Sponsors Link

2 Cara Sinkron Mi Cloud Tanpa Wifi dan dengan Wifi

Sponsors Link

Banyak ditemui di semua tempat perbelanjaan elektronik mengenai alat komunikasi elektronik yang sangat digemari oleh banyak orang. Berbagai merk dan jenis yang bisa ditemukan. Dengan melalui penawaran yang menarik akan menyebabkan peningkatan minat beli bagi konsumen. Dengan memanfaatkan segala bentuk penawaran, peralatan elektronik sangat mudah unttuk didapatkan. Tidak dipungkiri bahwa saat ini setiap orang paling tidak punya satu alat komunikasi yaitu smartphone. Kebanyakan pengguna mungkin memiliki lebih dari satu smartphone. Hal tersebut bisa dilakukan oleh orang yang biasanya memiliki pekerjaan. Melakukan pemanfaatan smartphone memang sangat penting dilakukan oleh pengguna masa kini. Dengan memanfaatkan segala fitur dengan optimal, maka akan banyak yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

ads

Salah satu merk yang sedang diminati oleh masyarakat umum adalah xiaomi. Dengan menghadirkan berbagai jenis versi baru yang memiliki spesifikasi yang menarik akan sangat dibutuhkan oleh konsumen. Dengan begitu, xiaomi akan menjadi salah satu brand yang paling diminati oleh konsumen. Dengan menghadirkan berbagai inovasi baru akan mendukung xiaomi untuk semakin mengibarkan sayapnya dalam persaingan pasar. Salah satunya adalah smartphone yang paling banyak diminati oleh pengguna. Berbagai versi dan model smartphone xiaomi telah banyak dijumpai di seluruh dunia. Bahkan hampir disemua tempat perbelanjaan elektronik di Indonesia. Dengan memaksimalkan pemasaran yang semakin meningkat, xiaomi juga menghadirkan layanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama pengguna xiaomi.

Salah satu layanan yang dibutuhkan oleh pengguna xiaomi adalah layanan penyimpananya. Xiaomi menghadirkan layanan penyimpanan yang biasa disebut dengan mi-cloud. Dengan adanya mi-cloud, pengguna xiaomi merasa terbantu dengan segala data dan file yang akan mereka simpan. Mi-cloud hadir untuk membantu pengguna xiaomi terkait masalah penyimpanan data dan file. Pengguna bisa melakukan penyimpanan data dan file pribadi kedalam mi-cloud. Penyimpanan yang bisa dilakukan adalah penyimpana segala data yang dimiliki pengguna. Dengan kapasitas tertentu, pengguna masih bisa memanfaatkan kapasitas tersebut untuk menyimpan segala data mereka. Dengan menggunakan mi-cloud, data dan file bisa diakses dengan menggunakan perangkat xiaomi lainnya. Dengan begitu pengguna tidak akan merasa repot ketika harus mengakses data dan files dari perangkat lainnya.

Sebagian besar penyimpanan harus disinkronisasi untuk bisa diakses oleh perangkat lainnya. Sama hanya dengan mi-cloud, penyimpanan ini ternyata bisa disinkronisasi dengan berbagai cara. Ada beberapa cara yang mungin tidak diketahui oleh banyak orang. Cara tersebut adalah bagaimana mengenai sinkronisasi dilakukan, apakah harus dengan menggunakan wifi? Bagaimana jika kita ingin melakukan sinkronisasi tanpa menggunakan wifi?

Hal-hal tersebut bisa dilakukan tentunya. Berikut adalah cara untuk melakukan sinkronisasi akun mi-cloud:

1. Tanpa wifi

Cara untuk melakukan sinkron dengan tidak menggunakan wifi sebenarnya cukup mudah. Anda bisa memilih sejumlah data yang ingin disinkronkan ke akun mi-cloud yang sudah dibuat. Ketika sudah memilih sejumlah data tersebut, maka pilih bagian “Sinkron otomatis”. Dengan begitu, sejumlah data yang anda pilih akan tersinkronsisasi secara otomatis ke akun mi-cloud anda. Dengan begitu anda bisa melakukan sinkronisasi data yang telah anda pilih ke akun mi-cloud anda.

Ketika data anda telah tersinkronisasi, maka anda bisa mengakses data tersebut dengan mengakses situs mi-cloud anda. Situs yang bisa anda akses adalah http://i.mi.com/. Dengan kondisi seperti itu, anda akan tetap mengakses data-data yang ada pada akun mi-cloud anda.

2. Menggunakan Wifi

Cara mensinkronisasikan data ke akun mi-cloud juga bisa anda lakukan dengan menggunakan bantuan wifi. Dengan menggunakan wifi, proses sinkronisasi akan menjadi lebih cepat, serta data yang ingin anda sinkronisasikan akan bisa menjadi lebih banyak. Dengan melakukan sinkronisasi dengan menggunakan wifi terdapat 2 cara lagi (khusus untuk sinkronisasi yang dilakukan dengan menggunakan galeri). 2 cara ini bisa anda gunakan dengan mudah dan tidak merepotkan.

Untuk melakukan sinkronisasi ini, anda diharuskan sudah memiliki akun mi-cloud yang sudah terverifikasi. Ketika akun mi-cloud sudah siap, maka anda bisa memulai proses sinkronisasi.

Cara melakukan sinkronisasi data ke akun mi-cloud:

  • Cara 1:
    • Masuk ke bagian pengaturan pada smartphone xiaomi.
    • Pilih bagian setting > mi account
    • Kemudian pilih pilihan mi-cloud
    • Kemudian pilih pada bagian menyinkronisasikan item, anda bisa memilih berbagai pilihan disana salah satunya adalah Galeri.
    • Setelah memilih Galeri, anda bisa mengaktifkan sinkronisasi secara otomatis yang telah disediakan dalam settingan xiaomi
    • Setelah itu bisa masuk ke Galeri anda, pilih beberapa foto atau data yang ingin disinkronisasikan
    • Pilih sinkronisasi dengan menggunakan wifi (jika anda memang menggunakan wifi)
  • Cara 2:
    • Masuk ke bagian pengaturan pada smartphone xiaomi.
    • Pilih bagian setting > system application
    • Kemudian pilih pilihan Galeri
    • Setelah memilih Galeri, anda bisa mengaktifkan sinkronisasi secara otomatis yang telah disediakan dalam settingan xiaomi
    • Pilih sinkronisasi dengan menggunakan wifi (jika anda memang menggunakan wifi)
    • Pilih sinkronisasi dengan menggunakan paket data pribadi (jika anda tidak ingin menggunakan wifi)

Beberapa cara tersebut bisa anda lakukan untuk menyinkronisasi data dan file anda ke mi-cloud. Dengan melakukan sinkronisasi data ke mi-cloud, anda tidak perlu melakukan sinkronisasi ulang setiap ada data atau file yang baru dalam smartphone anda. Data-data baru yang masuk ke smartphone anda akan otomatis tersimpan ke akun mi-cloud anda. Hal ini bisa mempermudah anda dalam melakukan akses data-data dan file anda pribadi. Dengan adanya mi-cloud akan mempermudah cara penyimpanan anda. Anda juga bisa menghemat penyimpanan dalam smartphone karena data telah otomatis tersinkronisasi ke akun mi-cloud anda.

Dengan melakukan hal-hal tersebut, anda akan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Dimana anda memiliki beberapa penyimpanan yang bisa anda gunakan untuk menyimpna segala data anda. Mi-cloud bisa didapatkan pada semua jenis smartphone atau perangkat xiaomi. Dengan menggunakan smartphone xiaomi akan menambah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan. Mi-cloud tentunya memiliki kelemahan dan kelebihan karena mi-cloud adalah hasil buatan manusia. Namun, dengan mi-cloud aktifitas kita akan terbantu. Salah satu contohnya dalam masalah penyimpanan data. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

,
Oleh :
Kategori : Teknologi