Sponsors Link

12 Aplikasi Internet Gratis Android Terbaik dan Terpopuler

Sponsors Link

Jika mendengar tentang internet gratis pastilah tidak akan ada yang mau menolaknya. Terlebih lagi saat ini disemua aktivitas sangat merekat erat dengan akses internet untuk mempermudah beragam keperluan. Namun banyak dari pengguna internet yang masih merasa bahwa akses internet memiliki biaya yang cukup mahal dan banyak sekali penghalang untuk mengakses internet secara maksimal seperti kuota maupun kecepatan internet. Tapi dengan menggunakan aplikasi internet gratis Android yang akan dijelaskan pada artikel ini, maka kamu dapat memiliki kemudahan mengakses internet tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun.

ads

Baca juga:

1. Vortex VPN

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store. VPN sendiri merupakan kependekan dari Virtual Private Network yang merupakan jaringan pribadi untuk menyambung kepada internet. Pada Google Play Store terdapat banyak sekali produk VPN. Vortex VPN merupakan salah satu VPN yang sangat mudah untuk digunakan. Hanya dengan menginstall dan mendaftar aktivasi akun maka kamu sudah dapat menggunakan aplikasi ini. Setelah mengaktivasi akun maka kamu dapat memilih server dari beberapa negara yang tentunya memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda. Kamu juga dapat mengganti pilihan negaranya bila dirasa kurang cocok dengan kecepatannya.

Baca juga:

2. Tigers VPN

Jika kamu mencari VPN yang dapat digunakan tanpa harus mendaftar terlebih dahulu, maka kamu dapat menggunakan Tigers VPN yang bisa kamu dapatkan pada Google Play Store. Cukup menginstall lalu pilih “free evalution” pada menu maka kamu akan disuguhkan beberapa pilihan server dengan pilihan berbagai negara. Pilihlah salah satu dan tekan connect, jika sudah berubah menjadi warna merah itu berarti aplikasi sudah berjalan dan kamu bisa berinternet secara gratis. Namun kamu memiliki batasan hanya mengakses internet sebesar 100 MB. Jika kamu ingin menggunakan secara unlimited maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

Baca juga:

3. Simple Server

Simple Server merupakan aplikasi internet gratis yang harus digunakan dengan HP yang sudah di root. Aplikasi ini merupakan aplikasi internet gratis yang berbasis dari operator yang digunakan. Dengan sedikit modifikasi proxy maka kamu sudah dapat mengakses internet secara gratis. Pada umumnya aplikasi ini digunakan oleh mayoritas pengguna kartu 3 aon. Namun bukan berarti operator jenis lain pun tidak bisa, kalian masih bisa mengaksesnya dengan menggunakan operator lain. Langkah pertama setelah menginstall aplikasi kamu harus melakukan pengaturan pada jalur aksesnya. Lalu masuk pada pengaturan jaringan, kemudian buatlah profile baru seperti berikut ini:

  • APN : internet
  • Proxy : 127.0.0.1
  • Port : 1080 (harus sesuai port simple Android server)

Jika kamu telah selesai membuat profile baru maka selanjutnya kamu dapat mulai membuka aplikasi simple server yang telah terinstall. Lalu sebelum berinternet secara gratis, kamu harus mengatur APN, Proxy dan Port seperti yang telah dibuat tadi. Sedangkan untuk bagian bug harus sama dengan kartu SIM yang digunakan. Maka kamu akan mendapatkan akses internet secara gratis.

Baca juga:

4. OpenVPN

OpenVPN merupakan salah satu VPN aplikasi internet gratis Android yang lumayan rumit bila untuk para pengguna baru VPN. Namun dalam proses penggunaannya terbilang stabil. Langkah yang harus kamu lakukan adalah menginstall aplikasi OpenVPN. Kemudian kalian harus mencari config Open VPN yang masih aktif melalui browsing internet, baik melalui Google maupun sosmed.

Sponsors Link

Setelah menemukan config OpenVPN yang masih aktif, maka selanjutnya kamu harus mendownload dan saving config tersebut. Setelah itu kamu mulai buka aplikasi tersebut dan pilih bagian import, lalu pilih file config yang telah didownload tadi. Kemudian klik connect untuk mengaktifkan internet, maka kamu sudah dapat berinternet dengan gratis. Tapi yang harus kamu ketahui adalah setiap config memiliki masa berlaku, sehingga ketika masa berlakunya habis kamu harus kembali mencari config baru untuk di download seperti langkah pertama.

Baca juga:

5. Troid VPN

Pada Troid VPN kamu akan mendapatkan kesempatan berinternet gratis dengan batasan antara 40 MB hingga 1 GB per harinya. Namun untuk dapat menjalankan aplikasi ini, smartphone anda haruslah telah diroot karena aplikasi ini bukan aplikasi resmi pada Google Play Store. Caranya tak jauh berbeda dengan VPN lainnya, setelah kami menginstall aplikasi tersebut kamu harus memilih server yang diinginkan. Biasanya server teratas adalah server dengan kecepatan terbaik. Setelah itu kamu harus melakukan sedikit setting yaitu,

  • Isikan Rport [500] atau [80] dan Lport [0]
  • Pilih Protocol ICMP
  • Kemudian ceklis Remember me

Setelah berhasil terkoneksi maka kamu dapat memulai berinternet gratis dengan batasan maksimal yang telah didapatkan tentunya.

Baca juga:

6. Droid VPN

Droid VPN merupakan VPN yang akan memberikan internet gratis sebesar 100 MB per harinya. Sebelum menginstall aplikasi ini, smartphone kamu harus sudah di root lalu kamu harus mendaftarkan akun melalui http://www.droidvpn.com setelah mendaftar nanti kamu akan mendapatkan email dari Droid yang berisikan username dan password untuk login pada aplikasi. Setelah kamu berhasil login pada aplikasi yang telah terinstall maka kamu harus melakukan setting pada aplikasi yaitu:

  • Ganti connection protocol dengan ICPM
  • Ganti port menjadi UDP Port 9200 dan TCP Port 80

Setelah mengganti settingan maka kembalilah ke halaman utama lalu tekan connected. Bila gagal tersambung itu berarti server sedang full, maka kamu bisa mengganti pilihan server lainnya.

Baca juga:

Sponsors Link

7. Psiphon

Psiphon merupakan salah satu aplikasi internet gratis yang tidak harus mendaftar akun sebelum mengaktifkan. Namun smartphone kalian haruslah sudah di root serta tidak semua operator seluler bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi ini. Karena aplikasi ini berjalan dengan menggunakan bug pada operator seluler tertentu. Langkah menggunakannya aplikasi setelah terinstall adalah

  • Pada menu pilih Tunnel Whole Device, lalu ceklist I trust this application
  • Kemudian pada Tab Option, ceklis Tunnel Whole Device, lalu ceklist Connect through an HTTP Proxy
  • Pilih Use system network settings

Setelah memilih negara server lalu klik start maka aplikasi akan segera berjalan dan kamu dapat berinternet secara gratis. Namun ingat kalau aplikasi ini lebih efektif bekerja bila pulsa dan kuota kamu sedang kosong.

8. Hideman VPN

Hideman VPN merupakan salah satu VPN yang cukup menguntungkan. Meski tetap harus mendaftarkan akun namun kamu tidak perlu melakukan setting pada banyak hal. Cukup dengan memilih server dan menekan connect maka kamu sudah dapat terhubung dengan internet. Bukan hanya untuk berinternet saja, dengan menggunakan Hideman kita juga dapat menonton channel tv luar negeri. Namun Hideman hanya memberikan gratis internet sebanyak 4 jam dalam seminggu. Kamu bisa saja mendapatkan tambahan jam bila menonton iklan-iklan yang terdapat pada aplikasi.

Baca juga:

9. Super VPN

Bila kamu merasa aplikasi sebelumnya masih terlalu sulit untuk digunakan, mungkin kamu akan cocok dengan aplikasi Super VPN. Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi VPN yang sangat ramah bagi penggunanya. Pasalnya untuk menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu meroot smartphone kamu. Selain itu kamu juga tidak perlu mengatur apapun untuk koneksi ke internet gratis.

ads

Setelah masuk pada aplikasi, kamu bisa langsung menekan tombol connect lalu mulai berinternet. Super VPN ini juga memberikan internet gratis tanpa batasan kecepatan maupun kuota loh. Namun hanya untuk masa trial 20 hari. Setelah melewati masa trial kamu tetap masih bisa berinternet dengan batasan 60 menit disetiap sesinya namun ketika sudah lewat dari 60 menit kamu harus melakukan connecting kembali.

Baca juga: Tips Membeli HP Android Bekas

10. Internet.org

Internet.org juga akan banyak membantu kamu jika ingin berinternet secara gratis. Program yang digaungkan oleh pendiri Facebook ini telah banyak membantu penduduk dunia untuk mengakses internet secara gratis. Kamu bisa mendapatkan aplikasinya di Google Play Store. Cara pemakaiannya pun sangat mudah dan tak perlu mengatur config atau apapun. Namun tentunya masih terbatas aplikasi maupun website-website yang bisa digunakan melalui akses internet,org ini.

Hanya website atau aplikasi yang sudah bekerjasama dengan Internet.org yang bisa kita buka. Tapi tentunya sudah cukup banyak yang bisa kita akses mulai dari berbagai sosmed hingga marketplace layaknya Tokopedia pun bisa kita nikmati. Akses internetnya tidak dibatasi dalam segi kuota, hanya saja kita terbatas dalam mengakses data yang disajikan. Kita hanya bebas mengakses dalam bentuk teks maupun gambar yang tidak terlalu berat.

Baca juga: Kelebihan Android Marshmallow

11. HTTP Injector

HTTP Injector adalah aplikasi internet gratis yang bisa digunakan tanpa harus root terlebih dahulu. Namun untuk menggunakannya kamu harus melakukan serangkaian pengaturan pada aplikasi tersebut, sama seperti aplikasi sebelum-sebelumnya yaitu pengaturan berupa proxy, config hingga bug yang disesuaikan dengan operator seluler. Pada saat ini kamu dapat menggunakannya untuk operator seluler apapun tanpa batasan.

Untuk mengetahui langkah-langkah pengaturannya sebelum berinternet, kamu bisa mengunjungi situs resmi dari HTTP Injector. Meski cukup rumit namun aplikasi ini termasuk yang terbanyak dipakai oleh pengguna internet karena kualitasnya yang lebih stabil. Terlebih lagi dengan menggunakan HTTP injector kamu bisa mengakses berbagai website yang terblokir di wilayahmu.

Baca juga: Kelebihan Hp Cina

12. NetLoop VPN

Netloop VPN merupakan aplikasi internet gratis yang terbilang baru. Namun meskipun begitu, aplikasi ini cukup baik dalam penggunaannya karena sangat mudah untuk connecting server dan tidak gambar keluar dari server alias disconnect secara tiba-tiba disaat kita sedang asik berinternet. Tapi sayangnya untuk memakai aplikasi ini kita harus meroot smartphone.

Meski memang ada kemungkinan memakainya pada smartphone yang tidak diroot namun aplikasinya tidak akan berjalan lebih baik seperti yang bisa diakses pada smartphone yang sudah dilakukan root. Aplikasi ini juga tidak memungkinkan kita untuk bermain game online secara gratis maupun mengaktifkan hotspot untuk berbagi jaringan internet. Untuk mengaktifkan Netloop juga memerlukan beberapa langkah pengaturan seperti:

  • Pilih menu Set Connection Mode lalu kamu dapat memilih salah satu pilihan yaitu VPN atau Local untuk lebih mudahnya pilih saja Local Server.
  • Kemudian pada menu Connection Settings,  ceklis Enable Proxy yang terdapat pada bagian Proxy Setting. Kamu dapat mengisi proxy dan port default dari operator seluler yang kamu gunakan.
  • Pada bagian Injection Settings, beri ceklist pada Enable Header Tweaking
  • Klik Choose Tweak Type dan pilihlah opsi injection
  • Lalu klik Injection Method kemudian sesuaikan metode seperti yang kamu butuhkan.
  • Klik Injection Query/URL lalu isi sesuai bug operator selulermu
  • Pada bagian Injection Host isi dengan bug operator seperti sebelumnya namun hilangkan pada bagian http://
  • Terakhir klik Injection Line, lakukan enter 10 kali untuk membuat garis baru.
  • Kembalilah ke menu utama lalu pilih bagian Local Server Settings dan beri ceklis pada Use Global Proxy.
  • Langkah terakhir klik Start Server.

Maka kamu akan terhubung dengan internet secara gratis.

Demikian informasi mengenai aplikasi internet gratis Android yang bisa kamu lakukan saat sedang minim kuota. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi