Sponsors Link

Pengertian Serta Macam-Macam Tongsis dan Tomsis

Sponsors Link

Setelah kemarin kita membahas mengenai aksesoris HP yang paling laris di pasaran dan juga perbedaan Flip Case dan Flip Cover, kali ini kita akan menjelaskan kepada anda mengenai apa saja macam-macam tongsis dan tomsis yang kami yakin banyak dari anda belum mengetahuinya.

ads

Di era yang serba canggih ini memang beragam teknologi telah diciptakan untuk memudahkan manusia, seperti misalnya memudahkannya untuk mengambil gambar foto grup. Jika pada zaman dahulu orang mengalami kesulitan untuk mendapatkan gambar yang baik ketika harus foto grup, maka saat ini sudah ada sebuah alat bantu yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil jepretan yang baik. Alat bantu tersebut bernama tongsis yang juga didukung oleh tomsis.

Ada banyak macam-macam tongsis dan tomsis yang bisa anda dapatkan di toko-toko elektronik, namun sebelum itu kami akan menjelaskan kepada anda terlebih dahulu mengenai apa perbedaan tongsis dan tomsis yang harus anda pahami.

Perbedaan Tongsis dan Tomsis

1. Tongsis

Tongsis yang merupakan singkatan dari Tongkat Narsis yang merupakan sebuah teknologi yang tergolong ke dalam 25 penemuan terbaik selama periode 2014. Fungsi utama dari tongsis tentu saja untuk membantu pengguna mendapatkan hasil jepretan kamera yang baik, terutama jika digunakan untuk foto grup.

Selain itu, tongsis merupakan sebuah alat bantu kamera yang harus dibawa bagi anda yang memiliki hobi travelling maupun bagi anda yang memiliki kebiasaan untuk berfoto atau mengabadikan momen kebersamaan anda dengan teman atau keluarga anda.

Pada umumnya tongsis merupakan sebuah alat bantu yang pada mulanya merupakan sebuah tongkat dan pada bagian ujungnya terdapat sebuah dudukan yang akan digunakan sebagai tempat meletakkan handphone anda. Sementara mengenai seberapa panjang tongsis bisa bermacam-macam, ada yang mulai 20 cm sampai dengan 100 cm.

Dan untuk bagian dudukan atau yang disebut dengan device holdernya juga memiliki bermacam ukuran, mulai dari yang dikhususnya untuk para pengguna smartphone dengan layar kecil, sampai dengna device holder yang digunakan untuk meletakkan smartphone yang memiliki layar besar hampir menyerupai tab.

Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai bagaimana cara menggunakan tongsis yang benar:

  • Yang pertama anda harus memasang device holder dengan ujung tongkat
  • Yang kedua anda harus meletakkan smartphone anda ke device holder dan pastikan bahwa sudah tercengkram dengan baik.
  • Yang ketiga anda harus mengatur sudutnya sesuai dengan kebutuhan anda
  • Putar sekrup pada bagian pinggir holder untuk mengunci maupun mengendorkan leher tongkat
  • Setelah itu, anda harus memanjangkan batang tongsis dan mulailah untuk mencari angle yang tepat
  • Set timer kamera anda dan ketika tombol shutter sudah anda tekan, maka anda harus mengembalikan handphone ke posisi dimana anda tadi menemukan angle
  • Mulailah mengatur pose foto anda

2. Tomsis

Tomsis atau yang juga disebut sebagai tombol narsis merupakan sebuah teknologi terbaru yang berbentuk seperti remote khusus yang berfungsi sebagai pengganti dari tombol kamera yang ada di handphone anda. Tombol ini berguna ketika anda ingin mengambil sebuah foto tanpa harus menekan tombol di kamera handphone anda atau tanpa harus menekan timer.

Dengan adanya tomsis, maka anada akan sangat terbantu ketika ingin melakukan pengambilan gambar atau selfie bersama sahabat-sahabat anda. Selain itu, sudah banyak toko elektronik yang menyediakan tomsis dengan beragam merk dan harga.

Dan juga anda bisa mendapatkan tomsis secara online meskipun memang kami sarankan agar supaya anda lebih baik membeli di toko elektronik karena anda bisa mengecek sendiri kondisi fisik dari tomsis tersebut.

Macam-Macam Tongsis

1. Monopod Tongsis

Macam-macam tongsis yang pertama adalah sebuah monopod tongsis. Seperti yang kita tahu bahwasanya tongsis terkadang diletakkan secara tidak teratur bersamaan dengan bawang bawaan yang ada di dalam tas. Hal inilah yang kemudian menyebabkan beberapa bagian tongsis terlepas.

Untuk monopod tongsis, ia telah dilengkapi dengan pouch yang memang dibuat khusus dan digunakan sebagai tempat penyimpanan sehingga anda tidak perlu khawatir jika anda meletakkan tongsis anda di dalam tas bersama dengan barang-barang lainnya.

Di dalam penggunaannya, monopod tongsis menggunakan fitur berupa bluetooth yang tentu saja akan membuatnya sehingga anda sudah tidak perlu lagi melakukan pengaturan pada self timer di smartphone anda.

Sponsors Link

2. Robot Tongsis

Seperti yang kita tahu bahwa kualitas dari kamera depan tidak sebaik kamera belakang sehingga banyak orang yang lebih menggunakan kamera belakang dibandingkan dengan kamera depan untuk melakukan foto yang seharusnya menggunakan kamera depan, namun yang jadi masalah ada foto yang dihasilkan oleh kamera depan terkadang tidak selalu bisa fokus karena pengguna tidak bisa memastikan hasil dari jepretan foto yang dibuatnya.

Namun masalah ini bisa anda atasi dengan mengguankan tongsis yang dikeluarkan oleh sebuah produsen yang bernama Robot. Robot Tongsis menggunakan kaca yang diletakkan pada bagian belakang holder sehingga anda masih bisa menggunakan kamera belakang dan juga bisa melihat apakah sudah fokus atau belum melalui kaca tersebut.

Tentu dengan adanya fitur ini akan memudahkan anda mendapatkan hasil jepretan terbaik dengan memanfaatkan fitur kaca yang telah disediakan.

3. Lipstik Bluetooth Wireless

Ketika anda mendengar istilah lipstik untuk tongsis, anda jangan berpikir bahwa tongsis ini memiliki bentuk yang sama dengan lipstik. Jika anda melihat tongsis ini akan membuat anda langsung tertarik karena memang memiliki bentuk dan desain yang berbeda jika dibandingkan dengan tongsis pada umumnya.

Namun memang ketika tongsis ini dilipat, maka bentuknya seperti mirip dengan lipstik dengan berat yang hanya mencapai kurang lebi 125 gram sehingga tentu saja anda bisa menyimpan tongsis yang satu ini bersamaan dengan peralatan make up anda.

Untuk tombol shutter nya pun tidak terlalu kelihatan sehingga akan membuat tampilan dari Lipstik Bluetooth Wireless tetap elegan dan stylist. Mengenai bagaimana cara penggunaannya tentu tidak jauh berbeda dari tongsis pada umumnya dimana and hanya perlu mencolokkan kabelnya pada bagian port earphone smartphone anda.

4. Xiao Mi Selfie Stick Bluetooth 

Tongsis yang satu ini disebut-sebut sebagai tongsis yang multifungsi karena bukan hanya digunakan sebagai tongsis, namun juga digunakan sebagai tripod. Tentu fungsi yang satu ini tidak akan anda temukan pada tongsis merk lainnya.

Adapun mengenai berat dari Xiao Mi Selfie Stick Bluetooth ini kurang lebih 159 gram dan juga bisa dilipat sehingga sangat bisa anda bawa kemana-mana ketika anda memiliki barang bawaan yang banyak. Dan yang menjadi alasan mengapa tongsis keluaran Xiao Mi ini banyak diminati oleh para pecinta selfie adalah karena tombo shutter nya yang bisa dilepas dan dipasang sesuai dengan keinginan anda.

Sponsors Link

Macam-Macam Tomsis

1. Tomsis Bluetooth

Sebenarnya macam-macam tomsis juga tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan tongsis dan terkadan ada sebuah perusahaan yang bukan hanya mengeluarkan tongsis, melainkan juga mengeluarkan tomsis. Untuk tomsis yang satu ini menggunakan teknologi bluetooth dimana anda hanya perlu menghubungkan atau mengkoneksikan bluetooth yang ada di smartphone anda dengan yang ada pada tongsis tersebut.

Dengan memanfaatkan tomsis, maka anda sudah tidak perlu repot-repot menekan tombol shutter yang ada di smartphone anda karena anda sudah bisa menekannya melalui tomsis atau tombol narsis. Dan yang tidak kalah penting adalah dengan membeli tomsis, maka peralatan anda sudah lebih canggih dibandingkan teman-teman anda yang hanya menggunakan tongsis biasa.

2. Tomsis Kabel

Jika sebelumnya kami sudah menjelaskan mengenai sebuah tomsis yang menggunakan fitur bluetooth, maka kali ini kami akan menjelaskan bahwa ada sebuah tomsis atau tombol narsis yang masih menggunakan kabel. Tentu jika berbicara mengenai harga, maka tomsis dengan kabel akan lebih murah dibandingkan dengan ketika anda membeli tomsis yang menggunakan bluetooth.

Sehingga mungkin tomsis kabel sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki budget besar. Adapun mengenai cara menghubungkannya sangat mudah seperti ketika anda menghubungkan kabel headsat atau earphone. Yang harus anda lakukan adalah anda hubungkan port kabel di tomsis kabel ke port earphone yang ada di smarphone anda.

Dan kemudian secara otomatis tomsis tersebut sudah terhubung dengan smarpthone. Ketika anda ingin melakukan pengambilan gambar alias selfie, anda hanya perlu langsung menekan tomsis tersebut tanpa harus melakukan pengaturan timer maupun juga menekan tombol shutter.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai macam-macam tongsis dan tomsis yang harus anda pahami. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa menambah wawasan anda bahwasanya sebenarnya tomsis merupakan teknologi yang melengkapi tongsis.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi