Sponsors Link

Ini Syarat Minimum Spesifikasi Hp untuk Driver Ojek Online

Sponsors Link

Saat ini, hp pintar bersistem operasi android tidak hanya digunakan untuk chatting, bermain sosial media, atau nge-game saja. Hp android juga digunakan untuk mendukung para driver ojek online dalam memaksimalkan pekerjaan mereka. Dengan banyaknya jumlah driver ojek online yang kian meningkat tiap tahunnya, permintaan akan hp yang oke digunakan saat mengojek juga kian meningkat. Umumnya, para driver ojek online mencari hp android dengan spesifikasi yang mumpuni dimana dengan hadirnya hp android tersebut mampu membantu pekerjaan menjadi lebih efisien.

Tercatat, ada banyak sekali hp android di pasaran yang bisa dengan mudah anda temukan dan beli sesuai dengan budget serta kebutuhan masing-masing. Vendor-vendor besar seperti Samsung hingga Xiaomi tak henti-henti menghadirkan hp android dengan beragam spesifikasi yang terbagi menjadi tiga segmentasi pasar: low-end untuk pasar menengah ke bawah, mid-end untuk pasar menengah ke atas, dan high-end untuk pasar kelas atas. Dengan adanya tiga segmentasi pasar ini, calon pembeli terkadang dibuat bingung dan dilema akan hp android mana yang ingin mereka beli. Tak terkecuali para driver ojek online yang sedang mencari hp android untuk membantu pekerjaan mereka yang membutuhkan akses hp android dan internet secara real time. Maka, diperlukanlah hp android yang mampu mendukung pekerjaan mereka ini.

Umumnya, para driver ojek online mencari hp android dengan harga terjangkau yang disertai dengan fitur mumpuni. Jika anda merupakan seorang driver ojek online yang berniat untuk membeli hp android, tahukah anda spesifikasi seperti apa yang harus ada di hp android jika ingin digunakan saat bekerja? Hp android yang ingin digunakan untuk mengojek tentunya harus punya spesifikasi yang memadai agar pekerjaan tidak tersendat.

Nah, jika anda masih bingung mengenai spesifikasi hp untuk driver ojek online apa yang harus dimiliki hp android, maka di sini kami akan memberikan beberapa penjelasan mengenai spesifikasi-spesifikasi tersebut yang pastinya berguna buat anda yang punya rencana untuk meminang hp android guna membantu anda saat mengojek. Berikut kami sajikan spesifikasi minimum hp android untuk driver ojek online.

1. Koneksi harus 4G LTE

Koneksi adalah poin terpenting yang harus ada di hp android yang ingin anda gunakan untuk mengojek. Koneksi berfungsi agar hp android anda mampu tersambung dengan jaringan internet. Saat itu, 4G LTE merupakan jaringan internet yang tercepat di Indonesia dan hampir seluruh seri hp android sudah mendukung koneksi jenis ini bahkan hp android murah sekalipun seperti Xiaomi Redmi 5A. Pastikan anda membeli hp android dengan koneksi 4G LTE agar membuka aplikasi ojek online, mencari alamat via GPS, dan chatting dengan pelanggan dapat berjalan lancar.

2. Kapasitas baterai harus besar

Menjadi driver ojek online, tentu anda tidak bisa lepas dari yang namanya hp android. Nah, untuk mendukung aktivitas ngojek anda, maka diperlukan kapasitas baterai yang besar di hp android anda. Pilihlah hp android yang punya baterai berkapasitas jumbo minimal 3000 mAh agar nantinya hp anda dapat bertahan lama tanpa perlu mengisi ulang daya baterai berkali-kali dalam satu hari. Ukuran baterai yang besar tentu akan membuat pekerjaan anda menjadi cepat tanpa perlu tersendat karena baterai hp android yang sebentar-sebentar habis. Contoh hp android dengan kapasitas baterai besar yang bisa anda jadikan pilihan adalah Asus Zenfone Max Pro M1.

3. RAM besar

Spesifikasi hp untuk driver ojek online yang harus anda perhatikan selanjutnya adalah ukuran RAM nya. Ukuran RAM yang luas dan besar tentu mampu membuat kinerja hp android anda menjadi lebih maksimal. Pilih lah hp android dengan RAM minimal 3 GB agar dapat mendukung aplikasi ojek online yang ukurannya cukup besar dan tak jarang menguras space RAM. Dengan menggunakan RAM besar, tidak ada lagi yang namanya hp menjadi lemot dan lag saat menjalankan aplikasi. Pekerjaan anda pun dapat berjalan maksimal tanpa mengecewakan pelanggan.

4. Ukuran bodi

Karena kerap bersentuhan dengan hp android, maka pilih lah hp android yang punya ukuran compact dan ringkas agar saat anda membuka hp di jalan, anda tidak akan kerepotan dengan ukurannya. Hp android berukuran compact dan minimal seperti Xiaomi Redmi 6 sangat direkomendasikan bagi anda yang berprofesi sebagai driver ojek online. Silakan pilih hp android dengan bentar layar 4,7 inchi hingga 5,5 inchi untuk memaksimalkan pekerjaan hp.

5. Jenis layar

Poin kelima ini sifatnya opsional. Salah satu spesifikasi paling penting di dalam hp android adalah jenis layarnya. Layar yang baik adalah layar yang dapat dilihat dengan jelas dari sudut manapun ketika hp digunakan di bawah terik sinar matahari. Pilih lah hp android dengan layar berjenis IPS dimana jenis layar seperti ini tidak akan silau jika digunakan di bawah sinar matahari sehingga sangat cocok digunakan oleh para driver ojek online yang bekerja di lapangan. Hp android seperti Oppo A57 adalah pilihan yang kami rekomendasikan. Jangan lupa untuk menggunakan aksesoris pelindung layar tambahan seperti Tempered Glass agar layar hp android anda tidak lecet.

6. Harga terjangkau

Sejatinya, kelima poin di atas dapat anda temukan di hp android kelas low-end sehingga anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam guna menemukan hp android yang spesfikasinya cocok untuk digunakan oleh driver online. Rentang harga yang kami rekomendasikan bagi anda yang sedang mencari hp android untuk ngojek adalah mulai dari 1 jutaan rupiah hingga 2 juta rupiah. Vendor-vendor seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo punya pilihan yang variatif di rentang harga tersebut. Jangan khawatir dengan kualitasnya karena ketiga vendor tersebut tidak pernah asal-asalan dalam merilis hp android murah khas mereka.

Demikian artikel mengenai spesifikasi hp untuk driver ojek online ini kami sajikan untuk anda yang sedang mencari hp android dengan spesifikasi yang cocok untuk ngojek online. Lima poin di atas sangat membantu pekerjaan anda sebagai driver ojek online. Silakan pilih hp android masa saja yang menemuhi kelima poin tersebut. Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat.

 

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi