Sponsors Link

8 Browser Iphone Terbaik dan Tercepat

Sponsors Link

Pengguna internet tentunya tidak akan jauh dari akses sebuah browser. Browser merupakan wadah bagi pengguna internet untuk mengakses beragam informasi yang tersebar di dunia maya. Browser yang kita gunakan untuk mengakses website yang tersedia dengan beragam jenisnya. Pada saat ini telah terdapat beragam browser yang ditawarkan untuk para pengguna internet baik untuk PC, laptop hingga smartphone akan memerlukannya.

ads

Namun tentunya setiap produk browser ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Bagi kamu pemakai iPhone, berikut akan disajikan beragam browser iPhone terbaik yang bisa kamu gunakan.

Baca juga:

1. Safari

Safari browser

Setiap pengguna iPhone tentunya sudah tak asing lagi dengan browser Safari. Browser ini merupakan browser yang sangat ringan untuk dijalankan pada iPhone. Pasalnya browser ini memang dibuat untuk para pengguna iPhone oleh Apple Inc. Kinerjanya sudah sangat disesuaikan dengan kinerja iPhone sehingga browser ini dapat berjalan dengan cepat dan tanpa masalah.

Terlebih lagi Safari memiliki fitur Nitro Engine yang digaungkan dapat memproses data pada web lebih cepat dari kecepatan rata-rata browser pada umumnya. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang sering berkecimpung dengan kegiatan browsing dan memerlukan informasi dalam waktu singkat. Selain dari segi kecepatannya, Safari juga unggul dalam segi tampilannya yang simple dan mempermudah penggunanya dalam melakukan browsing tanpa berbagai tombol-tombol perintah yang terlalu banyak.

Safari juga menyediakan fitur Cover Flow yang akan membantu kamu mengelola bookmark maupun history dengan rapi dan aman dalam kendali kamu. Hal hebat lain dari menggunakan safari adalah kamu akan menghemat baterai kamu dalam proses browsing karena desain browser ini yang sederhana dan ringan sehingga tidak akan memakan banyak energi pada baterai iPhone kamu.

Kekurangan dari Safari adalah browser ini tak memiliki fitur saving last link. Sehingga jika terjadi sesuatu pada iPhone kamu ketika berselancar seperti hang atau off karena kehabisan baterai maka iPhone tidak bisa membackup link apa yang kamu buka pada proses browsing terakhir kali. Sehingga kamu harus lebih waspada jika memang tengah menemukan suatu link web yang penting, ada baiknya kamu segera menyimpannya pada bookmark. Selain itu safari dikabarkan memiliki kekurangan bug, sehingga beresiko dalam serangan hacker ataupun attacker.

Baca juga:

2. Opera

Opera browser

Opera merupakan browser yang cukup lama sudah terdengar. Opera menjadi andalan bagi para surfing internet yang ingin menghemat kuota internetnya. Karena fitur unggulan dari Opera adalah fitur kompresi pada tampilan web baik untuk gambar maupun video.

Meskipun telah dikompresi dalam segi data, namun kualitas tampilan gambar maupun video yang kamu lihat pada laman tidak akan berkurang drastis. Kamu tetap bisa menikmati tampilan yang standar dan tidak mengganggu kenyamanan kamu dalam berselancar. Selain itu yang hebat dari opera adalah kamu bisa mendownload video yang kamu buka melalui Opera, sekalipun video tersebut tidak memiliki fitur untuk di download namun kamu bisa langsung mendownloadnya secara otomatis menggunakan Opera Browser.

Kehebatan lainnya dari Opera Browser adalah memiliki Night Mode sehingga dapat menyesuaikan cahaya tampilan disaat kamu sedang membaca laman web. Bagi kamu yang tidak menyukai dengan adanya iklan-iklan yang mengganggu tampilan laman yang kamu sedang kunjungi, maka kamu bisa mengaktifkan fitur Ads Block untuk menonaktifkan tampilan iklan sehingga kamu bisa lebih nyaman dalam berselancar.

Akan tetapi Opera juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya adalah memakan RAM yang begitu besar sehingga tak jarang akan membuat baterai iPhone kamu cepat habis. Serta Opera juga masih terkesan lambat dalam kecepatan mengakses laman dan sering kali tidak bisa membaca file jenis-jenis tertentu.

Baca juga:

Sponsors Link

3. Google Chrome

Google Chrome

Siapa yang tak kenal dengan Google Chrome, browser yang telah umum dikalangan masyarakat baik pada smartphone maupun PC. Meskipun kamu menggunakan iPhone tapi kamu tetap bisa menikmati berselancar menggunakan Google Chrome karena Google telah memfasilitasi aplikasinya untuk Android maupun iPhone.

Browser iPhone terbaik ini terkenal tahan banting karena memiliki tingkat keamanan yang tinggi terhadap serangan malware. Tools yang dimiliki juga beragam dan bisa memenuhi kebutuhan kalian dalam berselancar. Chrome juga memiliki fitur untuk menghemat kuota internet selama melakukan browsing.

Selain itu Chrome termasuk web browser yang ramah pengguna serta efisien untuk dibawa kemana pun, hal ini karena Chrome miliki fitur sync account. Sehingga bila kamu telah melakukan bookmark pada PC kantor melalui akun Google kamu melalui Chrome maka kamu bisa membuka web yang kamu telah simpan itu melalui HP kamu saat sedang dirumah sehingga lebih terkesan mobile dibanding browser lainnya.

Chrome merupakan salah satu browser yang memiliki kecepatan browsing tercepat diatas rata-rata. Namun kekurangannya adalah menggunakan Chrome akan menguras baterai iPhone kamu dengan cepat dan kamu juga akan lebih sering mereload suatu tab yang kamu buka sebelumnya jika kamu akan membukanya kembali karena tidak adanya fitur penyimpanan data secara otomatis.

Baca juga:

4. Mozilla Firefox

mozilla firefox browser

Mozilla Firefox sempat menjadi unggulan di awal peluncurannya karena berhasil menjadi pesaing dari web browser IE alias Internet Explorer. Untuk sebuah web browser Mozilla termasuk browser yang stabil untuk digunakan. Kecepatannya pun juga di atas rata-rata browser pada umumnya.

Tampilannya yang ramah dan mudah untuk disesuaikan dengan keinginan pemakainya dapat menjadikan Mozilla sebagai salah satu pilihan terbaik untuk kategori browser. Mozilla juga memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi bagi penggunanya. Jika kamu mengaktifkan fitur pengamanan saat berselancar maka Mozilla akan melakukan update data selama 30 menit sekali yang berisikan daftar web yang termasuk dalam kategori malware maupun phising. Sehingga kamu tidak perlu takut karena salah membuka web yang ternyata berisikan malware.

Mozilla akan segera mencegah kamu untuk mengakses web tersebut. Kekurangan dari Mozilla adalah sering terjadi crash saat melakukan browsing dan biasanya pada awal membuka browser kamu akan merasakan loading yang lebih lama sampai akhirnya browser ini akan stabil setelah beberapa lama digunakan.

Baca juga:

Sponsors Link

5. Mercury

Mercury

Salah satu browser favorit yang digunakan para pemilik iPhone adalah Mercury. Mercury memiliki fitur-fitur menarik yang akan memanjakan penggunanya. Bisa dikatakan bahwa Mercury merupakan browser yang mencakup kelengkapan dari browser lainnya. Mulai dari fitur Keamanan, Flash, Ad Block, Sync, Modus Siang dan Modus Malam, Pengaturan Kecerahan hingga Gesture Control.

Bagi kamu yang memiliki jiwa ekspresif, maka kamu akan suka dengan fitur thema yang diberikan oleh Mercury. Kamu bisa menyesuaikan tampilan browsermu sebebas yang kamu inginkan sehingga akan memberikan kamu kenyamanan lebih dalam mengakses browser.

Lebih uniknya lagi kamu bisa menggunakan fitur modus pribadi untuk melakukan penyamaran pada browsing serta browser ini dapat dikunci dengan menggunakan passcode yang kamu inginkan. Sehingga tak sembarang orang bisa mengakses browsermu atau mencari tau apa yang tengah kamu akses pada browser. Namun kekurangannya adalah browser ini seringkali crash saat melakukan browsing dan sebagian orang berpendapat bahwa fitur Ad Block tidak berjalan secara maksimal.

Baca juga:

6. UC Browser

UC Browser

Browser yang makin berkembang dikalangan Asia ini merupakan browser buatan China yang mendedikasikan fiturnya lebih utama kepada masyarakat Asia. Fiturnya pun tak kalah canggih dengan browser-browser keluaran Amerika. UC Browser menyediakan fitur Ad Block, Modus malam, sistem keamanan hingga kompresi data yang akan membuat kuota kamu menjadi lebih hemat.

Fitur Flashnya pun sudah termasuk canggih dengan fasilitas pengaturan volume dan kecerahan video menggunakan gesture. Fitur lainnya yang tak kalah unik adalah UC membuat fitur khusus untuk aplikasi populer layaknya Facebook dengan meluncurkan Modus Facebook yang akan memberikan tingkat kecepatan lebih dari biasanya saat kamu mengakses Facebook.

ads

UC Browser lebih banyak digandrungi oleh para penggemar download. Pasalnya UC Browser memiliki fasilitas yang baik dalam mendownload dan tidak akan membuat penggunanya kecewa meski jaringan yang digunakan tiba-tiba mati sekalipun, maka UC akan melanjutkan proses downloadnya saat jaringan internet kembali stabil. Ini yang menjadi keunggulan paling digemari sehingga kamu tidak perlu melakukan proses download dari awal lagi akibat masalah-masalah yang terjadi.

Baca juga:

7. Puffin

puffin browser

Browser terbaik dalam kategori flash akan kamu dapatkan di Puffin Browser. Puffin yang merupakan browser buatan Kanada ini memang mengutamakan fitur flash sebagai keunggulan utamanya. Fitur flash ini didukung dengan sistem browser yang menggunakan server awan sebagai penunjang proses data. Sehingga kamu bisa menggunakan fitur ini dengan maksimal, baik untuk menonton film, untuk bermain game flash maupun aktivitas animasi lainnya.

Kamu bisa menikmatinya tanpa ada kata buffer. Lebih hebatnya lagi, support server awan ini membuat fitur flash dapat berjalan maksimal meski spesifikasi HP kamu rendah. Sehingga tak ada batasan bagi HP lama atau terbaru dan tercanggih sekalipun dapat menikmati keunggulan fitur flash dari Puffin dengan maksimal. Kekurangan dari browser ini adalah aplikasinya yang berbayar sehingga kamu harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan browser canggih ini. Namun tentunya akan sebanding dengan fasilitas yang kamu dapatkan sehingga tak akan rugi bagi kamu untuk membelinya.

Baca juga:

8. Dolphin

Dolphin Web Browser

Dolphin browser yang digadang menjadi browser yang cepat dan tercanggih patut kamu jadikan pilihan. Pasalnya kamu sudah bisa menikmati teknologi web terbaru setingkat HTML 5 dengan menggunakan Dolphin. Dolphin juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni, Ad block yang maksimal serta flash yang akan memanjakanmu dalam mengakses video dan games.

Bahkan Dolphin juga menyediakan Web App Store yang bisa kamu gunakan sebagai sarana mendownload dan install aplikasi. Dolphin juga memperbolehkan kamu melakukan custom tampilan yang menarik sesuai keinginan kamu. Bagi kamu yang senang berbagi web tanpa perlu menghubungi satu per satu rekan sekitarmu, Dolphin memiliki fitur berbagi web kepada pengguna internet yang memiliki jaringan yang sama disekitar kamu.

Dolphin juga menyediakan fitur penyimpanan laman web ke dalam format pdf. Namun kekurangan dari Dolphin Browser adalah fitur kompresinya yang terbilang belum terlalu maksimal sehingga kamu akan lebih boros kuota untuk menjalankan browser ini dibandingkan dengan browser lain yang juga memiliki fitur kompresi data.

Baca juga:

Demikian informasi mengenai browser iPhone terbaik yang dapat kamu coba untuk berselancar internet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi