Sponsors Link

14 Daftar Merk Hp Terbaik di Dunia yang Penjualannya Meroket

Sponsors Link

Dewasa ini, aktivitas sehari-hari sudah tidak dapat terlepas lagi dari penggunaan smartphone. Mulai dari komunikasi, pencarian informasi, transfer data, pencatat jadwal, hiburan berupa games atau musik, update ke sosial media hingga penggunaan alarm untuk bangun tidur. Kebutuhan akan smartphone ini, menyebabkan para pengguna smartphone akan selalu mencari smartphone terbaik dari segi kualitas, desain, hingga harga.

ads

Pertimbangan-pertimbangan saat memilih smartphone ini, pada akhirnya akan membawa pengguna untuk membandingkan antara produk dari vendor smartphone yang satu dengan dengan vendor smartphone yang lainnya. Hal inilah yang kemudian mendorong berbagai produsen smartphone saling berlomba dan bersaing untuk menghasilkan smartphone dengan kualitas yang unggul dan disukai oleh para pengguna smartphone.

Apa saja merk hp terbaik yang menghasilkan kualitas produk paling baik dan memiliki penjualan yang selalu sukses? Yuk, simak sekilas informasinya berikut ini:

1. Samsung

Samsung merupakan brand smartphone berbasis Android yang selalu laku di pasaran. Perusahaan asal negeri gingseng ini memiliki perkembangan yang sangat pesat, terutama ketika mengusung sistem operasi Android pada produknya. Didukung oleh sistem operasi Android, membuat Samsung memiliki segudang aplikasi yang mendukung kenyamanan dan keseruan penggunaan ponsel pintar.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga terbilang jauh lebih terjangkau daripada iPhone. Hal inilah yang memuat Samsung banyak dicari sebagai smartphone pilihan. Adalah seri Galaxy, salah satu seri produk Samsung yang berkualitas dan laku di pasaran serta  membawa penjualan Samsung meroket naik. Sebut saja produk smartphone Galaxy S8 dan S8+  yang dipasarkan beberapa waktu lalu, dengan adanya desain yang unik dan performa dari prosesor yang cepat. Penjualan Samsung yang sukses ini, juga didukung dengan gencarnya iklan yang dimunculkan di media televisi dan media online.

Baca juga: Jenis Jenis Smartphone

2. Apple

Siapa yang tidak mengetahui brand smartphone premium asal Amerika ini? Apple merupakan perusahaan smartphone terkemuka yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne pada tahun 1976. Perusahaan ini telah meluncurkan berbagai produk komputer dan elektronik yang berkualitas. Sejak diluncurkan pada tahun 2007, iPhone telah menarik perhatian para pengguna smartphone di seluruh dunia.

Produknya yang lebih eksklusif, aman dan tahan banting, membuat smartphone-smartphone besutan Apple ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya, seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang telah diluncurkan. Smartphone terbaru karya Apple tersebut dengan desain yang elegan, teknologi chipset yang canggih dan performa yang semakin baik. Meskipun dibanderol dengan harga tinggi, penjualan smartphone yang memiliki sistem operasi iOS ini selalu sukses dan laku di pasaran.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan iPhone

3. Huawei

Huawei merupakan sebuah perusahaan industri telepon dan telekomunikasi yang telah berdiri sejak tahun 1987. Perusahaan asal China ini telah meluncurkan berbagai produk smartphone unggulan, beberapa diantaranya adalah seri Honor, seri Y, seri P, seri Mate, seri Ascent, dan masih banyak lagi. Vendor ini meluncurkan produk untuk kebutuhan berbagai pangsa pasar, mulai dari pasar kelas atas hingga kelas menengah ke bawah yang laku di pasaran.

Huawei P10 dan P10 Plus yang diluncurkan beberapa waktu lalu,  misalnya. Produk Huawei yang memiliki target pasar kelas atas ini, mengusung resolusi layar yang jernih dan tajam, performa yang premium serta prosesor yang cukup gahar. Semakin lengkap dengan desain yang juga elegan dan ramping. Kualitas premium ini membawa P10 dan P10 Plus sukses terjual di pasaran.

Baca juga: Kelebihan Hp Cina

4. Lenovo

Adalah Lenovo, salah satu vendor smartphone yang sudah dikenal secara luas. Vendor ini pada mulanya merupakan sebuah perusahaan PC. Sering dianggap sebagai perusahaan asal Amerika, Lenovo sebenarnya merupakan perusahaan yang didirikan di China. Berkembang menjadi perusahaan besar, Lenovo mengakuisisi divisi PC IBM dan memproduksi Lenovo Thinkpad yang tangguh. Hal ini menyebabkan Lenovo semakin berkembang dan dikenal di berbagai negara. Lenovo akhirnya juga ikut mengembangkan sayap pada produk smartphone.

Pada tahun 2014, Lenovo mengakuisisi Motorola Mobility dan menghadirkan ponsel pintar yang berkualitas dan tangguh. Smartphone yang dipasarkan oleh Lenovo diklaim sebagai smartphone yang memiliki tingkat akurasi dan sistem recovery yang baik. Ditambah lagi dengan adanya kerja sama dengan Intel yang membuat kualitas dan penjualan Lenovo semakin meroket. Tak hanya menghadirkan smartphone untuk kalangan atas, Lenovo juga menghadirkan smartphone untuk kalangan menengah ke bawah dengan kualitas yang oke namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Sponsors Link

Baca juga:

5. HTC

Merk hp terbaik selanjutnya adalah HTC. HTC merupakan sebuah perusahaan smartphone yang didirikan di Taiwan. Pada mulanya HTC hanya memproduksi smartphone dengan sistem operasi Windows Phone, namun ternyata kurang begitu laku di pasaran. Pada tahun 2007, HTC akhirnya bekerja sama dengan Google dan meluncurkan smartphone Android dengan seri HTC Dream. Hal inilah yang kemudian membawa penjualan HTC semakin meningkat dan juga semakin populer.

Vendor smartphone ini, bukan hanya memproduksi smartphone Android untuk kalangan atas saja melainkan juga untuk pangsa pasar menengah ke bawah seperti pada seri HTC One Mini, seri C, seri V, dan beberapa seri lainnya. Dengan desain yang apik dan menawan, HTC mampu menarik minat para pecinta smartphone. Apalagi ditambah dengan performa suara yang juga powerful.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Android

6. Xiaomi

Xiaomi merupakan vendor smartphone asal China yang cukup booming dalam beberapa tahun terakhir, terutama lewat seri Mi dan RedMi yang merupakan produk unggulannya. Vendor yang didirikan sejak tahun 2010 ini mulai meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan produk smartphone pertama pada tahun 2011. Uniknya, Xiaomi menggunakan sistem operasi MIUI pada ponsel produksinya. MIUI merupakan sebuah sistem operasi modifikasi Android yang menjadikan smartphone Xiaomi menjadi berbeda.

Selain itu, Xiaomi menerapkan sistem penjualan online guna memangkas biaya produksinya. Hal inilah yang kemudian menjadikan ponsel pintar milik Xiaomi tidak hanya berkualitas dan memiliki performa gahar, tetapi juga dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Xiaomi memang memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga smartphone kompetitornya yang memiliki kualitas yang sama. Selain produk berupa ponsel pintar, Xiaomi juga menghadirkan produk-produk lainnya seperti MIUI, Mi Pad, Mi TV, Mi Box, Mi Cloud, Mi Talk, Mi Power Bank, Mi Band, Mi Air Purifier, serta Yi Action Camera.

Baca juga: Emulator Android Terbaik

7. LG

Siapa yang tidak mengenal brand yang satu ini? Sejak tahun 1958, LG telah dikenal sebagai salah satu produsen terbaik yang memproduksi berbagai produk elektronik seperti televisi, mesin cuci, pendingin ruangan, hingga lemari es. Vendor yang memiliki kepanjangan nama Lucky-Goldstar ini, mulai ikut meramaikan pasar smartphone sekitar tahun 2000-an. Hingga saat ini, LG masih menjadi salah satu vendor smartphone terbaik yang laku di pasar smartphone.

Sponsors Link

Pasalnya, LG kerap menghadirkan smartphone dengan performa yang oke yang juga dilengkapi dengan perbekalan teknologi yang inovatif. Teknologi tersebut umumnya belum pernah digunakan pada smartphone yang dipasarkan oleh produsen lain, misalnya saja smartphone dengan tampilan display HD pertama, tampilan 3D , prosesor multi-core pertama, penggunaan jaringan 4G LTE dan beberapa teknologi inovatif lainnya. Selain itu, smartphone buatan negeri gingseng ini juga dibalut dengan desain – desain yang apik dan keren.

Baca juga: Hp Android Khusus Game

8. Sony

Adalah Sony, sebuah vendor smartphone Android yang selalu sukses di pasaran. Awalnya, perusahaan ini merupakan perusahaan yang bekecimpung di bidang elektronik dan memasarkan produk seperti televisi, video player, hingga walkman. Kemudian, Sony mulai ikut melebarkan produksinya ke industri smartphone setelah bekerja sama dengan perusahaan Ericsson, dan meluncurkan ponsel yang mengusung merk Sony-Ericsson.

Hingga saat ini, Sony masih terus berinovasi dan memproduksi berbagai tipe atau seri smartphone dengan sistem operasi Android maupun windows. Selain karena desainnya yang oke dan staylish, produk smartphone Sony juga memiliki performa suara yang keren dan menggelegar, ditambah dengan performa kamera yang tak kalah menakjubkan. Pada beberapa serinya, Sony menghadirkan smartphone tangguh yang juga tahan air dan debu.

Baca juga: Hp Tahan BantingHp Tertipis di DuniaHp Unik di Indonesia

9. Asus

Asus merupakan salah satu vendor smartphone asal Taiwan yang penjualannya sukses di pasaran. Pada mulanya Asus memproduksi berbagai komponen komputer, namun pada tahun 2005, Asus mulai memproduksi dan memasarkan telepon genggam. Produk smartphone Asus terus berkembang hingga saat ini dengan munculnya era Zenfone.

Mengusung seri Zenfone yang berkualitas namun dengan harga terjangkau, membuat nama Asus kian melambung naik. Sebut saja Asus Zenfone 3 Deluxe yang merupakan salah satu produk smartphone seri Zenfone buatan Asus. Dibekali dengan performa yang baik serta dukungan  ukuran RAM super besar, Asus mampu memenuhi kebutuhan pengguna akan smartphone berkualitas dan dapat diandalkan.

Selain itu tampilan antarmuka dan desain yang dimiliki juga eksklusif, menjadikan Asus sebagai salah satu pilihan bagi pecinta smartphone. Keseluruhan teknologi milik Asus juga dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain memproduksi smartphone yang laku di pasaran, Asus juga melahirkan produk lainnya, seperti headset, ipad, serta power bank.

Baca juga: Tips Merekam Video dengan HpHp RAM Terbesar di Dunia

10. ZTE

ZTE merupakan sebuah vendor gadget yang menawarkan berbagai produk smartphone dan tablet yang berkualitas. Perusahaan yang telah didirikan sejak tahun 1997 ini, memiliki beragam seri smartphone, mulai dari versi Blade, Nubia, Axon, Zmax, dan lain sebagainya. Seperti vendor-vendor lainnya, ZTE bukan hanya memproduksi smartphone premium yang berharga mahal.

Tetapi juga smartphone ekonomis dan berkualitas yang dibanderol dengan harga terjangkau. Produksinya, membuat ZTE mampu menggaet semua pangsa pasar smartphone di lebih dai 160 negara, mulai dari kelas atas hingga kelas menengah ke bawah. ZTE sering dipilih oleh berbagai perusahaan operator seluler untuk bekerja sama, seperti misalnya Bolt dan Smartfren.

ads

Baca juga: Kelebihan Hp Berbahan Metal

11. Oppo

Satu lagi ponsel asal negeri China yang telah mendunia dan laku di pasaran. Oppo. Vendor smartphone yang pada mulanya hanya memproduksi MP3 player ini, mulai mengembangkan produksinya dan ikut meramaikan pasar smartphone di dunia pada tahun 2008. Vendor yang memiliki slogan “The Art of Technology” ini, menghadirkan kualitas kamera yang unggul pada smartphone-smartphone yang dipasarkannya. Sebut saja beberapa serinya, seperti F3 Plus, R9s, F1s, ataupun F1 Plus yang dijuluki dengan slogan selfie expert.

Pada seri terbarunya, R11 dan R11s, Oppo menawarkan kualitas kamera yang menakjubkan dengan resolusi kamera depan yang mencapai 20 MP dan dual camera (20 MP dan 16 MP) pada kamera belakang. Selain dari segi kamera, Oppo juga membekali produk buatannya dengan baterai berkapasitas besar yang diimbangi dengan teknologi fast charging. Oppo juga memiliki frekuensi branding dan iklan yang cukup sering, baik di media sosial maupun media televisi. Hal inilah yang membuat penjualan produk smartphone Oppo selalu sukses di pasaran.

Baca juga: Perbedaan Vivo V5 dan Oppo F1s

12. Vivo

Adalah Vivo, salah satu merk hp terbaik yang cukup dikenal di Indonesia. Brand asal negeri tirai bambu ini, menghadirkan smarrtphone dari berbagai seri seperti seri X,  V, maupun Y yang menyesuaikan kualitas dan harga smartphone dengan pangsa pasarnya. Seri X merupakan seri smartphone premium yang ditujukan untuk pengguna  smartphone dari pangsa pasar kelas atas.

Sedangkan, seri V dan Y merupakan seri smartphone tak kalah berkualitas yang dibuat untuk memenuhi permintaan smartphone ekonomis. Smartphone yang ditawarkan Vivo tak bisa diabaikan kualitasnya. Masih ingat produk Vivo yang dipasarkan beberapa waktu lalu? Vivo V5 Plus, smartphone Vivo yang ditujukan bagi para pencinta selfie.

Smartphone selfie ini mampu mengalahkan kompetitor lain dengan berbekal fitur kamera depan yang memiliki resolusi tinggi. Resolusi kamera yang ditawarkan mencapai 20 MP. Sama seperti Oppo dan Samsung, vendor yang mengusung tagline “Perfect Selfie” ini juga sering memasarkan produk smartphonenya melalui iklan di televisi serta sosial media.

Baca juga: Hp Kamera TerbaikAplikasi Kamera Android Terbaik

13. TCL Alcatel

TCL Alcatel merupakan salah satu brand smartphone yang telah menghadirkan berbagai smartphone berkualitas. Mungkin di Indonesia sendiri, vendor smartphone yang satu ini kurang begitu dikenal, namun di manca negara, TCL Alcatel sudah dikenal sebagai salah satu vendor smartphone terbaik, dengan performa dan desain yang tidak dapat diremehkan. TCL Alcatel merupakan sebuah perusahaan gabungan antara Alcatel-Lucent asal Prancis dan TCL Communication asal China.

TCL Communication sendiri merupakan perusahaan yang mempunyai lisensi kepemilikan teknologi jaringan, mulai dari 2G, 3G hingga 4G. Sejak kemunculannya pada tahun 2004, penjualan TCL Alcatel telah menjangkau lebih dari 170 negara. Pada tahun 2013, vendor ini melahirkan smartphone yang paling tipis di pasaran. Dan, pada tahun 2015, TCL Alcatel berhasil mendapatkan penghargaan “iF Design” pada desain smartphone HERO 2. Selain smartphone, TCL Alcatel juga memproduksi dan memasarkan tablet yang tak kalah berkualitas.

Baca juga: Teknik Fotografi Hp Android

14. Google

Dalam industri smartphone, mungkin Google menjadi pelopor sistem operasi Android yang membawa perkembangan smartphone menjadi sangat pesat. Namun, saat ini, perusahaan teknologi raksasa itu tidak hanya membiarkan teknologi Android digunakan oleh para vendor smartphone saja. Perusahaan yang merupakan anak perusahaan Alphabet Inc. ini, mulai ikut meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan produk smartphonenya sendiri.

Produk buatannya telah masuk ke dalam jajaran smartphone kelas premium yang digadang mampu menjadi alternatif iPhone 7. Google Pixel dan Pixel XL adalah dua produk yang sudah diluncurkan, dengan mengusung teknologi Android Nougat 7.1 dan fitur kamera canggih. Cocok bagi para penggemar fotografi. Kedua smartphone ini juga berhasil menarik perhatian dunia teknologi dengan kualitas dan performa yang gahar. Tentu, terjunnya Google secara langsung dalam pasar smartphone ini membuat Apple bukan hanya harus bersaing dengan Samsung dan sejumlah brand lainnya, melainkan juga dengan smartphone karya Google ini.

Baca juga: Kelebihan Google Pixel

Demikian sekilas informasi mengenai daftar merk hp terbaik yang selalu sukses di pasaran. Tentunya, Anda dapat memilih dan membandingkan keunggulan dan kelemahan berbagai vendor ini, ketika memutuskan akan membeli smartphone baru. Nah, vendor smartphone mana yang paling cocok untuk Anda?

, , , , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi