Sponsors Link

15 Aplikasi Download Film di Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Sponsors Link

Mengikuti perkembangan film baik skala Internasional maupun Indonesia bagi sebagian orang sudah menjadi suatu gaya hidup dan hasrat yang harus dipenuhi. Apalagi saat ini banyak sekali film yang dibuat sekuel sehingga membuat kita sebagai penikmat film selalu menunggu kelanjutannya.

ads

Selain Hollywood yang mulai membuat film sekuel negara kita juga banyak membuat film sekuel seperti ini. Jika di hollywood mempunyai film sekuel yang mempunyai jutaan penggemar semisal Harry Potter, Twilight, Spider-Man, Transformer, X Men, The Fast and The Furious, dan masih banyak film sekuel yang lainnya. Di Indonesia sendiri juga mempunyai film sekuel yang banyak ditunggu dan ditonton semisal Laskar Pelangi, Ada Apa Dengan Cinta, dan Filosofi Kopi.

Menonton di bioskop memang menyenangkan apalagi jika menonton beramai-ramai dengan teman, pacar, keluarga atau saudara kita. Namun bagi sebagian orang yang terbentur waktu, uang, lokasi, dan keadaan menonton film di bioskop tidak dapat dilakukan. Oleh karena itu dengan kemajuan teknologi banyak perusahaan yang bergerak didunia digital membuat aplikasi yang dapat memudahkan kita untuk menikmati film kesukaan kita.

Baca juga:

dengan aplikasi ini kita dapat menikmati film bahkan kita juga dapat membagi dan mendiskusikan film yang kita tonton pada kolom komentar, selain kita juga dapat memberikan penilaian pada film tersebut. benar-benar memberikan sensasi menikmati film yang berbeda, dimana biasanya kita hanya menonton dan menikmati sendiri tapi dengan aplikasi seperti ini kita bisa berbicara banyak tentang film yang kita lihat.

Berikut penulis akan memberikan 15 aplikasi download film di Android, adapun aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Netflix

Siapa yang tidak mengenal Netflix, salah satu perusahaan penyewaan DVD terbesar di Amerika. Netflix ini sendiri didirikan pada tahun 1997 di Los Gatos, California, Amerika Serikat oleh Reed Hastings. Seiring berkembangnya teknologi Netflix bertransformasi menjadi sebuah aplikasi yang menyediakan film-film berkualitas, dimana anda dapat melihatnya di ponsel, laptop, PC, dan tablet.

Mengingat Netflix ini penyewaan maka anda akan dikenakan biaya untuk menikmati film-film yang ada. Tidak hanya sebagai perusahaan penyewaan film secara digital, Netflix juga sudah mampu memproduksi film yang dibintangi oleh beberapa artis top dunia, semisal film The Circle yang dibintangi oleh Emma Watson, Sand Castle yang dibintangi oleh deretan aktor ganteng yaitu Nicholas Hoult dan Henry Cavill dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berdasarkan dari jumlah pengunduh di google play Nitflix menduduki urutan pertama dimana terhitung sampai dengan bulan Juni 2017 Netflix sudah diunduh sebanyak 4.215.935 pengunduh.

Kelebihan:

  • Anda dapat mencari film kesukaan anda berdasarkan kategorinya, dan Netflix mempunyai koleksi cukup komplit.
  • Fitur yang ditawarkan juga cukup komplit semisal penggolongan penikmat film berdasarkan usianya.
  • Harganya cukup terjangkau dengan fasilitas yang ditawarkan
  • Dapat dinikmati dibeberapa perangkat semisal ponsel, PC, dan tablet

Kekurangan:

  • Pembayaran harus dilakukan dengan kartu kredit
  • Harus terkoneksi dengan internet dengan kualitas tinggi
  • Kualitas video tidak stabil sehingga membutuhkan koneksi internet yang kuat.

Baca juga: Aplikasi Buatan Indonesia.

2. Rakuten Viki Drama TV dan Film

Selain Amerika beberapa negara yang mengandalkan pendapatan negaranya dari dunia showbiz adalah Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui bahwa demam K-Pop di Indonesia sudah terjadi pada awal tahun 2000-an. Korea Selatan seakan-akan menawarkan sisi lain untuk menikmati musik dan film, berbeda dengan Amerika Serika yang ahli dalam pembuatan film bergenre Action dan Sci-fi, Korea Selatan mampu membuat film dengan gender drama romantis komedi. Sehingga banyak penggemar yang berasal dari kaum hawa.

Berbicara masalah Rakuten Viki aplikasi ini juga menyediakan film dari negara-negara Asia Timur seperti Cina, Jepang, Taiwan, dan Hong Kong. Jika dilakukan penilaian aplikasi ini menduduki peringkat ke dua dimana jumlah pengunduhnya terhitung sampai dengan bulan Juni 2017 sebanyak 301.768 pengunduh.

Kelebihan:

  • Tersedia siaran TV dan film dari Korea, Thailand, Hong Kong, Cina, dan Thailand
  • Terdapat subtitle dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Tiongkok, Jerman, Portugis, Arab, dan negara lainnya (± 150 bahasa) termasuk bahasa Indonesia
  • Anda dapat memberikan penilaian pada film yang sedang anda putar
  • Anda juga dapat membagikan di akun sosial media anda

Kekurangan:

  • Harus terkoneksi dengan internet dengan kualitas tinggu
  • Video yang dihasilkan sering tidak jelas
  • Terdapat nominal tertentu yang harus anda bayar untuk tiap bulannya

Baca juga: Aplikasi GPS Android Terbaik.

3. Sony Liv-LIVE Cricket TV Movies

Adalah aplikasi straming film dan TV untuk para pecinta drama dan Film Bollywood. Setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat negara yang juga mendatangkan keuntungan negara dari dunia Showbiz adalah India. India dengan industri Bollywood yang mana setiap tahunnya memproduksi drama seri dan film dengan berbagai macam gendre.

Selain menyediakan film Bollywood aplikasi ini juga menyediakan streaming pertandingan sepak bola, NBA, MotoGP, Musik, bahkan juga ada film Hollywood. Sehingga aplikasi ini cukup komplit. Bila dilihat dari jumlah pengunduhnya aplikasi ini menduduki peringkat ketiga dimana terhitung sampai dengan bulan Juni 2017, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 185.726 pengunduh.

Kelebihan :

  • Terdapat siaran beberapa pertandingan sepak bola liga eropa.
  • Terdapat siaran pertandingan NBA
  • Terdapat siaran MotoGP
  • Menyediakan film-film Bollywood dan Hollywood

Kekurangan :

  • Dikenakan biaya tertentu untuk menikmati aplikasi ini
  • Dibutuhkan koneksi internet yang kuat sehingga video yang dihasilkan berkualitas

Baca juga: Aplikasi Chat Buatan Indonesia.


4. Hooq

Di Indonesia sendiri aplikasi ini sudah tidak asing seperti Netflix, hal ini dikarenakan Hooq melakukan kerjasama dengan salah satu provider di Indonesia. Hooq ini sendiri menyediakan beberapa film Hollywood, dan film Indonesia, selain film Hooq juga menyediakan seri Amerika yang mempunyai rating bagus semisal Super Girls.

Hanya sekedar informasi keberadaan Hooq ini sendiri bagi sebagian orang dianggap aplikasi yang dimiliki oleh salah satu provider Indonesia, sayangnya  informasi tersebut salah. Hooq merupakan aplikasi streaming film yang dimiliki oleh Sony Picture, Warner Bros dan SingTel, dimana perusahaan ini berada di Singapura. Selain itu Hooq sebagai VOD pertama yang berasal dari Asia Tenggara. Jadi bagi anda yang mungkin berdebat dengan teman datau kekasih anda tentang kepemilikan Hooq ini sudah terjawab.

Jika dilihat dari jumlah penggunanya Hooq menduduki urutan ke empat dengan jumlah pengunduh sebanyak 180.904 pengunduh, terhitung sampai dengan bulan Juni 2017.

Kelebihan:

  • Terdapat berbagai macam genre film sesuai dengan keinginan anda
  • Selain film juga terdapat serial Amerika
  • Terdapat subtitle dalam bahasa Indonesia

Keklurangan:

  • Sistem pembayarannya dengan billing operator dan kartu kredit
  • Video yang dihasilkan sering buffering dan tidak lancar

Baca juga: Aplikasi Anti Lemot.

5. Telecine Play

Aplikasi ini juga menyediakan film-film Hollywood berkualitas, dengan berbagai genre termasuk animasi untuk anak-anak anda. Namun yang membuat sedikit tidak nyaman adalah semua petunjuk pada aplikasi ini menggunakan bahasa Portugis. Meski demikian aplikasi ini menduduki peringkat ke lima dengan jumlah pengunduh sebanyak 175.916 pengunduh, terhitung sampai dengan bulan Juni 2017.

Kelebihan:

  • Menyediakan lebih dari 1.500 film Hollywood
  • Terdapat berbagai macam genre sesuai dengan yang anda inginkan

Kekurangan:

  • Membutuhkan koneksi internet yang kuat untuk dapat mendapatkan video dengan kulaitas bagus.
  • Petunjuk pemakaian dalam bahasa Portugis

Baca juga: Aplikasi untuk Membuat Video Animasi.

6. Tubi TV

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan streaming TV online, adapun beberapa pilihan aplikasi TV online yang ada, penulis rekomendasikan untuk menggunakan Tubi TV, karena aplikasi ini memberikan berbagai macam kemudahan serta fitur yang menarik.

Selain aplikasi ini menyediakan layanan streaming TV, dia juga menyediakan film-film Hollywood dan Korea terbaik, bukan hanya itu saja bagi anda yang mempunyai si kecil, manjakan hari-hari anak kalian dengan deretan film animasi yang disediakan oleh Tubi TV.

Tubi TV didirikan pada tahun 2014 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Meski terhitung masih baru namun aplikasi ini sudah mampu menduduki urutan ke enam dengan jumlah pengunduh sebanyak 144.774 pengunduh terhitung sampai dengan bulan Juni 2017.

Kelebihan:

  • Menyiarkan film dan siaran TV yang dibintangi deretan artis Hollywood
  • Setiap hari jum’at terdapat film dan tayangan TV baru
  • Tersedia berbagai macam genre film semisal drama, komedi, aksi, horor, animasi, dan film Korea
  • Terdapat layanan komentar untuk menambahkan deretan film dan siaran terbaru
  • Aplikasi ini gratis

Kekurangan:

  • Perlu koneksi internet dengan jaringan yang kuat agar kualitas dari video bagus

Baca juga: Aplikasi Internet Gratis Android.

7. Viu – Movies, Music & TV Shows

Hong Kong juga tidak mau kalah dengan aplikasi streaming film dan siaran TV, pada tanggal 26 Oktober 2015 salah satu aplikasi streaming film buatan Hong Kong dengan nama Viu diluncurkan. Jika pada aplikasi sebelumnya kita hanya bisa melihat film dan seri TV asal Amerika dia Viu anda bisa melihat film dan seri TV dari negara-negara asia seperti Jepang, Taiwan, Cina, bahkan Indonesia meski masih sedikit.

Selai itu pada aplikasi ini sudah tersedia subtitle dalam bahasa Indonesia, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menerjemahkannya. Viu sampai sejauh ini sudah diunduh sebanyak 103.122 pengunduh terhitung sampai dengan bulan Juni 2017.

Kelebihan:

  • Tersedia dalam bahasa Indonesia (subtitle)
  • Anda dapat pelihat saat offline dengan cara menyimpannya terlebih dahulu
  • Anda dapat terhubung dengan teman anda yang juga menggunakan aplikasi ini melalui sosial media.
  • Terdapat animasi Jepang dan acara hiburan Korea

Kekurangan:

  • Dikenakan biaya jika ingin berlangganan
  • Terdapat jeda iklan

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Android.


8. Iflix

Setelah Hong Kong yang merilis aplikasi streaming film, Malaysia juga tidak mau kalah mengeluarkan aplikasi serupa. Konsepnya hampir sama dengan Netflix dimana dia menyediakan deretan film Hollywood berkualitas dan sudah dikelompokkan berdasarkan genrenya. Tidak hanya film Hollywood Iflix juga menyediakan film Korea, dan acara TV.

Iflix dibuat pada tahun 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia. Aplikasi ini menduduki peringkat ke delapan jika dilihat dari jumlah pengunduhnya dimana terhitung sampai dengan bulan Juni 2017 sebanyak 95.510 pengunduh.

Kelebihan:

  • Tersedia film Hollywood berkualitas
  • Terdapat film Korea
  • Tersedia subtitle dalam bahasa Indonesia
  • Dapat dilihat secara offline
  • Terdapat program acara untuk anak-anak
  • Dapat dilihat di ponsel, tablet, dan PC

Kekurangan:

  • Geratis hanya 1 bulan selebihnya dikenakan biaya
  • Harus terkoneksi dengan internet dengan jaringan kuat, agar video yang dihasilkan berkualitas dan tidak sering terjadi buffering

Baca juga: Aplikasi Android Berbayar Tercanggih.

9. Adoro Cinema

Brasil juga tidak mau kalah dengan aplikasi serupa, Adoro Cinema adalah nama aplikasinya. Pada aplikasi ini memuat berbagai macam genre film diantaranya Drama, Aksi, Komedi, horor dan masih banyak yang lain. Untuk kualitas videonya pun sudah HD. Terdapat sekitar 20.000 film dan seri. Terdapat pula informasi tentang film atau seri yang akan anda putar semisal tahun peluncuran, sinopsis, durasi, dan nama pemainnya. Sehingga aplikasi ini sangat menarik untuk diunduh. Jika dilihat dari jumlah penggunanya aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 75.620 pengunduh terhitung sampai dengan bulan Juni 2017.

Kelebihan:

  • Tersedia puluhan ribu film dan seri TV kesukaan anda termasuk Hollywood
  • Terdapat informasi film dan seri TV yang akan anda lihat
  • Terdapat jadwal film di bioskop terdekat dengan layanan GPS
  • Anda dapat membagi film atau seri kesukaan anda dengan teman-teman anda melalui sosial media anda

Kekurangan:

  • Bahasa menggunakan bahasa Portugal
  • Harus terkoneksi dengan jaringan internet yang kuat untuk mendapatkan video berkualitas

Baca juga: Aplikasi Antivirus Android TerbaikAplikasi Android Penghasil Uang.

10. HD Movie Now

HD Movie Now merupakan aplikasi streaming film dan acara TV, tidak hanya film dari Hollywood namun film Bollywood juga terdapat pada aplikasi ini. HD Movie Now menyediakan layanan untuk mengunduh film atau seri TV kesukaan anda dengan kualitas blu-ray. Jika dilihat dari jumlah pengunduhnya aplikasi ini menduduki peringkat ke sepuluh, dimana terhitung sampai dengan bulan Juni 2017 jumlah pengunduhnya sebanyak 14.496 pengunduh.

Kelebihan:

  • Terdapat film Hollywood dan Bollywood
  • Film dengan kualitas HD
  • Full movie gratis
  • Terdapat trailer film sebelum melihat full movienya
  • Anda dapat mengunduhnya dengan kualitas blu-ray

Kekurangan:

  • Harus terkoneksi dengan jaringan internet yang kuat untuk mendapatkan video berkualitas

Baca juga: Aplikasi Kamera Android Terbaik.

11. Just Watch

Just Watch juga memberikan kemudahan bagi anda untuk melakukan streaming film dan seri TV kesukaan anda. Aplikasi ini juga mengembangkan bisnisnya ke beberapa negara seperti Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Brasil, Meksiko, Afrika Selatan, Irlandia, Prancis, Spanyol, Belanda dan Jerman, memang Indonesia belum terdaftar, tapi setidaknya kembali ke konsep awal aplikasi ini yaitu memudahkan dalam melakukan streaming film.

Film-film yang ditawarkan adalah film Hollywood jadi bagi anda pecinta film Hollywood aplikasi ini bisa dijadikan pilihan untuk melihat film kesukaan anda. Jika dilihat dari jumlah penggunanya aplikasi ini menduduki urutan ke sebelas dengan jumlah pengunduh sebanyak 10.437 pengunduh terhitung sampai dengan bulan Juni 2017.

Kelebihan:

  • Menyediakan banyak film dengan berbagai genre
  • Terdapat search engine untuk mencari judul film kesukaan anda
  • Dapat menjadikan ponsel anda sebagai remote TV

Kekurangan:

  • Aplikasi ini berbayar
  • Harus terkoneksi dengan jaringan internet yang kuat untuk mendapatkan video berkualitas

Baca juga: Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV.

12. Box TV Free Movie Online

Box Tv Free Movie Online juga merupakan aplikasi streaming film dan TV online, aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi sejenis. Namun yang menjadi unggulan dari aplikasi ini adalah anda dapat melihat film kesukaan anda dengan aplikasi ini melalui berbagai macam perangkat seperti ponsel, tab, dan PC. Box Tv Free Movie Online berada di peringkat ke dua belas jika dilihat dari jumlah pengunduhnya, dimana terhitung sampai dengan bulan Juni 2017 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10.237 pengunduh.

Kelebihan:

  • Tersedia film Hollywood
  • Anda dapat mengunduh kemudian melihatnya secara offline
  • Dapat dilihat di perangkat apa saja seperti Tab, ponsel, PC, dan TV
  • Kualitas video sudah HD
  • Layanan streaming film secara gratis

Kekurangan:

  • Hanya dioptimalkan untuk jaringan seluler saja
  • Harus terkoneksi dengan jaringan internet yang kuat untuk mendapatkan video berkualitas

Baca juga: Cara Menjadikan Android sebagai Modem.

13. Drakor.id

Aplikasi ini sangat cocok dan wajib untuk diunduh bagi pecinta drama dan film Korea, apalagi aplikasi ini sudah menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Aplikasi ini memang buatan anak bangsa mengingat para pecinta drama seri Korea di Indonesia yang begitu banyak, sehingga aplikasi ini sengaja dibuat untuk memanjakan pecinta drama seri Korea tanah air. Tidak tanggung-tanggung aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 9.400 pengunduh terhitung sampai dengan bulan Juni 2017, dan angka ini membawa aplikasi Drakor.id berada di peringkat tiga belas.

Kelebihan:

  • Menyediakan seri drama korea dari episode satu ke episode berikutnya
  • Update drama cepat
  • List drama juga banyak
  • Tidak banyak iklan
  • Simple untuk tampilan aplikasinya
  • Subtitle Indonesia

Kekurangan:

  • Sering buffering jika koneksi internet tidak lancar, sehingga butuh koneksi internet yang kuat

Baca juga: Cara Menghemat Kuota, Cara Menghemat Baterai Android.

14. Nonton LK21

Pasti bagi para pecinta film aplikasi satu ini sudah sangat hafal, selain tersedia dalam bentuk aplikasi LK21 juga ada dalam bentuk website. Bagi penulis LK21 sudah cukup bagus dan komplit untuk genre filmnya. Dia menyediakan berbagai macam genre film seperti Drama, Action, Komedi, Romance, Sc-fi, Horor. Selain itu di aplikasi ini juga terdapat film dari beberapa negara seperti Amerika, Australia, Jerman, Prancis, Swedia, Thailand, Malaysia, India, Jepang, Cina, dan Korea. Untuk LK21 memang sengaja tidak menyediakan film Indonesia.

Jika anda ingin mencari film dengan rating terbagus di LK21 juga terdapat kolom untuk kategori film terlaris. LK21 juga mengklasifikasikan film berdasarkan tahun rilis film tersebut, sehingga aplikasi ini bagi penulis sangat recomended dan wajib untuk di unduh. LK21 jika dilihat dari jumlah pengunduhnya menduduki peringkat ke 14, dimana terhitung sampai dengan bulan Juni 2017 jumlah pengunduh aplikasi ini mencapai 5.407 pengunduh.

Kelebihan :

  • Terdapat pilihan berbagai macam film
  • Semua sudah dikalsifikasikan berdasarkan genre, tahun, terpopuler, negara
  • Sudah secara otomatis terdapat subtitle bahasa Indonesia
  • Terdapat informasi semisal kwalitas film SD, HD, atau blu-ray
  • Aplikasi ini dapat dinikmati secara gratis

Kekurangan :

  • Sering buffering jika koneksi internet tidak lancar, sehingga butuh koneksi internet yang kuat
  • Sering tidak dapat dilihat karena kapasitas penonton melebihi batas, sehingga perlu koreksi dari pihak LK21

Baca juga: Kelebihan Android NougatKelebihan Android Marshmallow.

15. KDrama

KDrama merupakan aplikasi yang sengaja dibuat untuk para pecinta drama seri Korea. Sehingga bagi anda pecinta KDrama jangan sampai lupa untuk menginstal aplikasi ini. Pada aplikasi ini selain menyediakan seri drama korea juga terdapat acara-acara lain yang masih berbau Korea semisal kuliner, reality show, dan lain-lain.

Mengingat pecinta budaya Korea sangat banyak baik di Indonesia dan dunia maka aplikasi ini mampu menduduki di urutan ke lima belas dengan jumlah pengunduh sebanyak 4.228 pengunduh, angka ini terhitung sampai dengan bulan Juni 2017.

Kelebihan :

  • Tersedia banyak seri drama Korea
  • Terdapat acara hiburan Korea semisal kuliner dan reality show
  • Terdapat informasi untuk drama rilis terbaru
  • Aplikasi ini 100% gratis

Kekurangan :

  • Sering buffering jika koneksi internet tidak lancar, sehingga butuh kineksi internet yang kuat.

Di atas merupakan informasi 15 aplikasi download film di Android yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store, semoga informasi ini bermanfaat dan memudahkan anda untuk mencari dan menikmati film kesukaan anda.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi