Sponsors Link

Perbandingan Harga Hp di Indonesia dan Singapura, Lebih Untung Beli Dimana?

Sponsors Link

Perbandingan harga hp di Indonesia dan Singapura, lebih untuk beli dimana? Kali ini kami akan mengulas mengenai hal tersebut karena tidak sedikit orang yang membandingkan antara harga smartphone yang ada di Indonesia dengan negara tetangga, seperti Singapura. Dengan begitu, anda bisa mengambil kesimpulan kira-kira lebih untung mana ketika anda membeli smartphone di negara sendiri maupun di negara lain.

Seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan manusia akan smartphone sudah tidak bisa terelakkan lagi. Hal ini karena smartphone sudah banyak memberikan manfaat bagi manusia. Hadirnya smartphone bukan hanya berguna sebagai sarana komunikasi seperti telepon maupun SMS, melainkan anda bisa mengupdate tentang kegiatan atau apa yang anda rasakan melalui smartphone tersebut. Hal ini juga tidak terlepas dari kehadiran berbagai macam aplikasi chat terbaik yang menawarkan fitur-fitur beragam untuk smartphone anda.

Terdapat berbagai macam smartphone yang sudah beredar di Indonesia maupun negara-negara lainnya. Ada Apple, Samsung, Xiaomi, Huawei, Lenovo, ASUS, Vivo, Oppo, dan lain sebagainya. Kesemua vendor smartphone tersebut berbondong-bondong mengeluarkan produk terbaik mereka untuk menarik minat masyarakat agar mau membeli produk mereka. Terlebih lagi, Xiaomi, Vivo, dan Oppo seolah-olah tidak kehabisan ide untuk mengeluarkan berbagai produk andalan mereka lengkap dengan fitur tercanggih dan harga yang terjangkau. Selain itu, persaingan tersebut juga terjadi antara Samsung dan juga Apple.

Akan tetapi, perbandingan harga yang terkadang terlampau jauh antara negara satu dengan negara yang lainnya menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli smartphone tersebut, khususnya membeli smartphone kelas atas seperti Apple iPhone XS 512 GB dan juga Samsung Galaxy S10 Plus. Dan karena itulah kami akan menjelaskan perbandingan harga hp di Indonesia dan Singapura.

1. Perbandingan harga iPhone X di Indonesia dan Singapura

Pembahasan kali ini akan dimulai dari membandingkan antara iPhone X yang ada di Indonesia dan juga yang ada di Singapura. iPhone X yang akan kami bahas adalah iPhone X 64 GB dan iPhone X 128 GB. Kedua smartphone ini memang menjadi salah satu yang terbaik dan banyak diincar oleh para pecinta smartphone kelas atas. iPhone X dilengkapi dengan spesifikasi yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, iPhone X juga menawarkan berbagai macam fitur canggih yang akan membuat anda semakin tergoda untuk membeli salah satu produk terbaik keluaran Apple tersebut. Seperti biasanya, Apple juga membandrol hara yang cukup mahal pada smartphone yang satu ini. Untuk harga yang harus anda keluarkan jika membeli iPhone X 64 GB di Indonesia, maka anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 17,9 juta. Sementara itu, harga yang harus anda keluarkan untuk iPhone X 128 GB adalah sebesar Rp. 20,7 juta.

Bagaimana dengan harga yang ada di Singapura? Untuk iPhone X 64 GB di Singapura, harga yang harus anda keluarkan sebesar Rp. 16,6 juta. Sementara harga dari iPhone X 128 GB adalah 18,9 juta. Tentu perbedaan harga yang cukup jauh ini menjadi pertimbangan beberapa orang untuk membeli di Singapura. Akan tetapi, anda juga harus tahu jika biaya untuk sampai ke Singapura juga tidak murah. Kemungkinan biaya pergi ke Singapura jika ditotal maka harganya sama dengan anda membeli iPhone X di Indonesia. Namun, berbeda ceritanya jika anda membelinya secara online maupun nitip saudara anda yang ada di sana.

2. Perbandingan harga Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia dan Singapura

Pembahasan kedua adalah tentang perbandingan harga hp antara Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia dan juga Singapura. Samsung Galaxy S10 Plus merupakan salah satu produk keluaran terbaik Samsung yang saat ini sudah mendapatkan banyak penjualannya di berbagai penjuru dunia. Samsung Galaxy S10 Plus dilengkapi dengan spesifikasi yang bisa dikatakan lebih dari sekedar hp untuk game. Selain itu, kamera yang dimilikinya pun sudah lebih dari cukup untuk memuaskan kebutuhan foto anda.

Lalu bagaimana dengan harganya di Indonesia? Informasi seputar harga dari Samsung Galaxy S10 Plus akan kami jelaskan di bawah ini:

  • Untuk Samsung Galaxy S10 Plus RAM 6 GB dan ROM 128 GB, maka harganya sebesar Rp. 10,499 juta.
  • Samsung Galaxy S10 Plus RAM 8 GB dengan ROM 128 GB, maka harganya Rp. 13,999 juta.
  • Harga dari Samsung Galaxy S10 Plus RAM 8 GB dengan ROM 512 GB, maka harganya sebesar Rp. 18,499 juta.
  • Untuk harga Samsung Galaxy S10 Plus RAM 12 GB dan ROM 1 TB, maka harganya Rp. 23,999 juta.

Di sisi lain, harga yang dibandrol untuk membeli Samsung Galaxy S10 Plus di Singapura adalah sebagai berikut:

  • Untuk Samsung Galaxy S10 Plus RAM 6 GB dan ROM 128 GB, harganya kurang lebih Rp. 15, 8 juta.
  • Harga dari Samsung Galaxy S10 Plus RAM 8 GB dengan ROM 512 GB adalah Rp. 20,8 juta.
  • Dan untuk ntuk harga Samsung Galaxy S10 Plus RAM 12 GB dan ROM 1 TB, maka harganya Rp. 25,6 juta.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah anda akan lebih untuk jika membeli Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia dibandingkan harus ke Singapura. Meskipun begitu, anda juga harus tahu bahwa harga yang dibandrol tersebut bukan merupakan harga pasti karena harga bisa saja berubah. Informasi tersebut merupakan perkiraan harga yang memang tidak akan jauh dari harga yang sudah diperkirakan.

3. Perbandingan harga Xiaomi Mi 9 di Indonesia dan Singapura

Xiaomi juga memiliki smartphone kelas atas dan juga menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi. Smartphone yang satu ini sudah dilengkapi dengan Snapdragon 855 yang termasuk salah satu prosesor tercepat saat ini. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung fast charging sehingga proses pengisian baterainya menjadi lebih cepat. Informasi seputar harga Xiaomi Mi 9 di Indonesia dan Singapura akan kami jelaskan di bawah ini.

  • Untuk harga Xiaomi Mi 9 dengan RAM 6 GB dan ROM 128 maka harganya kurang lebih 6,2 sampai dengan 7 juta.
  • Sementara untuk harga dari Xiaomi Mi 9 Explorer Edition adalah kurang lebih Rp. 8,3 juta.

Untuk harga Xiaomi Mi 9 d Singapura adalah sebagai berikut:

  • Harga Xiaomi Mi 9 dengan RAM 6 GB dan ROM 128 kurang lebih 7 juta.
  • Xiaomi Mi 9 Explorer Edition adalah kurang lebih Rp. 9 juta.

Demikian penjelasan tentang perbandingan harga hp di Indonesia dan Singapura. Seperti yang sudah dijelaskan, ada hp yang lebih mahal di Singapura dibandingkan di Indonesia, dan ada juga yang sebaliknya. Jadi semua kembali dari kebijakan toko yang menjualnya dan kapasitas daya beli penggunanya.

, ,
Oleh :
Kategori : Teknologi