudian secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi wajah anda dan kemudian dapat menukar wajahnya (dalam satu foto harus ada dua wajah). Aplikasi ini dapat membangkitkan kesenangan penggunanya yang memang semata-mata hanya untuk koleksi dan kesenangan belaka. Beberapa aplikasi yang serupa yaitu MomentCam, Cartoon Photo, atau Celebrity Face Swap.

20. Camera Awesome

Untuk aplikasi yang pertama ini sudah didownload lebih dari 20 juta pengguna. Foto yang diambil pun menjadi lebih baik ditambah fitur-fitur yang mengagumkan. Dengan adanya fitur easy share, kamu dapat membagikan foto kamu ke media sosial yang diinginkan seperti Google+, Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Photobucket, Picasa, Flickr dan Tumblr. Kemudian resolusi dari foto maupun video dapat kamu atur sesuka hati, ditambah fitur yang cukup penting yaitu dapat menambah efek khusus untuk mempercantik pose-pose kamu di layar kaca. Apabila foto yang kamu inginkan terlalu banyak mengambil objek gambar, kamu bisa memotong maupun mengubah gambar dengan mudah. Aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan harga $2,99.

19. Fast Burst

Aplikasi selanjutnya adalah Fast Burst yang dikembangkan oleh perusahaan aplikasi yaitu Spritefish. Keunggulan dari aplikasi Fast Burst ini adalah memiliki berbagai fitur shoot mode seperti single shot, full burst, pre-shot, dan motion trigger. Pengambilan gambar dengan aplikasi ini dapat mencapai 25 foto per detik sehingga sangat mendukung kamu bila mengambil gambar dengan kecepatan yang cukup tinggi seperti mengambil gambar mobil yang berjalan, lomba sepeda, bermain ayunan hingga terjun bebas. Selain itu, aplikasi kamera ini juga dilengkapi dengan fitur pengolah gambar seperti filter teks, frames, overlay, dll.

18. Blur Image

Di instagram cukup sering kita lihat foto yang berfokus pada objek ditengah kemudian bagian belakang atau background menjadi buram sehingga terkadang ada yang penasaran bagaimana komposisi dari kamera agar menghasilkan gambar seperti itu. Namun, aplikasi Android yang satu ini menyederhanakan pengaturan agar background blur dengan hanya mengambil gambar dan sedikit kamu edit maka kamu sudah menghasilkan gambar yang diinginkan.

Baca juga:

17. HDR Camera

Jika kamu ingin mengambil gambar layaknya kamera DSLR, HDR Camera adalah pilihan yang cocok. Dengan mengambil foto dan mengeditnya melalui fitur high-dynamic-range. Untuk kamu yang mengambil gambar pemandangan, bunga, semut hingga produk jualan maka aplikasi ini pantas untuk disebut sebagai salah satu aplikasi kamera Android terbaik dan cocok untuk kamu.

16. Camera HDR Studio

Aplikasi yang satu ini dapat membuat kamera Hp kesayanganmu menjadi lebih ciamik dengan mengubah dan menciptakan sebuah foto HDR yang cukup baik kemudian fitur DSLR pun ada dalam aplikasi ini mulai dari aperture, shutter dan exposure sehingga jepretan kamu pun tidak jauh-jauh dari kamera DSLR.

ads

15. Focal (Beta)

Aplikasi kamera yang satu ini merupakan aplikasi open source yang bisa digunakan dalam dunia fotografi dengan fitur editingnya. Aplikasi ini pun memiliki tampilan interface yang cukup simpel dan mudah dalam pengoperasian sehingga kamu dapat melakukan burst shooting yang cukup lama. Disamping kamera untuk foto, aplikasi ini memungkinkan pengambilan video dengan mode high-frame rate.

Baca juga : Kelebihan Hp Android Setelah di RootCara Jailbreak iPhone.

14. Manual Camera

Tidak selamanya auto focus adalah kartu as dalam mengabadikan momen. Namun, dengan adanya aplikasi manual camera ini membuat kamu dapat mengatur segala unsur yang ada dari lingkungan objek foto sampai kepada hasil foto kamu dengan fitur manual. Fitur dari aplikasi ini pun cukup mirip dengan fitur kamera DSLR dalam mode manual yang dilengkapi dengan shutter speed, ISO, white balance, focus, serta exposure yang membuat kamu dapat mengatur pencahayaan, dll.

13. Glitch!

Aplikasi yang satu ini cukup unik dikalangan generasi millennials. Pengguna dimanjakan dengan efek retro dan orisinal pada foto nya dengan editan foto yang mulanya baik-baik saja namun diganti menjadi foto yang rusak dan aneh dengan penuh nilai seni. Fitur filter yang ditawarkan cukup unik dari aplikasi lain yaitu VS atau efek 3D, warna Game Boy sampai seni ASCII yang membuat foto seperti tulisan. Cara penggunaannya cukup sederhana hanya dengan memasukkan foto ke dalam aplikasi dan tinggal memilih efek yang Kamu inginkan kemudian bisa langsung membagikannya di media sosial kesayangan Kamu.

12. ProShot

Merupakan aplikasi kamera yang cukup kompleks sehingga membutuhkan waktu untuk memahami fungsi tiap-tiap interfacenya namun dengan tampilan yang menarik. Untuk membantu anda dalam meningkatkan presisi posisi objek, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur grid overlay yang membagi layar menjadi beberapa garis horizontal dan vertikal sehingga membantu kepresisian Anda. Fitur pengaturan gambar pun tersedia seperti ISO, focus, exposure, light painting mode dan white balance. Untuk menampilkan informasi ISO dan shutter speed setiap gambar terlihat pada galeri built-in.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

11. Camera FV-5

Aplikasi kamera ini menawarkan tampilan selayaknya kamera DSLR dengan ikon png tiap simbol. Beberapa fitur disini pun cukup mirip dengan fitur kamera DSLR yang memungkinkan kontrol foto cukup luwes ditambah pengelolaan gambar pun dengan format RAW, lossless PNG hingga JPEG JPG. FV-5 ini menyediakan hamparan grid, histogram dan sejenisnya. Kemudian fitur exposure bracketing membuat Anda mengambil foto secara berurutan dengan pengaturan exposure sesuai pilihan Anda sehingga dapat melihat langsung hasil gambar dan memilih yang terbaik untuk Anda simpan.

10. OpenCamera

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang tidak memakan memori banyak sehingga untuk mengoperasikan aplikasi OpenCamera ini cukup ringan dan cepat untuk dilaunch. Pengaturan auto focus maupun manual focus, ISO, exposure time juga dilengkapi di aplikasi ini. Hal yang membedakan dari Aplikasi Android lain adalah dengan hanya tekan sekali Anda dapat mengambil gambar untuk menambahkan widget ke layar kamera.

9. Google Camera

Tampilan aplikasi yang cukup simpel dan sederhana sehingga dengan mudah untuk dipahami dalam mengoperasikannya. Kesederhanaan ini didukung karena tidak adanya fitur ISO, exposure, dll pada aplikasi ini namun cukup diganti dengan fitur Photo Sphere dan Panorama Mode yang memenuhi kebutuhan fotografer dalam pengaturan Landscape yang ada, kemudian tidak kalah dengan fitur lain yaitu Lens Blur yang membuat anda dapat mengatur daerah blur dan membuat fokus kepada objek.

Baca juga: Cara Mengecek Keaslian Hp SamsungCara Cek Keaslian iPhone.

8. Camera MX

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang gratis dengan fitur yang cukup bergaya. Fitur seperti special effects kemudian editing tools membantu fotografer dalam mengedit tampilan gambar. Kemudian fitur kamera tap-to-focus, timer, zoom, frame, overlay, dan FX membuat tampilan gambar yang diambil semakin ciamik. Dilihat dari sinkronisasi foto dan editing juga cukup baik karena dapat diterapkan secara real time sehingga dapat langsung dipertimbangkan foto mana yang bagus. Camera MX juga dilengkapi dengan menu kontras dan white balance.

7. A Better Camera

Sesuai dengan namanya, aplikasi kamera yang satu ini mengemas fiturnya dari aplikasi yang ada seperti HDR Camera+, HD Panorama+ dan Night Camera+. Aplikasi ini pun ingin menunjukkan kemampuan all in one dengan segala tampilannya ditambah dengan pengaturan nan mode tambahan untuk mendukung pengambilan gambar. Fitur grid pun tersedia disini dalam menunjukkan kepresisian pengambilan objek gambar kemudian white balance untuk mengatur keseimbangan tone warna, exposure dan fitur fokus. Dalam meningkatkan gambar yang lebih ciamik maka aplikasi ini melengkapi fitur modus bidikan, mode malam, gambar panorama dan efek HDR. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar.

Baca juga: Hp Buatan Indonesia.

6. Camera 2

Aplikasi ini membantu pengguna atas kekurangan dari kamera bawaan yang cukup minim fitur editing sehingga aplikasi ini menawarkan beberapa fitur khusus seperti Old time yang membuat hasil jepretan seperti diambil di era zaman dulu, kemudian Lomos and Retro membuat foto Anda bersuasana retro, Comic membuat foto seperti komik dan Art seperti karya seni yang cukup aethetics. Selain itu, dapat menambah efek paper camera.

5. Awesome Camera

Salah satu aplikasi kamera Android terbaik ini cukup hits dikalangan  generasi awal di iOS pada tahun 2012 yang merupakan batu lompatan untuk diciptakan dalam versi Android. Aplikasi ini pun memiliki berbagai mode panduan komposisi, pemotretan, exposure maupun kontrol white balance dengan sejumlah besar pengaturan lainnya. Selain itu banyak filter yang bisa Anda coba dengan 100+ artistic effects, insta-edit with awesomize button maupun crop dan rotatenya. Kemudian untuk memudahkan membagikan foto ke akun media sosial juga disediakan fitur sharing yang terhubung dengan berbagai medsos seperti Facebook, Twitter, Sinaweibo, Google+, Instagram, Photobucket, Picasa, Tumblr, YouTube dan Flickr. Sehingga Anda tidak perlu lagi membuka aplikasi dan menguploadnya namun dengan sekali tekan saja.

Sponsors Link

4. ProCapture

Aplikasi ini cukup pro karena banyak pengaturan yang tidak ada di kamera bawaan dengan melengkapi fitur yang dapat diterapkan. Namun sayangnya aplikasi ini tidak gratis namun harus memilih versi penuh untuk menikmati semua fitur. Fitur yang ada dalam aplikasi ini seperti modus timer yang memungkinkan mengambil gambar dari jarak yang jauh, modus Panorama Spesial untuk mengatur Landscape, kemudian Modus Burst, dan filter Reduced Noise untuk mengurangi efek noise yang tertangkap lensa. Perlu diingat, bahwa aplikasi ini cukup unggul di foto namun tidak disarankan diandalkan dalam rekaman video karena tidak diciptakan untuk itu.

Baca juga: Hp Terlaris di Dunia.

3. VSCO Cam

Aplikasi ini cukup hits dikalangan remaja sampai kalangan berbagai medsos dan bisa menjadi aplikasi kamera Android terbaik saat ini. Dengan tampilan flat icon yang cukup menarik mata kemudian daya customisability yang sangat unggul dari aplikasi ini yang menawarkan banyak sekali preset dalam berbagai spektrum warna. Fitur di aplikasi ini adalah cropping, setting per images, filters, change effect, contrast dan lainnya yang sangat mendukung foto anda menjadi ciamik. Keunggulan aplikasi ini memiliki suatu kanal atau website tempat seluruh pengguna VSCO berkumpul dan berbagi atas karyanya. Namun, kekurangan aplikasi ini adalah ukuran gambar yang terbatas sehingga membatasi pengguna dalam mempublish gambar dengan ukuran resolusi besar. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

2. Camera B612

Terhitung bulan Mei 2017 sebanyak 3.910.313 pengguna sudah mendownload aplikasi ini. Aplikasi ini memang booming di masyarakat karena keunggulannya dalam kamera depan. Foto selfie yang mulai diminati masyarakat cukup mengandalkan aplikasi ini ditambah editannya yang memberikan hasil begitu segar dan cerah dibandingkan hasil kamera bawaan. Aplikasi ini diterbitkan oleh perusahaan developer Line Corporation yang juga menerbitkan medsos chat Line dll. Untuk saat ini, aplikasi ini mempunyai 46 jenis filter foto seperti Elegance, Mystery, Sun, Flower, Volcano dan pilihan lainnya yang sangat pas di hari masyarakat dengan nuansa lembut dan cerah di tiap filternya. Aplikasi ini mampu menangkap wajah yang ada di kamera sehingga dapat langsung fokus ke wajah menghasilkan hasil yang ciamik untuk sekedar ber-selfie. Fitur lainnya yang menjadi unggulan adalah Photo Collage yang membuat pengguna menggabungkan beberapa bingkai foto menjadi satu frame.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1.

1. Camera 360

Ini dia yang paling banyak didownload hingga mencapai 4.616.135 pengguna. Berkat aplikasi ini, banyak yang menggunakannya dengan mengubah hasil foto wajah yang kusam menjadi berasa artis Korea. Ditambah apabila kamu belum pernah menggunakan aplikasi kamera, kamu masih dapat terampil menggunakannya karena aplikasi ini cukup sederhana sehingga mudah dimengerti. Fitur filter pun cukup banyak menjadi pilihan sehingga foto apapun terlihat indah dan menawan.

Nah, demikianlah ulasan kami dalam artikel 30 aplikasi kamera Android terbaik yang paling banyak didownload melalui Play Store sehingga kamu bisa memaksimalkan foto jepretan kesayangan Kamu dan membuatnya menjadi dokumentasi kehidupan yang tak terlupakan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi