Sponsors Link

10 Aplikasi Download Film di iPhone Gratis Terbaik dan Terpopuler

Sponsors Link

Suka menonton film? Tapi jarang mempunyai waktu ke bioskop? Mendonwload film dapat menjadi solusi yang tepat. Film dapat didownload serta disimpan untuk ditonton di kemudian saat memiliki waktu senggang. Hal ini bisa dilakukan dengan mencari link download film melalui laman internet. Namun, banyaknya laman internet yang menyediakan layanan mendownload ini, biasanya sering membuat bingung. Mulai dari cara mendownload yang rumit, iklan yang terlalu sering bermunculan  hingga terlalu banyak pengalihan laman ke dituju. Belum lagi jika link download tidak muncul, atau malah file yang didownload sudah tidak ada.

ads

Ternyata, ada cara yang lebih mudah untuk mendownload film loh, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi maendownload film di smartphone, baik smartphone Android maupun iPhone. Aplikasi yang telah dikembangkan ini, memungkinkan pengguna untuk mendownload maupun streaming film dari berbagai pilihan genre. Berikut adalah daftar aplikasi download film di iPhone yang bisa didapatkan dari Apps Store:

10. Verizon Fios Mobile

Verizon Fios Mobile merupakan aplikasi besutan Verizon Services Corporation yang memungkinkan pengguna menonton dan mendownload film, serial TV, serta acara olahraga. Aplikasi yang berukuran 107 MB ini, menyediakan konten premium yang bisa di download oleh pengguna. Untuk dapat digunakan di iPhone, Verizon Fios Mobile membutuhkan syarat minimal iOS versi 9.0.

Verizon Fios Mobile memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Menyediakan berbagai film, serial TV, dan acara TV secara live melalui aplikasi.
  • Memungkinkan pengguna mencari judul film dengan fitur Speak to Fios Mobile, sehingga pengguna hanya perlu berbicara tanpa perlu mengetik.
  • Saat pengguna menonton melalui TV, iPhone yang terinstall Fios Mobile dapat digunakan sebagai remote control.

Adapun kekurangan dari Verizon Fios Mobile adalah pengguna harus berlangganan Verioz Fios Quantum TV and Fios Internet.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan iPhoneCara Menghemat Kuota.

9. Iflix

Iflix merupakan sebuah aplikasi download film yang menawarkan layanan menonton streaming dan mendownload berbagai tayangan populer. Tayangan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari film blockbuster, serial TV, iflix exclusives, tayangan populer Malaysia, tayangan populer di Korea, serta kartun untuk anak-anak. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna diharuskan untuk melakukan sign up melalui web browser. Aplikasi buatan Iflix ini membutuhkan iOS pada iPhone dengan syarat minimal iOS versi 9.0. Selain pada iPhone, aplikasi ini juga kompatibel dengan iPad, serta iPod touch.

Aplikasi yang memiliki ukuran download sebesar 95.0 MB ini memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Memiliki berbagai pilihan film dan tayangan, yang memungkinkan pengguna lebih leluasa dalam memilih film.
  • Memiliki library yang berisi tayangan berprestasi yang telah membanderol sejumlah penghargaan. Hal ini memungkinkan pengguna bukan hanya mendapat tayangan yang melimpah tetapi juga berkualitas.
  • Menyediakan subtitle film berbahasa Indonesia. Selain bahasa Indonesia, Iflix juga menyediakan subtitle bahasa Inggris, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan sebagainya.
  • Memungkinkan pengguna menyaksikan tayangan berkualitas high definition yang diinginkan, pada TV dengan menyambungkan TV dan perangkat Apple yang digunakan.
  • Tidak ada iklan. Hal ini akan membuat pengguna nyaman dalam menggunakan aplikasi
  • Memberikan akses unlimited selama 1 bulan.

Iflix masih memiliki kekurangan seperti adanya beberapa konten yang tidak muncul pada semua negara dan hanya muncul pada beberapa negara tertentu.

Baca juga: Cara Menghubungkan iPhone ke LaptopBrowser Iphone Terbaik.

8. Viu

Viu merupakan aplikasi download film lainnya yang dapat digunakan pada iPhone. Aplikasi yang membutuhkan iOS versi 9.0 ini, merupakan sebuah aplikasi besutan Vuclip, Inc. Dengan ukuran download sebesar 64.7 MB, pengguna sudah dapat menonton dan mendownload berbagai film, maupun serial TV. Viu menyediakan berbagai genre tayangan serta berbagai layanan bahasa.

Sponsors Link

Layanan bahasa yang disediakannya seperti bahasa Inggris, Arab, Jerman, China, India, Malaysia, hingga Indonesia. Layanan bahasa ini akan memudahkan pengguna saat memahami tayangan yang disaksikan. Seperti aplikasi donwload film lainnya, kekurangan yang dimiliki oleh Viu adalah Viu juga merupakan aplikasi berbayar. Untuk daerah Indonesia, Viu menawarkan fitur langganan dengan harga Rp 30.000. Dibalik itu, Viu menawarkan beberapa keunggulan seperti:

  • Memungkinkan pengguna untuk menonton film secara offline, serta menyediakan pilihan kualitas film yang ingin didownload. Pengguna dapat memilih kualitas standard definition (SD) atau high definition (HD) saat mendownload film.
  • Menyediakan fitur pause and resume saat pengguna keluar dari aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu mengulang tayangan dari awal.
  • Dapat mengakses film maupun serial TV yang bertitle eksklusive serta yang memiliki penjualan terbaik.
  • Menghadirkan film lokal yang berkualitas.
  • Pengguna akan terhindar dari iklan saat menonton streaming, sehingga lebih nyaman dalam menonton.
  • Memiliki ukuran file download yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran file download aplikasi film lainnya yang bisa mencapai 100 MB.

Baca juga: Cara agar Hp Tidak PanasGame iPhone Gratis Terbaik.

7. FandangoNOW

FandangoNOW merupakan sebuah aplikasi hiburan yang dikembangkan oleh Fandango. Aplikasi ini menghadirkan tayangan film dan serial TV yang populer kepada pengguna. Layanan yang disediakan berupa streaming untuk menonton tayangan secara langsung dan download untuk menyimpan dan menonton tayangan secara offline. Tayangan yang disediakan juga sangat beragam, mulai dari tayangan klasik terpopuler hingga tayangan baru yang jumlahnya mencapai lebih dari 40 ribu buah.

Untuk dapat menginstall dan menggunakan FandangoNOW, iPhone yang dimiliki oleh pengguna perlu memiliki sistem operasi iOS dengan versi minimal 8.0. Aplikasi ini memiliki ukuran file download sebesar 110 MB. Fandango memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Menyediakan tayangan film dan serial TV yang melimpah dan bervariasi. Baik berupa tayangan klasik maupun tayangan yang baru rilis.
  • Tidak memerlukan berlangganan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menonton atau mendownload film.
  • Pengguna yang memiliki akun Fandango VIP tidak perlu membuat akun baru untuk FandangoNOW, yakni cukup dengan menggunakan email serta password pada akun yang sama.
  • Memungkinkan terhubungnya aplikasi ini dengan akun UltraViolet. Hal ini emnyebabkan pengguna dapat mengakses UltraViolet dimana saja dan kapan saja.

Beberapa pengguna FandangoNOW merasakan terdapat beberapa kekurangan pada aplikasi ini seperti tidak dapat terhubung dengan Apple TV ataupun smart TV, yang menyebabkan berkurangnya kenyamanan pengguna dalam menonton film.

Baca juga: Aplikasi iPhone Penghasil UangAplikasi Pemutar Musik iPhone.

6. HOOQ

Adalah HOOQ, sebuah aplikasi download film yang digadang mampu menghadirkan 10 ribu film dan serial TV. Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan HOOQ Digital PTE, LTD yang memiliki ukuran file download sebesar 81.3 MB. HOOQ merupakan aplikasi berbayar yang menawarkan beberapa pilihan langganan berdasarkan jangka waktunya.

Sponsors Link

Pengguna dapat mengikuti langganan per bulan, per tiga bulan, per enam bulan, maupun langganan pertahun. Harga pada paket berlangganan yang ditawarkan berbeda-beda. Biasanya semakin lama jangka berlangganannya, semakin murah harga yang ditawarkan. Harga berlangganan yang ditawarkan juga berbeda-beda pada masing-masing negara. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh HOOQ adalah :

  • Memungkinkan pengguna mendownload dan menonton film secara offline.
  • Menghadirkan lebih banyak pilihan paket untuk berlangganan.
  • Pilihan paket berlangganan yang ditawarkan merupakan paket dengan akses unlimited, sehingga pengguna dapat mengakses lebih banyak film.
  • Menyediakan film Indonesia yang bisa disaksikan oleh pengguna.

Aplikasi yang memiliki kerja sama dengan salah satu provider telepon di Indonesia ini, masih memiliki beberapa kekurangan yang dirasakan oleh pengguna, seperti misalnya kurangnya kurang populernya aplikasi ini, serta adanya penurunan kualitas kecepatan mendownload akibat koneksi jaringan yang bermasalah.

Baca juga: Cara agar Hp Tidak LemotAplikasi Anti Lemot.

5. Vudu

Sebuah perusahaan pengembang aplikasi bernama Vudu, Inc. mengembangkan aplikasi dengan nama yang sama. Vudu menyajikan tayangan film serta serial TV secara gratis tanpa berlangganan. Pengguna dapat mengunduh film yang disajikan olah Vudu dan menontonnya secara offline. Vudu memiliki ukuran download sebesar 106 MB. Aplikasi yang membutuhkan versi 9.0 iOS ini, menyediakan ribuan judul film untuk ditonton dan didownload oleh pengguna.

Kelebihan aplikasi download film di iPhone ini adalah kemampuannya yang memungkinkan pengguna mendownload secara gratis, serta dapat menghubungkan aplikasi ini dengan akun UltraViolet maupun akun Disney Movies Anywhere sehingga seluruh film akan ditempatkan dalam satu tempat saja. Adapun kekurangan yang dimiliki berupa adanya keterbatasan dalam menyaksikan film secara offline karena dibatasi pada beberapa negara.

Baca juga: Aplikasi Kamera iPhone TerbaikAplikasi Edit Foto Terbaik iPhone.

4. Disney Movies Anywhere

Suka menonton film-film karya Disney? Aplikasi yang satu ini cocok untuk digunakan. Disney Movie Anywhere menyajikan berbagai film Disney yang bisa ditonton dan didownload di iPhone. Pengguna biasa membuat koleksi film sendiri dari library yang terdiri dari ratusan film. Aplikasi berukuran 81.0 MB ini, memungkinkan pengguna mendapat dan mengumpulkan poin Disney Movie Rewards dari setiap transaksi.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Disney ini, mengharuskan pengguna membayar untuk film dan beberapa konten Disney yang eksklusif. Syarat apa yang diperlukan supaya bisa menginstall dan menggunakannya? Pengguna memerlukan iPhone yang memiliki iOS dengan versi minimal yaitu iOS versi 8.0. Adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah:

  • Memungkinkan pengguna mendownload dan mengumpulkan ratusan film Disney, Marvel dan Star Wars.
  • Tidak hanya menawarkan film Disney, tetapi juga menawarkan beberapa fitur lainnya. Seperti, konten Disney eksklusif berupa pemrograman original dan video yang belum pernah diperlihatkan, serta memberikan poin Disney Movie Rewards dari transaksi.
  • Memiliki fitur parental controls yang dapat memastikan film Disney yang dipilih, berada di zona yang aman untuk ditonton oleh anak-anak.
  • Memiliki ukuran file download yang sedang, dan tidak sebesar aplikasi lain yang bisa mencapai 100 MB lebih.
ads

Selain diharuskan membayar, aplikasi ini memiliki kekurangan berupa hanya menghadirkan film produksi Disney saja. Namun bagi pecinta Disney, justru aplikasi ini adalah surga bagi mereka.

Baca juga: Cara Jailbreak iPhoneAplikasi Edit Video iPhone.

3. STARZ

Starz merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan film maupun serial TV untuk didownload para pengguna iPhone. Setelah mendownload film yang diinginkan, pengguna dapat menontonnya secara offline kapanpun. Aplikasi yang memiliki ukuran 110 MB saat diunduh ini, kompatibel dengan perangkat Apple dengan iOS versi 8.0 atau versi setelahnya.

Starz menyediakan berbagai genre serial TV dan film. Mulai dari drama, komedi, keluarga, sci-fi, dokumenter, urban hingga horror. Sayangnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Starz Entertainment, LLC ini, merupakan aplikasi berbayar. Hal inilah yang menjadi salah satu kekurangan Starz. Meskipun begitu, Starz juga memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Memungkinkan pengguna menonton film secara offline kapan saja dan dimana saja. Terutama saat pengguna berada didaerah minim koneksi internet.
  • Menyediakan fasilitas free trial, hanya saja fasilitas ini hanya dapat digunakan selama seminggu saja.
  • Dapat menghubungkan dengan akun Spotify yang dimiliki olah pengguna. Dengan begitu, Starz dapat memberikan rekomendasi film atau serial TV yang cocok dengan pilihan musik yang disukai oleh pengguna. Hal ini merupakan salah satu poin unik dari Starz yang akan memperluas pilihan film yang dapat didownload dan ditonton.
  • Tayangan yang ditambahkan setiap minggu, dan akan memperbanyak jumlah film tersedia yang dapat dipilih atau didownload.

Baca juga: Aplikasi Download Film di AndroidAplikasi Android Termahal.

2. Amazon Prime Video

Pada urutan kedua, ada Amazon Prime Video. Sebuah aplikasi download film yang dikembangkan oleh AMZN Mobile, LLC. Amazon Prime Video menyediakan layanan untuk mendownload serta menonton streaming berbagai film dan serial TV yang populer. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menambahkan daftar film ke Wishlist untuk dilihat kembali nanti. Aplikasi yang memiliki ukuran download sebesar 69.4 MB ini, memiliki syarat iOS minimal berupa iOS 8.0 untuk bisa menginstall Amazon Prime Video. Aplikasi yang menyediakan bahasa Inggris, Jerman serta Jepang bagi pengguna ini, memiliki sejumlah kelebihan seperti:

  • Memungkinkan pengguna menonton film dan serial TV secara offline.
  • Memiliki ukuran file download yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan aplikasi download lain yang memiliki ukuran hingga 100 MB.
  • Menyediakan fitur X-Ray yang memungkinkan pengguna melihat data IMDB mengenai film tersebut. Data yang tersedia berupa data aktor maupun aktris yang berperan, lagu, rating, serta trivia yang berkaitan.
  • Memungkinkan pengguna menonton tayangan pada TV dengan menggunakan HDMI dan Apple Digital AV Adapter.
  • Memiliki fitur parental controls yang memungkinkan orang tua mengawasi konten tayangan pada Amazon Prime Video.

Amazon Prime Video masih memiliki beberapa kekurangan seperti :

  • Terdapat iklan pada streaming serial TV. Iklan ini berada sebelum dan pada pertengahan tayangan, yang dapat menyebabkan pengguna kurang nyaman saat menonton.
  • Beberapa fitur merupakan fitur khusus yang hanya berlaku untuk pengguna di Amerika Serikat saja, sehingga tidak dapat dirasakan oleh pengguna yang berada di negara lain.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhoneCara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

1. Netflix

Adalah Netflix, sebuah aplikasi download film besutan perusahaan developer bernama sama. Selain menyediakan film yang selalu diperbaharui, Netflix juga menyediakan acara atau serial TV favorit. Aplikasi yang kompatibel dengan iOS versi 9.0 ini, menyediakan berbagai bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Jerman, China, Arab, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Turki hingga Thailand.

Pengguna dapat menonton dan mendownload film dengan mengunduh aplikasi yang memiliki ukuran 117 MB ini melalui iTunes. Setelah didownload, pengguna akan diminta melakukan sign up dan mendaftar menjadi member berlangganan. Pengguna akan menerima layanan menonton atau mendownload selama 1 bulan secara gratis (trial), dan akan dikenai biaya pada bulan-bulan selanjutnya selama pengguna masih menjadi member berlangganan.

Kekurangan pada aplikasi Netflix ini adalah aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, sehingga untuk mendownload atau menonton film, pengguna harus merogoh sejumlah kocek. Sayangnya lagi, aplikasi ini tidak menyediakan layanan berbahasa Indonesia. Namun, aplikasi download premium ini tentunya akan menghadirkan film yang tidak bisa diragukan kuantitas maupun kualitasnya. Selain memiliki kualitas yang bagus, Netflix juga memiliki beberapa kelebihan lain diantaranya:

  • Dapat digunakan hingga lima pengguna pada satu akun member Netflix yang sama.
  • Ada fasilitas free trial selama 1 bulan, sebelum berlangganan. Pada beberapa aplikasi lain, masa free trial cenderung lebih pendek.
  • Waktu berlangganan yang disediakan adalah per bulan sehingga pengguna tidak perlu membayar biaya tambahan saat berhenti berlangganan sebelum waktu berlangganannya habis.

Baca juga: Tips Membeli HP OnlineTips Merekam Video dengan HP.

Demikian sekilas informasi mengenai beberapa aplikasi download film di iPhone. Masing-masing aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan yang bisa dijadikan referensi untuk menentukan aplikasi mana yang paling bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, mendownload dan menonton film secara offline menjadi lebih mudah, dan sesuai dengan kebutuhan hiburan yang diinginkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi