Sponsors Link

3 Cara Sembunyikan Status Root di Hp Android

Sponsors Link

Kali ini kami akan membagikan informasi kepada anda mengenai bagaimana cara sembunyikan status root yang ada di android. Alasan mengapa anda harus mengetahui cara ini adalah terdapat beberapa aplikasi yang ketika anda download ia tidak bisa dibuka karena status root yang ada di smatphone anda. Namun sebelum itu, anda juga harus paham mengenai cara menambah RAM android tanpa root maupun juga cara meningkatkan GPU Android tanpa root.

ads

Perlu anda tahu bahwa jika smartphone telah dilakukan root, maka smartphone tersebut akan mudah dibobol atau mudah terkena virus, meskipun sebenarnya memang ada beberapa manfaat yang bisa anda peroleh ketika melakukan root di smartphone. Dengan kata lain, melakukan root bisa memberikan manfaat kepada anda namun juga di sisi lain juga memberikan kerugian, terutama jika di dalam smartphone anda banyak file-file atau dokumen sangat penting yang tidak boleh sampai menyebar.

Hal inilah yang membuat banyak developer aplikasi-aplikasi yang ada di android tidak memberikan izin atau akses untuk menginstall aplikasi mereka karena dikhawatirkan bisa dibobol, salah satu aplikasi yang tidak akan bisa anda install ketika smartphone anda dalam keadaan sudah di root adalah M-Banking.

Bisa anda bayangkan sendiri jika M-Banking bisa diinstall di smartphone yang sudah di root, maka akan mudah dibobol atau tersedang virus sehingga akan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Namun anda tidak perlu khawatir bagi anda yang sudah melakukan root di smartphone karena anda masih bisa menginstall beberapa aplikasi yang anda inginkan asalkan anda mengikut dengan benar cara-cara yang akan kami bagikan di bawah.

Yang harus anda ketahui bahwa cara ini juga tidak menjamin bisa anda terapkan untuk menginstall semua aplikasi yang ada di Google Play Store karena mungkin saja ada beberapa aplikasi yang memungkinkan untuk tidak bisa dibuka meskipun sebenarnya bisa diinstall.

1. Download Aplikasi Xposed Framework

Cara sembunyikan status root di android yang pertama adalah dengan mendownload aplikasi Xposed Framework. Anda bisa mulai membuka Google Play Store dan kemudian anda ketik nama aplikasi ini pada search bar dan kemudian anda tinggal mendownloadnya.

Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai dan baru kemudian anda bisa mulai membuka aplikasi tersebut. Untuk tutorial selengkapnya, silahkan anda ikuti langkah-langkah yang kami berikan di bawah ini:

  • Anda harus mencari sebuah modul yang bernama RootCloack
  • Kemudian anda harus mendownload atau mengunduh modul tersebut dan jangan lupa setelah ini anda harus merestart atau melakukan reboot terhadap smartphone anda
  • Setelah selesai melakukan restart, anda harus membuka aplikasi RootCloack tadi dan kemudian anda harus memilih add/remove apps.
  • Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menekan tombol +, lalu anda harus menentukan aplikasi apa saja yang ingin anda sembunyikan dari status root yang ada pada smartphone anda tersebut.
  • Setelah anda selasai menenutkan apa saja aplikasi tersebut, kemudian anda hanya tinggal melakukan proses reboot alias restart.

Anda harus memperhatikan cara ini dengan baik-baik agar supaya tidak sampai mengalami kegagalan karena tidak sedikit orang yang mencoba cara ini dan ternyata mengalami kegagalan karena kurang teliti dalam memperhatikan tutorial yang kami berikan.

2. Menggunakan Aplikasi Magisk

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menyembunyikan status root yang terdapat pada smartphone anda adalah dengan mendownload aplikasi magisk. Aplikasi ini juga bisa anda dapatkan melalui Google Play Store. Sementara untuk langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah seperti penjelasan kami di bawah ini:

  • Setelah anda mendownload aplikasi Magisk, maka anda harus membuka aplikasi tersebut
  • Setelah itu, masuk ke menu pengaturan yang berada pada pojok kiri dan kemudian anda harus mengaktifkan opsi Magisk Hide, setelah itu anda tekan tombol kembali
  • Pada tahap ini anda seharusnya sudah bisa melihat tampilan dari Magisk Hide yang ada pada navigasi samping aplikasi tersebut
  • Kemudian anda harus menekan atau memilih menu Hide, lalu anda cari dan tentukan aplikasi apa saja yang ingin anda sembunyikan dari status root dengan cara mencentangnya
  • Langkah terakhir adalah anda hanya perlu keluar dari aplikasi tersebut dan otomatis nanti aplikasi yang anda centang akan bisa anda buka dan anda operasikan.
Sponsors Link

Sekedar informasi untuk anda bahwa jika anda menggunakan Magisk, maka anda juga bisa memanfaatkan fitur-fitur lainnya pada aplikasi tersebut seperti misalnya Sytemless File Hosts yang berguna untuk memblokir terhadap iklan-iklan yang tentu saja mengganggu maupun juga bisa memanfaatkan ViperAudio atau Dolby Atmos yang memilik kegunaan dalam merubah partisi system.

Beberapa aplikasi yang bisa anda sembunyikan dengan memanfaatkan Magisk seperti beberapa aplikasi mempercepat koneksi internet android dan juga aplikasi edit video untuk cover lagu.

3. Menggunakan Aplikasi Akar Jubah

Dari namanya saja mungkin anda merasa aplikasi ini kurang begitu populer dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya yang telah kami berikan kepada anda. Namun anda jangan salah mengira bahwa aplikasi Akar Jubah ini tidak memiliki kemampuan yang mumpuni karena aplikasi yang satu ini juga bisa anda gunakan untuk menyembunyikan status root smartphone anda.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah seperti di bawah ini:

  • Langkah pertama adalah anda harus mendowload aplikasi Akar Jubah yang ada di Google Play Store dan tunggu beberapa saat sampai aplikasi tersebut selesai diinstall
  • Langkah kedua yaitu anda buka aplikasi Akar Jubah dan anda hanya tinggal menambahkan aplikasi apa saja yang ingin anda akses. Sekedar informasi bahwa jika android anda menggunakan sistem operasi 4.4, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mendownload SELinux Modus Changer dan kemudian anda harus melakukan pengaturan dengan pada “Permisif”.
  • Setelah anda selesai memilih apa saja aplikasi yang anda inginkan, anda hanya tinggal keluar dari Akar Jubah dan kemudian anda tinggal membuka aplikasi yang anda ingin buka.

Itulah beberapa cara yang bisa kami berikan kepada anda mengenai bagaimana cara sembunyikan status root di android. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Sebelum kita akhiri postingan ini, kami sarankan agar anda juga membuka cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android untuk semakin menambah wawasan anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi