Sponsors Link

4 Cara Mengatur Kamera Oppo A71 Agar Fokus dan Tidak Buram

Sponsors Link

Apakah anda mengalami masalah yang berhubungan dengan kamera Oppo? Tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan penjelasan kepada anda tentang bagaimana cara melakukan pengaturan kamera untuk smartphone Oppo, khususnya cara mengatur kamera Oppo A71 yang harus anda ketahui.

ads

Salah satu masalah kamera yang biasanya akan dialami oleh pengguna smartphone Oppo, khususnya anda yang menggunakan Oppo A71 adalah kamera yang blur atau tidak bisa fokus dimana smartphone pada zaman sekarang memang kebanyakan sudah dilengkapi dengan autofokus yang sebenarnya juga ada pada produk-produk Oppo.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarya Oppo A71 merupakan jenis smartphone yang bisa dikatakan memiliki kualitas kamera yang bisa disejajarkan dengan hasil jepretan dari kemera DSLR, terlebih lagi smartphone tersebut juga sudah dilengkapi dengan LED Flash yang akan membuat hasil foto menjadi lebih jernih dan terlihat lebih detail.

Akan tetapi, ada beberapa hal memang yang bisa menyebabkan hasil jepretan menjadi blur sehingga tidak heran jika hal ini akan menyebabkan kita frustasi. Maka dari itu, penting bagi anda untuk memahami tentang cara mengatur kamera Oppo A71 sehingga kamera smartphone anda mampu menghasilkan kamera dengan kualitas yang baik seperti halnya smartphone Oppo A71 pada umumnya.

1. Membersihkan lensa kamera

Cara membersihkan kamera Oppo A71 yang pertama adalah dengan membersihkan bagian lensa kamera tersebut. Cara ini merupakan cara awal yang harus anda lakukan ketika anda merasakan bahwa hasil jepretan kamera Oppo A71 maupun smartphone lainnya buram dan tidak bisa fokus.

Oleh sebab itu, anda harus membersihkan lensa kameranya dengan menggunakan kain katut atau bisa juga menggunakan kapas secara perlahan-lahan agar tidak sampai menimbulkan goresan. Cara ini juga berlaku jika anda gunakan sebagai cara agar kamera android terang dan juga sebagai cara meningkatkan kualitas kamera depan di android.

2. Memeriksa resolusi kamera

Cara yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memeriksa pengaturan resolusi kamera yang terdapat pada Oppo A71. Masalah kamera buram maupun tidak fokus bisa juga disebabkan karena pengaturan resolusi di smartphone anda dibuat rendah.

Hal ini yang kemudian membuat hasil kameranya menjadi buram dan kurang detail. Oleh sebab itu, anda harus masuk ke pengaturan kamera dan kemudian mengubah resolusi yang semula rendah, anda bisa mengubahnya menjadi medium atau bahkan high.

Kami menyarankan agar anda mengubah resolusinya menjadi high. Akan tetapi yang harus anda ingat adalah ketika anda mengubah resolusi kamera smartphone anda menjadi tinggi, maka kapasitas kameranya pun akan lebih besar sehingga anda harus pastikan bahwa memori internal maupun eksternal smarpthone anda cukup, terutama bagi anda yang hobi berfoto.

Selain itu, meningkatkan resolusi kamera juga berarti akan meningkatkan kualitas pixel pada smartphone anda sehingga tidak heran jika hasil jepretannya nanti akan lebih bersih dan lebih detail karena memang kualitas pixelnya lebih tinggi seiring dengan meningkatkan resolusi kamera Oppo A71 tersebut.

3. Mengatur fokus

Mengatur fokus kamera juga termasuk cara mengatur kamera Oppo A71 agar tidak buram. Masalah kamera juga bisa berasal dari masalh autofokus di smarpthone anda. Untuk mengatasi hal ini, anda harus masuk ke dalam pengaturan kamera smartphone anda dan kemudian masuk ke mode autofokus.

Selanjtunya adalah anda harus memeriksa dan memastikan bahwasanya pengaturan autofokus kamera smartphone anda sudah di set otomatis sehingga pada waktu pengambilan gambar, anda tidak perlu melakukan pengaturan kembali. Hal ini juga berlaku bagi anda yang mengalami penyebab kamera HP tidak bisa fokus.

Sponsors Link

4. Mendownload aplikasi kamera

Jika cara-cara sebelumnya tidak menunjukkan hasil yang positif yang membuat hasil jepretan kamera smartphone anda buram, maka cara mengatur kamera Oppo A71 yang harus anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi kamera.

Saat ini sudah banyak aplikasi kamera yang bisa anda download di Google Play Store yang akan membantu memaksimalkan hasil jepretan smartphone anda. Selain itu, dengan mendownload aplikasi kamera tersebut maka anda juga bisa mengeditnya menjadi lebih baik dengan menambah beberapa efek yang sesuai dengan keinginan anda.

Jika anda bingung mengenai apa saja aplikasi kamera yang bisa anda download, maka kami sarankan agar anda mendaptakannya melalui aplikasi kamera android terbaik. Sekedar informasi, bagi anda yang saat ini menggunakan smartphone ketegori iOS, maka kami sarankan agar anda mendownload aplikasi kamera yang bisa anda manfaatkan seperti yang sudah dijelaskan di aplikasi kamera iPhone terbaik.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai bagaimana cara mengatur kamera Oppo A71. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan mampu mengatasi masalah yang anda alami saat ini. Terimakasih.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi