Sponsors Link

3 Cara Menghentikan Pembaruan Perangkat Lunak Android dengan Mudah

Sponsors Link

Jika pada komputer pembaruan perangkat lunak diberi tanda dengan adanya notifikasi dari Windows Update, di android pun anda juga akan menemukan pembaruan perangkat lunak yang sama meskipun dengan istilah yang berbeda. Beberapa orang akan merasa risih jika ia menemukan bahwa androidnya mendapatkan notifikasi bahwa ia harus melakukan pembaruan perangkat lunak.

ads

Sebenarnya tujuan dari pembaruan perangkat lunak merupakan sebuah cara agar supaya anda bisa menikmati berbagai fitur terbaru dan juga terkadang memiliki tujuan agar supaya kinerja smartphone anda akan semakin maksimal dengan menginstall beberapa fitur atau juga dengan membersihkan bug di smartphone anda.

Meskipun sebenarnya hal ini bisa anda lakukan dengan cara memperbarui perangkat lunak tersebut, namun nyatanya jika anda melakukan pembaruan maka harus membutuhkan ruang penyimpanan memori internal yang besar karena biasanya membutuhkan kapasitas antara 200 MB sampai dengan 1,5 GB.

Oleh sebab itu, anda harus mengetahui tentang bagaimana cara menghentikan permbaruan perangkat lunak android yang bisa anda coba sehingga anda tidak akan merasa risih lagi karena anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan bahwa anda harus melakukan update terhadap perangkat anda.

Namun sebelum kita masuk ke dalam topik pembicaraan, kami ingin memberitahu anda untuk mengetahui beberapa informasi penting seperti fitur terbaru Android dan juga mengenai cara mengatasi memori internal penuh pada Android tanpa root.

1. Menonaktifkan pembaruan perangkat melalui setting

Cara menghentikan pembaruan perangkat lunak di android yang pertama adalah dengan menonaktifkannya melalui setting atau pengaturan. Cara ini sebenarnya merupakan sebuah cara dasar dan umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Di bawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan agar supaya anda tidak menerima notifikasi pembaruan lagi.

  • Pertama anda bisa langsung masuk ke menu setting.
  • Kemudian anda tap pada menu yang bertuliskan Tentang Perangkat atau biasanya ditandai dengan adanya simbol seperti huruf I. Namun jika misalnya smartphone anda menggunakan bahasa Inggris, maka anda harus mesuk atau mengklik About Device.
  • Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke Perbarui Perangkat Lunak atau juga anda menggunakan bahasa Inggris maka masuk ke Software Update.
  • Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan menghilangkan centang pada tulisan atau bacaan Perbarui Software Otomatis.

2. Melalui Google Play Store

Cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android yang kedua adalah dengan melalui Google Play Store. Google play store merupakan sebuah aplikasi yang khusus untuk smartphone android yang menyediakan beragam aplikasi yang bisa anda download. Namun sebelum itu, anda harus mengetahui informasi mengenai cara memperbaiki Play Store yang tidak bisa dibuka.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk menghapus atau menghilangkan notifikasi pembaruan perangkat lunak. Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah seperti di bawah ini:

  • Pertama-tama anda masuk ke aplikasi google play store kemudian anda langsung masuk ke menu Settings.
  • Kemudian anda akan menemukan berbagai macam pengaturan yang berhubungan dengan aplikasi tersebut, lalu coba anda perhatikan pada menu Notifikasi.
  • Anda harus menghilangkan tanda centang pada Aplikasi diperbarui secara otomatis, dan misalnya menggunakan bahasa Inggris, maka yang harus anda lakukan adalah dengan menghilangkan tanda centang pada Auto Update Apps.
  • Kemudian anda harus menghilangkan tanda centang pada Pembaruan aplikasi tersedia jika anda juga merasa terganggu dengan adanya notifikasi dari aplikasi yang ada di dalam smartphone anda.
Sponsors Link

3. Mematikan update aplikasi tertentu

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan mematikan update aplikasi tertentu yang ada pada smartphone anda. Sebenarnya cara yang akan anda lakukan ini masih berada pada aplikasi google play store, namun anda masuk ke pengaturan yang berbeda.

Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:

  • Pertama-tama anda masuk ke aplikasi google play store.
  • Kemudian anda tap pada tombol Garis tiga sejajar yang lokasinya berada tepat di sebelah kiri tulisan Google Play. Untuk lebih spesifiknya lagi yakni berada di menu pencarian aplikasi yang berada pada bagian atas.
  • Langkah selanjutnya adalah anda pilih menu Aplikasi dan Game Saya.
  • Kemudian anda masuk ke tab Terpasang.
  • Dan kemudian anda hanya perlu memilih aplikasi mana saja yang ingin anda matikan update atau notifikasi pembaruannya.
  • Kemudian anda hanya perlu menghilangkan centang pada Garis tiga sejajar tersebut agar supaya anda sudah tidak bisa menerima notifikasi pembaruan otomatis dari aplikasi tersebut.

Itulah beberapa hal penting yang bisa kami sampaikan mengenai bagaimana cara menghilangkan pembaruan perangkat lunak android. Untuk lebih menambah wawasan anda, kami ingin memberikan referensi artikel lainnya yakni cara menghidupkan hp Android tanpa tombol power dan juga kelebihan Hp Nokia Android.

, ,
Oleh :
Kategori : Teknologi