Sponsors Link

15 Daftar Hp Buatan Indonesia yang Mendunia dan Harganya

Sponsors Link

Zaman sekarang yang sudah semakin maju, membuat teknologi informasi semakin pesat. Tak ketinggalan handphone sudah sangat berkembang dan memiliki banyak pilihan. Hingga orang-orang pun dibuat kebingungan apa yang menjadi pilihan dalam mengisi media komunikasi sehari-hari. Pada akhirnya, orang-orang hanya mengikuti arus tren masa kini dan tidak melihat merk-merk lain yang juga memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

ads

Merk-merk hp dari berbagai negara tak ingin kalah menunjukkan taringnya, seperti Samsung dari Korea Selatan, Xiaomi dari Cina sampai Nokia dari Finlandia yang mengekspansikan produknya ke Indonesia. Namun, ternyata Indonesia tidak mau ketinggalan juga. Taring-taring perusahaan lokal pun sudah banyak yang mulai unjuk gigi di dunia telekomunikasi tanah air. Para perusahaan telekomunikasi membidik segmen pasar Indonesia dengan beberapa kategori, seperti pada segmen pasar ekonomi menengah ke atas dari Smartfren, Evercoss, hingga Mito yang sebenarnya kalau kita lihat dari spesifikasinya yang ada juga merupakan re-branding dari produk lain dan juga banyak yang berupa diversifikasi produk dari mesin cuci, televisi, hingga mobil kemudian menelurkan produk handphone.

Baca juga:

Ternyata perusahaan hp dari Indonesia yang eksis malang melintang di pasaran juga banyak dipakai oleh para penggunanya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun terkadang masyarakat tidak sadar bahwa yang sering mereka pakai ternyata produk-produk asli tanah air sehingga kamu harus tahu produk hp buatan Indonesia yang kami ulas dalam “15 hp buatan Indonesia.” Yuk, simak langsung dalam ulasan dibawah ini:

1. Evercoss A802 Elevate Y2

Evercoss A80A Elevate Y2Evercoss merupakan perusahaan elektronik dari Indonesia yang cukup eksis di pasaran Indonesia. Perusahaan ini pertama kali didirikan di Jakarta pada tahun 2008. Nama Evercoss merupakan nama baru yang awalnya bernama Cross Mobile. Beberapa sumber menerangkan bahwa penggantian nama dikarenakan Cross ingin bermetamorfosis dan melakukan ekspansi ke negara Asia Tenggara sehingga mengubah namanya menjadi Evercoss. Ini adalah salah satu pabrikan Smartphone asal Indonesia yang cukup eksis (setidaknya di pasaran Indonesia).

Menyasar kalangan menengah ke bawah, perusahaan yang mulai dirikan pada tahun 2008 di Jakarta ini sudah banyak memproduksi ponsel, tablet dan Smartphone berkualitas dengan harga murah. Dengan segmentasi pasar menengah ke atas sukses membawa nama Evercoss ini menjadi pilihan bagi masyarakat tanah air. Selain handphone, perusahaan elektronik ini memproduksi tablet dan Smartphone yang berkualitas dengan harga murah. Walau asli Indonesia, beberapa sumber menyatakan bahwa kebanyakan ponsel ini dirakit di Cina dengan teknologi asal Jerman sehingga bisa dikatakan ponsel ini asli Indonesia keturunan Cina. Pada tahun 2014, perusahaan ini mendirikan pabriknya di Semarang yang fungsinya sebagai distributor lokal sekaligus mengimpor ke luar negeri, dengan kapasitas produksi 500.000 hingga 600.000 unit dan dapat membuka lapangan kerja sampai 1.000 orang. Angka penjualan dari produk ini sekitar 1,5 juta unit per bulannya.

Pilihan ponsel Evercoss dirilis sesuai kemampuan dan budget masing-masing. Untuk ukuran layar dihadirkan cukup lengkap, dari hp Evercoss layar 4,5 inci hingga 5,5 inci. Kualitas panel layar yang dihadirkan pada Hp Evercross dibawah 1 jutaan  memang belum begitu maksimal. tetapi masih banyak yang masih menggunakan panel TFT Capasitive touchscreen. Untuk mesin dan performa, Hp Evercoss dibawah 1 jutaan masih berkelas Dual Core dan Quad Core dengan kinerja standar. Untuk Hp Evercoss terbaru yaitu seri A80A Elevate Y2 sudah memiliki prosesor Octa Core yang memiliki performa lebih baik dari Hp Evercoss lainnya. RAM berukuran 512 MB hingga 1 GB dimiliki Hp Evercoss dengan banderol harga dibawah 1 jutaan.

2. Mito Mobile A95

Mito Mobile A95Siapa yang tak kenal hp Mito. Dengan digawangi iklan-iklan artis papan atas seperti Deddy Cobuzier hingga penyanyi Afgan berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Mito adalah perusahaan ponsel terbesar ke-3 (top vendor) yang pertama dan tertua di Indonesia. Perusahaan telekomunikasi lokal ini berlokasi di Jakarta sebagai pabrikan dan juga kantor pusatnya. Pabriknya yang berdiri sejak tahun 2006  memproduksi produk ponsel dan Smartphone yang bersegmentasi pasar untuk kelas mid-end atau menengah keatas. Mito juga berhasil dipercaya oleh Google sebagai perusahaan yang memiliki ide dalam mengusung Android One dengan 2 perusahaan lain yaitu Nexian dan Evercoss.

Selain mengandalkan kualitas produknya, ponsel Mito ini gencar meningkatkan strategi pemasarannya dengan meningkatkan after-sales service dengan service centre dengan distribusi yang luas sehingga dicap sebagai terbesar di Indonesia. Mito pun mempunyai produk unggulannya yaitu Mito A95 yang mempunyai spesifikasi baik dengan layar 5 inchi berkualitas HD kemudian prosessor Quad Core 1,2 Ghz kemudian menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean dengan kamera 8 MP dan dilengkapi kamera depan 1.3 MP. Mito A95 ini dipatok pada Rp 2.300.000.

Baca juga: Hp Baterai Awet, Penyebab Hp Bootloop.

3. Himax Pure S

HiMax Pure SPerusahaan telekomunikasi yang satu ini didirikan pada Oktober 2012. Perusahaan ini sukses dalam memasarkan produknya di tanah air dengan harga yang terjangkau dari produk lain. Harga yang terjangkau ini didukung dari metode pemasaran yang jarang dilakukan oleh produk ponsel lain yaitu dengan mengandalkan metode pre-order barang serta penjualan secara online yang ternyata cukup diterima di pasaran, dengan metode tersebut perusahaan ini dapat memotong biaya pemasaran, dari membuka gerai, cabang, sewa toko, dll. Dampaknya pun mereka dapat memiliki harga jual yang cukup murah .

Untuk melakukan pembelian pun kamu harus mempunyai kode khusus yaitu H-code yang hanya dapat dipesan pada tanggal-tanggal tertentu saja. Salah satu produk unggulan yaitu Himax Pure S. Dengan ketebalan yang sangat tipis yaitu 5.5 mm menjadikan title tertipis di dunia. Spesifikasinya dengan kekuatan Octa Core Processor yang clock speednya hingga 1.74 GHz dengan chipset buatan Mediatek. Sistem operasi yang berjalan juga dimodifikasi dengan interface khusus dari Himax dengan tampilan MIUI Amigo 4.2.5 agar tampilan Smartphone lebih soft. Kamera pun dilengkapi dengan 13 MP pada belakang dan 5 MP bagian depan. Ukuran Himax Pure S adalah 145.1 x 70.2 mm. Bobotnya yang ringan sekitar 133 gram dengan body magnesium untuk menambah sentuhan stylish dan elegan.

Kualitas layar ponsel pun terlihat mantap dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 pixels. Layarnya pun dilengkapi Clear Cristal Crystal Clear agar memberikan tampilan jernih dan enak dilihat dengan  resolusi Full High Definition ditambah Corning Gorilla Glass agar tahan goresan. Smartphone Himax memiliki banyak variasi harga, dari yang termurah sekitar 800 ribuan sampai yang paling mahal sekitar 3 jutaan, memang cukup mahal dibanding dengan merk lokal lainnya seperti Imo, Evercoss dan Advan. Akan tetapi dengan banyaknya peminat Hp Himax itu sudah membuktikan bahwa kualitasnya pun tidak kalah dibanding dengan yang lain, harga menunjukan kualitas.

4. Advan  Barca i5A

Barangkali di telinga netizen terdengar asing dengan nama ponsel ini, namun produk ini sudah banyak dikenal dikalangan dunia perusahaan telekomunikasi.  Brand ini berdiri sejak tahun 2000 dengan berlokasi di Jakarta. Produk yang dihasilkan yaitu Smartphone, ponsel 2G, tablet hingga laptop. Selain berkualitas, Advan ini memiliki harga yang terjangkau.

Advan Barca i5A pun menjadi unggulan dengan spesifikasi kartu Dual SIM. Tipe layar Advan ini IPS LCD capacitive touchscreen, dengan 16M colors. Untuk ukuran layar sebesar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (294 ppi pixel density). Sehingga bila kamu memandangi layar Hp ini akan terlihat jernih. Desain interface-nya pun dengan frame cantik dan lapisan kaca 2.5D.

Hp ini mempunyai Ram 2 GB dan processor 64-Bit berkecepatan Quad Core 1.0 Ghz. Kameranya dengan beresolusi 13 MP dengan fitur autofocus dan lampu LED Flash. Kemudian pada kamera depan dilengkapi lensa 5 Megapixel. Sistem operasi dengan Android Lollipop 5.1 pun menambah menariknya Hp ini. Kekuatannya pun Ram 2 GB dan processor 64-Bit yang ada didalamnya. Namun sayangnya, baterai Hp ini hanya berdaya 2.200 mah. Harga Advan ini pun dibanderol Rp 1.999.000.

Baca juga: Hp Terlaris di Dunia.

Sponsors Link

5. Polytron Prime 5

Merk yang satu ini pasti banyak yang sudah kenal, pabriknya menghasilkan dari berbagai macam elektronik dari rumahan hingga genggaman. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1970 dan dikenal sebagai pabrikan elektronik ternama asal Indonesia. Pabrik besarnya didirikan di Kudus pada 18 Mei 1975.

Sama seperti brand-brand Indonesia lainnya, Polytron menawarkan harga yang terjangkau dengan  kualitas spesifikasi yang sangat mumpuni. Produk terbaik yang dihasilkan salah satunya adalah Polytron Prime 5 dengan harga yang cukup premium. Polytron Prime 5 ini memiliki layar 5.0 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Memori internal nya sebesar 32 GB dan RAM 2 GB, kemudian Hp ini berjalan dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz, di bagian kamera utama disematkan lensa 12 MP dan bagian depan 5 MP. Ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 2.999.000.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhoneCara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

6. Zyrex OneScribe ZA977

Zyrex OneScribe ZA977

Perusahaan satu ini memang cukup banyak diversifikasi produknya. Mulai dari notebook, mobile phone, netbook, tablet, desktop, server, aksesoris hingga powerbank. Zyrex didirikan di Indonesia pada tahun 1966 tepatnya di Jakarta. Sejak didirikannya, dalam grup PT Zyrexindo Mandiri Buana Desain, perusahaan ini memproduksi serta mendistribusikan jasa sistem komputer dengan nama dagang Zyrex.

Sekarang perusahaan ini memiliki 65 service center dengan 50 dealer di seluruh Indonesia. Komitmen Zyrex dalam memproduksi kualitas terbaik dibuktikannya dengan meraih penghargaan ISO 9001:2000 pada 1 Maret 2008, mendukung visinya yaitu menjadi PC no.1 di Indonesia dengan memproduksi teknologi terkini dan kualitas terbaik. Ponsel yang dikeluarkan oleh Zyrex tidak kalah dengan produk-produk terkenal yang lain, salah satu produknya adalah Zyrex OneScribe ZA977.

Hp sesuai untuk penggunaan chating maupun sosial media karena ukurannya yang kecil dapat mengetik dengan satu tangan. Ukuran layarnya pun sebesar 4.0 inchi dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Dilihat dari dapurnya pun sudah menggunakan processor Dual Core berkecepatan 1,3 GHz, ditambah RAM 512 MB yang memang tidak terlalu besar namun cukup bisa diandalkan. Untuk sistem operasinya pun menggunakan sistem 4.2 Jelly Bean, yang saat ini ada versi terbarunya yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Kekurangan ponsel ini yaitu tidak adanya kamera depan yang mendukung aktifitas fotografi, lensanya pun hanya mengandalkan lensa beresolusi VGA dan fitur LED flash, namun. Pada koneksinya, ponsel ini mempunyai fitur wifi dan menggunakan koneksi HSDPA ditambah bila ingin sharing data maka tersedia fitur bluetooth, dan port microUSB. Kelemahan lainnya ,baterai ini masih berkapasitas 1,150 mAh yang memang tidak bertahan lama sehingga bila kamu sering beraktivitas luar ruangan maka perlu membawa power bank. Harga ponsel ini pun dibanderol dengan harga Rp 550.000.

Baca juga: Kelebihan Hp Android Setelah di Root.

7. Digicoop

Digicoop

Ini dia yang benar-benar asli hp buatan Indonesia dari Institut Teknologi Bandung. Kampus Bandung satu ini memang menunjukkan taringnya di era teknologi, bahkan sekarang juga merambah bidang hayati dengan prodinya bidang rekayasa kehutanan ITB maupun rekayasa pertanian ITB.

Digicoop ini merupakan Smartphone berbasis Android dan sudah teruji dengan memakai TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sesuai anjuran Kementerian Komunikasi dan Informasi. Produksi Smartphone ini dilakukan oleh PT V.S. Technology yang lokasinya di pusat industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Digicoop ini memiliki spek berupa layar 4,7 inci, kemudian prosesor quad-core 1,5 GHz, RAM 1 GB, kamera dilengkapi 5 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, memori penyimpanan internal 8 GB, sistem operasinya dengan Android 6.0 Marshmallow dan didukung dengan jaringan 4G LTE, dual-SIM, dan baterai 1.800 MHz. Harganya dibanderol sekitar Rp 2.000.000.

8. IMO S89 Miracle

IMO S89 MiracleIMO ini merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai macam elektronik. Barang yang diproduksi diantaranya tablet dan handphone. Sejarahnya perusahaan IMO ini dibuat oleh perusahaan Indonesia bernama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI). Perusahaan IMO ini didirikan pada 2011 di Jakarta. Beda dari merk dagang sebelumnya, IMO ini tidak tanggung tanggung membidik pasar dengan masyarakat dari kelas bawah hingga kelas premium. IMO terus berinovasi hingga pada saat Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 sangat laris manis, terlebih kepada handphone yang bertipe S89.

Untuk kemampuan kerja yang bagus, IMO S89 Miracle dibangun dengan prosesor Quad-core berkekuatan 1,2 GHz dan berbekal chipset MTK 6589. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 1 GB serta memori internal berkapasitas 4 GB yang tetap bisa ditambah atau diperluas berkat tersedianya slot microSD. Tidak cuma bagus di bidang hardware, Smartphone ini pun telah ditunjang oleh Android 4.2.1 Jelly Bean selaku Operating System-nya.

Aspek yang jadi istimewa ialah kamera utama 8 megapiksel di sisi belakang serta kamera 3 megapiksel di bagian depan yang dibenamkan dalam IMO S89 Miracle. Kamera berlensa 8 megapiksel ini pun telah dilengkapi dengan LED flash dan fitur-fitur kamera yang lain. Kecuali itu, yang bikin handphone ini makin jadi istimewa ialah fitur Dual SIM card yang bisa dipakai dengan cara berbarengan.

Baca juga: Cara Agar Hp Tidak Lemot.

ads

9. Smartfren Andromax Z

Pada awalnya, perusahaan ini dikenal dengan sebutan nama PT Radio Telepon Indonesia (Retelindo) yang didirikan pada Agustus 1993 yang bergerak dalam bidang pertelekomunikasian di DKI Jakarta, Banten hingga Jawa Barat. Kemudian berganti nama menjadi PT Smartfren Telecom Tbk.

Perusahaan ini menghasilkan produk Hp Smartfren EVDO [email protected], Hp Smartfren Jambu, Hp Smartfren Andro, Hp Smartfren Andromax hingga Hp Smartfren Andromax 4G LTE. Salah satu unggulan dari Smartfren ini adalah Andromax Z dengan spesifikasi layar 5.5 inchi HD dilengkapi prosesor Quad Core 1.5 Ghz, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Harga ponsel ini pun dibanderol dengan harga cukup eksklusif senilai Rp 2.400.000.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

10. Venera Volt V5

Venera Volt V5

Venera adalah ponsel Smartphone dengan bendera  PT Teletama Artha Mandiri atan lebih dikenal dengan PT. TAM. Dalam pemasarannya, Venera bekerja sama dengan Erajaya selaku pemilik outlet Eraphone yang tersebar di Indonesia serta telkomsel. Dengan tagline spirit of innovation membuat perusahaan ini berkomitmen pada inovasi di bidan telekomunikasi tanah air”.

Tipe Smartphone yang terkenal dari Venera adalah  Volt V5 dengan sistem operasinya yaitu Android Jelly Bean yang memiliki layar sebesar 5 inchi dan beresolusi  540×960 QHD. SoC Snapdragon nya pun terdiri dari empat inti prosesor ada 1,2 GHz , RAM 512 MB ditambah ROM 4 GB. Dalam  dunia fotografi pun tak perlu diragukan lagi karena memiliki resolusi 8 MP pada bagian belakang dan 2 MP  kamera depan, selanjutnya ditambah fitur A-GPS, Wi-Fi, serta Bluetooth. Dimensi dari ponsel ini 132.7×66.1×9.9 mm dengan daya baterai pun 2000 mAh. Venera ini pun dihargai sekitar Rp 1.799.000.

11. OSMO S50F

Osmo S50FOsmo lahir atas jasa dari Trikomsel dengan Advan. Trikomsel adalah perusahaan penyedia produk serta layanan dalam telekomunikasi seluler Indonesia, bisnis yang dijalankannya seperti usaha ritel untuk ponsel dan komputer. Merk baru ini dibuat dalam rangka memperluas pangsa pasar dalam negeri yang mulai menunjukkan grafik yang meningkat dalam bisnis pertelekomunikasian. 

Osmo S50F dilengkapi dengan Dual SIM GSM, demi kenyamanan dalam menatap layar maka Osmo memakai layar 5.0 inchi beresolusi HD 720 x 1280 pixels, 294ppi. Pada tipe layarnya IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors, Multitouch dan OnCell Full Lamination Display. Ponsel ini pun dijalankan dengan OS Android v4.4 KitKat prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 ;  RAM 2 GB ditambah memori internal 16 GB dan memori Eksternal microSD hingga 32 GB. Dalam dunia koneksinya dilengkapi 3G: HSPA 21.1/5.76 Mbps, EDGE,GPRS ; Untuk konektivitas dengan perangkat lain dilengkapi dengan bluetooth v4.0 A2DP. Dalam dunia fotografi, dilengkapi kamera depan 5 MP dan kamera belakang 5 MP, dan dengan semua spesifikasi tersebut didukung oleh baterai Li-Ion yang berdaya 2200 mAh. Osmo S50F dijual dengan harga Rp 1.120.000.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

12. Startech ST57

Perusahaan lokal ini menargetkan produk dengan penjualan 10 juta per tahun. Tidak tanggung-tanggung menggaet beberapa artis terkenal yaitu 10 artis terkenal seperti Melly Goeslaw, Putri Patricia, Olga Lidya, Tamara Geraldine, Melanie Putria, Anya Dwinov, dan lain-lain. Beberapa produk telah diluncurkan  seperti ST21, ST67, ST57, dan ST88 dengan kisaran Rp 199.000-Rp 1,9 juta per unit.

Salah satu unggulan dari Startech ini adalah Startech ST57 yang merupakan produk keluaran Startech yang pertama kali dirilis pada Januari 2008. Sedangkan dari sisi tenaga, Startech ST57 dilengkapi dengan Baterai Li-Ion 1000 mAh yang mampu bertahan pada posisi standby selama 120 jam dan waktu bicara selama 7 jam.

13. Nexian Cappuccino NX-G869

Nexian merupakan produk handphone yag cukup terkenal dan berhasil dinobatkan sebagai  The Most Favorite Local Brand. Produk yang paling terkenal adalah NexianBerry. Walaupun namanya terlihat menyerupai blackberry namun strategi ini tergolong efektif gar namanya viral dipasaran.

Tercatat hingga Desember 2010, Nexian sudah banyak digunakan masyarakat Indonesia sebanyak 8 juta. Angka ini cukup besar pada zaman itu. Strategi pemasarannya pun melalui gerai maupun retail elektronik seperti Selluler Shop, Metroshop, Carrefour, Giant, Hypemart, dll.

Salah satu yang menjadi produk unggulan adalah Nexian Cappuccino NX-G869 mempunyai fitur dual GSM di jaringan 900/1800 Mhz dengan koneksi berupa GPRS/EDGE, berfitur wifi, dan Layar LCD WQVGA berukuran 3,2 inci, dan kamera 2 MP. Hp ini pun memiliki fitur  Video Player,bluetooth, java support,FM Radio, Audio Player, dan External Memory Support. Selain itu, ada beberapa fitur yang sudah terinstal yaitu Google Search, Nexian Zone, Opera Mini, Nexian Messenger, Twitter dan Facebook  dan Opera Mini. Handphone ini dibanderol dengan harga Rp 699.000.

Baca juga: Hp Tercanggih di Dunia.

Sponsors Link

14. Bolt PowerPhone IVO V5

Bolt PowerPhone IVO V5Perusahaan ini tidak berdiri di tempat seperti kebanyakan perusahaan sebelumnya, namun didirikan di Batam sebagai tempat produksi maupun distributornya. Ponsel yang mengaku Smartphone 4G pertama ini dibawah bendera PT Tata Sarana Mandiri yang dikhususkan untuk pasar Indonesia. Kelebihan dari ponsel ini dengan konektivitas 4G yang dianggap memiliki kecepatan hingga 10 kali kecepatan komunikasi 3G .

Ponsel IVO yang cukup terkenal adalah Bolt PowerPhone IVO V5. Ponsel  ini berukuran layar sebesar 5.0 inchi berdimensi 144 x 73 x 8.9 mm dengan resolusi qHD 540 x 960 pixels dengan tambahan penggunaan tipe panel berkepadatan 200 ppi pixel sehingga layarnya terlihat jelas.  Dengan layar yang berdimensi seperti itu mendukung ringannya ponsel sebesar 165 g. Dilihat dari dapurnya pun sudah menggunakan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, ditambah RAM 1 GB yang cukup besar. Keunggulannya, ponsel ini tersedia internal memori sebesar 8 GB yang masih dapat diperbesar hingga slot microSD card berukuran 32 GB. Bolt ini juga menyediakan fitur dual sim yang menerima jaringan GSM.

Namun untuk SIM card utamanya menggunakan kartu perdana Mili Bolt dengan akses jaringan internet 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Untuk media fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama berukuran 8 MP yang cukup besar sehingga bisa menghasilkan sebuah gambar dengan resolusi 3264 x 2448. Ditambah fitur autofocus agar objek foto tidak blur dengan LED Flashnya untuk pengoptimalan foto. Tersedia juga kamera depan berukuran 2 MP dengan fitur Fixed Fokusnya. Dengan segala fiturnya, ponsel ini menggunakan baterai Li-Po dengan kapasitas 2.300 mAh. Harga ponsel ini senilai Rp 1.499.000.

Baca juga: Hp RAM Terbesar di Dunia.

15. Vitell V299

Vitell V299Ini termasuk merk yang jarang terdengar juga. Dikeluarkan pada November 2007, Vitell mampu bertahan dipasar. Dengan bendera PT Lintas Cakrawala Persada, Zenko sang pendiri mulai memproduksi sekaligus menjadi distributor produk ini. Teknologi yang dipakai menggunakan dual mode GSM dan CDMA yang disukai masyarakat. Dengan ponsel dual mode yaitu GSM dan CDMA mengakomodasi jaringan Global System for Mobile Communications dengan Code Divison Multiple Access.

Beberapa tipe produk yang terkenal diantaranya adalah  V710 serta V299. Pada V-299, ponsel GSM ini dilengkapi dengan fitur FM Radio, speaker, handsfree, ring tone, MP4 dengan dibundling XL. Ponsel ini menggunakan baterai dengan standar Nokia Lithium Ion BL-4C kapasitas 650 mAh. Bahkan, port untuk charger maupun konektor sangat mirip dengan nokia sehingga Nokia BL-4C bisa digunakan pada Viitell V299 in dan dapat bertahan 2 hari

Jaringan berbasis Dualband GSM (900/1800 MHz). Dimensi ponsel 10×4,3×1,35 cm dan layar CSTN 65 ribu warna. Dilengkapi dengan fitur My schedule, Calculator, Calendar, Notepad, Stopwatch, Converter, World times, Currency converter, Height & Weight, Biorythm, Speakerphone, Game. Jenis baterai Lithium Ion 650 mAh (BL-4C). Harga V-299 ini pun termasuk murah sekitar 248 ribu rupiah, namun di pasar ritel bisa mencapai 300 ribu rupiah.

Nah, demikianlah ulasan kami dalam 15 merk hp buatan Indonesia beserta spesifikasinya sehingga Anda bisa menaikkan nama lokal ke kancah global dengan mencintai produk-produk Indonesia .

, , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi