Sponsors Link

6 Perbedaan Tampilan IOS 10 dan 11 yang Paling Mencolok

Sponsors Link

Hello sobat terkasih semua, ketemu lagi dengan penulis yang selalu setia menemani sobat semua dalam mengisi waktu luangnya agar lebih bermanfaat ya sobat, yaitu dengan mengisisnya dengan membaca artikel yang penulis sajikan khusus buat sobat semua.

ads

Karena seperti kata pepatah ilmu adalah jendela dunia, nah untuk bisa membuka jendela tersebut kita harus sebanyak mungkin bisa membaca ya sobat agar pengetahuan dan wawasan kita dapat bertambah setiap harinya. Selain itu, budaya membaca juga sangat penting untuk anda wariskan kepada keluarga anda ya sobat, karena dengan membacalah kita bisa menambah ilmu sebanyak mungkin. Baca juga mengenai cara mengembalikan iOS 11 ke 10.

Oke sobat semua, pada pembahasan kali ini penulis akan membahas mengenai ilmu dan teknologi seputar gadget nih sobat. Apakah sobat smeua adalah salah satu penggermar gadget? Tentunya iya ya sobat, karena sama seperti penulis sangat gemar juga dengan gadget maupun perkembangan teknologi yang ada pada gadget tersebut. Selain memang hobbi, juga agar pengetahuan kita selalu update ya sobat tentang perangkat atau aplikasi gadget yang kita miliki.

Pada kesempatan kali ini, penulis khusus akan membahas mengenai apa saja perbedaan tampilan pada iOS 10 dan iOS 11. Nah bagi sobat semua yang memang kebetulan menggunakan salah satunya, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ya sobat, agar sobat semua tahu apa yang menjadi perbedaan diantara kedua iOS tersebut. Yuk sobat semua, mari kita langsung saja simak ulasan berikut ini.

Adapaun iOS 11 ini pertama kali diperkenalkan pada WWDC tepatnya pada bulan Juni 2017 yang lalu, iOS 11 ini langsung banyak menyedot perhatian para pengguna perangkat Apple khususnya. Iya sobat, tentuya hal itu akan terjadi pasalnya pernagkat iOS 11 ini dilansir lebih canggih dan lebih luwes untuk digunakan jika dibandingkan dengan iOS 10. Baca juga mengenai kelebihan dan kekurangan iOS 10.

Pasalnya iOS 11 ini akan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan kustominasi tampilan sesuai dengan selera atau keinginan penggunanya. Dengan adanya iOS versi terbaru ini diharapkan para pengguna perangkat Apple ini akan lebih nyaman dan lebih keren jika dibandingkan dengan pengguna jenis gadget yang lainnya.

Nah sobat semua, berikut ini penulis akan mengulas apa saja nih yang menjadi perbedaan tampilan iOS 10 dan iOS 11, yaitu antara lain:

1. Control Center

Perbedaan tampilan iOS 10 dan iOS 11 yang pertama ialah pada control centernya. Adapun perubahan besar yang paling menonjol dari iOS versi 10 ke iOS versi 11 ini adalah pada bagian Control Centernya.

Tidak hanya karena fitur yang memang dinilai lebih canggih, Control Center pada iOS 11 ini pun kini sudah bisa dikostuminasi sesuai dengan selesa atau keinginan kamu loh sobat, apa yang anda inginkan dan harapkan sudah bisa anda wujudkan dengan menggunakan iOS 11 ini.

Adapun Control Center pada iOS 10 masih terbagi dua layar, dengan sebagian besar kontrol berada apda Control Center utama akan tetapi kontrol music players harus diakses dengan cara swipe ke bagian sebelah kiri gadget anda.

Nah sobat, pada saat melakukan swipe ini, akan menyebabkan kemungkinan adanya kesalahan swipe yang bisa saja mengakibatkan penurunan tingkat keteranagn layar iPad atau iPhone anda. Nah sobat, sedangkan pada iOS 11 kini sudah dipasang  semua Control Center dalam satu layar, sehingga tidak aka nada lagi kasus salah swipe. Baca juga mengenai kelebihan dan kekurangan iOS 11.

2. Lock Screen

Perbedaan tampilan iOS 10 dan iOS 11 yang kedua ialah pada lock screennya. Selain Control Center, lock screen ini juga mendapat sentuhan yang lebih cantik dari Apple nih sobat. Jika pada iOS 10 notifikasi akan muncul jika di swipe ke bawah, kini pada iOS 11 diganti menjadi swipe ke atas.

Sponsors Link

Pada iOS 10, lock screen menampilkan notifikasi terbaru setelah anda terakhir kali mengunci ponsel dan notifikasi yang lama yang masih belum anda dismiss di dua layar terpisah. Jadi anda hanya tinggal swipe kebawah untuk membuka notifikasi terbaru, lalu swipe ke atas untuk membuka notifikasi yang lama. Baca juga mengenai perbedaan iOS dan Android.

3. App Store Dengan Tampilan yang Baru

Perbedaan tampilan iOS 10 dan iOS 11 selanjutnya ialah tampilan app storenya. Adapun perubahan yang Apple lakukan pada aplikasi App soter ini adalah dengan mendesignnnya kemabi dengan tampilan yang tentunya lebih menarik dari tampilan pada versi iOS 10 yang sebelumnya. Jika anda membuka store maka anda akan dibawah ke tab Today yang nantinya akan membantumu menemukan aplikasi yang kamu inginkan. Selain itu sobat, anda juga akan melihat collections daily list yang berisi informasi seputar tema dan tutorial yang akan membantu anda untuk memahami aplikasi yang abru pada iPad atau iPhone anda. Keren ya sobat iOS 11 ini.

4. Siri Semakin Pintar

Siri kini memiliki suara yang lebih natural, sudah tidak lagi terdengar seperti suara robot. Apple kini juga menyematkan fitur untuk menerjemahkan kata – kata yang kamu ucapakan ke dalam berbagai bahasa  seperti bahasa Jerman, Italia, Prancis, Mandarin atau Spayol. Keren ya sobat.

Sponsors Link

5. Kamera

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh iOS versi 11 ini tentunya akan lebih bening dan lebih canggih jika dibandingkan dengan versi iOS 10 yang sebelumnya. Portrait mode di iPhone 7 plus bisa diambil dengan optical omage stabilisation, flash true tone hingga HDR. Sementara untuk developernya sendiri, Apple telah menambahkan depth API, yang artinya anda dapat memaksimalkan penggunaan kamera twin lens untuk menambah ketajaman di aplikasi kamera anda.

6. Dukungan Apple Pencil Semakin Canggih

iOS 11 membuat Apple Pencil untuk iPad Pro lebih sempurna, serbaguna, bertenaga, canggih dan lebih alami jika dibandingkan dengan versi 10 yang sebelumnya. Apple Pencil menjadi lebih berguna untuk smeua jenis tugas, seperti mencatat, menyelesaikan pekerjaan, atau menuangkan ide – ide kreatif yang anda milki ya sobat.

Oke sobat semua itulah beberapa perbedaan tampilan yang ada pada iOS 10 dan iOS 11 ya sobat. Tergantung anda ya sobat maunya yang mana. Yang jelas kedua sistem tersebut bisa memenuhi kebutuhan anda sesuai dengan yang anda inginkan. Sampai disini dulu pembahasan kali ini sobat. Sampai jumpa dan salam hangat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi