Sponsors Link

2 Cara Kalibrasi Layar iPhone yang Error dengan Mudah

Sponsors Link

iPhone adalah smartphone yang saat ini sedang hits dikalangan masyarakat menengah keatas. iPhone merupakan salah satu perusahaan ternama dalam bidang pengembangan teknologi khususnya dalam peralatan elektronik, serta merupakan salah satu smartphone ternama yang banyak disukai karena berbagai fitur yang ditawarkan sangat spektakuler dan menarik. Perjalanan iPhone dimulai dengan diluncurkannya iPhone 2G yang merupakan generasi pertama iPhone.

ads

Dalam pengembangan produknya selalu dihadirkan fitur yang membuat pengguna merasa nyaman dengan iPhone. Saat ini yang sedang dikagumi oleh mayoritas orang adalah Apple iPhone X 256GB. Dengan menghadirkan layar yang fullscreen, membuat tampilan iPhone lebih berkelas dan menghadirkan fitur baru dengan kualitas premium. Kesuksesan Apple yang merupakan merk Hp terbaik di dunia, tidak serta merta langsung didapatkan dengan proses yang sederhana, melainkan Apple mengalami berbagai rintangan dalam melakukan pengembangan produknya dimasa lalu. Hingga kini kita tahu bahwa Apple sudah menjadi perusahaan yang besar dan dikenal oleh semua orang.

Produk yang diproduksi oleh Apple adalah produk yang memiliki kualitas premium disetiap produk yang diluncurkan atau yang sedang dikembangkan. Sektor pasar Apple adalah masyarakat menengah keatas. Meskipun produk yang diluncurkan Apple dibekali dengan pelindung yang mungkin cukup signifikan untuk melindungi perangkatnya, terdapat hal-hal lain yang bisa saja menjadi pemicu terjadinya kerusakan pada setiap produknya, salah satu contohnya adalah iPhone. Tidak semua iPhone dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dan debu, sehingga masih dibutuhkan campur tangan kita sebagai pengguna untuk menjaga produk tersebut sehingga mencegah kerusakan.

Salah satunya adalah terkait dengan kalibrasi pada iPhone. Kalibrasi adalah salah satu cara untuk melakukan pengecekan terhadap keakuratan suatu produk dengan standar yang sudah ada. Kalibrasi dapat dilakukan pada layar iPhone. Fungsinya adalah untuk mengatasi touchscreen iPhone yang kurang responsif yang bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti kapasitas penyimpanan penuh, aplikasi tidak kompatibel, dan sebagainya. Kerusakan pada layar iPhone adalah hal yang sangat buruk jika dibayangkan, mengapa? Karena semua fungsi iPhone yang tersedia, titik awal pengaksesan adalah dimulai dari layarnya. Sehingga ketika layar iPhone kita tidak berfungsi itu merupakan hal yang harus segera dan secepatnya diselesaikan dengan benar sebelum hal tersebut merambat ke permasalahan yang lainnya.

Dalam mengatur kalibrasi terdapat cara-cara yang bisa anda gunakan untuk membantu mempermudah anda dalam melakukan setting kalibrasi. Berikut cara kalibrasi layar iPhone:

1. Mengatur Color Filter

Color Filter merupakan fitur yang diciptakan oleh Apple untuk membantu anda dalam mengatur pencahayaan pada iphone anda. Color filter dapat disesuaikan dengan keinginan anda, dan bisa juga diatur secara otomatis sehingga anda tidak perlu melakukan pengaturan color filter setiap hari. Hal tersebut akan sangat mempermudahkan anda dalam mengakses iPhone anda untuk berbagai jenis aktifitas.

  • Hal yang pertama anda lakukan adalah masuk ke pengaturan (Setting) => pilih Menu General => pilih Menu Accessibility.
  • Setelah anda masuk ke menu Accessibility, anda akan menemukan bagian Display accomodation, kemudian pilih menu tersebut. Setelah itu anda bisa memilih menu Color Filter.
  • Jika anda telah menemukan fitur color filter, anda harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Ketika fitur color filter ini sudah aktif, anda bisa memilih sesuai dengan keinginan pilihan warna mana yang diinginkan.
  • Kemudian anda bisa mengaktifkan color Tint untuk menentukan tingkat intensitas warna. Dengan begitu pencahayaan dari layar anda akan berubah sesuai dengan warna yang anda pilih.

2. Compass dan Mengatur Brightness

Dengan menggunakan bantuan kompas, kita bisa melakukan kalibrasi pada layar iPhone. Dengan mengikuti petunjuk ketika awal membuka kompas anda akan melihat lingkaran merah dan harus mengayun-ayunkan ponsel, dengan begitu bisa disesuaikan dengan kompas yang sudah tertanam pada iPhone anda.

Sponsors Link

Ketika anda sudah mengatur kalibrasi pada kompas, anda bisa melakukan pengaturan pada bagian brightness. Anda bisa menyesuaikan brightness dengan mengurangi atau menambahkannya sesuai dengan keinginan anda, dan jangan lupa untuk mengatur brightness dalam mode auto-brightness, supaya iPhone anda bisa menyesuaikan ditempat manapun pencahayaan layar akan sesuai.

Itulah cara kalibrasi layar iPhone anda. Jika anda masih mengalami gangguan dengan layar iPhone yang tidak berfungsi atau tidak responsif anda bisa melakukan pengecekan terhadap kapasitas penyimpanan anda.

Cara Menggunakan iPhone agar Awet

Hal yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan iPhone agar tetap awet diantaranya:

  1. Jangan menggunakan charger atau pengisi daya baterai yang bukan bawaan asli pada saat anda membeli iPhone. Anda juga perlu tahu cara cek keaslian iPhone saat membeli iPhone baru, agar tidak sampai tertipu penjual iPhone palsu atau replika.
  2. Jangan melakukan charging baterai dalam kondisi iPhone menyala, lebih baik dimatikan saja untuk mempercepat proses pengisian baterai. Ketika anda mengisi baterai iPhone anda dan dilakukan bersamaan dengan anda mengakses berbagai aplikasi pada iPhone anda, hal tersebut akan menjadi kebiasaan buruk yang tidak baik untuk iPhone anda, karena dapat menurunkan performanya dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pengisian baterai.
  3. Sering-seringlah mengecek sisa kapasitas penyimpanan anda karena ketika kapasitas penyimpanan penuh, hal tersebut akan memperlambat proses yang dilakukan oleh iPhone anda.
    Sponsors Link

  4. Gunakan case untuk melindungi iPhone anda. Kita tidak pernah tahu kapan iPhone anda akan jatuh, dan ada baiknya jika anda sebelum mengalami hal tersebut, anda memberikan perlindungan lebih pada iPhone anda. Selain untuk perlindungan eksternal iPhone ketika anda menggunakan case akan menambah kesan menarik pada iPhone anda. Ketahui juga tentang perbedaan hardcase dan sotfcase hp.
  5. Berikan waktu istirahat untuk iPhone anda. Karena hal tersebut adalah hal yang sepele namun sangat penting untuk menjaga performa iPhone tetap baik. Penyebab iPhone panas juga dikarenakan penggunaan yang berlebihan.

Demikian informasi mengenai cara mengatur kalibrasi dan beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan iPhone agar performanya tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu anda bisa mengetahui performa iPhone anda dengan baik. Ketika anda merasa terdapat penurunan performa yang sangat drastis pada iPhone anda, ada baiknya anda membawa iPhone anda ke service center Apple terdekat di kota anda.

Jangan ragu untuk menanyakan hal-hal yang masih anda ragukan mengenai kondisi iPhone anda ke service center, karena dengan begitu anda bisa mendapatkan jawaban yang sangat solutif untuk memecahkan permasalahan anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan bisa membantu permasalahan anda mengenai kalibrasi pada layar iPhone.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi