Sponsors Link

20 Daftar Hp Tahan Banting Terbaik dan Harganya Murah

Sponsors Link

Semakin tingginya aktivitas, maka ponsel pun selalu diikutsertakan dalam berbagai kegiatan. Namun, kegiatan yang dijalani terkadang memiliki medan yang berat sehingga berpengaruh terhadap ketahanan performa dari ponsel itu. Apalagi kalau kamu adalah seorang penjelajah alam naik gunung turun lembah.

ads

Kamu memerlukan alat komunikasi yang bisa apa saja untuk mengontak teman di basecamp, ataupun mendokumentasikan data yang ingin diambil sehingga ponsel sangatlah menjadi krusial dalam aktivitas hal ini. Sehingga kamu memerlukan ponsel dengan spesifikasi yang memang benar tahan air, debu maupun sengatan matahari karena ini berhubungan juga dengan masalah safety di lapangan. Berikut 20 tipe hp tahan banting di berbagai medan yang kami ulas dalam artikel di bawah ini.

1. Samsung Galaxy S6 Active

Samsung Galaxy S6 ActivePonsel yang satu ini bisa dibilang tahan banting karena memiliki pelindung layar sekuat Corning Gorilla Glass 4. Ditambah juga dengan tenaga prosessor Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dapat menandingi berbagai grafis yang ada.

Kemudian untuk urusan fotografi pun didukung dengan kamera belakang sebesar 16 MP dan untuk kamera depan 5 MP. Kapasitas daya baterai ini pun mendukung kamu dalam aktifitas outdoor karena daya yang cukup besar yaitu 3500 mAh. Ponsel ini pun dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB dengan RAM sebesar 3 GB. Untuk GPU, ponsel ini mengandalkan Mali-T760MP8.

Kekuatan ponsel ini yaitu mampu berada dalam ke dalam air hingga 1 meter selama 30 menit pula, anti garam, radiasi, dll. Dalam penggunaannya pun ponsel ini merupakan seri Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Edge. Untuk penampilannya pun dimanjakan dengan rubber case yang membuat casing ponsel berupa material besi yang mengamankan smartphone kamu. Ponsel ini pun bisa tahan ketika terjatuh ke air. Untuk harganya dibanderol dengan harga sekitar 10 jutaan.

Baca juga: Cara agar Hp Tidak Lemot.

 2. Sony Xperia Z1S

Sony Xperia Z1SPonsel Smartphone flagship ini cukup terkenal dalam menghadapi air dan juga tahan kotoran seperti abu karena didesain cukup rapat. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5 inchi yang cukup smooth sehingga terlihat terang dan jernih. Pixel yang ada pun mencapai 442 ppi.

Xperia Z1s ini pun mempunyai tenaga Chipset terbaru seperti Snapdragon 800 dan kartu grafis Adreno 330. Dalam masalah penyimpanan tidak perlu diragukan karena untuk memori internal maka mempunyai kapasitas 32 GB dengan slot kartu microSD tambahan. Kamu juga dimanjakan dengan akses dalam kunjungan ke toko Playstation Mobile untuk melakukan sinkronisasi dengan controller PS3. Ponsel Ini dibanderol dengan harga Rp 1.900.000.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone.

3. CAT S50

Cat S50Ponsel Android yang ini bisa menjadi andalan di medan cukup berat karena dapat bertahan dalam semburan air yang cukup kuat, tahan banting disegalam medan serta anti debu. Dengan desain yang sangar membuat tampilan seperti ini meyakinkan kita dalam menggunakannya dalam aktivitas outdoor.

Layarnya pun menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 dengan IPS LCD 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density) selebar 4.7 inchi. Untuk kapasitas penyimpanan memorinya pun sebesar 8 GB dan RAM 2 GB. Untuk menyalurkan hobi dalam fotografi pun dimanjakan dengan Belakang sebesar 8 MP. Dalam bertahan, baterai yang dipilih pun menggunakan baterai berdaya 2630 mAh. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 5,7 jutaan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1.

4. Sonim XP7

Untuk ponsel ini bisa meyakinkan kamu dalam membawanya ketika travelling karena desainnya mengutamakan kekuatan berupa pelindung layar Corning Gorilla Glass 2 dengan layar sebesar 4.0 inchi ditambah Capacitive touchscreen beresolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density).

Untuk urusan fotografi pun menggunakan kamera belakang sebesar 8 MP ditambah fitur autofocus dan LED flashnya serta ditambah kamera depan sebesar 1 MP. Untuk penampilannya sendiri yang sangat memiliki dimensi 137 x 72.1 x 20.8 mm (5.39 x 2.84 x 0.82 in) dengan bobot berat sekitar 290 g ( 10.23 oz ).

Kapasitas penyimpanan sendiri bisa memakai SIM Micro-SIM kemudian untuk kehebatannya yaitu anti debu juga bisa tahan dalam air di atas 1 meter dan bertahan selama 30 menit. Untuk layarnya pun memiliki capacitive touchscreen, 16M colors dengan lebar 4.0 inchi yang beresolusi 480 x 800 piksel. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 12,8 jutaan.

Baca juga: Cara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

Sponsors Link

5. Kyocera DuraForce

Kyocera DuraForcePonsel Android ini memiliki sistem operasi Android OS 4.4.2 (KitKat) yang bisa menjadi pilihan dalam kegiatan outdoor karena cukup tahan air serta tahan terhadap debu, garam maupun radiasi sinar matahari. Layar ponsel ini pun dilengkapi dengan layar IPS LCD 720 x 1280 pixels (~326 ppi pixel density) dengan lebar 4.5 inchi ditambah pelindung layar.

Kemudian untuk urusan fotografi maka ponsel ini dilengkapi dengan belakang 8 MP ditambah fitur dan kamera depan 2 MP. Ponsel ini pun memiliki prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A7 ditambah GPU Adreno 305. Kapasitas penyimpanan ponsel ini pun sebanyak 16 GB untuk internal dan RAM 2 GB. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 7 jutaan.

Baca juga: Game Android Terbaik Gratis.

6. VeryKool Rock RX2

VeryKool Rock RX2Ponsel yang bisa dibilang tahan banting ini merupakan pilihan yang cocok karena bisa tahan air. Ponsel Android ini pun bersistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan layar 540 x 960 pixels 256 ppi dengan lebar 4.3 inchi.

Kemudian untuk mendokumentasikan kegiatan outdoor kamu, kamera ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixels ditambah LED Flash dan kamera depan sebesar 2 megapixels. Untuk kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 16 GB dan RAM 1 GB. Ponsel ini pun memiliki baterai berdaya 1900 mAh. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar  5 jutaan.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik.

7. Samsung Galaxy Xcover 3

Samsung Galaxy Xcover 3Ponsel Android ini bisa menjadi pilihan dengan sistem operasi dan memiliki pelindung layar. Ponsel ini pun tahan air dan juga debu. Kamera dalam ponsel ini pun sebesar 5 MP yang memiliki fitur autofocus dan LED flash dan kamera depan 2 MP. Layar dari ponsel ini menggunakan teknologi PLS TFT 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density) dengan ukuran 4.5 inchi.

Untuk memori hp tahan banting ini pun sebesar 8 GB dan internal memory serta 1,5 GB untuk RAM. Dalam memanjakan dalam koneksi pun dilengkapi dengan internet HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, serta baterai berdaya 2200 mAh. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 3,8 juta.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

8. Cat S60

Cat S60Setelah hadir dalam CAT S50, ponsel ini pun hadir dalam versi pengembangannya yang bisa bertahan dalam air dengan kedalaman 5 meter dalam kurun waktu selama 60 menit ataupun sekitar 1 jam. Kemudian ponsel ini pun dilengkapi dengan Chipset SoC Snapdragon 617, Octa-core 4 x 1.2 GHz.

Untuk menunjang peformanya pun dilengkapi dengan RAM 3 GB dan resolusi 13 MP. Untuk kamera depan sebesar 5 MP. Ponsel ini pun dilengkapi dengan kapasitas baterai 3800 mAh. Untuk urusan penampilan, ponsel ini berdimensi 147.9 x 73.4 x 12.7 mm (5.82 x 2.89 x 0.5 inchi) ditambah SIMnya bertipe single SIM dan Dual SIM.

Fitur tambahan yang ditawarkan berupa Accelerometer, proximity, compass dengan fitur komunikasi pesan berupa SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, dan IM. Untuk browser bisa menggunakan HTML5 dengan hiburan berupa MP3 dan MP4. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga sekitar 9 jutaan.

Baca juga: Hp Buatan Indonesia.

9. Samsung Galaxy S7 Active

Samsung Galaxy S7 ActivePonsel ini pun dilengkapi sertifikat MIL-STD-810G dengan kekuatan akan tahan air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, karenanya ponsel ini pun mendapatkan IP68.

Dalam spesifikasinya pun dimanjakan dengan Snapdragon 820, Quad Core 2 x 2.15 GHz dengan pengolah grafis Adreno 530. Kemudian memori penyimpanan pun dilengkapi dengan RAM 4 GB dengan kapasitas penyimpan internal 32 GB. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga sekitar 8,3 jutaan.

Baterainya pun tergolong awet, karena memiliki daya 4000 mAh dan mampu mengisi dengan cepat. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai di saat penting.

Baca juga: Hp Baterai Awet

Sponsors Link

10. Kyocera Duraforce Pro

Kyocera Duraforce ProDari namanya saja sudah terlihat pro untuk urusan tahan banting, karena ponsel ini pun dilengkapi tahan pada air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Kemudian dalam spesifikasinya pun mengantongi sertifikat MIL-STD-810G ditambah fitur Snapdragon 617, Octa-Core 4x 1,5 GHz yang disertakan dengan GPU Adreno 405.

Untuk urusan fotografi pun dilengkapi dengan kamera belakang Dual 13 MP dan Kamera depan 5 MP. kapasitas baterai pun cukup mumpuni yaitu Li-Ion 3240 mAh. Kyocera Duraforce Pro dibanderol dengan harga 5 jutaan.

Baca juga: Aplikasi Kamera Android Terbaik.

11. Sonim XP6

Sonim XP6Ponsel yang satu ini memiliki kehebatan dalam ketahanannya dalam suhu ekstrim dari -20 derajat Celcius hingga 55 derajat Celcius, maupun benturan di atas beton bila dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Walaupun ponsel ini masih terlihat jadul, namun pada tahun 90an masih menjadi barang mewah.

Tampilan muka layar ponsel ini selebar 2,63 inchi dengan resolusi layar 320 x 432 piksel. Ponsel ini pun memiliki memori internal 8 GB dan RAM 1 GB. Kemudian ponsel ini pun anti debu dan tahan terhadap semburan air.

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dan CPU Quad Core 1.2 GHz. Untuk urusan fotografi pun dilengkapi dengan kamera utama 5 MP dan tidak mempunyai kamera depan Rp 1.600.000.

Baca juga: Hp Terlaris di Indonesia.

12. Kyocera Brigadier

Ponsel yang termasuk tahan banting dapat kamu andalkan dalam bertahan di air pada ketinggian 1,5 meter selama 30 menit. Kemudian ponsel ini pun tahan terhadap garam, debu, kelembaban, hujan, getaran, radiasi panas, dan perubahan panas, karenanya layar ponsel yang sebesar 4,5 inchi ini diproteksi dengan Sapphire Crystal Glass.

Ponsel ini dilengkapi dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 400 dan CPU Quad Core 1.4 GHz. RAM ponsel ini sebesar 2 GB dengan memori internal 16 GB. Pada ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Untuk masalah penampilan pun tak diragukan lagi dengan dimensi 136.4 x 68.3 x 13.2 mm (5.37 x 2.69 x 0.52 in) yang mempunyai bobot 187.1 g (6.60 ons). Layarnya bertipe Capacitive touchscreen, 16M colors dan memiliki lebar 4.5 inchi. Untuk tipe sim sendiri memiliki tipe nano. Baterai ponsel ini memiliki daya tahan 3100 mAh. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 5.500.000.

13. Plum Gator

Plum GatorPonsel yang cukup tangguh ini dapat menjadi andalan karena harganya yang cukup murah dan ekonomis. Plum Gator ini merupakan ponsel yang tahan air dengan layar minimalis sebesar 3,5 inchi.

Ponsel ini pun dilengkapi dengan sistem operasi Android JellyBean 4.2.2 dengan prosessor MediaTek MT6572A dan CPU Dual Core 1,3 GHz. RAM ponsel ini berukuran 512 MB dan ROM 4 GB.

Untuk urusan fotografi ponsel ini dilengkapi dengan 5 MP kamera belakang dan 1,3 MP untuk kamera belakang. Dalam ketahanannya menyala ponsel ini memiliki baterai berdaya tahan 3600 mAh.

Baca juga: Hp RAM Terbesar di Dunia.

14. Runbo X5

Runbo X5Ponsel yang memang dibuat untuk orang pecinta alam bebas ini berkhasiat dalam medan yang keras dengan bertahan hingga 2 meter dalam 30 menit. Desain yang menarik dan tangguh ini tentu menjadi daya tarik para petualang.

Ponsel yang memiliki layar 4.3 inchi serta resolusi layar sebesar 540 x 960 piksel ini memiliki kamera depan 2 MP dengan kamera belakang 13 MP sehingga mendukung pula dalam pendokumentasian kegiatan alam bebas kamu.

Untuk masalah penyimpanan ponsel ini memiliki memori internal sebesar 16 GB . Ponsel ini pun memiliki baterai Li-Ion 3500 mAh.  Ponsel ini dibanderol hanya dengan harga sekitar Rp 3.500.000.

Baca juga: Hp Terlaris di Indonesia.

15. Conquest S6

Conquest S6Ponsel ini selain tahan banting juga termasuk hp tahan air. Jaringan yang digunakan sudah mendukung 4G LTE dengan harga sekitar 4 jutaan. Penampilan ponsel ini pun terbuat dari material karet sehingga tahan terhadap benturan.

Ponsel ini ditenagai prosessor MediaTek MT6732 dan CPU ARM Cortex-A53 1,5 GHz. Kapasitas memori internal sebesar 8 GB dan RAM 3 GB serta ROM 8 GB. Dalam keunggulannya juga ponsel ini memiliki CPU berupa ARM Cortex-Core 1.5 GHz.

Resolusi layar 1280 x 720 piksel dan chipset MediaTek MT6732. Untuk memori internal pun bisa mencapai 128 GB.  Ponsel ini dibanderol hanya dengan harga sekitar Rp 7.900.000.

Baca juga : Aplikasi Antivirus Android Terbaik.

16. Prince PC3

Prince PC3Ponsel ini pun didesain sesuai keunggulannya yang cukup sangar sehingga terlihat dari body pun tampak besar dan lebar. Ponsel ini memiliki keistimewaan pada baterainya yang menyala cukup terang ditambah kapasitas baterai ini mencapai 18000 mAh.

Ya memang cukup besar sehingga dengan adanya kebesaran ini ponsel Prince PC3 ini bisa merangkap sebagai Power Bank. Kemudian ponsel ini pun melakukan charging untuk 2 Hp diwaktu yang bersamaan. Ponsel ini dibanderol hanya dengan harga sekitar Rp 250.000.

Baca juga : Kelebihan Hp Android Setelah di Root.

ads

17. Brandcode B81

Ponsel ini pun bisa dibilang merupakan salah satu yang terbaik nan terjangkau. Ponsel ini cukup mirip dibandingkan dengan ponsel Prince PC namun ponsel ini memiliki kapasitas baterai dan slot kartu SIM yang berbeda dengan Prince.

Model Brandcode B81 ini memiliki baterai yang berkapasitas 10000 mAh dengan bagian atas dilengkapi antena yang bisa ditarik memanjang maupun juga bisa dilepas untuk memperluas daya jangkau sinyal. Ponsel ini pun sama dengan Prince yaitu memiliki fitur power bank yang berarti dalam melakukan charging, cara penggunaannya cukup mudah dengan menekan tombol tengah 2-3 detik

Untuk urusan layarnya tidak terlalu kuno dengan lebar 2.4″ ditambah kartu untuk telepon disediakan 2 slot SIM GSM standby. Kemudian untuk urusan fotografi pun disediakan disini walau penampilan ponsel ini terlihat tak berkamera dengan kamera belakang kamera 3 MP ditambah lampu Flash. Untuk hiburan pun dilengkapi dengan sara audio berupa MP3 dan MP4 dengan penangkap pemancar radio FM. Karena dalam kondisi outdoor sering beraktivitas pada malam hari, ponsel ini pun dilengkapi dengan senter besar. Ponsel ini dibanderol hanya dengan harga sekitar Rp 227.000.

Baca juga: Cara Jailbreak iPhone.

18. Blackview BV6000

Blackview BV6000Ponsel ini pantas masuk dalam tipe hp tahan banting di berbagai medan karena cukup keren juga dalam penampilan. Blackview BV6000 ini pun memiliki sistem operasi Android v6 Marshmallow yang dapat menampung data dengan ruang sebesar 32 GB dan dibekali RAM 3 GB.

Pada ponsel ini pun dilengkapi dengan kualitas gambar yang bening maupun jaringan 4 GB. Khasiat dari ponsel ini pun dianugerahkan ketahanan air dan tahan banting ketika jatuh.

Untuk menjalankannya pula, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 4500 mAh. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.700.000.

Baca juga: Penyebab Hp Bootloop, Hp Baterai Awet.

 

19. Blackview BV5000

Blackview BV5000Ponsel ini dapat menjadi andalan ketika memilih dalam kegiatan di luar. Ponsel ini merupakan saudara dari Blackview BV5000. Kemudian dalam ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai 5000 mAh.

Ruang penyimpanan file memori internal sebesar 16 GB, untuk RAM ponsel ini meminta RAM 2 GB. Didukung juga dengan kamera belakang 8 MP yang cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar. Fitur kamera diantaranya autofocus dan LED Flash yang membantu pencahayaan.

Kekuatan ponsel ini juga memiliki daya tahan untuk mengetok paku sehingga bisa merasakah kesaktian ponsel ini. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.500.000.

Baca juga: Hp Unik di Indonesia.

20. Runbo F1

Ponsel ini masuk dalam daftar yang cukup terbaik. Ponsel ini pun memiliki kekuatan dalam tahan banting dan tahan air. Ponsel ini pun bisa juga digunakan sebagai power bank, dengan harga yang cukup bersahabat. Ponsel memperlihatkan memiliki khasiat yang cukup baik juga seperti menjadi powerbank dan dilengkapi dengan lapisan anti gores berupa Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel yang memang tergolong tangguh ini ditenagai dengan sistem operasi Android 5.1 dengan CPU  MTK6752A Cortex A53 64 bits octa core, 1.5GHz ditambah GPU berspesifikasi Mali-T760 16cores. Untuk kapasitas penyimpanan memorinya ponsel ini memiliki RAM 2 GB ROM  dan memori internal berkapasitas 16 GB ROM.

Layar ponsel ini memiliki lebar screen 5.5 Inchi dengan teknologi IPS touch screen with OGS technology dengan resolusi ponsel 1920 x 1080 piksel. Untuk saran hiburan pun sudah mempunyai radio berupa FM Radio, kemudian untuk mendengarkan musik tersedia earphone Port 3.5mm. Untuk sharing data pun dilengkapi dengan USB/Bluetooth.  Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 8.300.000 .

Baca juga: Hp Terlaris di Dunia.

Ponsel-ponsel yang dipaparkan di atas memang sangat tak diragukan taringnya di berbagai medan yang tidak semua ponsel bisa bertahan hidup di sana. Ada yang tahan di kedalaman air tertentu, tahan panas, garam, perubahan suhu maupun getaran dan juga goyangan ketika dalam perjalanan.

Namun pada dasarnya pula khasiat ponsel di atas tidak akan berdaya guna dan bertahan lama bila pemakainya tidak menjaga dengan baik sehingga kamu pun perlu waspada ataupun antisipasi jika ada kondisi-kondisi yang membuat ponsel rusak. Demikianlah, ulasan tipe hp tahan banting di berbagai medan yang harus kamu ketahui agar kamu dapat menentukan pilihan untuk alat yang lebih pro.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi