Sponsors Link

2 Cara Mengatur Sensitifitas Layar Iphone Paling Mudah

Sponsors Link

Iphone merupakan salah satu smartphone ternama yang sedang digemari oleh mayoritas masyarakat menengah keatas. Iphone mengadirkan beberapa versi mulai dari dengan harga yang rendah sampai tinggi. Dengan menghadirkan versi terbarunya, iphone selalu menghadirkan inovasi baru dalam setiap versinya. Dimulai dari iphone generasi pertamanya adalah Iphone 2G hingga kini keluaran terbaru dari Apple adalah Iphone X dengan menawarkan segala fitur yang luar biasa yang dihadirkan oleh Apple. Tentunya semua hal yang dialami oleh Apple tidak instan, banyak proses yang dilalui oleh Apple hingga bisa menjadi salah satu perusahaan ternama dalam bidang pengembangan teknologi khususnya peralatan elektronik.

ads

Hal yang wajar adalah ketika peralatan elektronik mengalami kerusakan. Namun masih dalam batas kewajaran kerusakan yang terjadi. Menghadirkan design yang menawan mengakibatkan meningkatnya keinginan konsumen untuk memiliki produk yang diluncurkan oleh Apple. Salah satu yang menjadi kendala para pengguna Iphone adalah terkait sensitifitas layar touchscreen. Sensitifitas layar adalah cara peresponan layar terhadap sentuhan yang diterima. Kunci utama pada iphone adalah layar touchscreennya. Ketika layar mengalami gangguan terhadap sensitifitasnya maka aktivitas anda juga akan terganggu. Oleh karena itu penting untuk menjaga sensitifitas layar pada iphone. Terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatur sensitifitas pada layar touchscreen iphone, adalah sebagai berikut:

  1. Mengaktifkan sensitifitas dengan 3D Touch

Pada versi iphone 6S sampai dengan yang terbaru anda bisa melakukan setting ulang terhadap sensitifitas 3D Touch pada Iphone anda.

Cara mudah yang bisa anda gunakan adalah Masuk ke Setting => Menu Umum => Aksesibilitas => Aktifkan 3D Touch.

Anda bisa mengatur sensitifitas 3D Touch sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa mengaturnya dengan cara mengeser kekanan dan kekiri sesuai dengan tingkat sensitivitas yang anda inginkan.

Perlu anda ketahui bahwa 3D Touch adalah fitur baru yang disematkan pada Iphone, dengan fungsi agar semakin memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi yang sering digunakan dengan akses yang sangat cepat sehingga anda tidak membutuhkan effort yang besar untuk menekan aplikasi.

  1. Menyesuaikan Pengaturan Akomodasi sentuh pada Iphone

Pengaturan sensitifitas juga bisa dilakukan pada setting Akomodasi sentuh.

Cara mudah yang bisa anda gunakan adalah Masuk ke Setting => Menu Umum => Aksesibilitas => Aktifkan Akomodasi Sentuh.

Fitur akomodasi sentuh yang terdapat pada iphone ini dapat memudahkan anda ketika anda menginginkan hanya dengan sentuhan saja anda bisa menyalakan dan mematikan layar iphone anda.

Pada pengaturan Akomodasi sentuh terdapat pilihan yaitu

– Ketika anda ingin mengaktifkan respon sentuhan selama durasi tertentu

Anda bisa mengaturnya pada bagian Durasi Penahanan, terdapat durasi sekian detik adalah durasi yang anda setting untuk iphone anda merespon sentuhan yang anda berikan.

Anda bisa menambahkan atau mengurangi durasi sesuai keinginan anda.

Selain mengatur sensitifitas pada iphone, anda juga bisa menggunakan cara-cara berikut untuk mengatasi layar anda tidak sensitif atau tidak berfungsi dengan normal, adalah sebagai berikut:

Sponsors Link

  1. Periksa versi iOS anda

Terkadang anda harus melakukan update terhadap iOS anda untuk mendapatkan touchscreen yang lebih responsif untuk iphone anda. Dengan memngupdate iOS ke versi yang baru, kemungkinan iphone anda bisa menjadi cepat responsif karena versi iOS terupdate. Namun ada kalanya anda harus melakukan downgrade jika iphone anda tidak mendukung versi iOS yang terbaru. Hal yang perlu anda ketahui bahwa ketika pihak Apple telah menonaktifkan proses downgrade, cara terakhir untuk update versi iOS anda adalah dengan menunggu pihak Apple untuk mempublish versi iOS yang baru.

Pastikan anda selalu memeriksa versi iOS anda secara berkala, agar anda selalu up-to-date terhadap versi-versi baru yang diluncurkan oleh Apple terkait iOS.

  1. Restart Iphone anda

Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang iphone yang tidak sensitif perlu anda restart untuk mengembalikan fungsi sensitifnya. Kemungkinan yang terjadi adalah anda terlalu banyak menggunakan aplikasi yang membutuhkan penyimpanan yang besar dalam waktu yang bersamaan. Hal tersebut bisa membuat iphone anda memproses apa yang anda inginkan dengan keras. Sehingga terkadang iphone akan mengalami hang, atau respon yang diberikan cukup lama.

  1. Istirahatkan Iphone anda

Tidak bisa dipungkiri bahwa perangkat komunikasi juga akan mengalami kelelahan dalam memproses segala aktifitas dari aplikasi yang anda akses, salah satunya adalah iphone. Ketika anda terlalu lama mengakses berbagai aplikasi dalam waktu yang bersamaan dan aplikasi-aplikasi tersebut membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar, maka akan semakin memperberat kinerja iphone anda dalam memproses segala aktifitas yang anda inginkan. Oleh karena itu, anda perlu menginstirahatkan iphone anda sejenak. Sama halnya dengan manusia yang ketika kelelahan perlu berisitirahat untuk dapat melanjutkan prosesnya dalam memproses aplikasi yang anda inginkan.

Berikan waktu yang cukup untuk iphone anda dalam kondisi tidak melakukan proses apapun dalam kondisi mati. Hal tersebut bisa membantu anda untuk meningkatkan sensitifitas layar iphone anda. 

Sponsors Link

  1. Periksakan ke Service Center

Jika anda masih mengalami masalah terkait sensitifitas pada layar iphone, anda bisa mengkonsultasikan hal tersebut ke service center apple. Karena dengan begitu anda bisa mengutarakan keluhan anda dengan jelas dan iphone anda bisa dilakukan pengecekan oleh pihak service center Apple. Sehingga dengan begitu, anda bisa menemukan solusi yang tepat untuk kendala yang anda ajukan, dan anda juga bisa mendapat saran dan masukan mengenai iphone anda supaya anda bisa menjaga kondisi iphone anda tetap dalam performa yang bagus.

Itulah informasi terkait sensitifitas layar iphone yang bisa membantu anda ketika anda menemukan maslaah tersebut. Iphone anda juga memerlukan perawatan agar performanya tetap terjaga, dan dapat melakukan segala proses yang anda inginkan sehingga dapat meningkatkan produktiftitas anda dalam melakukan berbagai aktifitas, baik dalam lingkungan kerja, sekolah, atau yang lainnya. Yang perlu anda perhatikan adalah ketika anda melakukan pengisian baterai pada iphone, usahakan anda mengisinya dalam keadaan mati untuk mempercepat proses pengisian baterai. Dengan begitu anda bisa menggunakan iphone anda dalam jangka waktu yang lama ketika baterai anda telah terisi penuh.

Demikian artikel mengenai cara mengatur sensitifitas layar iphone, semoga informasi cara mengatur sensitifitas layar iphone dapat bermanfaat.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi