Sponsors Link

20 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Gratis dan Berbayar Paling Bombastis

Sponsors Link

Dimasa kini yang sendok maupun garpu bisa berganti menjadi gadget yang siap mengabadikan, fitur kamera sangatlah krusial dalam kehidupan, karena mencerminkan kualitas dari yang difoto pula. Sehingga kamera memang sangat diperlukan sekali dalam mengabadikan momen penting dalam hidup, kemudian kamera yang ada di Indonesia pun mempunyai keunggulan masing-masing seperti kamera poket sampai kamera DSLR yang sangat diminati karena kemampuannya dalam mengatur pengaturannya.

ads

Kemudian, ponsel yang memiliki kemampuan mendokumentasikan dengan kameranya pun cukup dilirik, karena dengan kamera bawaan tidak dapat mengakomodir harapan para pengguna mengenai kualitas foto sehingga diperlukan aplikasi kamera dalam mengakselerasi kualitas kamera ponsel agar mengeluarkan hasil yang sangat anak zaman.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik iPhone

Tak ketinggalan pula pada iPhone, sudah sangat banyak aplikasi kamera yang berkembang sehingga Kamu harus tahu mana saja yang bisa  menjadi pilihan untuk menghiasi layar genggaman Kamu dan sekarang akan diulas 20 aplikasi kamera iPhone terbaik bombastis dibawah ini:

20.  645 Pro Mk III

Aplikasi ini pantas dimasukkan dalam list 20 aplikasi kamera iPhone terbaik yang bombastis. Untuk aplikasi ini, hasrat dalam berfotografi cukup tersalurkan. Pasalnya, dengan tampilan muka yang cukup ramai dan menawarkan fitur seperti kamera DSLR membuat kamera Kamu menjadi lebih canggih. Awalnya memang cukup membingungkan, namun lama kelamaan Kamu akan dapat mengikuti ritme yang ada pada tampilan kamera dengan segala kecanggihannya.

Untuk aplikasi ini pun Kamu akan merasa sedang menggunakan kamera DSLR, bukan menggunakan iPhone. Karena beberapa prinsip iPhone terangkum pada kamera ini seperti ISO, shutter speed, aperture dan kecanggihan lainnya. Dalam aplikasi ini pun memberikan akses dalam penggunaan filter yang cukup berlimpah ditambah banyak efek lensa yang bisa Kamu gunakan dalam memotret secara sempurna dengan hasil yang menakjubkan. Aplikasi ini pun memungkinkan Kamu dalam mengkustomisasi hasil yang diinginkan dengan berbagai pengaturan seperti autofocus, white balance, dan exposure sehingga meningkatkan nilai artsy dalam foto.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone

19. ProCam 4

Untuk aplikasi kamera ini mampu menampilkan tampilan muka yang cukup indah dilihat ditambah font dan penataan yang baik. Dengan menggunakan kamera ini, Kamu akan mendapatkan hasil foto yang indah karena Kamu bisa mengatur kamera iPhone secara detil dengan tanpa harus kesulitan mengatur ikon yang ada di layar. Bahkan yang paling mengasyikkan dalam menggunakan aplikasi ini adalah, Kamu juga bisa mengatur autofocus, white balance, expeosure, ISO,  shutter speed, aperture, dll. Hal lain yang cukup menarik yaitu Kamu dapat menggunakan fitur autofocus yang bisa mengatur fokus kamera secara otomatis dan dengan smooth ketika Kamu menggeser dari kiri ke kanan.

Selain itu, dalam menyimpan hasil foto kamera, maka Kamu akan diberikan akses berupa mengedit gambar mentah secara real time. Kemudian fitur interval pengambilan gambar pun membuat Kamu bisa menciptakan video time lapse yang sangat artsy.

Baca juga: Cara Jailbreak iPhone

18. PureShot

Aplikasi ini memiliki induk yang sama dengan 6 45 Pro Mk III yang tidak kalah juga, karena aplikasi kamera ini menawarkan tampilan antarmuka fitur selayaknya kamera DSLR ditambah Kamu bisa mendapatkan hasil foto selfie maupun wefie dengan menggunakan fitur modus selfie. Selain menu itu, Kamu juga bisa menggunakan modus manual, author, dan lain sebagainya.

Dalam aplikasi kamera ini pun Kamu dapat mengoperasikan mode manual agar terlihat lebih artsy. Namun ada satu kekurangan sekaligus sangat berbeda dengan aplikasi lainnya, yaitu aplikasi ini tidak menyediakan filter. Barangkali itulah yang membedakannya agar si pengguna fokus dengan pengaturan yang ada dan terkesan sangat natural.

Baca juga: Aplikasi Edit Video iPhone

17. Adobe Lightroom

Untuk brand dengan nama satu ini memang sudah tak diragukan lagi, dengan berbagai aplikasi pengolah grafisnya membuatnya sangat juara dalam berbagai bidang. Kemudian perusahaan ini pun sangat merambah dari OS, Windows hingga iPhone. Namun, siapa yang bisa mengira kalau aplikasi satu ini cukup menarik dan unik sebagai aplikasi kamera. Aplikasi ini pun mampu menyediakan fitur penyimpanan foto yang cukup baik dengan format RAW yang bisa digunakan dalam produk Apple.

Selain hal tersebut pun, aplikasi perusahaan Cupertino (California) ini pun sangat menyajikan kecanggihan yang beragam, dengan fitur ISO, exposure, dan lainnya yang bisa Kamu atur secara manual. Aplikasi ini secara tagline sangat mengagung-agungkan beberapa motto seperti membuat kualitas foto yang sangat pro, menangkap gambar-gambar dengan momen yang bombastis serta memiliki kontrol yang presisi.

Sponsors Link

16. Oggl

Aplikasi ini merupakan anak yang sama dari developer pembuat Hipstamatic (pada nomor 6). Dalam sistemnya pun cukup sama dengan Hipstamatic. Oggl menawarkan kemampuan untuk mengganti pengaturan film dan lensa setelah foto diambil. Bedanya dengan Hipstamatic, aplikasi ini mampu membagi foto yang ada dengan komunitas fotografi. Pada kamera ini pun memiliki tampilan yang cukup sederhana namun cukup menghanyutkan. Tampilan mukanya bila dilihat cukup menampilkan fitur yang di atas dan di bawahnya dengan tatanan yang cukup rapi. Walaupun aplikasi kamera ini tidak mempunyai fitur ISO dan exposure, namun Kamu masih bisa menghasilkan karya yang cukup fenomenal dengan sedikit polesan kreatifitas. Untuk mendapatkan aplikasi ini Kamu bisa memperolehnya dengan gratis.

Baca juga: Kelebihan Hp Android Setelah di Root.

15. Manual

Nama aplikasi ini cukup simple, Manual. Namun mempunyai sajian foto yang cukup kompleks dengan interface yang mudah digunakan dengan fitur yang bisa membuat jepretanmu mengasyikkan. Dalam foto ini, Kamu bisa menggunakan fitur autofocus, white balance, exposure, ISO dan shutter speed. Fitur lain yang ditawarkan yaitu, Kamu bisa mengecek histogram secara live yang berkaitan dengan fotografimu yang cukup manual. Sehingga semua paket penting yang ada dalam fotografi itu dikemas hanya dalam sajian satu aplikasi. Sayangnya, untuk mendapatkan aplikasi ini bukanlah hal yang gratis namun harus membayar seharga USD $1.99.

Baca juga: Cara Melacak Hp yang Hilang.

14. ProShot

Aplikasi ini pantas dimasukkan dalam list aplikasi kamera terbaik karena sangat-sangat menawarkan kontrol canggih untuk kamera iPhone ini dengan berbagai fitur seperti fitur autofocus, white balance, exposure, ISO dan shutter speed-nya yang mampu memberikan kamera Kamu terasa berwarna. Kemudian aplikasi ini pun dibekali dengan fitur custom mode presets dalam menyimpan berbagai pengaturan favorit sehingga Kamu tidak perlu mengulangi pengaturan di pemotretan selanjutnya sehingga Kamu dapat memodifikasi kamera iPhone ini menjadi lebih baik. Sayangnya lagi, Kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cuma-cuma karena perlu membayar USD $2,99.

Baca juga: Hp Baterai Awet.

13. Hydra

Dalam aplikasi kamera yang satu ini, Kamu bisa membuat suatu karya foto yang menakjubkan, karena dengan pencahayaan serta HDR yang ada disini mendukung Kamu dalam mengambil gambar yang mantap. Hydra merupakan aplikasi kamera iPhone yang wajib terinstall di ponsel Kamu karena hasilnya serasa kamera DSLR. Selain itu, Hydra akan membuat Kamu dalam mengatur keseimbangan dan menangkap cahaya yang pas kemudian berdampak pada gelap terangnya foto yang Kamu ambil. Fitur light low mode adalah fitur yang membantu Kamu dalam mengurangi noise yang ada karena peningkatan faktor cahaya. Pada akhirnya, Kamu dapat mengkombinasikan antara HDR dengan Hi-Res Mode yang dapat membantu Kamu dalam menghasilkan foto setara hasil kamera 32 MP. Aplikasi ini juga berbayar senilai USD $ 1,99.

Baca juga : Tips Membeli Hp Android.

12. ProCam 3

Kemudian dengan adanya versi aplikasi ini yang ketiga, mencoba memberikan warna pada variasi yang ada. Pasalnya ProCam 3 ini mencoba untuk menggabungkan alat-alat fotografi yang cukup besar dengan layout yang cukup baik pula. Kemudian kontrol dalam aplikasi ini pun membuat berbagai fitur seperti fokus manual, kompensasi eksposur, kecepatan shutter, ISO dan white balance. Hal yang paling penting dalam ciri aplikasi ini yaitu menyediakan 17 jenis live lensa yang siap untuk digunakan. Sama seperti halnya dengan aplikasi kamera ProCamera 8 yang mendukung ekspor TIFF. Sayangnya, untuk mendapatkan aplikasi ini bukanlah hal yang gratis namun harus membayar seharga USD $2.99.

Baca juga: Penyebab Hp Bootloop.

Sponsors Link

11. ProCamera 8

Pengembang aplikasi satu ini memang sangat berniat dalam menghasilkan karya yang super, di edisi yang ke-8 ini pun sudah tak diragukan lagi kualitas kamera beraplikasi ini. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur yang cukup mumpuni dengan kontrol yang manual. Yang lebih mengejutkan lagi, aplikasi ini mampu mengekspor gambar TIFF sedekat Kamu mendapatkan RAW pada perangkat iOS ini.

Kemudian, aplikasi ini pun memanjakan penggunanya dengan fitur vividHDR yang sangat bekerja dengan baik serta mempunyai beberapa filter yang tentunya akan membuat hasil fotografi Kamu menjadi tampak luar biasa walau hanya sekedar menggunakan kamera iPhone. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Kamu perlu merogoh saldo hingga senilai USD $ 3,99.

Baca juga: Hp Tercanggih di Dunia.

10. Pano Aplikasi

Dengan aplikasi ini, Kamu bias mendapatkan panorama yang cukup luas pada hasil jepretan dengan mudah dan juga cepat. Kemudian Kamu dapat pula menampilkan overlay dari foto sebelumnya sehingga dapat memudahkanmu dan mengurutkannya secara seri sehingga menjadi suatu kesatuan foto yang terdiri dari gabungan. Kemudian Kamu dapat maksimal mengambil gambar hingga 16 gambar dengan mengurutkannya dalam 1 layar hingga mencapai resolusi sebesar 6800 x 800.

Baca juga: Aplikasi Kamera Android Terbaik.

9. Camera+

Walau banyak aplikasi kamera yang bermunculan, namun aplikasi kamera ini pun tetap menjadi andalan sejak lama. Pengembang pun memberikan upgrade yang cukup dinamis agar terlihat baik dimata pengguna kemudian aplikasi kamera ini pun menawarkan beberapa fitur seperti kontrol kamera, filter, mode HDR dan selanjutnya berbagai macam alat editing.

Selain itu, aplikasi kamera ini dapat memenuhi segala kebutuhan fotografi dengan fitur seperti brush on effects membuat jari tangan Kamu seperti brush, kemudian layer effects yang bisa membuat foto yang super unik, straighten your photos, advanced image adjustments dan selanjutnya dapat langsung mengimpor foto dari media sosial seperti Fickr dan Facebook .

Baca juga: Hp Terlaris di Dunia.

8. Slow Shuter Cam

Tampilan aplikasi kamera ini cukup simpel sehingga tidak terlalu ribet dalam menggunakannya. Kemudian aplikasi kamera ini memungkinkan Kamu yang mengambil gambar dengan eksposure yang cukup panjang tanpa perlu memasang tripod untuk stabilisasinya, sehingga Kamu bisa memakai semua resolusi yang ditawarkan seperti motion blur, light trail, dan low light. Kemudian aplikasi ini pun dapat mengabadikan objek apapun yang abstrak gerakannya sekalipun, seperti lampu jalan, air terjun, tetesan hujan, gelombang cahaya matahari, dll. Sayangnya, untuk mendapatkan aplikasi ini Kamu perlu merogoh saldo hingga senilai USD $ 0,99 di App Store.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

7. Obscura Camera

Aplikasi kamera iPhone satu ini termasuk yang cukup mahal, Kamu perlu merogoh kocek  hingga USD $ 4,99 agar ponsel Kamu terpasang aplikasi ini. Banyak fitur yang cukup menarik dalam aplikasi ini, beberapa fitur yang ditawarkan yaitu penyesuaian fokus, paparan, peningkatan ISO, kecepatan shutter, grid di layar, white balance dan masih banyak lagi. Disamping itu aplikasi ini dapat mengontrol cahaya flash, terdapat 28 filter, spirit level, puncak fokus, serta tampilan mukanya pun enak dipandang dengan ikon flat design. Untuk aplikasi ini dapat didukung pada beberapa device seperti SE, 6s, 6s Plus, 7, 7 Plus, dan 9.7″ iPad Pro.

Baca juga : Cara Menghemat Baterai Android.

6. Hipstamatic

Di aplikasi yang kesekian ini, merupakan aplikasi dengan tampilan muka yang cukup klasik dengan selingan meniru point-and-click camera. Kemudian sama dalam beberapa aplikasi sejenis lainnya, aplikasi ini menawarkan fitur selayaknya kamera DSLR. Tak hanya itu, aplikasi ini dapat mengatur white balance, eksposure, shutter, ISO dan aspek perbandingannya. Kamu pun menggunakan berbagai lensa secara real time. Untuk mengambil gambar secara hypsamatic, maka Kamu perlu menggunakan tombol shutter release virtual didalam aplikasinya, kemudian Kamu mendapatkan kualitas gambar portrait yang bagus dengan menekan dan menahan tombol shutter tersebut dengan jari. Posisikan kamera kepada objek kemudian lepas tangan untuk menangkap gambar objek.

Baca juga: Cara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

ads

5. LightTrac

Aplikasi kamera untuk iPhone ini cukup unik. Pasalnya, selain dalam mengambil foto, aplikasi ini dapat membantu dalam menentukan kondisi cahaya yang tepat dalam mengambil sebuah gambar. Kemudian dalam menentukan arah sinar, maka aplikasi ini dapat menentukan arah sinar cahaya matahari dimanapun dan kapanpun tempatnya sehingga dari aplikasi ini dapat menentukan dimana posisi terbaik dalam hal pencahayaan. Tampilan muka dari aplikasi ini pun cukup informatif, dengan sun angle at sunset untuk memberi tahu arah sinarnya, kemudian elevation menunjukkan ketinggian dan angle menunjukkan sudut dari foto tersebut. Untuk pengaturannya pun, Kamu bisa menganalisis dari bayangan maupun yang bercahaya.

Baca juga : Hp RAM Terbesar di Dunia.

4. Photosynth

Aplikasi kamera ini pantas dimasukkan karena segmentasi penggunanya membidik bidang panorama. Pengguna cukup mengambil gambar dengan menggerakkan kamera ini secara berputar. Kemudian dalam  hal ini pun, frame akan terisi oleh foto tunggal namun jangan salah karena adi Kamu menggerakkannya secara berputar maka fotonya itu akan dijahit kemudian disapukan menjadi panorama 360 derajat. Arah foto yang dihasilkan aplikasi ini pun bisa vertikal maupun bisa horizontal.  Fitur lain yang ditawarkan yaitu pengguna dapat langsung membagikan karya mereka kepada beragam media sosial seperti Facebook, Twitter, serta Bing Maps.

Baca juga: Kelebihan Android Lollipop.

3. iCamera HDR

Kamera yang satu ini cukup terkenal karena menggunakan serangkaian penuh fitur yang ada. Capture mode HDR (auto, manual, cepat, normal) memfasilitasi dalam mengkombinasikan dengan image stabilization dan iPhone LED. Flash ini dapat membantu Kamu dalam pengambilan gambar dengan kondisi sekitar yang kurang terdapat pencahayaan. Aplikasi kamera ini pun dapat memberikan pemisah bagian secara terklasifikasi ruang antara pencahayaan gelap dan terang sehingga detailnya akan terlihat jelas. Kamera pun memiliki filter dalam penggunaannya.

Singkatnya, aplikasi kamera iPhone ini mempunyai 5 poin fitur kunci yaitu mengotomatisasi tangkapan berkualitas HDR mode untuk menangkap gambar bagus dengan sekali tap, yang kedua yaitu manual dalam memilih  ekposure yang lebih bak untuk membuat gambar HDR, ketiga menggunakan hanya satu foto untuk membuat HDR dalam kecepatan cahaya, keempat menggunakan standar kamera untuk mengkombinasikan fitur tangkapan lainnya untuk menangkap foto untuk pemrosesan lanjutan, kelima yaitu secara presisi dalam menata foto.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android.

2. Toy SLR

Aplikasi ini pantas dimasukkan dalam list aplikasi kamera terbaik karena sangat kental dalam aplikasi ini untuk hasrat dalam berfotografi yang cukup tersalurkan. Pasalnya, dengan tampilan muka yang cukup ramai dan menawarkan fitur yang lebih canggih. Aplikasi kamera iPhone yang satu ini memungkinkan Kamu dalam membuat gambar yang cukup artistic dan blur maupun fokus. Kemudian Kamu dapat mengambil gambar menggunakan konsep DSLR yang sudah diterapkan dalam aplikasi ini sehingga hasilnya pun menjadi boom, fantastis. Selain itu, aplikasi ini terdiri atas tiga unsur yang saling berkaitan yaitu blur latar belakang dan fokus pada subjek, kemudian membuat gambar utama seperti mainan dan yang terakhir Kamu cukup membuat gambar menjadi dunia miniature.

Ada 4 fokus bentuk yang ada di aplikasi ini yaitu lingkaran, segi empat, oval, maupun tanpa fokus, yang kedua mengatur ukurang fokus, mengatur kontras dalam 3 warna dan yang terakhir mengontrol vignetting atau menambahkan mengurangi cahaya yang jatuh ke lensa. Dalam fitur pengaturannya pun cukup beragam dengan memilih startup kamera kemudian menyimpan gambar asli secara otomatis sebelum diedit dan juga sebagai miniature mode atau fix fokus secara horizontal. Untuk ukuran hasil gambar pun ditawarkan dengan berbagai ukuran yaitu 480 x 640, 960 x 1280, 1440 x 1920 ataupun ukuran asli. Namun hasil dari kamera ini tidak sama dengan efek asli SLR.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Terbaik Android.

1. VSCO Cam

Aplikasi kamera satu ini sudah banyak dikenal dari ranah iPhone maupun yang bukan iPhone, dengan fitur yang sangat fantatis seperti fokus, shutter speed, white balance dan kompensasi eksposure. Hal yang paling menarik dalam aplikasi ini adalah interfacenya yang sederhana dengan font yang flat dan bersahabat membuat indah dipandang. Kemudian kamera ini difasilitasi dalam penambahan filter yang disediakan dan langsung diedit secara realtime. Fitur didalam aplikasi ini memang cukup cocok untuk pemula. Keunggulan aplikasi ini memiliki suatu kanal atau website tempat seluruh pengguna VSCO berkumpul dan berbagi atas karyanya. Namun, kekurangan aplikasi ini adalah ukuran gambar yang terbatas sehingga membatasi pengguna dalam mempublish gambar dengan ukuran resolusi besar. Untuk mendapatkannya, Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Baca juga: Jenis Jenis Smartphone.

Demikianlah, kamu pun tak perlu khawatir bila saat liburan kamu tidak mempunyai kamera DSLR maupun kamera berosulusi tinggi karena digenggaman Kamu sudah terpasang aplikasi canggih dengan segala fitur yang ditawarkannya, pada akhirnya telah selesai ulasan 20 aplikasi kamera iPhone terbaik bombastis yang wajib kamu ketahui agar kamu dapat memiliki pertimbangan apa yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar berbuah kepada hassil jepretan yang sangat bombastis dan fantastis.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi