Sponsors Link

Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android Edge

Sponsors Link

Bebagai produk yang dihasilkan oleh manusia memiliki andil besar terhadap pemenuhi kebutuhan serta kepentingan untuk seluruh umat manusia. Produk – produk yang dihasilkan harus memiliki nilai tambah untuk mempermudah kehidupan manusia. S

ads

alah satu produk yang cukup disepelekan tetapi memiliki andil besar dan nilai guna yang besar untuk aktifitas manusia adalah alat komunikasi dan informasi berupa smartphone. Di pasaran smartphone ini dibagi menjadi 2 market besar yaitu smartphone dengan sistem operasi ios dan sistem operasi android. Kedua sistem operasi smartphone ini merajai market ponsel di tanah air. Kedua sistem tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya, contohnya sistem operasi ios yang hanya digunakan oleh produk smartphone merek iphone memiliki kelebihan dan kekurannnya antara lain  kelebihan dan kekurangan ios 10 di iphone 5, kelebihan dan kekurangan fingerprint pada hp iphone serta kelebihan dan kekurangan ios 11.

Begitu juga dengan sistem operasi android memiliki kelebihan dan kekurangannya, sebagai contoh  kelebihan dan kekurangan nokia 8. Dimana nokia 8 ini mengunakan android sebagai sistem yang mengoperasikannya. Selain itu koneksi hp android pun sering menggunakan jaringan EDGE. Oleh sebab itu tim riset dari daftarhargahp.co.id berusa merangkum secara ringkas mengenai cara mempercepat koneksi internet HP android EDGE. Berikut ini caranya antara lain :

  • Blokir Iklan

Menurut lembaga penelitian bahwa keberadaan iklan ketika mengakses web maka menyedot kuota hingga 80%. Keberadaan iklan di suatu halaman web juga akan membuat Internet jadi lambat atau prosesnya lama karena harus memuat data yang lebih banyak. Oleh sebab itu untuk mempercepat koneksi Internet di smartphone Android Anda, sebaiknya Anda memblokir iklan di situs tersebut. Anda bisa memblokir iklan di browser dengan menggunakan Ad Blocker, seperti Opera Browser atau UC Browser. Sementara jika Anda ingin memblokir semua jenis iklan di smartphone Android, Anda dapat menggunakan AdAway akan tetapi smartphone andorid Anda harus punya akses root.

  • Kecilkan Ukuran Gambar

Mayoritas browser di hp android sudah ada fitur Data Saving. Fitur ini dapat menghemat kuota serta berjasa besar untuk mempercepat koneksi Internet Anda. Cara penggunan data saving yaitu dengan cara mematikan muatan gambar atau mengecilkan ukuran gambar di browser ke ukuran paling kecil, maka proses loading halaman akan semakin cepat. Jika kondisi Anda mendesak silhakan Anda pilih mode no image di browser Anda, dimana berfungsi membuka web lebih cepat dengan tidak menampilkan gambar.

  • Hapus Cache

Mayoritas aplikasi yang terinstal di smartphone android membutuhkan koneksi Internet untuk dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Aplikasi-aplikasi ini secara tidak langsung akan menyimpan Cache yang jika dibiarkan akan semakin banyak sehingga akan memberatkan kinerja smartphone Anda. Cara mengahapus cache, Anda dapat  menggunakan bantuan aplikasi One Tap Cache Cleaner atau Clean Master atau menghapus cache lewat menu Settings – Storage – Cache, lalu pilih Clear Cache.

  • Gunakan VPN
Sponsors Link

Anda dapat  menggunakan bantuan VPN untuk terhubung ke alamat IP di negara lain. Cara ini dipercaya dapt mempercepat koneksi Internet Anda, asalkan smartphone android Anda terhubung dengan IP yang tepat.

  • Atur User Agent

Agar Internet di browser hp android Anda semakin cepat maka Anda harus  mengatur User Agent di browser menjadi Mobile. Tujuannya agar data dikompres sesuai untuk tampilan Mobile. Karena biasanya orang menggunakan tampilan website seperti tampilan di komputer, hal inilah yang akan membuat proses browsing Anda akan lama.

  • Pilih provider tercepat dan terbaik

Pemilihan provider jaringan internet merupakan hal yang penting karena setiap provider memiliki luas sinyal jaringan yang berbeda – beda. Sinyal di perdesaan dengan perkotaan pasti memiliki jangkauan sinyal internet yang berbeda – beda pula. Hal inilah yang harus Anda perhatikan dalam memilih provider yang tepat

 

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi