Sponsors Link

10 Aplikasi Screenshot Android Tanpa Tombol

Sponsors Link

Mungkin untuk yang masih awam dengan screenshot itu apa, screnshot adalah proses untuk mengambil gambar baik sebagian, maupun seluruh layar, untuk mempermudah mengambil informasi layar. Umumnya baik iPhone dengan iOS nya, maupun Android, memiliki fasilitas ini. Terkadang Android versi tertentu, terbaru lebih tepatnya, sudah memiliki fasilitas screenshot build in di dalamnya. Vendor ponsel, yang memiliki skin atau launcher yang digunakan bersamaan dengan Operasi Sistem Android, terkadang juga memiliki aplikasi sendiri yang bisa melakukan fitur screenshot ini.

ads

Buat Apa Sih Manfaat Fungsi Screen Shot Pada Android ?

Screen shot sendiri dilakukan agar bisa dengan cepat menghemat waktu untuk berbagi informasi, yang berada di layar android kamu. Dengan melakukan screen shot, tidak perlu lagi untuk menjelaskan secara panjang lebar, atau pun misalnya menulis draft yang menunjukkan kondisi yang sama dengan layar saat itu. Hasilnya juga lebih jelas untuk di share, lebih otentik atau akurat, sehingga screen shot menjadi andalan, saat ingin membuat suatu tutorial hp Android, maupun share sesuai yang membutuhkan bukti yang nyata kepada teman atau rekan kantor kita.

Bagaimana Cara Mengambil Screen Shot di hp Android ?

Untuk mengambil screen shot di hp Android kamu, bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya ialah menggunakan kombinasi tombol, yang sesuai dengan petunjuk pabrik dari merek hp Android yang kamu gunakan, dikarenakan setiap merek hp Android, memiliki cara dan kombinasi tombol yang berbeda untuk mengambil screen shot tersebut. Cara lain juga bisa dilakukan dengan men-setting pada Android, untuk bisa mengambil screen shot melalui menu atas atau menu notifikasi. Ada juga setting yang memungkinkan mengambil screen shot Android, melalui tombol power.

10 Aaplikasi screenshot android tanpa tombol

Untuk melakukan screen shot pada hp Android kamu tanpa tombol, yuk kita lihat satu persatu aplikasi tersebut yang mungkin bisa kamu gunakan untuk keperluanmu…

  1. Magic Swipe
    Aplikasi pertama yang kita ulas ini sebenarnya bukanlah merupakan aplikasi screen shot, akan tetapi fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut, salah satunya terdapat fasilitas untuk mengambil layar. saat ini, atau mengambil screen shot. Untuk cara penggunaan nya, tinggal usap layar di bagian pojok kanan atau kiri layar, sampai muncul fitur-fitur pada aplikasi, yang di mana salah satunya adalah untuk mengambil gambar atau screen shot pada layar.
  2. Apowersoft Screenshot
    Aplikasi ini menggunakan tombol melayang, yang selalu muncul di layar, atau terkadang dikenal dengan tombol assistive touche seperti yang ada pada iPhone. Aplikasi ini juga memiliki fitur penyimpanan online atau clouding, sehingga bila space penyimpanan Android mu sedang mengalami kepenuhan, kamu bisa menyimpan terlebih dahulu di online, yang lalu di ambil kembali di Android, maupun di device yang lain seperti di komputer atau pun di laptop. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengambil gambar website yang panjang, yang membutuhkan scrolling, juga terdapat fitur membuat teks, fitur pensil untuk melakukan coretan penting di hasil screen shot, crop untuk memotong bagian gambar yang tidak perlu, serta efek sensor.
  3. Easy Touch
    easy touch memiliki tombol melayang juga, atau assistive touch untuk mengambil screen shot pada layar, sehingga tidak memerlukan tombol Android untuk penggunaan nya, tetapi bagi sebagian orang, mungkin tombol melayang tersebut bisa sedikit mengganggu pemandangan pada layar. Tentu hasil pengambilan screen shot nya nanti tidak memunculkan tombol melayang tersebut.
    Sponsors Link

  4. Screenshot Ultimate
    aplikasi ini termasuk aplikasi yang kaya dengan cara mengambil gambar nya pada layar hp, metode yang bisa di gunakan diantaranya dengan cara menggoyangkan smartphone, dengan sensor jarak, dengan tiupan ke mic pun, dengan deteksi suara angin bisa di lakukan. Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi ini, memerlukan fasilitas root pada hp Android kamu, artinya Android kamu sudah kamu jailbreak atau di root.
  5. Screenshot Capture
    Aplikasi ini juga menggunakan tombol melayang dalam penggunaan nya, akan tetapi bisa juga dengan cukup menggoyangkan ponsel Android mu, untuk mengambil gambarnya. Tapi jadi ke pikiran juga ya, kalau dalam posisi aplikasi ini sedang aktif, lalu terdapat gempa atau sedang bergoyang di tangan kita, aplikasinya akan langsung melakukan screen shot ? Terlepas dari smua itu, aplikasi ini juga memiliki fasilitas crop gambar, filter gambar, serta pensil untuk melakukan corat-coret agar bisa menambahkan informasi tambahan di hasil screenshot yang kita ambil.
  6. Screenshot Easy
    Gambar screen shot, bisa di ambil pada aplikasi ini menggunakan goyangan ponsel juga, melalui icon, atau melalui menu pemberitahuan atau menu atas android. Aplikasi ini termasuk populer di Play Store, ditandai dengan sudah di download oleh banyak user Android hingga 10 juta aplikasi, dengan ukuran yang termasuk kecil yaitu kurang dari 5 mb saja. Aplikasi ini juga bisa mengatur format-nya baik bentuk JPG maupun bentuk PNG, untuk ukuran gambar, JPG yang paling hemat ukurannya, akan tetapi PNG digunakan agar gambar bisa transparant, atau pun kualitas yang lebih baik. Untuk penggunaan nya sendiri, tinggal menekan tombol mulai, lalu buka halaman yang akan di ambil, dan gunakan salah satu metode yang di sediakan aplikasi untuk mengambil gambar. 
    Sponsors Link

  7. Scroll Capture For Web
    Aplikasi ini, spesial hanya untuk mengambil screenshot pada web sebenarnya, penggunaan nya sendiri cukup simple, tinggal copy paste alamat situs yang ingin di screen shot, nanti aplikasi sendiri yang akan mencetak gambar halaman web yang di ambil tersebut. Untuk kualitas gambarnya sendiri, bisa di atur di aplikasinya.
  8. Screenshot – Screen Grabber
    Aplikasi ini paling simple di gunakan, cukup lakukan ketuk atau sentuh di layar ponsel kamu, untuk mengambil gambar di layar nya saat itu.
  9. Screenshot Touch
    Aplikasi ringan ukuran ini, memiliki banyak fitur di dalamnya. Untuk pengambilan screen shot nya, bisa di lakukan dengan menekan tombol melayang, atau pun menggoyangkan ponsel. Format gambar juga bisa di atur di aplikasi ini, baik dalam format JPG maupun PNG. Kualitas gamabar juga bisa di atur. Bonus nya, aplikasi ini juga mampu melakukan perekaman layar ponsel dalam bentuk video.
  10. Screenshot (Icondice)
    Aplikasi ini memiliki skin berwarna hitam atau gelap, untuk penggunaan nya, tempel kan jari di bagian sisi layar dalam beberapa detik, aplikasi ini juga mendukung fasilitas tambah teks, fasilitas stiker, juga fasilitas untuk memutar gambarnya.

Demikian aplikasi screenshot android tanpa tombol yang bisa di gunakan tanpa menggunakan kombinasi tombol android, silakan di pakai sesuai kebutuhan, dan semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi