Sponsors Link

6 Perbedaan HP HDC Dan Ori yang Jarang Diketahui

Sponsors Link

Beberapa waktu yang lalu kami sudah mengulas tuntas mengenai apa saja perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus maupun juga perbedaan tampilan iOS 10 dan 11, maka pada postingan ini kami akan menjelaskan kepada anda semuanya mengenai apa saja hal-hal yang menjadi perbedaan HP HDC dan ori. Namun sebelum itu, anda harus memahami terlebih dahulu apa sebenarnya definisi dari HP HDC.

ads

HDC merupakan sebuah produsen HP atau smartphone yang memang bertugas memproduksi HP tiruan, namun produksi yang dilakukan oleh HDC sudah diakui oleh dunia karena memang memiliki kemiripan tingkat tinggi dan bahkan jika anda tidak teliti maka anda akan mengira bahwasanya handphone tersebut adalah asli.

Sekedar informasi bahwasanya handphone yang dibuat oleh HDC berbeda dengan handphone yang dibuat oleh produsen lainnya karena memiliki kualitas dan kemiripan yang hampir mendekati 95%. Kualitas dari handphone supercopy atau HDC ini bisa anda buktikan dengan mengetes menggunakan aplikasi CPU-Z maupun juga CPU Identifier. Dan anda sudah bisa melihat bahwasanya handphone ini memiliki kualitas yang tidak kalah.

Namun jika anda teliti lebih lanjut, maka sebenarnya ada beberapa perbedaan HP HDC dan ori yang bisa anda cermati sehingga ketika anda ingin membeli sebuah handphone, maka anda bisa menentukan mana handphone ori dan mana handpone HDC atau supercopy. Sebelum itu, kami menyarankan anda mendapatkan informasi lainnya yakni perbedaan messenger dan messenger lite dan juga perbedaan Flip Case dan Flip Cover.

1. Resolusi Layar

Meskipun sebenarnya perbedaan HP HDC dan ori relatif sulit untuk dibedakan, namun sebenarnya perbedaan yang masih bisa anda cermati adalah pada resolusi layar. Biasanya ukuran resolusi layar pada handphone ori dengan handphone supercopy atau HDC cenderung tidak sama.

Maka dari itu, yang harus anda lakukan adalah mencari tahu informasi mengenai seperti apa spesifikasi yang berkaitan dengan resolusi layar handphone yang ingin anda beli. Jika ketika anda ingin membeli tiba-tiba handphone tersebut memiliki ukuran layar yang tidak sesuai, maka kemungkinan handphone tersebut merupakan handphone HDC alias supercopy.

2. Kamera Utama

Perbedaan HP HDC dan ori juga terletak pada kamera utamanya. Perlu anda tahu bahwa handphone yang ori atau yang asli memiliki kualitas kamera yang tentu saja tidak perlu diragukan lagi dan ditambah dengan beberapa fitur seperti flash, auto focus, dan fitur-fitur terbaru lainnya yang memang seharusnya ada pada handphone-handphone keluaran masa kini.

Untuk handphone yang termasuk kedalam kategori supercopy atau HDC juga sekilas memiliki kualitas kamera yang tidak bisa anda anggap remeh. Namun tentu saja jika dibandingkan dengan handphone yang asli, maka kualitas kamera utamanya masih jauh. Hal ini nantinya akan berdampak pada bagaimana kedua handphone tersebut digunakan untuk merekam video.

Ketika anda selesa melakukannya, kemudian anda bandingkan dan pada akhirnya anda akan tahu bahwa memang handphone ori dan handphone supercopy atau HDC memiliki perbedaan pada kamera utamanya meskipun sekilas tidak terlalu nampak perbedaan tersebut.

3. Kamera Depan

Perbedaan kedua jenis handphone tersebut bukan hanya terletak pada kamera belakang atau utama, namun juga terletak pada kamera depan. Sama halnya dengan kamera belakang, handphone ori atau yang keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur canggih yang bisa anda gunakan untuk membuat hasil jepretan kamera handphone anda lebih baik.

Hal ini sebenarnya juga terdapat pada handphone HDC dimana handphone tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih pada kamera depan untuk membuat hasil jepretan kamera lebih baik. Meskipun begitu, perbedaan akan terlihat jelas ketika anda membandingkan kedua handphone tersebut secara bersamaan.

Yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan kedua handphone tersebut pada waktu yang sama untuk melakukan pengambilan gambar. Setelah itu, anda bisa membandingkan kualitas kamera dari kedua handphone tersebut sehingga nantinya anda bisa tahu bahwa handphone ori lah yang memiliki kualitas kamera depan lebih baik.

4. Kapasitas RAM

Hal lain yang menjadi perbedaan HP HDC dan ori adalah terletak pada kapasitas RAM yang ada pada kedua handphone tersebut. Seperti halnya resolusi layar, yang harus anda lakukan sebelum membeli handphone incaran anda adalah dengan mengetahui terlebih dahulu secara jelas mengenai seperti apa spesifikasi yang ada pada handphone anda tersebut.

Sponsors Link

Hal ini akan memberikan manfaat ketika anda pergi ke toko handphone dan kemudian anda disodorkan handphone yang anda cari, anda bisa mengecek terlebih dahulu mengenai kapasitas RAM nya. Misalnya, jika handphone yang ingin anda beli memiliki kapasitas RAM sebesar 4 GB dan kemudian anda mendapati handphone dengan tipe yang sama namun memiliki RAM yang berbeda, maka hal ini bisa menjadi sebuah indikasi bahwa handphone yang saat ini ada di depan anda tersebut merupakan handphone supercopy atau HDC.

5. Memori Internal

Memori internal juga bisa menjadi salah satu hal yang membedakan antara handphone asli atau ori dengan handphone supercopy atau juga lebih dikenal dengan istilah HDC. Cara mengeceknya pun juga tidak jauh berbeda dengan ketika anda mengecek kapasitas RAM maupun juga resolusi kamera dimana anda harus mengecek atau mendapatkan informasi terlebih dahulu mengenai kapasitas dari memori internal di handphone yang ingin anda beli.

Langkah selanjutnya adalah dengan membandingkan atau mengeceknya secara langsung dengan handphone yang disodorkan kepada anda. Jika kapasitas memori internalnya berbeda, maka kemungkinan handphone yang ada di depan anda tersebut bukan merupakan handphone ori.

6. Kualitas Hardware

Sama halnya dengan motor keluaran Jepang dan China yang memiliki beberapa perbedaan. Handphone ori dan yang merupakan supercopy atau HDC juga memiliki perbedaan pada kualitas hardware atau perangkat kerasnya. Perlu anda tahu bahwa meskipun sebenarya kedua handphone ini memiliki tipe jenis hardware yang tidak jauh berbeda.

Jika anda perhatikan, hardware pada handphone asli memiliki ketahanan yang lebih kuat dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun untuk handphone HDC, ia memang hanya dirancang memiliki hardware dengan kualitas yang hampir mirip dengan versi asli atau orinya.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai apa saja perbedaan HP HDC dan ori. Kami juga menyarankan anda mendapatkan informasi lain yang masih berkaitan dengan perbedaan pada handphone yakni perbedaan iOS dan Android.

, ,



Oleh :
Kategori : Teknologi