Sponsors Link

3 Cara Menghubungkan iPhone ke Laptop dengan iTunes dan Aplikasi

Sponsors Link

Hp iPhone sebagaimana kita tahu adalah produk Apple yang sangat laku dan banyak dipakai di negara-negara lain termasuk di Indonesia sendiri. iPhone juga bisa dihubungkan ke laptop apa saja, bukan hanya ke laptop merk nya Mac atau MacBook.

ads

Berikut ini cara menghubungkan iPhone ke laptop, baik merk MacBook maupun merk lainnya:

  • Bagi pengguna Mac atau MacBook tentu saja sudah tidak asing lagi mendengar nama iTunes. Bagi yang tidak memakai laptop Mac atau MacBook terlabih dahulu mendownload iTunes yang bertanda free.
  • Pengguna Mac atau MacBook buka dari LaunchPad – iTunes. Bagi pengguna laptop selain Mac bisa buka dari ikon shortcut iTunes.
  • Ketika iTunes sudah terbuka maka segera siapkan kabel data untuk menyambungkan iPhone ke PC/laptop.
  • Setelah dicolokkan iPhone akan terdeteksi dan akan muncul tulisan “selaraskan dengan iTunes”.
  • Untuk pertama kali terlebih dahulu harus backup semua data ketika menghubungkan iPhone ke PC. Klik mulai.
  • Setelah back up semua data klik enkripsi cadangan.
  • Tunggu hingga enkripsi cadangan selesai dan iTunes siap digunakan.

Baca juga: Browser Iphone TerbaikAplikasi iPhone Penghasil Uang.

Itulah cara-cara menghubungkan iPhone ke laptop dengan menggunakan iTunes. Jika ingin menyambungkan iPhone ke laptop lain tanpa memakai iTunes, bisa juga memakai aplikasi untuk menghubungkan iPhone ke laptop, yaitu:

  • Bagi pengguna Mac/Windows bisa gunakan iTools. Selain bisa digunakan untuk kerja, iTools juga bisa digunakan untuk membantu anda mengidentifikasi perangkat iPhone sebagai hard disk, sehingga mudah menyalin file.
  • Bagi pengguna Windows dapat menggunakan iPhone X Drive. Sama halnya dengan iTools yang dapat mengidentifikasi iPhone sebagai hard disk dan bisa menyalin file. Adapun jenis file yang didukung antara lain PDF, ZIP, JPG, RAR, DOC, TXT, AI, PSD, APS, XML, PPT, AVI, EXE, XLSL, DOCX dan PNG.

Baca juga: Cara Menghemat KuotaGame iPhone Gratis TerbaikAplikasi Edit Video iPhone.

Bagi yang suka mentransfer lagu, film, video, dan lain sebagainya, bukan hanya bisa menggunakan iTunes ataupun aplikasi lain. Ada 4 cara lagi yang dapat menghubungkan iPhone ke laptop, yaitu:

  • Dengan menggunakan Wondershare Tunes Go yang bisa mentransfer film, lagu, foto, dll, dengan kecepatan yang super cepat, genre data yang dapat ditransfer secara langsung. Gambar dapat dikonversi menjadi GIF dan bisa dibagi ke media sosial dengan sangat mudah. Selain itu juga bisa memperbaiki dan mengoptimalkan informasi lagu.
  • Dengan menggunakan Wondershare MobileTrans yang bisa mendukung semua foto, film, video dll untuk ditransfer tidak hanya ke iOS melainkan juga bisa ke Android ponsel. Kecepatan transfer yang sangat cepat mudah digunakan hanya beberapa langkah dan tanpa rintangan.
  • Dengan menggunakan iCloud bisa mentransfer konten apapun asalkan mengikuti persyaratannya.
  • Yang terakhir menggunakan Bluetooth yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

Baca juga: Aplikasi Buatan IndonesiaAplikasi Chat Buatan Indonesia.

Cara Menyambungkan iPhone ke TV

Teknologi canggih seperti iPhone bukan hanya bisa ditransfer ke iPad dan laptop dengan berlabel Windows, tapi juga bisa disambungkan ke TV LCD berukuran jumbo seperti Curved milik Samsung dan LG. Adapun cara-caranya sebagai berikut:

Sponsors Link

  • Cara I

Menghubungkan TV pergunakan kabel dan Port HDMI pada TV dan adaptor Apple Digital yang bisa dibeli di toko online dan gerai Apple. Fungsi adaptor tersebut untuk menghubungkan kabel HDMI ke iPhone yang mendukung yakni iPhone 4, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. AV Adaptor kemudian dicolokkan ke ke iPhone dan sambungkan ke HDMI yang biasanya terletak pada bagian belakang TV. Hidupkan TV, carilah channel HDMI dan cari tipe yang sesuai dengan type iPhone. iPhone 4 hanya akan menampilkan musik, gambar dan video, Sedangkan iPhone 5, 5C, 5S, 6 dan iPhone 6 Plus menampilkan apapun yang ada dalam layar iPhone.

  • Cara II

Khusus yang TV tidak ada HDMI bisa gunakan adapter analog. Khusus iPhone 3, iPhone 4 dan iPhone 4S dibutuhkan Apple Componen AV Cable yang mempunyai port komposit 30 pin dan di ujungnya mempunyai 5 kabel yang berwarna merah, putih, biru, kuning dan hijau sehingga bisa menampilkan gambar yang bagus. Sedangkan bagi pengguna iPhone 5 dan iPhone 6 yang dibutuhkan adalah Apple Lightening to VGA Adapter yang akan dicolokkan ke iPhone dan terhubung ke TV.

  • Cara III

Akan lebih baik dan mudah jika mempunyai Apple TV dan Airplay, karena semuanya akan menjadi kompatibel. Adapun yang digunakan haruslah iPhone 4 atau yang lebih baru dari itu.

Baca juga: Cara Menghubungkan Android ke Layar TV Biasa.

Keunggulan-Keunggulan iPhone

Dalam bacaan terakhir kita kali ini saya akan menampilkan keunggulan iPhone yang menjadi hp paling trend saat ini dan banyak orang ingin memilikinya. Keunggulannya diantara lain:

Sponsors Link

  1. Aplikasi: Soal aplikasi Apple memang lebih baik daripada lawannya Android dan Apple juga sudah memiliki pangsa pasar tersendiri
  2. Desain: Soal desain Apple memang sudah tidak usah dibilang lagi. Ciri khas dari Apple membuatnya menjadi ikonik. desain iPhone dari masa ke masa tidak berubah dan perubahan hanya pada dimensinya saja.
  3. Apple Pay:Sistem pembayaran melalui mobile ini dibekali oleh platform pembayaran digital diyakini bisa booming dalam beberapa waktu ke depan. Faktanya Apple pay ini didukung oleh banyak bank kenamaan.
  4. Purna Jual: Bagi para pengguna iPhone tidak usah takut apabila smartphone nya rusak, karena bisa menyambangi Apple Store yang ada dan masalah selesai. Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone.
  5. Touch ID: Walaupun Samsung dan HTC sudah ada sistem sidik jari, tapi pada iPhone hanya tersedia pada iPhone 5S, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Sistem sidik jari pada iPhone selain sebagai keamanan pada perangkat juga pembayaran pada Apple Pay.
  6. Camera: Camera yang terbaik di kelasnya hanya disematkan pada iPhone seri 6, karena dirumorkan menyematkan camera berkualitas DSLR yang jelas akan membuat iPhone menjadi raja smartphone. Baca juga: Aplikasi Kamera iPhone Terbaik.
  7. Software: Seluruh isi software terbaru bisa di update ke sistem operasi terbaru, berbeda jauh dengan Android yang harus membeli Android terbaru jika ingin merasakan software terbaru.
  8. Ancaman Malware: iPhone bisa mendownload anti virus dari sumber yang terpercaya dan tidak usah takut dengan adanya virus.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan iPhoneCara Jailbreak iPhone.

Itulah cara menghubungkan iPhone ke laptop dan TV serta keunggulan-keunggulan yang membuat orang kenapa memilih iPhone, dan tidak usah diragukan apabila ada peluncuran terbaru dari iPhone, maka itu selalu menarik perhatian pecinta iPhone untuk membelinya, tak perduli seberapa mahalnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi