Sponsors Link

5 Cara Agar Kamera Android Terang Baik Belakang Maupun Depan

Sponsors Link

Apakah anda pernah mengalami penyebab kamera HP tidak bisa fokus? Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda berhubungan dengan bagaimana cara agar kamera android terang. Mengingat dewasa ini kamera android sudah banyak dilengkapi dengan berbagai macam fitur baru, seperti auto fokus maupun yang lainnya agar supaya hp anda mampu menghasilkan gambar yang lebih baik.

ads

Terkadang meskipun handphone kita memiliki kapasitas megapixel yang baik, akan tetapi gambar yang dihasilkan oleh HP tersebut tidak sebagus kamera HP yang lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, tentunya anda perlu membaca penjelasan kami di bawah ini.

Namun sebelum masuk ke topik pembicaraan kita, sebaiknya anda mengetahui apa saja penyebab HP android anda sehingga tidak bisa menghasilkan gambar yang terang.

1. Spesifikasi kamera handphone

Penyebab pertama mengapa kamera handphone anda tidak mampu menghasilkan kamera dengan kualitas baik adalah dengan cara mengecek spesifikasi kamera handphone anda. Anda bisa melihat seperti apa jenis lensa yang digunakan, aparatur, atau juga anda bisa melihat spesifikasi dari flash yang ditanamkan pada kamera HP anda.

2. Fitur kamera handphone

Setelah itu, anda harus mengetahui seperti apa fitur kamera handphone anda. Perlu anda tahu bahwa tidak semua handphone sudah dilengkapi denan fitur-fitur canggih seperti ISO, efek bokeh, face detected, hands detected, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, ketika anda membeli handphone maka anda harus mengecek seperti apa fitur kamera yang ada pada HP anda karena hal ini akan mempengaruhi terhadap kualitas gambar yang diambil.

Cara agar Kamera Android Terang

Setelah mengetehui penyebabnya, di bawah ini akan kami berikan penjelasan mengenai bagaimana cara agar kamera andrpid terang sehingga mampu menghasilkan gambar yang baik dan tidak buram.

1. Meningkatkan resolusi

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan meningkatkan resolusi atau ukuran foto. Untuk bisa melakukannya sangat mudah dimana anda hanya perlu masuk ke pengaturan kamera dan kemudian anda cari pengaturan resolusi kamera.

Semakin tinggi resolusi yang anda pilih, maka hasil jepretan kamera android anda akan semakin detail dan juga ukuran foto tersebut akan semakin besar. Untuk mengeceknya, anda bisa memperbesar gambar atau zoom foto anda untuk melihat bahwa foto anda akan benar-benar detail.

2. Pengaturan ISO

Cara agar kamera android terang juga bisa anda lakukan dengan memperhatikan pengaturan ISO. Namun seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa tidak semua handphone sudah dilengkapi dengan fitur yang satu ini. Fitur ISO merupakan sebuah fitur yang akan sangat berguna dalam mengatur tingkat kesensitifan terhadap cahaya. Hal ini juga sudah dijelaskan pada fungsi ISO pada kamera Hp.

Dengan kata lain, semakin anda naikkan tingkat ISO tersebut maka gambar yang akan dihasilkannya pun akan semakin terang. Untuk itu, anda harus bisa menyesuaikan pengaturan ISO dengan kondisi objek sehingga gambar yang dihasilkan bagus dan bukan malah terlalu terang.

3. Penggunaan HDR

HDR atau yang merupakan kepanjangan dari High Dynanic Range merupakan sebuah fitur yang membuat hasil jepretan anda akan lebih hidup dan juga lebih detail. Dengan memanfaatkan fitur HDR, maka detail warna pada foto akan semakin nampak sehingga fitur ini banyak direkomendasikan untuk anda gunakan ketika di tempat anda cahayanya melimpah.

Sponsors Link

Meskipun begitu, ada satu hal yang harus anda perhatikan bahwa anda jangan pernah menggunakan fitur HDR ketika anda ingin mengambil gambar dari objek yang bergerak karena tentu saja hasilnya nanti tidak akan baik dan lebih baik anda memanfaatkan fitur ISO atau meningkatkan resolusi kamera anda.

4. Penggunaan flash

Mungkin anda sudah tahu bahwa flash yang disematkan pada kamera HP anda berguna sebagai penolong ketika anda mengambil gambar pada kondisi yang minim cahaya. Akan tetapi, jika anda merasa bahwa kondisi sekeliling anda masih terdapat cahaya yang cukup, maka kami sarankan untuk lebih menggunakan Night Mode atau mode malam saja.

Dengan kata lain, anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan fitur flash hanya ketika di sekiling anda benar-benar minim cahaya karean jika misalnya anda tetap memaksakan menggunakan flash padahal di sana cahayanya sudah cukup, maka hasil foto anda akan terlalu terang bahkan seolah-olah bercahaya.

5. Mendownload aplikasi kamera

Cara lain yang juga bisa anda lakukan untuk membuat kamera handphone anda menjadi terang adalah dengan memanfaatkan aplikasi kamera. Anda bisa mendownload aplikasi-aplikasi tersebut melalui Play Store dan anda bisa memilih mana aplikasi kamera yang paling sesuai dengan keinginan anda.

Untuk lebih memudahkan anda, kami akan merekomendasikan aplikasi kamera iPhone terbaik dan juga aplikasi kamera Android terbaik.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi