Sponsors Link

5 Software Pendeteksi Kerusakan Hp Android Paling Ampuh

Sponsors Link

Mungkin semua orang sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis smartphone berbasis Android. Hampir semua orang baik yang muda maupun yang tua sudah mempunyai smartphone Android. Akan tetapi bagaimana dengan perawatannya? apa sudah tahu cara perawatan Android dengan benar? Karena tidak mau dong smartphone kesayangan Anda rusak entah terkena virus ataupun rusak bagian perangkat kerasnya.

ads

Selain itu juga biaya menservis ke counter atau tukang servis juga cukup mahal di tambah kalau hp harus ditinggal untuk di servis dalam waktu yang cukup lama, pasti kalian tidak maukan? Nah, makanya kita akan mengenal kan software pendeteksi kerusakan hp Android. Berikut beberapa contoh software pendeteksi kerusakan hp Android:

1. Device Assist

Aplikasi ini mempunyai fungsi untuk mendeteksi kerusakan seperti konsumsi baterai, menjangkau konektivitas dan juga berguna untuk membantu memberikan trik agar ponsel anda bekerja lebih ringan. Jika suatu saat nantinya ada kendala atau kerusakan yang dialami hp anda, secara otomatis aplikasi tersebut akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada pengguna Android yang terpasang aplikasi ini untuk segera memperbaikinya.  Anda bisa mendownload dan menginstal aplikasi ini dari Play Store tentunya. Buruan download agar smartphone anda kembali sehat lagi.

2. Phone Tester (hardware info)

Merupakan salah satu aplikasi untuk menganalisis dan menguji hardware, sensor, serta komponen di hp Android kamu untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Aplikasi ini ringan dijalankan dan memberikan keterangan lengkap tentang spesifikasi hp Android kamu. Jadi buruan download karena sudah tersedia di Play Store. Fitur yang dibawa:

  • Menguji komponen telepon (speaker dan antena)
  • Daya tahan baterai
  • Sensitifitas layar
  • Menguji kinerja kamera
  • Menguji sensor di smartphone
  • menguji kemampuan menerima jaringan wifi

Baca juga mengenai aplikasi blokir iklan Android terbaik.

3. AnTuTu Tester

Selain AnTuTu tester, AnTuTu juga mempunyai aplikasi terkenal untuk menguji kemampuan atau kekuatan suatu hardware, biasa disebut AnTuTu Benchmark. Aplikasi ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dan komprehensif, seperti kemampuan untuk menguji daya tahan baterai dan membandingkan skor yang didapatkan dengan smartphone lain. Selain itu, kamu juga bisa tes layar seperti jumlah sentuhan maksimal yang dapat diterima bersamaan hingga untuk kesehatan dari segi piksel, warna, dan banyak lagi.

4. Z-device test, 

Merupakan salah satu aplikasi yang dapat mengecek kesehatan smartphone atau Android anda. Kamu bisa tes kondisi kamera, mulai dari besaran piksel yang didukung kamera tersebut sampai fitur apa saja yang disematkan. Selain itu, kamu juga bisa tes layar, konektivitas ataupun sensor yang ada di smartphone. Baca juga mengenai penyebab kamera hp tidak bisa fokus.

Sponsors Link

5. GeekBench 4

Aplikasi 1 ini memang, aplikasi benchmark yang sangat populer. Ada beberapa skenario test baru untuk menambah beban di CPU, cache, dan subsistem memori. Selain skenario test CPU baru, ada juga skenario test untuk GPU. Aplikasi ini sekarang juga bisa bisa digunakan untuk mengetahui seberapa tinggi peforma komputasi dari sebuah GPU. Baca juga mengenai cara meningkatkan GPU Android tanpa root.

Nah itu beberapa rekomendasi software pendeteksi kerusakan hp android anda. Sebenarnya masih banyak seperti doctor plus, dr.web, sensor box, dll. Nah janga lupa ya cek smartphone Android anda secara berkala agar tidak terjadi kerusakan yang tidak diingin kan. Dan jangan lupa juga scan Android anda dengan aplikasi antivirus Android terbaik agar terjauh dari virus, dan smartphone Android anda tetap sehat dan nyaman saat dipakai. ada beberapa rekomendasi aplikasi antivirus dari saya yang sudah tersedia di Play Store seperti:

  • Dr.web
  • Avira
  • Avast, dll

Anda bisa mendapatkan nya di Play Store secara gratis. Cara nya pun sangat mudah hanya tinggal download, lalu install, buka aplikasi yang sudah di download, klik scan. Nanti akan muncul beberapa pemberitahuan seperti apakah ada file yang terjangkit virus atau tidak jika tidak berarti smartphone Android anda terbebas dari virus, tapi jangan lupa lakukan scan secara berkala ya karena virus tidak bisa di ketahui dari mana datangnya dan kadang jika sudah tertanam di file susah untuk di hapus jadi lindungi smartphone Android anda dan data-data penting yang ada di dalamnya agar selalu terhindar dari virus.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi