Sponsors Link

5 Cara agar Game Online Tidak Lag di Android Tanpa Root

Sponsors Link

Sebenarnya faktor utama yang mengganggu ketika kita sedang main game adalah bukan karena baterai, melainkan karena smartphone atau hp kita yang mengalami lag. Apakah anda tahu apa itu lag? Sebenarnya lag ini merupakan istilah yang umum digunakan di dunia para gamers. Kata ini digunakan untuk mendeskripsikan bahwa perangkat atau game yang dimainkan tersendat dan tidak bisa berjalan dengan semestinya.

ads

Tentu masalah ini akan membuat para penggila game online akan sangat kesal dan bahkan diketahui mereka sampai melempar perangkatnya karena saking kesalnya karena kebanyakn perangkat atau hp mereka bukan termasuk hp Android khusus game. Dan mereka melakukan tindakan alternatif tentang cara agar game online tidak lag di android dengan cara melakukan root.

Seperti halnya kelebihan hp Android setelah di root, memang akan membuat hp anda memiliki performa yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sebenarnya root juga bukan merupakan satu-satunya pilihan yang bisa anda gunakan karena sebenarnya tanpa melakukan root pun anda masih bisa menikmati game kesayangan anda.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai bagaimana cara agar game online tidak lag di android yang bisa anda terapkan di perangkat anda sehingga anda bisa memainkan game kesayangan anda tanpa mengalami kendala apapun.

1. Mengurangi grafis pada game

Perlu anda tahu bahwa cara agar game online tidak lag di android bisa anda lakukan dengan mengurangi grafis pada game yang anda mainkan. Cara ini sebenarnya merupakan cara yang paling umum dan paling dasar yang dilakukan kebanyakan orang yang ingin menikmati game kesayangan mereka sementara hp atau smartphone mereka mengalami kendala pada bagian grafisnya.

Cara ini memang terbilang ampuh untuk memainkan game-game yang memiliki grafik atau resolusi yang mengagumkan sementara hp anda tidak bisa memainkan dengan grafik sesungguhnya atau high. Maka dari itu, anda bisa sedikit menurunkan resolusi atau grafik dari game anda tersebut menjadi medium atau bisa juga sampai ke tingkat low alias rendah.

2. Update

Untuk cara yang satu ini sebenarnya jarang terjadi. Namun memang beberapa game mensyaratkan agar supaya pengguna melakukan update karena biasanya ada pembaruan seperti untuk membersihkan bug atau karena ada penambahan fitur atau menu baru pada game tersebut.

Berbicara mengenai bug, jika game anda tidak kunjung di update maka akan menyebabkan bug atau sampah pada game anda semakin menumpuk sehingga lama kelamaan akan menyebabkan game anda menjadi lemot alias lag. Maka dari itu anda harus mengetahui informasi mengenai cara agar game Android tidak lag tanpa root.

3. Menggunakan aplikasi

Cara selanjutnya yang juga bisa anda coba adalah dengan mendownload aplikasi booster di Google Play Store. Aplikasi ini memang diperuntukkan bagi anda yang ingin meningkatkan performa smartphone anda. Banyak aplikasi booster yang bisa anda download di Google Play Store dan anda hanya perlu menentukan aplikasi mana yang ingin anda pilih.

Untuk lebih jelasnya, kami sarankan agar supaya anda membaca informasi melalui cara agar hp tidak lemot. Beberapa aplikasi booster yang kami rekomendasikan untuk anda antara lain seperti Razer Cortex, SpeeditUp Free, Mz Game Accelerator, Game Booster, dan WiseGame Booster.

Sponsors Link

4. Menghapus cache

Cache juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa hp anda lemot atau lag ketika anda ingin memainkan game. Sebenarnya cache merupakan tempat penyimpanan yang bersifat sementara dimana cache ini akan bekerja untuk membantu mempecepat ketika anda membuka program seperti game.

Cache akan semakin lama semakin menumpuk sehingga anda harus segera menghapusnya dan hal ini juga berguna sebagai cara mempercepat kinerja hp Android yang bisa anda lakukan.

5. Menggunakan aplikasi launcher

Perlu anda tahu bahwa terdapat dua kegunaan dari aplikasi ini. Yang pertama berfungsi untuk membuat tampilan hp anda lebih menarik, dan yang kedua berguna untuk membantu meningkatkan performa hp anda. Beberapa aplikasi yang bisa anda coba untuk membantu dalam meningkatkan performa hp anda antara lain Nova Launcher, Hola Launcher, Apus Launcher, dan juga Zero Launcher.

Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut maupun aplikasi launcher lainnya melalui Google Play Store. Adapun cara membedakannya sangat sederhana, jika kapasitas dari aplikasi launcher yang anda download di atas 5 MB, maka kemungkinan besar itu untuk mempercantik tampilan hp anda.

Namun, jika aplikasi launcher yang anda download memiliki kapasitas sekitar atau bahkan di bawah 5 MB, maka kemungkinan besar itulah aplikasi yang anda butuhkan untuk meningkatkan perfoma hp anda.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara agar game online tidak lag di android yang bisa anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semuanya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi