Sponsors Link

8 Aplikasi Equalizer Android Terbaik Tanpa Root untuk Optimalkan Audio

Sponsors Link

Mendengarkan musik pastinya adalah hal yang menyenangkan dan menenangkan, ada berbagai genre musik yang bisa kita dengarkan baik itu dengan beat yang slow seperti musik klasik atau musik dengan beat cepat seperti musik rock. Selain itu kemajuan teknologi yang canggih sekarang ini juga berdampak pada dunia musik. Sekarang kamu bisa mendengarkan lagu dimana dan kapan saja yakni menggunakan perangkat kecil yang sering kita bawa kemana-mana yaitu smartphone atau hp kita.

ads

Pastinya mendengarkan musik menjadi sangat mudah karena bisa kita bawa kemana-mana dan kita putar kapan saja. Namun sayangnya beberapa perangkat smartphone memiliki audio yang kurang baik sehingga membuat kita tidak menikmati lagu yang kita putar dengan nyaman, pastinya hal ini tidak kita inginkan bukan

Namun jangan khawatir pasalnya sekarang ada banyak aplikasi android yang bisa kamu install untuk mengoptimalkan audio smartphone kamu menjadi lebih mantep dimana kamu bisa mendapatkan performa bass, performa vokal dan sebagainya yang pastinya memberikan pengalaman mendengarkan musik yang baik.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi equalizer Android terbaik tanpa root untuk kamu agar audio yang ada pada smartphone kamu bisa nyaman didengar terutama ketika digunakan untuk memutar lagu.

1. Music Equalizer

Aplikasi yang pertama ini bernama Music Equalizer dimana kamu bisa mendownloadnya secara gratis diplaystore namun kamu akan terganggu oleh iklan yang kadang-kadang muncul, jika ingin tidak terganggu kamu perlu membeli lisensinya. Aplikasi ini dapat mengoptimalkan audio yang keluar ketika kamu memutar musik, penggunaannya pun tidak repot dan tidak memakan banyak tempat karena aplikasinya memiliki size yang kecil sehingga memakan sedikit tempat dan dapat berjalan dengan lancar.

2. Equalizer FX

Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengatur audio pada smartphone kamu sendiri, dimana kamu bisa memperkuat suara bass, suara vokal kemudian kamu bisa menyimpannya sebagai pengaturan audio kustom hasil buatan kamu sendiri. Tentunya dengan ini kamu bisa menyetel audio kamu agar lebih optimal sesuai dengan keinginan dan kenyamanan telinga kamu. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di playstore.

3. AnEq Equalizer

Aplikasi ini tersedia dalam versi berbayar dan gratis, walaupun tersedia dalam dua versi, aplikasi ini tidak ada bedanya baik yang berbayar maupun gratis melainkan pada aplikasi berbayar tidak terdapat iklan yang mengganggu. Walaupun dengan tampilan yang simpel aplikasi ini cukup ampuh dan bagus dalam hal memperbaiki audio smartphone kamu agar mengeluarkan suara yang lebih nyaman untuk didengar.

4. Bass Booster

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfokus dalam pengoptimalan audio bass pada smartphone, sehingga suara yang keluar ketika kamu memutar musik dapat terdengar lebih jelas dan dalam akibat suara bass yang optimal. Aplikasi ini tersedia dalam versi berbayar dan versi gratisan, dan untuk aplikasi ini saya sarankan agar mendownload versi gratisannya terlebih dahulu, dan apabila terasa nyaman dan kamu ingin menghilangkan iklan yang mengganggu kamu bisa membeli aplikasi berbayarnya di playstore.

5. Equalizer

Seperti namanya yang simpel, aplikasi ini adalah aplikasi yang juga sangat simpel digunakan dalam meningkatkan optima dari audio smartphone kamu, dibandingkan aplikasi sebelum-sebelumnya, aplikasi ini memang sangat simpel untuk digunakan serta memberikan hasil yang optimal dalam meningkat audio smartphone kita. Kamu bisa download aplikasi ini secara gratis di playstore jika kamu ingin mendapatkan audio smartphone yang nyaman.

6. Music Volume EQ

Dengan tampilan antamuka yang cantik, aplikasi equalizer ini juga memberikan dukungan dalam meningkatkan performa audio smartphone dengan sangat baik.  Bisa dikatakan aplikasi adalah aplikasi equalizer terbaik daripada aplikai sebelumnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap seperti pada standar equalizer yang umumnya digunakan dalam mengoptimalkan output audio. Aplikasi ini bisa kamu download di playstore secara gratis walaupun kamu juga bisa mendownload versi berbayarnya demi mendapatkan aplikasi tanpa iklan.

Sponsors Link

7. Android Equalizer Player

Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih menyenangkan dimana kamu bisa langsung memutar daftar lagu di aplikasi ini serta langsung dapat kamu atur equalizer dari lagu yang kamu dengarkan dengan mudah sehingga suara yang keluar dapat benar-benar nyaman untuk kamu dengarkan. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di playstore kesayangan kamu, namun sayangnya kekuranga dari aplikasi ini adalah iklan yang seringkali mengganggu karena muncul tiba-tiba atau muncul pada posisi yang tidak mengenakan pengguna.

8. Equalizer Music Player

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga berfokus pada peningkatan dalam hal output yang nyaman untuk didengarkan terlebih lagi ketika kita mendengarkan musik. Aplikasi ini dapat mengatur performa audio kamu menjadi lebih baik lagi ketika memutar musik sehingga kamu tidak perlu mendengar musik dengan suara yang tidak enak lagi. Aplikasi ini juga bisa kamu download secara cuma-cuma di playstore kesayangan kamu.

Beberapa aplikasi diatas dapat meningkatkan performa audio dari smartphone kamu menjadi lebih baik tentunya tanpa akses root pada smartphone kamu sehingga smartphone tetap dalam kondisi yang bagus dengan audio yang jauh lebih bagus daripada sebelumnya.

Walaupun jarang orang memperdulikan mengenai audio ini, ada baiknya kita memperhatikannya karena audio yang jelek dalam mendengarkan musik juga dapat berakibat buruk bagi pendengaran kita, bahkan audio yang buruk dapat membuat stress kita, niat awal mendengarkan lagu untuk mengurangi stress namun karena audio yang buruk, yang ada hanya malah akan menambah stress kamu.

Oleh karena itu beberapa aplikasi equalizer Android terbaik tanpa root di atas wajib kamu coba untuk mengoptimalkan performa audio smartpone kamu menjadi lebih baik sehingga memberikan hasil yang lebih baik dan menghindari dari dampak buruk yang tentunya merugikan bagi kita.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya seperti bagaimana cara sembunyikan status root yang ada pada smartphone kamu yang sudah di root. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca berbagai artikel bermanfaat lainnya untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi