Sponsors Link

3 Cara Menyambungkan Hp Android ke DVD Paling Mudah

Sponsors Link

Zaman sudah berubah, dengan adanya smartphone Android secara tidak langsung memudahkan semua aplikasi berbasis elektronik menjadi kian mudah. Bahkan di masa yang akan datang, hampir semua elektronik dapat dioperasikan melewati sebuah smartphone, seperti contohnya, menghidupkan dan mematikan lampu ruangan, membuka pintu atau garasi, menutup jendela dan bahkan tirai jendela, menyalakan televisi, menyalakan kompor listrik, dan masih banyak lagi teknologi masa depan yang akan diterapkan melewati smartphone. Semua itu tentunya terealisasi pada jaman yang sangat modern dimana jaman yang sudah memiliki jaringan internet yang cakupannya sangat luas.

ads

Balik ke topik semula, salah satu platform Android besutan Andy Rubin, seorang yang ahli dalam bidang robotic menciptakan sebuah sistem operasi yang dinamakan sekarang Android. Dan tidak heran sekarang hampir semua HP smartphone yang canggih berbasis Android. Karena pangsa pasarnya yang besar, memungkinkan untuk ilmuwan atau peneliti lain untuk menciptakan hal-hal baru untuk memaksimalkan penggunaan HP berbasis Android.

Sebagai contoh, jaman sekarang ini sudah terbiasa orang menggunakan cara menghubungkan HP Android ke TV LED. Dengan menggunakan USB, sangat mempermudah pengguna HP Android untuk menuangkan apa yang ada di HPnya. Dan yang ini menggunakan kabel USB (Universal Serial Bus). Dalam versi yang lebih canggih lagi, seseorang juga bahkan menemukan cara menghubungkan Android ke TV tanpa kabel, dimana sudah tidak diperlukan lagi kabel USB seperti pada umumnya, namun memiliki kelemahan yaitu perlu koneksi internet untuk dapat terhubung antara HP Android dengan TV LED.

Dan sekarang kita kembali ke jaman dahulu, mungkin untuk membahas bagaimana cara menyambungkan hp Android ke DVD player terkesan sudah mulai kuno, tapi alangkah baiknya kita mengetahuinya karena siapa tau kita membutuhkan cara ini di kemudian hari.

1. Cara Menyambungkan HP Android ke DVD Player Menggunakan Kabel Data

Cara yang pertama dan paling sederhana adalah menghubungkan dengan menggunakan kabel data, dimana pada umumnya sekarang hampir semua DVD player sudah memiliki colokan kabel data atau USB. Maka setelah terkoneksi dengan baik, secara langsung anda dapat memutar Video atau Audio yang ada didalam HP Android anda. Disarankan dengan menggunakan format-format yang umum untuk dapat dijalankan di DVD Player tersebut. Cara menghubungkan HP Android ke DVD Player menggunakan kabel data ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh masyarakat umum secara luas, karena dinilai praktis dan aman.

2. Cara Menyambungkan HP Android ke DVD Player Menggunakan Jaringan Internet

Cara kedua adalah dengan cara menggunakan jaringan internet. Untuk kasus kali ini, mungkin dibutuhkan DVD Player yang modern dan dengan teknologi terbaru, karena DVD Player tersebut harus dapat menerima jaringan internet. Untuk jaman sekarang ada beberapa DVD Player yang dapat mengakses jaringan internet dan masih digunakan sampai sekarang.

  • Sony Playstation 3
  • Panasonic DMP-BDT 220
  • Samsung BD-P3600
  • Sony BDP-S590
  • LG BP620

Berbagai jenis merk DVD Player diatas adalah jenis-jenis terkini dan modern, dimana dengan tipe-tipe diatas anda memungkinkan untuk mengakses internet menggunakan DVD Player, dan tentunya dapat terhubung dengan HP Android anda. Bahkan dengan menggunakan Playstation 3, dapat digunakan untuk bermain game. Kelemahannya adalah anda pertama harus menghubungkan DVD Player ke TV anda, setelah itu baru anda hubungkan HP Android anda ke DVD Player anda, cukup merepotkan, namun boleh dicoba! Tapi ingat, mungkin dengan cara ini dapat menjadi penyebab hp Android anda cepat panas dan menjadikan internet anda lemot, cara agar HP Android tidak lemot saat internetan.

Sponsors Link

3. Cara Menyambungkan HP Android ke DVD Player menggunakan Flashdisk

Cara yang selanjutnya adalah dengan cara menghubungkan HP Android anda ke DVD player menggunakan flaskdisk. Cara ini untuk orang awam adalah cara yang paling rumit dan susah. Pada umumnya cara ini digunakan untuk kaum muda yang sudah mengerti tentang format sebuah file yang dapat dimainkan didalam DVD Player tersebut. Contoh file-file yang dapat diputar di DVD Player yaitu MPEG2, MPEG1, MOV,WMV,WMA, DivX, AVI, 3GP, MPEG4,MKV, dan masih banyak lagi, namun yang paling umum adalah format yang barusan saja dijelaskan.

Apabila format file anda tidak ada dalam salah satu diatas, yang anda butuhkan adalah menCONVERT file tersebut dengan sebuah aplikasi converter (pengubah format file) pada hp Android anda, dan aplikasi ini sudah banyak beredar di PlayStore, anda tinggal memilih mana yang cocok dan tinggal menjalankan aplikasinya saja.

Setelah anda selesai mengconvert atau mengubah file anda, anda pindahkan dari hp Android anda menggunakan kabel data dengan menggunakan PC, pindahkan file tersebut kedalam flashdisk anda. Setelah dipindahkan, step terakhir adalah tinggal anda colokkan saja flasdisk tersebut ke DVD Player anda. Tampilan menu dalam DVD player akan terlihat dan video tersebut pun dapat diputar. Hal ini sama berlakunya untuk file suara atau Audio.

Baca juga mengenai cara menjadikan Android sebagai CCTV dan cara menghubungkan Android ke layar TV biasa

Cukup mudah bukan? namun Cara menghubungkan HP Android menggunakan DVD Player sudah jarang digunakan, karena sekarang orang dengan mudah menghubungkan HP Androidnya langsung ke TV-nya.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi