Sponsors Link

15 Daftar Hp Tertipis di Dunia Saat ini dengan Design Menarik

Sponsors Link

Memiliki hp tipis akan menghemat ruang penyimpanan Anda ketika akan digunakan. Tentu saja dengan body yang sangat tipis ini akan membuat ponsel lebih mudah untuk disimpan. Selain itu, Anda akan mudah untuk meletakkan ponsel di sela-sela dompet atau di sela-sela tas. Tentu saja dengan memiliki ponsel yang memiliki body yang tipis ini Anda akan lebih santai dan juga Anda akan lebih elegan. Biasanya ponsel yang tipis akan lebih nyaman ketika digenggam.

ads

Memilih untuk membeli hp tipis tentu saja Anda akan menghadapi beberapa kelebihan dan juga kekurangannya. Berikut ini kelebihan memiliki ponsel yang berbody tipis:

  • Mudah untuk Disimpan

Ruang penyimpanan untuk ponsel menjadi lebih mudah. Bahkan Anda bisa menyimpannya di sela-sela celana maupun kantong baju Anda. Jika Anda ingin menyimpan di dalam dompet pun Anda tidak perlu risau. Sebab ponsel yang tipis biasanya akan lebih mudah untuk disesuaikan dengan ruang penyimpanan yang Anda miliki. Anda tidak perlu menyiapkan ruang yang terlalu luas untuk menyimpan ponsel pintar Anda.

  • Stylist dan Elegan

Biasanya hp tipis memiliki model yang relatif stylist. Sehingga ketika Anda menentengnya, maka Anda akan terlihat trendy dan mengesankan. Penampilan stylist ini banyak menjadi alasan banyak orang memilih ponsel yang tipis untuk dijadikan genggaman dan juga dijadikan kawan untuk berkomunikasi dengan baik.

  • Nyaman untuk Digenggam

Biasanya dengan ponsel yang tipis akan lebih nyaman untuk digenggam. Jika ponsel yang terlalu tebal maka tidak akan nyaman ketika digenggam untuk menelpon atau sekedar ditenteng. Body yang tebal tidak terlalu banyak disukai karena tidak nyaman ketika akan menerima panggilan telepon atau sekedar mengetik pesan singkat.

Sedangkan kelemahan dari Hp tipis diantaranya:

  • Boros Baterai

Biasanya ponsel yang lebih tipis akan lebih boros baterai. Sebab bodynya yang tipis akan membuat ruang pertukaran panas menjadi lebih sempit. Tentu saja dengan ruang yang lebih sempit, untuk pertukaran panas ini akan membuat baterai boros dan mudah panas. Apabila Anda tertarik untuk membeli hp tipis sebaiknya Anda pertimbangkan hal yang satu ini sebelum membelinya. Siapa sih yang akan merasa nyaman ketika menenteng sebuah ponsel yang ternyata boros pemakaian baterai. Tentu Anda tidak akan setuju jika membeli hp ternyata baterainya cepat sekali habis. Sebentar-sebentar Anda harus isi ulang. Meskipun saat ini ada yang memiliki teknologi fast charging, namun tetap saja tidak akan membuat penggunanya menjadi nyaman.

Baca juga: Cara agar Hp Tidak Panas.

  • Resiko Ponsel Meledak

Hp tipis lebih tinggi resiko meledak. Mengapa demikian? Sebab jika ponsel tipis sedangkan kapasitas baterai yang digunakan besar, maka baterai akan terkena tekanan yang cukup besar. Selain itu, ketika ponsel digunakan tentu saja akan menimbulkan panas. Ketika ruang penyimpanan baterai yang tidak terlalu besar, maka panas yang dikeluarkan oleh baterai tidak akan bisa keluar dan pada akhirnya ponsel akan meledak. Hal ini tentu saja berbahaya bagi keselamatan Anda.

  • Tidak Ada Slot untuk Earphone

Hp tipis biasanya tidak memiliki slot untuk earphone yang biasanya memiliki ketebalan hingga 3,5 mm. Tentu saja bagi penikmat musik dan radio, hal ini akan menjadi bencana. Sebab para penikmat musik tidak dapat menikmati musik melalui earphone. Maka otomatis jika akan mendengarkan musik pemilik hp tipis ini wajib membeli aksesoris tambahan berupa earphone bluetooth. Tentu saja hal ini tidak akan membuat para penikmat musik menjadi merasa nyaman. Terutama jika ingin agar aktivitasnya menjadi lebih menyenangkan dengan adanya musik. Hal ini tidak dapat dilakukan ketika sebuah ponsel memiliki body yang tipis dan tidak memiliki slot untuk earphone.

Baca juga :Cara Menghemat Baterai Android.

Setelah beberapa pertimbangan tersebut di atas, berikut ini adalah daftar hp tertipis di dunia yang bisa Anda pilih untuk mengejar ponsel berbody elegan dan juga penuh gaya:

15. Samsung Galaxy A7 (6,9 mm)

Samsung Galaxy A7

Produk Samsung karya negara Korea Selatan termasuk salah satu brand yang cukup dikenal oleh masyarakat. Salah satu hp tipis milik Samsung adalah Samsung Galaxy A7 yang memiliki ukuran body 6,9 mm.

Generasi Samsung Galaxy yang satu ini memang terbilang cukup dinantikan oleh pasar. Sebab ponsel ini sudah mendukung teknologi layar Amoled yang sangat cantik. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan pelindung layar berupa Gorilla Glass yang akan melindungi layar ponsel Anda dari goresan ketika memakainya.

Ponsel ini bisa dikatakan sebagai ponsel dengan baterai yang cukup standar yaitu dengan kapasitas 2600 mAh. Sedangkan untuk urusan foto, ponsel ini bisa dikatakan cukup handal. Dibekali dengan kamera utama dengan resolusi sebesar 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP, sehingga membuat gambar yang dihasilkan cukup jernih. Samsung Galaxy A7 masuk ke dalam kelas premium dan dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan.

Baca juga: Cara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

Sponsors Link

14. Apple iPhone 6 (6,9 mm)

Apple iPhone 6

Produk Apple juga tidak mau ketinggalan untuk meluncurkan hp tipis yang dibesutkan pada iPhone 6. Produk kreasi dari Steve Job ini merupakan salah satu jenis ponsel yang cukup banyak dicari oleh kebanyakan orang belakangan ini.

Fitur yang diberikan oleh Apple membuat iPhone menjadi salah satu ponsel yang cukup dinantikan. Ponsel ini diberi body yang cukup langsing yaitu setebal 6,9 mm. Ukuran layar selebar 4,2 inchi, tentunya akan terlihat sebagai ponsel yang minimalis.

Kapasitas memori internal sebesar 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Tentu saja dengan memori internal sebesar ini membuat Anda bisa menyimpan banyak file penting. Ponsel ini dipasarkan dengan harga sekitar 12 jutaan. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah hp, namun dengan teknologi dan juga reputasi dari Apple rasanya sangat wajar jika Anda harus membayar sebanyak itu.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone.

13. Samsung Galaxy C5 (6,7 mm)

Samsung Galaxy C5

Body Samsung Galaxy C5 memang bisa dikatakan tipis. Sebab ponsel ini hanya mengusung ketebalan 6,7 mm saja. Selain itu ponsel dari Samsung ini ternyata sudah cukup canggih. Design layarnya adalah Amolled dengan ukuran layar 5,5 inchi.

Samsung Galaxy C5 juga termasuk ke dalam daftar hp RAM terbesar di dunia, yaitu kapasitasnya sebesar 4 GB. Tentu saja dengan RAM sebesar ini dijamin ponsel Anda tidak akan hang atau lemot meskipun Anda menyimpan banyak file ataupun menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Kapasitas memori internal ponsel ini diberi 2 pilihan yaitu memori 32 GB dan 64 GB. Tentu saja dengan memori sebesar itu, Anda bisa menyimpan file-file penting Anda dengan mudah. Selain itu, ponsel yang Anda miliki ini juga memiliki kemampuan mengambil gambar dengan resolusi kamera sekitar 8 MP. Urusan harga, ponsel ini berada di kalangan pembeli premium, yaitu dibanderol sekitar 5 jutaan. Namun harga itu cukup murah mengingat ponsel ini memiliki body tipis serta teknologi yang mumpuni yang membuat Anda nyaman ketika menggunakannya.

12. Samsung Galaxy A5 (6,7 mm)

Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 memiliki ketebalan hanya sekitar 6,7 mm. Tentu saja dengan ketebalan yang tipis ini, Anda akan lebih nyaman ketika menggenggamnya. Selain itu Anda akan mendapati bahwa RAM dari ponsel ini adalah 2 GB.

Selain ukuran RAM yang cukup besar, ponsel ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Tentu saja dengan ukuran memori sebesar ini Anda bisa menyimpan begitu banyak file yang berguna bagi Anda.

Ukuran layar dari ponsel ini hanya sebesar 5 inchi dan dijalankan oleh Chipshet Snapdragon. Ponsel ini sudah memiliki kemampuan koneksi internet jaringan 4G. Urusan gambar, dibekali dengan resolusi kamera 8 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Harganya pun dibanderol dengan sangat murah, mengingat fitur yang ditawarkan sudah cukup canggih, yaitu hanya sekitar 3 jutaan saja. Cukup murah bukan?

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

11. Huawei Ascend P6 (6,5 mm)

Huawei Ascend P6

Huawei Ascend P6 memiliki ketebalan sekitar 6,5 mm. Ponsel besutan negara tirai bambu ini memang terkenal memiliki produk yang cukup kompetitif. Selain itu, produk-produk dari Huawei juga relatif banyak yang memiliki teknologi mumpuni.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Jelly Bean. Namun Anda sudah bisa melakukan upgrade ke versi KitKat. Ponsel besutan tahun 2013 ini memiliki fitur kamera yang cukup canggih. Kamera utamanya dibekali dengan resolusi 8 MP, sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi sekitar 5 MP.

Tentu saja dengan resolusi tersebut, membuat ponsel ini cukup ampuh jika akan digunakan untuk mengambil gambar. Selain itu, ponsel ini dibekali dengan Geo Tagging ketika Anda mengambil gambar. Huawei Ascend P6 dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan saja.

Baca juga: Hp Baterai Awet.

10. Sony Xperia Z Ultra (6,5 mm)

Sony Xperia Z Ultra

Hp tertipis di dunia berikutnya adalah Sony Xperia Z Ultra. Produk ponsel ini memiliki ketebalan body hanya sekitar 6,5 mm. Tentu saja dengan ketebalan hanya kurang dari 1 cm ini, membuat ponsel mudah untuk disimpan dan digenggam. Selain itu, ponsel ini juga memiliki prosesor berupa Snapdragon 800 yang tentu saja cukup kuat untuk dipacu dalam kecepatan tinggi untuk penggunaannya.

RAM ponsel sebesar 2 GB dan memiliki baterai non removable. Sehingga ketika Anda mendapati bahwa baterai ponsel Anda rusak, maka Anda tidak dapat hanya mengganti komponen baterainya saja. Sebab komponen baterainya tidak dapat dilepaskan dari body ponsel. Ukuran kamera utamanya adalah 8 MP, sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 2 MP. Ketika Anda ingin memiliki ponsel ini, maka Anda harga yang harus Anda bayarkan sekitar 4,2 jutaan.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

Sponsors Link

9. Vivo X3S (5,9 mm)

Vivo X3S

Vivo X3S memiliki ukuran body sekitar 5,9 mm. Sedangkan untuk ukuran layarnya diberikan bekal sebesar 5 inchi. Namun sayangnya ponsel ini masih belum mendukung untuk jaringan 4G.

Meskipun demikian, penampilannya yang cukup elegan ini layak untuk dipilih. Kualitas kamera utamanya pun mampu menghasilkan gambar yang fantastis, karena dibekali resolusi 13 MP. Sudah didukung fitur autofocus dan LED flash.

Namun Vivo X3S masih didukung oleh sistem operasi versi yang sudah cukup lama, yaitu Android Jelly Bean. Urusan harga, ponsel ini dibekali dengan harga sekitar 4 jutaan.

Baca juga: Kelebihan Hp Cina Android.

8. Lenovo Sisley S90 (5,9 mm)

Lenovo Sisley S90

Ponsel produksi Lenovo ini merupakan salah satu pesaing terberat dari Samsung. Selain itu merk Lenovo tidak hanya menggarap segmen ponsel saja, namun juga menggarap segmen laptop dan komputer portable. Meskipun fokus produknya cukup banyak, namun teknologi yang diberikan untuk masing-masing produk bisa diandalkan, bahkan termasuk yang terbaik.

Lenovo Sisley S90 memiliki body hanya sekitar 5,9 mm saja. Meskipun bodynya ramping, namun ponsel ini sudah memiliki fitur jaringan 4G LTE yang cukup cerdas. Produk Lenovo terkenal juga dengan produk yang memiliki kemampuan kamera cukup bagus. Kamera yang diberikan kepada ponsel ini adalah 13 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Tentu saja Anda bisa selfie dengan gambar yang cukup bening. Urusan harga, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan saja.

Baca juga: Hp Android Khusus Game.

7. Samsung Galaxy A8 (5,9 mm)

Samsung Galaxy A8

Merk hp tertipis di dunia berikutnya adalah samsung galaxy a8. Generasi samsung galaxy ini cukup tipis. Dengan hanya memiliki ketebalan body sekitar 5,9 mm saja, membuat pponsel ini nyaman untuk digenggam. Ponsel ini memiliki ukuran layar sekitar 5,7 inchi saja. Design layar Amoled masih menjadi andalan ponsel besutan samsung.

Selain itu, ponsel ini memiliki proteksi layar gorilla glass yang cukup handal. Urusan gambar, ponsel ini dibekali dengan kamera utama sebesar 16 MP sedangkan kamera depan ponsel ini dibekali dengan resolusi sebesar 8 MP. Ponsel ini dibekali dengan harga sekitar 6 jutaan saja.

Baca juga: Hp Tahan Banting.

6. Gionee Elife S5.5 (5,6 mm)

Gionee Elife S5.5

Gionee Elife S5.5 memiliki body yang cukup ramping, yaitu hanya sekitar 5,6 mm saja. Sedangkan layarnya dibekali dengan ukuran lebar 5,5 inchi. Design layarnya adalah Super Amoled. Ponsel ini memiliki standart yang cukup tinggi. Meskipun belum terlalu populer namun ponsel ini memiliki memory internal sebesar 16 GB.

Selain itu untuk urusan kamera, ponsel ini dibekali dengan resolusi kamera yang cukup bagus yaitu sekitar 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Harga ponsel ini dibesut dengan harga sekitar 4 jutaan.

Pilihan warna untuk casingnya pun tergolong ciamik dan menambah keeleganan ponsel. Anda dapat memilih warna black, white, blue, pink purple yang semua tampak mempesona untuk digenggam.

Baca juga: Hp Unik di Indonesia.

5. Gionee Elife S7 (5,5 mm)

Gionee Elfie S7

Gionee Elife S7 memiliki ketebalan hanya sekitar 5,5 mm saja. Selain itu ukuran layarnya sekitar 5,5 inchi.Ponsel ini meskipun belum sepopuler merk-merk pendahulunya, namun ponsel ini sudah berhasil mencuri perhatian banyak orang yang ingin memiliki ponsel dengan body cukup tipis.

Ponsel ini memiliki daya dukung internet pada kecepatan 4G. Sehingga ketika Anda menggunakan ponsel ini untuk berselancar di dunia maya, maka Anda akan bisa merasakan kecepatan aksesnya yang cukup bisa diandalkan. Ponsel ini dibesut dengan ukuran kamera utama sebesar 8 MP sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini diberikan kemampuan sebesar 5 MP.

Bagi Anda yang gemar berfoto, maka ponsel ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mendapatkan gaya yang cukup trendy. Urusan harga, ponsel ini dapat dibeli dengan harga sekitar 3 jutaan saja. Tentu saja harga ini cukup terjangkau bagi Anda yang ingin memiliki ponsel yang cukup tipis namun cukup canggih fiturnya.

ads

Baca juga: Kelebihan HP Berbahan Metal.

4. Wiko Highway Pure 4G (5,1 mm)

Wiko Highway Pure 4G

Wiko Highway Pure 4G memang jarang terdengar di pasaran. Ponsel besutan negara Perancis ini ternyata memiliki ketebalan hanya 5,1 mm. Sebagai hp yang cukup tipis, tentu saja ponsel ini memiliki semua unsur fashion yang diharapkan dari sebuah ponsel.

Ponsel ini bisa dikatakan baru saja masuk ke pasar ponsel Indonesia. Memilih menggunakan body yang cukup tipis ini tentu saja bukan tanpa alasan. Sebab ponsel ini ingin diberi gelar sebagai ponsel yang memiliki gaya yang trendy dan memenuhi unsur fashion yang cukup mumpuni.

Selain memiliki body yang cukup ramping, ponsel ini didukung dengan jaringan 4G yang cukup kuat untuk berselancar di dunia maya. Ponsel ini diberi harga hanya sekitar 4 jutaan saja. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, silahkan hubungi toko-toko ponsel terdekat di kota Anda.

Baca juga: Cara agar Hp Tidak Lemot.

3. Gionee Elife S5.1 (5,1 mm)

Gionee Elife S5.1

Gionee Elife S5.1 merupakan merk ponsel yang berasal dari negara tirai bambu yang mampu mencuri perhatian dunia. Terbukti dengan bodynya yang cukup ramping, membuat ponsel ini cukup banyak dicari oleh penggemar ponsel kelas dunia.

Ponsel ini memiliki ketebalan hanya 5,1 mm saja. Tentu saja dengan ketebalan semacam ini membuat para pengguna ponsel mudah untuk menyimpannya. Selain itu ponsel yang tipis juga mudah untuk disimpan di dalam dompet maupun di dalam tas.

Selain bodynya yang ramping, ponsel ini juga dibekali dengan sistem operasi Android KitKat. Ukuran layarnya hanya 4,8 inchi saja. Cukup kecil untuk ukuran ponsel pintar. Memori internal ponsel ini dibekali dengan ukuran sebesar 16 GB. Bagi Anda yang ingin memilikinya Anda harus membayarnya dengan harga sekitar 3 jutaan saja.

Baca juga: Hp Buatan Indonesia.

2. Oppo R5 (4,8 mm)

Oppo R5

Posisi kedua hp tertipis di dunia dipegang oleh oppo R5. Ponsel ini memiliki body yang cukup ramping yaitu sekitar 4,8 mm. Ukuran layar ponsel ini sebesar 5,5 inchi. Selain itu, kapasitas memori internal sebesar 16 GB dan juga RAM sebesar 2 GB. Namun Oppo R5 tidak didukung olek memori eksternal, sehingga Anda tidak bisa menyimpan file yang cukup banyak.

Sistem operasi yang dijalankan oleh hp berharga 4 jutaan ini masih berbasis Android KitKat. Dibantu oleh prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 membuat kinerja ponsel cukup responsif. Kamera yang dimilikinya juga cukup mumpuni, yaitu 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

Baca juga: Cara Melacak Hp yang Hilang.

1. Vivo V5 Max (4,75 mm)

Vivo V5 Max

Posisi terdepan hp tertipis di dunia dipegang oleh Vivo V5 Max. Ponsel ini memiliki body super tipis dengan ukuran 4,75 mm saja. Sedangkan untuk ukuran layarnya cukup luas, yaitu 5,5 inchi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Dengan menggaet aktor papan atas Korea Selatan, yaitu Song Joong Ki sebagai icon iklannya, maka Vivo berhasil menembus pasar ponsel dengan penjualan yang cukup fantastis. Bahkan tidak kalah dengan merk hp papan atas lainnya.

Sistem operasi yang dijalankan sudah berbasis Android Marshmallow dan didukung Funtouch OS 2.6. Keunggulan dari ponsel dengan harga 5 jutaan ini terletak pada kamera depan yang memiliki resolusi 20 MP dan kamera belakang 16 MP. Sehingga mampu menghasilkan foto yang cukup jernih, jelas dan terang. Bagi Anda yang suka selfie ataupun hobi fotografi maka sebaiknya Anda memilih Vivo  V5 Max sebagai hp andalan Anda. Tipis, tangguh dan canggih sehingga nyaman digunakan dan dibawa kemana saja.

Baca juga: Perbedaan Vivo V5 dan Oppo F1s.

Demikian informasi mengenai hp tertipis di dunia yang dapat Anda jadikan pertimbangan saat ingin membeli hp baru. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi