Sponsors Link

Sebelum Membeli, Perhatikan 5 Perbedaan Tempered Glass Asli dan Palsu

Sponsors Link

Artikel kali akan membahas mengenai apa saja perbedaan tempered glass asli dan palsu sehingga ketika anda membelinya, anda bisa dengan mudah menentukan mana yang memang benar-benar asli atau ori dan mana yang ternyata merupakan produk palsu. Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya tempered glass merupakan sebuah aksesoris yang akan sangat berguna untuk melindungi layar smartphone anda dari goresan maupun minyak.

ads

Tempered glass atau yang juga disebut sebagai pelindung layar ini memang sudah terbukti ampuh untuk meminimalisir goresan yang bisa membuat layar smartphone anda menjadi lecet karena tanpa kita sadari terkadang bisa memberikan goresan kepada layar smartphone kita meskipun hanya dengan melakukan hal-hal kecil.

Dewasa ini memang sudah banyak toko aksesoris HP baik yang online maupun offline yang menjual beragam tempered glass dengan berbagai merk dan harga. Adapun bahan yang digunakan di dalam tempered glass ini adalah berasal dari kaca yang sebelumnya telah dilakukan pemanasan secara thermal sehingga mampu menghasilkan pelindung layar dengan kualitas yang tinggi.

Bagi anda yang ingin membeli tempered glass, tentu anda harus menjadi seorang yang selektif dan jangan sampai anda tergiur oleh harga tempered glass yang murah karena tidak jarang harga murah malah akan membuat anda membeli sebuah produk yang palsu yang tentu saja akan merugikan anda sendiri.

Maka dari itulah, kami ingin membagikan informasi kepada anda semuanya mengenai bagaimana perbedaan tempered glass asli dan palsu yang harus anda pahami dengan baik. Namun sebelum itu, kami ingin membagikan informasi penting kepada anda semuanya mengenai cara menghilangkan goresan pada layar HP Gorilla Glass dan juga kelebihan dan kekurangan layar TFT Capacitive.

1. Harga

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah tempered glass yang akan anda beli palsu atau asli adalah dengan melihat harganya. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya anda tidak dianjurkan untuk tergiur dengan murahnya harga dari tempered glass, sekalipun anda diiming-imingi bahwa tempered glass yang murah tersebut memiliki kualitas yang baik.

Tidak jarang orang tertipu dan terkecoh membeli produk palsu atau produk yang memiliki kualitas tidak baik karena telah tergiur dengan harganya yang sangat mudah. Maka dari itu, bagi anda yang ingin membeli tempered glass, maka anda harus memastikan terlebih dahulu apakah memang harga pada tempered glass tersebut sudah sesuai dengan kualitasnya. Jika anda sampai salah, maka yang pasti anda bisa membahayakan layar smartphone anda karena akan membahayakan layar pada smartphone anda tersebut.

Maka dari itu, bagi anda yang ingin membeli tempered glass, maka hal pertama yang harus anda tanyakan adalah harga dari tempered glass yang akan anda beli tersebut. Jika anda merasa bahwa harganya terlalu murah, padahal tidak ada promo apapun, maka anda harus berhati-hati karena dikhawatirkan anda malah mendapatkan tempered glass palsu.

2. Melihat ketebalan tempered glass

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah tempered glass yang akan beli tersebut palsu atau tidak adalah dengan melihat ketebalan dari tempered glass tersebut. Yang harus anda ingat adalah ketebalan menjadi salah satu faktor penting untuk mengetahui kualitas dari tempered anda. Jangan pernah berpikir bahwa jika tempered cukup tebal, maka ia memiliki kualitas yang baik.

Justru sebaliknya, semakin tipis tempered maka sebaik bagus atau baik tempered tersebut. Adapun ketebalan minimal dari sebuah tempered adalah kurang lebih 0,3 mm. Hal ini akan memberikan keuntungan dimana smartphone anda akan lebih sensitif sehingga anda tidak akan kesulitan mengoperasikan atau menekan tombol atau menu yang ada pada smartphone anda. Tentu saja karena tempered yang tipis sehingga pembuatannya pun sangat sulit dan akan berdampak pada harga. Sekali lagi, harga murah harus anda waspadai karena dikhawatirkan anda malah mendapatkan tempered yang palsu.

3. Melihat plastik anti shatterednya

Langkah ketiga adalah anda harus benar-benar memperhatikan mengenai plastik anti shatterednya. Perlu anda pahami bahwa sebuah tempered yang memiliki anti shattered dengan kualitas baik, akan terlihat ketika anda pertama kali memegangnya. Sekedar informasi bahwa fungsi dari anti shattered pada tempered inilah yang akan melindungi tempered tersebut ketika pecah sehingga nantinya pecahannya tidak akan akan tercecer dan akan terus menempel sehingga tidak sampai menimbulkan masalah yang lebih parah. Maka dari itulah penting anda untuk mempelajari mengenai tips memilih tempered glass agar supaya anda bisa mendapakan plastik anti shattered dengan kualitas yang bagus.


4. Memiliki permukaan 2,5 D

Untuk membedakan antara tempered glass asli maupun juga palsu adalah anda harus memperhatikan pada bagian permukaan dari tempered glass tersebut. Untuk tempered glass yang asli, anda akan melihat bahwa ada bagian melengkung sehingga ketika anda perhatikan bahwa bagian tersebut seolah-olah menyatu dengan layar sehingga nantinya tetap akan menghasilkan layar dengan tampilan yang natural alias alami.

Hal ini berbeda dengan ketika anda membeli tempered glass palsu dimana anda akan mendapatkan bahwa bagian permukaannya tidak menempel dengan layar dan ketika dihitung, maka permukaan tersebut malah melebihi dari ukuran 2,5 D yang tentu saja hal ini semakin mengindikasikan bahwa tempered glass yang anda beli merupakan tempred glass palsu.

5. Perhatikan presisinya

Presisi merupakan salah satu bagian yang juga tidak kalah penting yang harus menjadi perhitungan bagi anda yang ingin membeli tempred glass. Potongan malding pada tempered glass yang asli akan terlihat sangat rapi karena memang dibuat oleh para ahli profesional sehingga ketika dipasangkan pada smartphone anda, maka tempered glass tersebut akan benar-benar pas.

Namun untuk yang palsu, anda perhatikan bahwa tempered glass tersebut cenderung tidak presisi ketika dipasang ke smartphone tertentu yang mana jika tetap dipaksakan malah akan membuat smartphone anda tampilannya menjadi kurang menarik dan bahkan malah bisa mengganggu performa layar dari smartphone anda tersebut.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai perbedaan tempred glass asli dan palsu. Kami juga menyarankan agar anda memperhatikan penjelasan yang sudah kami ulas sebelumnya yaitu perbedaan layar Super AMOLED dan Gorilla Glass maupun juga mengenai perbedaan HP HDC dan ori. Semoga bermanfaat.

, , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi