Sponsors Link

5 Cara Menghubungkan Hp Android ke TV LED (#Termudah)

Sponsors Link

Masyarakat zaman sekarang yang beradaptasi dengan teknologi modern sudah mengalami peningkatan yang drastis, khususnya pengetahuan masyarakat tentang produk-produk terkini yang modern dan baru yang memiliki spesifikasi, fungsi dan fitur spektakuler untuk meringankan maupun mempermudah berbagai aktivitas kehidupan masyarakat. Sebagai salah satu contoh dengan terciptanya HP berbasis Android yang menyerupai PC, dari titik itu banyak sekali perubahan dalam kehidupan manusia.

ads

Android adalah sebuah sistem operasi yang diciptakan oleh seseorang dari New York yang bernama Andy Rubin. Ia lahir pada tahun 1962 yang mendirikan perusahaan marketing sendiri. Passionnya dibidang robotic untuk menciptakan mesin pintar membuahkan hasil. Salah satu contohnya paling sukses adalah sistem operasi Android yang kini hampir menguasai pangsa pasar HP dari seluruh belahan dunia. Keren sekali bukan?

Dan kini, terdapat fitur baru yang betul-betul memudahkan manusia untuk mengkonektifitaskan HP Android ke TV LED. Dan saking kerennya, tampilan yang ada pada HP anda dapat diaplikasikan ke layar TV LED anda, jadi seperti TV LED anda seperti proyektor, seperti aplikasi chat terbaik Android supaya yang ditembakkan ke TV LED lancar dan menarik digunakan. Oke, back to the topic, sebelumnya fitur tersebut hanya berlaku untuk mengkonektifitaskan dari HP Android satu ke HP Android lainnya. Kini dengan fitur yang semakin canggih, dengan mudah mengaplikasikan dan mengkonektifitaskan dari HP ke TV LED.

Cara menghubungkan HP android ke TV LED sebetulnya sangatlah mudah, mungkin anda juga perlu tahu cara mempercepat kinerja HP Android agar tidak lemot, sebelum anda mau menggunakan Android anda untuk konek ke TV LED, sehingga tampilan yang dihasilkan pada TV LED anda lebih baik dan lancar. Hal pertama yang diperlukan adalah kabel HDMI, merupakan sebuah kabel dengan standar antar muka interface yang berfungsi untuk mengkoneksikan suatu perangkat ke TV yang mempunyai colokan HDMI.

HDMI adalah singkatan dari High Definition Multimedia Interface. HDMI sendiri adalah sebuah interface antarmuka yang berfungsi pada perangkat visual serta audio yang berdefinisi tinggi, jadi gambar dan suara yang dihasilkan dengan HDMI lebih mantap dan bagus ketimbang dengan yang bukan HDMI, dan selisihnya sangat jauh. Ada beberapa kelebihan HDMI, yakni :

  • HDMI bekerja secara digital, tidak secara analog. Jadi kualitas video dan audio yang dihasilkan jauh lebih baik.
  • HDMI memiliki kecepatan transfer data lebih cepat daripada perangkat lainnya, jadi dengan teknologi HDMI memudahkan anda memindahkan data dengan kecepatan hingga 5 GB/detik. Cepat sekali ya! Maka dari itu kualitas gambar dan suara yang ditampilkan jauh lebih baik.
  • Untuk kabel HDMI sangat praktis, hanya menggunakan 1 kabel saja yaitu kabel tunggal HDMI, padahal pendahulunya terdapat bermacam-macam kabel seperti kabel berwarna merah, kuning, dan putih.
  • Resolusi yang dihasilkan dari HDMI pun sangat tinggi, yakni sampai 720p sampai 1080p. Dan sekarang sedang dikembangkan HDMI dengan teknologi tercanggih, kita tunggu saja peluncurannya, pasti menarik.

Secara teknis, cara menghubungkan HP Android ke TV LED dengan cara mencolokkan kabel HDMI dari HP ke TV LED. Berikut beberapa langkah-langkahnya:

Sponsors Link

  1. Gunakan kabel HDMI yang cocok dan pas sesuai dengan HP Android milik anda. Pastikan tepat supaya menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.
  2. Turn off dahulu kabel TV LED anda.
  3. Next step dengan cara mencolokkan kabel HDMI pada TV LED anda dengan HP Android anda. Pastikan kencang supaya saat anda menggunakan HP android anda untuk memunculkan gambar dan suara pada TV LED anda berjalan dengan mulus dan lancar.
  4. Setelah itu, setel TV LED anda untuk ke dalam mode HDMI, dimana nanti akan muncul tampilan HP Android anda. Semisal belum juga muncul, masuk ke Menu -> Setelan lalu aktifkan HDMI Connection.
  5. Setelah semua sudah sesuai dengan langkah-langkah atau cara menghubungkan HP Android ke TV LED di atas, maka anda sudah dapat menghubungkannya dan menggunakan sesuai kebutuhan Anda.

Mudah sekali bukan cara menghubungkan HP Android ke TV LED? Silahkan mencoba! Oya, anda juga dapat mencoba cara menjadikan Android sebagai CCTV via WiFi dengan mudah, lalu untuk lebih memperjelas tampilan CCTV tersebut, anda dapat menghubungkannya ke TV LED. Selain itu, Anda juga bisa mencoba cara menghubungkan Android ke layar TV biasa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi