Sponsors Link

5 Cara Membuka Mi Cloud yang Terkunci dengan Mudah

Sponsors Link

Semakin canggihnya teknologi saat ini bisa dibuktikan dengan hadirnya berbagai fitur baru dalam smartphone. Dimana dengan fitur-fitur yang baru dirilis akan meningkatkan efektifitas penggunaan smartphone. Namun kefektifan penggunaan kembali lagi pada penggunanya. Dengan hadirnya berbagai jenis teknologi yang terbaru, kenyamanan dan manfaat yang diberikan sangat berdampak untuk penggunanya.

ads

Teknologi yang selalu menghadirkan versi baru adalah smartphone. Jenis-jenis smartphone yang beredar telah berbagai macam versinya. Dengan menghadirkan berbagai fitur menarik yang membuat konsumen selalu menantikan hal tersebut. Dengan hadirnya smartphone akan menambah warna kehidupan semua pengguna. Hadirnya smartphone merupakan tanda berkembangnya zaman yang semakin maju. Akses tak terbatas bisa dilakukan oleh semua orang dibelahan dunia manapun. Dengan memanfaatkan teknologi ini, akan semakin mudah pengaksesan informasi mengenai berbagai hal di dunia ini.

Salah satu produsen smartphone yang sedang mengalami tren yang meningkat di pasar adalah Xiaomi. Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone atau peralatan elektronik yang sedang menjadi kehidupan orang lain. Dengan menghadirkan berbagai versi, xiaomi sukses di pasaran. Produk yang di rilis selalu diburu oleh konsumen. Konsumen sangat senang terhadap produk ini. Disamping, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, xiaomi menghadirkan spesifikasi menarik untuk masing-masing produknya. Dengan menggunakan berbagai teknologi sistem cerdas, xiaomi bisa melakukan apasaja yang diinginkan oleh penggunanya. Dirancang sebagai salah satu media yang memiliki tingkat kecerdasan layaknya manusia. Xiaomi menghadirkan produk-produk terbaru yang memiliki spesifikasi menarik.

Salah satu fitur yang diberikan xiaomi adalah Mi-Cloud. Mi-Cloud merupakan sebuah tempat penyimpanan berbasis cloud, sehingga pengguna tidak memerlukan penyimpanan eksternal seperti memori card untuk disematkan dalam smartphone. Dengan menggunakan Mi-Cloud, banyak manfaat yang didapatkan. Pengguna juga bisa menyimpan data-data penting mereka tanpa takut tidak bisa mengaksesnya. Banyak cara tersembunyi yang bisa anda lakukan ketika mengalami hal-hal tak terduga. Salah satu contohnya adalah akun Mi-Cloud terkunci. Berikut adalah cara membuka akun Mi-Cloud yang terkunci:

1. Menggunakan fitur lupa password

Fitur yang paling banyak ditemui pada hampir seluruh situs media sosial atau situs yang membutuhkan akun. Fitur ini bisa mempermudah pengguna untuk mengatasi lupa password terhadap akun mereka. Dengan menggunakan fitur ini, akan ada kebijakan-kebijakan tertentu, misalnya harus memasukkan capcha, atau kode verifikasi yang biasanya dikirimkan ke email atau sms ke nomor hp anda. Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa login kembali ke akun mi-cloud anda. Hal tersebut akan lebih mudah dilakukan karena anda sudah tahu email yang anda gunakan untuk login.

  1. Menghubungi penjual (jika anda membeli smartphone second)

Ketika anda menemui masalah terkait mi-cloud yang terkunci, anda bisa menghubungi pemilik pertama dari smartphone tersebut. Ketika anda membeli smartphone second, anda akan memerlukan data pemilik pertama dari smartphone tersebut. Ketika anda bisa menghubungi penjual, akan lebih memudahkan anda dalam membuka akun mi-cloud yang terkunci. Dengan begitu anda bisa menemukan cara lain selain menggunakan fitur lupa password.

  1. Melakukan downgrade miui

Ketika anda tidak bisa membuka akun mi-cloud, anda harus melakukan pemeriksaan terhadap MIUI anda. Apabila smartphone anda tidak compatibel dengan versi MIUI tersebut, anda bisa melakukan downgrade versi MIUI. Dengan begitu, anda bisa tetap menggunakan akun mi-cloud anda. Dengan melakukan downgrade, maka versi MIUI anda akan diturunkan ke versi sebelumnya. Hal ini bisa saja terjadi ketika smartphone anda justru tidak mendukung dengan MIUI versi terbaru. Versi MIUI sampai saat ini sangat beragam.

  1. Melakukan restart smartphone

Ketika anda mengalami permasalahan tentang akun mi-cloud yang tidak bisa dibuka. Anda bisa melakukan cara alternatif ini. Cobalah untuk merestart smartphone anda. Dengan melakukan restart smartphone, semua aktifitas yang anda lakukan akan dihentikan semuanya. Dengan begitu, smartphone akan memproses aktifitas secara ulang. Ketika smartphone melakukan restart, performa smartphone bisa saja mengalami peningkatan dari sebelumnya. Dengan demikian, anda bisa saja mengakses akun mi-cloud anda setelah melakukan restart smartphone.

  1. Menghubungi service center xiaomi

Alternatif terakhir yang bisa anda lakukan ketika akun mi-cloud anda tidak bisa diakses adalah dengan menghubungi pihak service center xiaomi. Ketika anda mengalami permasalahan yang signifikan terhadap akun mi-cloud anda dan tidak bisa diselesaikan dengan cara-cara yang sudah disebutkan diatas, maka anda perlu menghubungi pihak service center xiaomi.

Setelah anda bisa menghubungi pihak service center, anda bisa mendapatkan solusi yang bisa anda gunakan untuk bisa mengakses akun mi-cloud anda. Tidak semua permasalahan yang berkaitan dengan akun mi-cloud terjadi tanpa sebab. Ketika anda tidak tahu penyebab mengapa akun mi-cloud anda tidak bisa diakses atau anda memang benar-benar tidak bisa mengakses akun mi-cloud anda, datang ke service center memang solusi tepat. Dengan melakukan hal tersebut, anda bisa menikmati akun mi-cloud anda kembali.

Cara Mencegah Lupa Akun Mi-Cloud

Disamping bagaimana cara mengatasi akun mi-cloud anda tidak bisa diakses. Anda juga memerlukan beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal seperti itu. Tidak semua orang memiliki perilaku dan kebiasaan yang sama. Cara setiap orang menggunakan smartphone akan berbeda-beda sesuai dengan keinginan mereka, sehingga solusi yang harus diterapkan akan berbeda pula. Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tersebut. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Mencatat usename dan password akun mi-cloud

Pengguna smartphone pada dasarnya tidak diperbolehkan untuk mencatat username dan password karena alasan keamanan. Namun pengguna dapat mencatat kedua informasi pribadi tersebut di tempat yang aman. Letakkan dan catat username serta password di lokasi yang hanya diketahui oleh diri Anda sendiri.

  1. Membuat username dan password yang mudah diingat

Membuat username dan password yang mudah diingat dirasa perlu apabila Anda sendiri adalah orang yang pelupa. Pada umumnya pengguna akan membuat username dan password yang sama untuk semua akun agar menghindari sifat pelupa.

  1. Menyimpan catatan penting ke buku pribadi

Dewasa ini semakin banyak pengguna smartphone yang menyimpan data atau catatan penting di smartphone. Hal ini dirasa sangat efektif dan efisien karena tidak memerlukan kertas atau bolpen yang berpotensi hilang. Namun ada kalanya beberapa hal atau catatan penting perlu disimpan ke buku pribadi sebagai backup.

Dengan melakukan kebiasaan tersebut, anda bisa membiasakan hal baik sehingga akan mudah untuk mengalami kejadian-kejadian seperti akun tidak bisa dibuka atau tidak bisa diakses. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Teknologi