Sponsors Link

5 Ciri Ciri iPhone Garansi Internasional Resmi

Sponsors Link

Iphone adalah smartphone yang di desain dan di pasarkan oleh perusahaan Apple, alat tersebut menjalankan sistem operasi IOS. Pertama kali iPhone di rilis, adalah di tanggal 29 Juni tahun 2007, dan hingga saat ini, terdapat berbagai jenis dan seri dari iPhone yang beredar di pasaran, termasuk di pasar Indonesia.

ads

Kenapa iPhone Banyak di Cari ?

iPhone memiliki tampilan layar yang lebar, dan memiliki layar sentuh yang bisa berinteraksi dengan jari penggunanya, dengan adanya berbagai jenis varian smartphone saat ini, seperti Android, Nokia dengan Microsoft Mobile OS, serta BlackBerry dengan OS nya, iPhone dengan IOS nya memiliki keunggulan dengan desain yang rapi, penggunaan yang mudah sekali termasuk untuk orang awam sekalipun, dan sekuriti yang sangat baik dan susah untuk di tembus. Dikarenakan hal tersebut, membuat harga smartphone ini menjadi tinggi di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, dibandingkan dengan alat telepon pintar sejenisnya. Tetapi tetap saja stocknya menipis tiap bulan, dan ramai permintaan terhadap alat ini. Oleh sebab itu jadi suatu hal yang penting untuk memiliki garansi, bila kita membeli produk yang satu ini.

Apa itu Garansi ?

Garansi atau yang lebih dikenal oleh orang banyak adalah warranty dalam bahasa inggrisnya, adalah surat keterangan produk, yang di produksi oleh pabrik, dan diberikan oleh produsen, untuk menjamin bahwa produk yang mereka buat, bebas dari kesalahan pekerja dan kegagalan bahan dalam jangka waktu tertentu. Artinya produsen menjamin bahwa harga barang yang mereka jual, merupakan harga untuk mendapatkan produk mereka dengan kondisi fit, dalam waktu yang ditentukan. Biasanya pelanggan yang membeli produk tersebut, dan penjual terakhir harus mengisi pengisian data secara lengkap, untuk kemudian di kirim ke pabrik, atau produsen dari produk agar mulai didaftarkan ke periode garansi barang tersebut.

Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Garansi resmi adalah garansi yang dikeluarkan secara resmi, oleh produsen barang atau pembuat barang. Sedangkan garansi distributor, adalah garansi yang dikeluarkan, oleh pemasok barang tersebut, lebih lengkapnya akan kita bahas di bawah.

iPhone bergaransi internasional memiliki arti bahwa, iPhone tersebut bisa di klaim garansinya di seluruh cabang Authorized Reseller Apple di dunia, atau penjualan resmi Apple. Penjualan resmi Apple ini sendiri, sayangnya belum ada di Indonesia, dan negara terdekat yang memiliki penjualan resmi tersebut dari Indonesia, adalah negara Singapura dan negara Australia. Pada umumnya, iPhone yang di jual dengan bergaransi resmi, adalah iPhone yang unlock, atau tidak terikat dengan Kartu Perdana Tertentu.

Sebelum kita ketahui ciri ciri iphone garansi internasional, yuk kita ketahui terlebih dahulu jenis-jenis garansi iphone di indonesia :

  1. iPhone Rekondisi Tidak Resmi
    Rekondisi atau Refurbish adalah, proses dimana barang tersebut telah mengalami problem atau masalah, atau bisa juga kita sebut sebagai barang cacat produksi, sehingga harus di perbaiki terlebih dahulu sebelum di pasarkan kembali. iPhone rekondisi dengan jalur yang tidak resmi, biasanya memiliki garansi 1 thn distributor.
  2. iPhone Rekondisi Black Market
    Black Market adalah kondisi, dimana barang dari suatu tempat, masuk kedalam suatu negara, dengan tanpa melalui proses pembayaran pajak atau bea cukai nya terlebih dahulu, sehingga barang tersebut tidak resmi masuk ke negara yang di tuju. Karena kualitasnya tidak bisa diperkirakan, kebanyakan garansinya hanya selama 1 bulan atau kurang dari distributornya. Harganya lebih murah dari harga resminya.
    Sponsors Link


  3. iPhone Baru dengan Garansi Internasional
    iPhone ini merupakan iPhone yang di jual di negara-negara, yang resmi merupakan tempat pemasaran dari produk ini. Dari pihak distributor, mereka membeli iPhone ini dari negara tersebut, dan membawanya ke negara yang tidak termasuk ke dalam pemasaran produk Apple. Sehingga harganya cenderung lebih mahal, karena adanya biaya bea cukai, dan margin distributor. Akan tetapi iPhone ini biasanya baru, dan asli atau orisinil. Sehingga kualitasnya terjamin, dan bisa di garansi di negara tempat iPhone tersebut di beli.
  4. iPhone Rekondisi (Refurbish) Resmi
    iPhone ini merupakan iPhone Rekondisi tetapi dipasarkan resmi oleh Apple, harganya lebih murah dengan kualitas yang terjamin. Untuk yang ingin membeli iPhone dengan harga miring, bisa mencari iPhone jenis ini.
  5. iPhone Baru Distributor Resmi Indonesia
    Sebenarnya di Indonesia belum ada Authorized Reseller Apple resminya. Sehingga bisa di bilang bahwa Garansi ini sama persis dengan pembelian iPhone baru dengan garansi internasional. Bila terjadi problem dengan produk, akan melalui proses pengiriman barang ke negara tempat iPhone tersebut di beli.
  6. iPhone SuperCopy alias Palsu
    Harganya murah, berkisar hanya 1 juta rupiah, akan tetapi ini bukanlah iPhone yang sebenarnya, hanya hp Android murah yang di buat semirip mungkin seperti iPhone, mungkin hanya untuk gaya saja. 😀

Terus Bagaimana Cara Untuk Mengetahui Ciri iPhone dengan Garansi Internasional ?

Untuk mengetahui barang yang kita beli, apakah memiliki garansi internasional atau tidak, kita bisa melakukan langkah-langkah dan juga pengecekan berikut ini :

Sponsors Link

  1. Belilah iPhone di Gerai Resmi Apple, atau Authorized Reseller di Indonesia
  2. Perhatikan harganya, harganya mendekati dengan harga resmi, atau biasa lebih mahal sedikit.
  3. Lakukan pengecekan seri iPhone di https://checkcoverage.apple.com/id/in , itu merupakan situs resmi yang disediakan Apple, untuk melakukan pengecekan seri iPhone secara resmi. Untuk melihat seri dari iPhone yang akan kita beli, buka di bagian menu Setting-> General->About. Lalu masukkan seri tersebut di halaman website tadi, dan masukkan juga huruf dan angka yang di suruh input, bila terlihat bahwa seri iPhone yang akan kita beli memiliki validitas tanggal beli di halaman selanjutnya, berarti iPhone tersebut adalah asli dan memiliki garansi internasional.
  4. iPhone tersebut untuk menginstall aplikasinya menggunakan aplikasi AppStore, bukan Google AppStore (iPhone SuperCopy atau palsu).
  5. iPhone tersebut memiliki kualitas yang baik, kuat serta gak gampang untuk dipreteli lepas.

Tips Tambahan Agar Bisa Cek Langsung Ciri Garansi Internasional ini

cara agar bisa dapat iphone garansi internasional ?

  1. Beli secara offline, atau langsung datang di tempat.
  2. Minta bisa dicek di tempat.
  3. Cocokkan imei pada body iPhone, dengan yang ada di dalam setting operasi sistemnya, juga di kotaknya.
  4. Lakukan pengecekan seperti ciri diatas, apakah memiliki garansi internasional di website resmi.
  5. Cek kartu garansi yang terlampir.

Walau terdengar sangat merepotkan, akan tetapi ciri ciri iphone garansi internasional sebanding dengan enggak murah nya harga barang yang satu ini. Semoga informasi ini bermanfaat. 🙂

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi