Sponsors Link

Cara Menggunakan Aplikasi Super Touch Tanpa Root dan Keuntungannya

Sponsors Link

Mengganggu sekali, bukan? Sedang baca chat tapi tidak lancar ketika lakukan scrolling. Pasang animasi atau live wallpaper di dekstop juga malah terlihat kaku dan patah-patah, belum lagi handphone terasa berat alias lag. Apa pengaruh RAM yang kecil? Jawabannya bisa betul dan bisa juga tidak. RAM kecil, selama kita tahu trik nya, pengguna perangkat tidak akan merasakan lag kok. RAM besar, bisa saja terasa lag karena faktor hardware perangkat atau cara penggunaan.

ads

Jadi, jika memang mengalami scrolling tidak lancar, tampilan animasi yang patah dan mengalami lag, ada satu aplikasi yang bisa dijadikan solusi dari ketiga masalah tersebut. Sudah tahu aplikasi Super Touch? Aplikasi buatan Lucky Super Man jadi primadona dikalangan pengguna Android. Setelah dulu ada aplikasi Seeder yang sudah tidak dikembangkan lagi dan memerlukan root, Super Touch meroket naik. Tampilan aplikasi yang fresh dan unik, belum lagi manfaat nya jadi aplikasi yang banyak diunduh untuk di Play Store. Aplikasi ini tidak kalah keren dengan aplikasi untuk mendinginkan iPhone.

Mungkin penyebab kenapa penggemar iOS sangat banyak juga karena pihak Android sendiri tidak mementingkan kenyamanan pengguna perangkat Android tentang tampilan animasi yang patah-patah dan kaku, tidak lancar dan tidak terkesan nyata. Karena pihak Android lebih memperhatikan tentang pengembangan RAM dan aplikasi agar bisa digunakan multitasking. Belum lagi, pengguna Android jadi hobi melakukan root.

Nah, tanpa perlu root dan terbukti bagus, Super Touch menjadi andalan ketika Android sedang mengalami lag, animasi yang patah-patah dan scrolling yang sudah tidak responsif dan cara agar game Android tidak lag tanpa root. Yang sudah penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi super touch, bisa simak langsung di bawah ini:

  1. Download aplikasi Super Touch di Play Store
  2. Install aplikasi tersebut dan tunggu hingga proses selesai
  3. Buka aplikasi, lalu jalankan. Dan akan diminta izin untuk bisa menjalankan service process dibackground atau tampilan belakang Android saat melakukan smooth touch pada nantinya.
  4. Di menu utama aplikasi, sesuaikan nominal level yang akan digunakan untuk mengoptimalkan kinerja smartphone. Untuk cek level, scrolling kebagian bawah aplikasi. Direkomendasikan dari developer aplikasi, bahwa sesuaikan dengan ukuran layar atau resolusi layar. Berdasarkan ukuran layar :
    • 0 inci direkomendasikan gunakan level 200, 500, 800
    • 3 inci direkomendasikan gunakan level 300, 600, 900
    • 5 inci direkomendasikan gunakan level 500, 800, 1000
    • 7 inci direkomendasikan gunakan level 600, 1000, 1314
    • 0 inci direkomendasikan gunakan level 1520, 2998, 3998
    • 5 inci direkomendasikan gunakan level 3998, 5186, 5998
  5. Sedangkan bila berdasarkan resolusi layar :
    • 720p direkomendasikan gunakan level 600, 1000, 1314
    • 1080p direkomendasikan gunakan level 1520, 2998, 3998
    • 2K dengan Qualcomm GPU direkomendasikan gunakan level 3998, 5186, 5998
    • 2K dengan non-Qualcomm GPU direkomendasikan gunakan level 600, 1314, 1520
    • 4K dengan Qualcomm GPU direkomendasikan gunakan level 6998, 9998
  6. Jika bingung atau tidak tahu-menahu tentang berapa ukuran atau resolusi perangkat, bisa gunakan pilihan “use recommended setting” atau gunakan rekomendasi dari pengaturan, yang di mana aplikasi akan menyesuaikan pengaturan seperti apa yang akan cocok dengan perangkat pengguna.
  7. Lanjutkan dengan klik start smooth touch. Pastikan layar perangkat tidak terkunci atau bahkan sampai mati, karena proses smooth touch bisa saja gagal.
  8. Proses yang dilakukan aplikasi Super Touch akan memakan banyak waktu. Jadi tunggu proses hingga selesai.
  9. Jika proses sudah benar-benar selesai, akan ada notifikasi bahwa proses super smooth telah berjalan dan kinerja smartphone sudah dioptimalkan dan bisa digunakan kembali.
Sponsors Link

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Super Touch

Untuk yang penasaran kenapa cara menggunakan aplikasi super touch tidak harus melakukan root, karena aplikasi nya tidak perlu melakukan tweak pada sistem tapi pada GPU. Apa itu GPU? GPU merupakan CPU tambahan yang ada di perangkat, bertugas bekerja sebagai penghitung dalam satu waktu, salah satunya dibagian grafis perangkat. Keuntungan dari aplikasi ini, selain tidak perlu melakukan root adalah:

  • Tidak perlu pasang aplikasi booster dan menghapus cache agar perangkat tidak mengalami lag.
  • Aplikasi super touch juga akan bekerja secara maksimal bagi perangkat yang memiliki chipset Snapdragon. Jadi, selama RAM 512 MB tetapi memiliki chipset Snapdragon, dianjurkan untuk pakai ini deh. Meski RAM kecil, setelah memasang dan menjalankan aplikasi super touch, Android akan bebas lag dan terasa lancar.
  • Kemudian, selain kegiatan scrolling, melakukan proses zooming saat browsing atau melihat gambar juga jadi lebih mudah dan tidak delay. Melakukan slide atau menggeser foto atau media juga lebih smooth dan lancar, loading aplikasi juga tidak akan memakan waktu yang lama lagi. Bisa juga jadi cara mempercepat kinerja hp Android.
  • Digunakan untuk bermain game sekalipun jadi lebih seru dan nyaman karena semakin responsif, tanpa perlu menurunkan grafis game agar handphone tidak mengalami lag atau tidak perlu beli hp ram terbesar di dunia.

Kalau handphone sudah enak untuk dipakai main game, kamu harus tahu cara mengunci game agar tidak dimainkan oleh orang lain. Tetapi, aplikasi ini akan berhenti bekerja saat handphone sedang dicharge dan belum teruji apa bisa dijadikan cara memperbaiki touchscreen Android yang error.

Bagaimana, semakin tertarik menggunakan aplikasi nya saat sudah tahu cara menggunakan aplikasi super touch? Direkomendasikan sekali pokoknya. Jika masih belum percaya, coba install dan rasakan betapa beruntungnya sudah baca artikel tentang aplikasi super touch ini.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi