Sponsors Link

Cara Agar Video di Oppo Tidak Terbalik

Sponsors Link

Kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda para pengguna smartphone merk Oppo yang hobi merekam video yakni tentang cara agar video di Oppo tidak terbalik. Sebenarnya masalah ini bukan hanya dialami oleh mereka yang menggunakan smartphone Oppo, melainkan juga banyak pengguna smartphone lainnya yang mengalami hal yang sama dimana hasil video yang mereka rekam malah terbalik.

ads

Dan karena itu lah kami merasa bahwa memang perlu untuk menjelaskan kepada anda tentang cara agar video di Oppo tidak terbalik yang bisa anda coba, baik bagi anda yang saat ini menggunakan Oppo maupun anda yang menggunakan smartphone merk lainnya.

Dengan mengetahui informasi ini kami harapkan agar hasil rekaman video yang dihasilkan oleh smartphone anda sesuai dengan ekspektasi dan tidak terbalik. Namun sebelum itu, kami menyarankan agar anda membaca informasi lainnya terlebih dahulu yaitu cara agar kamera Android terang dan juga tentang cara meningkatkan kualitas kamera depan di Android.

1. Mendownload aplikasi videoshow

Cara untuk memutar video terbalik bagi anda para pengguna smartphone Oppo maupun merk lainnya adalah dengan mendownload aplikasi videoshow yang bisa anda dapatkan di Google Play Store. Aplikasi ini merupakan solusi tercepat yang bisa anda lakukan jika anda malas atau tidak tahu cara pengaturan jika langsung melalui smartphone anda.

Dengan mendownload atau mengunduh aplikasi videoshow, maka hasil rekaman video yang dihasilkan oleh smartphone Oppo anda tidak akan terbalik lagi sehingga anda juga tidak perlu repot-repot harus memikirkan cara untuk mengeditnya. Selain itu, videoshow merupakan salah satu aplikasi yang mudah digunakan sehingga kami yakin anda tidak akan mengalami kesulitan jika menggunakan aplikasi yang satu ini.

2. Melalui pengaturan kamera (1)

Cara lain yang juga bisa anda lakukan untuk membuat smartphone Oppo maupun merk lainnya agar bisa menghasilkan rekaman video yang tidak terbalik adalah dengan melakukan pengaturan secara langsung pada kamera hp tersebut. Perlu anda tahu bahwa pengaturan kamera setiap smartphone berbeda-beda, meskipun sama-sama merk Oppo namun terkadang ada beberapa hal yang membedakan antara merk Oppo yang satu dengan yang lain, maka dari itulah penting bagi anda untuk memperhatikan baik-baik pengaturan yang ada di smartphone anda.

Setelah anda sudah masuk ke pengaturan kamera, kemudian anda harus mengganti kamera depan menjadi kamera belakang atau sebaliknya, tergantung kamera mana yang menghasilkan video terbalik atau anda juga bisa melakukan pengaturan ini terhadap kedua kamera tersebut. Langkah selanjutnya yaitu anda harus menu yang berisi tentang pengaturan cermin kamera.

Dan anda hanya perlu mematikannya dan kemudian anda keluar dari menu tersebut. Coba anda rekam video kembali dan kemungkinan besar rekaman video yang dihasilkan oleh smartphone anda tidak akan terbalik lagi.

3. Melakukan pengaturan kamera (2)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pengaturan kamera setiap smartphone yang bahkan memiliki merk yang sama pun terkadang berbeda. Untuk tips yang ketiga ini juga tidak jauh berbeda dengan tips sebelumnya yang telah kami jelaskan kepada anda.

Yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu pengaturan kamera dan kemudian anda coba cari fitur yang bertuliskan seperti Simpan Gambar Sebagai Pratinjau, dan anda harus merubahnya yang semulanya off kemudian anda ubah menjadi on.

Jika sudah selesai, maka coba anda rekam video atau coba anda ambil gambar apapun dimana nanti hasil dari jepretan kamera anda tidak akan terbalik lagi.

Sponsors Link

4. Mematikan pengaturan rotasi layar

Apakah anda pernah mengalami bahwa ketika anda menonton video tiba-tiba videonya terbalik ketika anda ingin memposisikan smartphone anda agar lebih enak dipegang? Tentu masalah ini bisa terjadi bukan hanya bagi mereka yang menggunakan smartphone Oppo, melainkan Samsung, Xiaomi, Vivo, dan merk lainnya juga akan mengalami hal yang serupa.

Hal ini dikarenakan fitur rotasi layar yang terdapat pada smartphone anda tidak anda matikan. Hal inilah yang kemudian akan menyebabkan video anda terbalik ketika anda lagi enak memutar video. Jika sudah seperti ini terkadang membuat kita jengkel padahal kita hanya bergerak sedikit untuk memposisikan smartphone kita, namun malah tiba-tiba terbalik.

Anda hanya perlu mematikan pengaturan rotasi layar yang ada pada pengaturan. Tentu pengaturannya akan berbeda dengan ketika anda mempelajari cara merotasi video di iPhone.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai cara agar video di Oppo tidak terbalik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuanya. Kami mengingatkan bahwa kamera smartphone juga perlu untuk dirawat yakni dengan cara membersihkan debu didalam lensa kamera hpcara mengatasi kaca kamera hp retak, maupun juga bagi anda yang ingin menjaga agar fingerprint pada smartphone Oppo maupun merk lain tidak mengalami masalah, anda bisa mencoba untuk membaca tentang cara membersihkan fingerprint hp.

, , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi