Sponsors Link

6 Microphone HP untuk Vlog dengan Kualitas Terbaik

Sponsors Link

Pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja microphone HP untuk vlog dan juga bagaimana cara memilih microphone HP untuk vlog yang baik agar supaya hasil vlog yang anda buat juga baik dan mendapatkan apresiasi dari para subscriber atau para follower anda.

ads

Vlog memiliki kepanjangan yaitu video blog yang mana di dalam video ini berisi informasi mengenai kegiatan atau akvititas sehari-hari atau tertentu yang dilakukan seseorang. Tujuan dari pembuatan vlog adalah untuk memberitahu kepada orang lain tentang kegiatan atau aktivitas yang telah atau sedang dilakukan.

Seseorang yang membuat video blog akan berusaha bagaimana caranya agar supaya hasil video yang dibuat memiliki kualitas yang bagus. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi edit video iPhone maupun juga aplikasi edit video terbaik Android.

Dan yang tidak kalah penting yaitu anda harus menggunakan microphone yang tepat agar supaya hasil suara video anda tidak mengalami masalah apapun, terutama bagi anda yang suka melakukan vlog secara outdoor.

Di bawah ini kami akan memberikan referensi kepada anda mengenai apa saja micrphone HP untuk vlog serta bagaimana cara memilihnya. Namun sebelum itu, kami sarankan agar anda memperhatikan informasi lainnya yaitu aplikasi edit foto terbaik iPhone dan juga aplikasi edit video untuk cover lagu.

1. Rajawali Clip-On Microphone BY-M1

Rajawali Clip-On Microphone BY-M1Microphone HP untuk vlog yang bisa anda gunakan adalah Rajawali Clip-On Microphone BY-M1. Biasanya microphone ini banyak digunakan di dalam pembuatan video untuk menghasilkan suara yang jernih. Memiliki bentuk yang kecil sehingga bisa anda letakkan dimana pun karena memang tidak memakan banyak space.

Clip on yang satu ini dilengkapi dengan kabel yang memiliki ukuran lumayan panjang yakni kurang lebih 2 meter dan bukan hanya bisa anda hubungkan ke smarpthone, namun bisa juga dihubungkan ke laptop atau komputer anda. Adapun mengenai harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan Rajawali Clip-On Microphone BY-M1 kurang lebih Rp. 200.000.

2. Takstar SGC-598

TAKSTAR SGC-598Microphone yang satu ini memang tergolong murah, namun anda jangan pernah meragukan kualitasnya. Ketika anda menggunakan Takstar SGC-598, maka dijamin suara yang dihasilkan video vlog anda akan benar-benar jernih sehingga kemungkinan anda tidak sampai memerlukan waktu yang lama untuk mengeditnya.

Sekedar informasi bahwasanya Takstar SGC-598 merupakan sebuah microphone yang saat ini paling banyak digunakan oleh para Youtuber karena mereka sudah mengakui kemampuan dan kualitas dari microphone yang satu ini. Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Takstar SGC-598 adalah sebanyak Rp. 475.000. Harga ini termasuk harga yang masih bisa dijangkau, terutama digunakan untuk outdoor.

3. Boya Mini BY-VM01

Boya Mini BY-VM01Bagi anda yang tidak sempat mendapatkan Takstar SGC-598 jangan khawatir karena anda masih bisa mendapatkan salah satu microphone terbaik yang kualitasnya juga tidak kalah jika dibandingkan dengan Takstar SGC-598. Microphone tersebut bernama Boya Mini BY-VM01 yang merupakan buatan Boya yang sudah terkenal mengeluarkan berbagai macam produk dengan kualitas terbaik.

Anda bisa mendapatkan Boya Mini BY-VM01 dengan harga kurang lebih Rp. 450.000. Jika anda bandingkan dengan produk microphone lainnya, anda akan yakin bahwasanya microphone ini memiliki kualitas sebaik produk lainnya dengan harga yang lebih mahal sekalipun.

Salah satu keunggulan lain dari Boya Mini BY-VM01 adalah microphone yang satu ini bersifat compact sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Dan untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan Boya Mini BY-VM01 adalah sebesar Rp. 460.000.

Sponsors Link

4. Takstar TCM-370

Sekedar informasi bahwasanya Takstar TCM-370 memiliki port input tipe 3,5 mm yang mana bisa digunakan oleh hampir semua perangkat, yakni PC, laptop, smartphone, dan lain sebagainya. Untuk kualitas suara yang dihasilkan oleh Takstar TCM-370 juga tidak boleh dianggap remeh karena sudah terbukti menghasilkan kualitas suara yang jernih dibandingkan microphone untuk vlog lainnya.

Banyak youtuber yang memanfaatkan Takstar TCM-370 untuk membuat vlog maupun pembuatan video lainnya karena sudah terbukti kualitasnya. Adapun harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan Takstar TCM-370 adalah sebesar Rp. 245.000.

5. ATR3350IS Clip on

 ATR3350IS Clip onBagi anda yang saat ini sedang mencari sebuah microphone yang mampu menangkap suara secara akurat, maka anda bisa membeli ATR3350IS Clip on. Microphone yang satu ini sangat ideal untuk digunakan merekam suara, video, dan bahkan menjadi salah satu microphone paling direkomendasikan bagi anda yang saat ini bekerja sebagai instruktur olahraga.

Sama halnya dengan microphone keluaran saat ini, ATR3350IS Clip on juga bersifat compact sehingga bisa anda letakkan dimana pun karena tidak membutuhkan space yang terlalu besar. Harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan ATR3350IS Clip on adalah kurang lebih Rp. 495.000.

Sponsors Link

6. Wireles Bosstron BS-708A

Wireless BosstronApakah anda ingin mendapatkan microphone wireless dengan harga yang murah? Kami sarankan agar supaya anda membeli Wireles Bosstron BS-708A dimana microphone yang satu ini mampu menghasilkan frekuensi range VHF/FM dan untuk frekuensi responnya sendiri mencapai 80 sampai dengan 12.500 Hz.

Sementara untuk OVT atau Operating Voltage Transmitter yakni DC9v. Wireles Bosstron BS-708A adalah salah satu microphone wirelles yang mudah untuk digunakan dan juga tidak membutuhkan space yang terlalu luas. Bukan hanya bisa digunakan untuk smartphone, namun Wireles Bosstron BS-708A juga bisa digunakan untuk kamera DSLR.

Mengenai harganya sendiri sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena anda bisa membelinya dengan harga yang sangat murah yakni Rp. 100.000-an saja.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara memilih microphone HP untuk vlog.

  • Yang pertama adalah anda harus menentukan jenis microphone yang sesuai kebutuhan anda, apakah anda ingin menggunakannya secara indoor maupun outdoor.
  • Yang kedua adalah anda harus memperhatikan microphone yang anda beli dengan smartphone anda apakah sudah sesuai atau compatible atau tidak.
  • Yang ketiga dan juga tidak kalah penting adalah anda harus menyesuaikan microphone untuk vlog dengan budget anda.

Jangan lupa untuk menggunakan HP yang bagus untuk vlog agar hasil videonya berkualitas. Demikian informasi dari kami, dan kami juga menyarankan anda mendapatkan informasi lainnya dengan mempelajari cara merekam video dengan suara jernih di Android.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi