Sponsors Link

6 Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Android

Sponsors Link

Anda orang tua yang ingin tahu posisi anak anda sekarang, benar nggak dia lagi ada di sekolahan atau tidak. Atau anda sedang menunggu sopir pribadi anda. Maka aplikasi Google Map menjawab kebutuhan anda.

ads

Aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia buatan Google ini mampu mencari keberadaan seseorang yang ingin anda ketahui posisinya dengan menggunakan nomor handphonenya. Dengan begitu anda akan bisa mengontrol anak anda, ataupun bisa mengetahui kira-kira berapa menit lagi sopir pribadi anda akan sampai di tempat anda berada. Tak perlu harap-harap cemas dengan nanya lagi di chat, nanya lagi di chat. Mending bisa nunggu sambil main game, apalagi jika anda menyukai game dan menggunakan HP Android khusus game, sambil nunggu, seru.

Google Map ini merekam data pada titik mana orang yang anda lacak. Cara kerjanya andalah dengan mendeteksi titik terakhir di mana orang yang anda lacak tersebut online. Dengan demikian anda tidak bisa secara akurat melacak seseorang yang tidak menghidupkan data internetnya. Kuncinya jika handphone yang anda lacak hidup data internetnya maka bisa terdeteksi. Dengan kata lain Google Map ini juga digunakan sebagai cara melacak hp yang hilang.

Berikut cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Map:

  1. Pastikan di handphone anda sudah terinstal aplikasi Google Map. Jika belum anda bisa mengunduh di Google palystore untuk handphone Android, dan Apps Store untuk pengguna iPhone. Selain itu cara mengetahui posisi seseorang dengan melalui Google Maps juga bisa dilakukan di komputer desktop ataupun laptop, dan tersedia juga aplikasi Google Maps untuk operating system Windows, Machintos, dan Linux.
  2. Jika anda tak mau pasang aplikasinya anda bisa menggunakan browser Google Chrome, Mozila, Safari, dan lainnya. Untuk di browser telpon pintar ketik url m.google.com/maps sedangkan untuk browser PC cukup ketik google.com/maps tanpa m di depannya.
  3. Aktifkan GPS yang ada di handphone anda.
  4. Masuk menu ADD FRIEND pada Google Maps anda.
  5. Masukkan nomor HP orang yang ingin anda lacak.
  6. Langkah selanjutnya invite teman atau orang  yang ingin anda lacak posisinya. Saat orang yang anda invite tersebut menerima invitation anda, maka Google Map akan memberikan posisi teman anda tersebut.

Aplikasi Google Maps digunakan sebagai rujukan oleh aplikasi lain yang berfungsi melacak posisi seseorang. Beberapa aplikasi untuk mengetahui posisi seseorang yang  berbasis data Google Maps diantaranya adalah aplikasi Zenly dan masih banyak lagi aplikasi GPS Android terbaik dan paling akurat yang bisa anda coba.

Selain berfungsi sebagai cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Maps. Aplikasi sangat mudah bagi anda untuk menemukan suatu tempat. Anda bisa mencari Toko, Bisnis, Mall, Tempat Hiburan dan lainnya. Sangat berguna bila anda berkunjung ke suatu daerah yang belum pernah anda kunjungi sebaliknya, Google Maps ini akan sangat membantu. Anda tinggal ketikan nama tempat yang ingin di cari misalnya “kebun Binatang Wonokromo” pada kotak pencarian.

Sponsors Link

Anda juga bisa menggunakan fitur-fitur lain di bawah ini untuk membantu navigasi anda ke tempat tujuan.

  • Transit & Walking Direction: Fitur ini digunakan untuk mencari jadwal dan rute angkutan umum dan pejalan kaki. Pas untuk anda yang tidak membawa kendaraan sendiri.
  • Information Traffik: Berfungsi untuk mengetahui informasi lalu lintas secara realtime. Fitur ini akan membantu anda mencari alternatif jalan agar tidak terjebak macet. Cocok untuk anda dengan mobilitas yang tinggi.
  • Street View: Berguna untuk menampilkan peta lokasi yang menampilkan perjalanan anda.

Salah satu yang menjadi kendala baik dalam melacak dan melakukan navigasi dengan internet adalah aplikasi ini berjalan dengan menggunakan data, jika tak punya kuota anda tidak bisa memanfaatkan fitur secara maksimal. Namun anda bisa menggunakan aplikasi internet gratis Android, untuk bisa online tanpa sedot kuota.

Luar biasa bukan manfaat Google Map untuk perjalanan anda. Kalau dulu ada ungkapan “Malu bertanya sesat di jalan” kini tak tak berlaku lagi. Sebab Aplikasi Google map ini telah menjawab semua pertanyaan yang anda butuhkan di perjalanan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi