Sponsors Link

15 Daftar Hp Terlaris di Dunia Sepanjang Masa dan Tercanggih

Sponsors Link

Apakah Anda saat ini sedang ingin berburu hp? Nah, pasti Anda tidak ingin ketinggalan dong yang namanya hp terlaris di dunia untuk menjadi genggaman Anda? Sebab dengan memilih genggaman ponsel terlaris di seluruh dunia ini tentu saja akan membuat Anda bisa memperoleh sebuah ponsel yang memiliki fitur sesuai dengan perkiraan dan ekspektasi Anda. Mungkin beberapa dari Anda akan lebih memilih merk-merk yang populer.

ads

Bagi Anda penggila gadget, tentu saja Anda tidak asing dengan kehadiran smartwatch. Dimana jam tangan yang bisa berubah fungsi sebagai ponsel ini menjadi sangat digemari di masyarakat. Kepraktisan jam tangan ini ketika digunakan tentu saja akan membuat para pemilik jam tangan ini akan menjadi sangat senang dan lebih terlihat fashionable juga tentunya.

Negara Asal Merk Hp

Sebelum mengulas tentang merk hp yang paling laris di dunia, Apakah Anda tahu dari manakah asalnya merk-merk hp yang dijual di pasaran saat ini? Nah, bagi Anda yang belum mengetahuinya, berikut ini ulasannya untuk Anda:

  • China

China memang sudah populer dengan ponsel-ponsel yang diproduksinya. Keaktifan China dalam memproduksi ponsel patut diacungi jempol. Produktifitas China sebagai negara penghasil smartphone memang tidak diragukan lagi. Anda tentu saja mengenal merk seperti Oppo, Vivo, Lenovo, HTC, OnePlus dan Xiaomi yang berasal dari negara China. China memang memiliki bahan baku dan juga jumlah tenaga kerja yang cukup banyak dengan upah atau gaji yang murah. Sehingga tidak heran jika China memiliki jumlah pabrikan ponsel terkemuka yang siap bersaing untuk merebut hati para penggemar ponsel pintar. China juga memiliki sumber daya yang cukup berlimpah untuk membuat sebuah ponsel pintar yang memang sudah terkenal di seluruh dunia. Keberagaman dari produk teknologi yang dibuat oleh China, membuat negara ini menjadi negara raksasa yang menghasilkan produk-produk hp terlaris di dunia.

  • California

Salah satu merk ponsel terkenal yang menjadi incaran banyak orang juga diproduksi di negara California. Perusahaan Apple Inc. yang didirikan oleh Steve Jobs dan berpusat di California sudah menciptakan inovasi terbaru di dunia smartphone. Apple memproduksi berbagai produk yang selalu laris di pasaran, mulai dari ponsel, tablet hingga MacBook. Apple iPhone yang walaupun sering dibrandol dengan harga mahal, tetap diminati oleh pencinta gadget dan selalu ditunggu kehadirannya. Mulai dari design, fitur, aplikasi sampai sistem operasi yang digunakan memiliki kualitas yang bagus dan tak tertandingi. Bisa dibilang bahwa, Apple sangat mandiri dalam memproduksi ponselnya, karena sistem operasi yang digunakan berbasis iOS yang dikembangkan sendiri dan tidak bisa dipakai oleh merk lain. Berbeda dengan hp lain yang kebanyakan memakai sistem operasi Android dari perusahaan Google.

  • Jepang

Jepang juga merupakan salah satu pesaing yang cukup berat untuk produksi ponsel. Jepang menjadi salah satu negara yang juga menjadi produsen ponsel yang cukup terkenal di dunia. Produksi ponsel dari jepang ini bisa dikatakan sebagai produk yang cukup banyak dicari dan mampu menyaingi produk dari China. Pangsa pasar produk dari Jepang ini agak sedikit berbeda dengan yang dimiliki oleh China. Jika China lebih memilih untuk menyediakan banyak pilihan fitur menarik dalam ponselnya, maka ponsel produksi Jepang ini dibekali dengan teknologi yang cukup canggih. Apakah Anda tahu apa saja produknya? Sony Xperia adalah salah satu produk yang cukup fenomenal di kalangan pengguna smartphone. Kecanggihan Sony Xperia mampu disandingkan dan diunggulkan dengan produk-produk lain yang setara dengannya.

  • Korea Selatan

Apakah Anda tahu bahwa produk ponsel pintar yang saat ini banyak dipakai oleh masyarakat adalah produksi dari negara Korea Selatan? Ya, Korea selatan selain terkenal karena K-Pop dan K-Dramanya, industri ponsel yang ada di negara ini juga cukup banyak. Sebut saja Samsung. Anda pasti sangat familiar dengan merk ini. Bahkan mungkin saat ini Anda menggunakan ponsel merk Samsung sebagai genggaman Anda. Samsung yang baru-baru ini sedang berinovasi dengan OS Selain Android tentu saja sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Kehandalan produk Samsung ini menjadi pilihan dan juga sudah dipercaya oleh kebanyakan orang. Bukan hanya Samsung, produk LG yang merupakan pesaing terberatnya di seluruh dunia juga merupakan produksi dari negara Korea Selatan sebagai produsen hp paling laris di dunia.

  • Taiwan

Taiwan juga memiliki beberapa produk smartphone yang handal. Bukan hanya smartphone bahkan pabrikan ini memiliki produk PC dan juga notebook. Sebut saja Acer dan Asus, kedua merk ini merupakan produksi dari Taiwan yang cukup handal. Kedua produk mengusung OS Android. Khusus untuk Acer, ada beberapa produknya yang lebih memilih untuk fokus menggarap OS Windows. Harga yang dibrandol oleh Asus dan Acer cukup terjangkau untuk semua kalangan, walaupun ada juga beberapa produknya yang dijual dengan harga tinggi.

Sponsors Link

  • Canada

Negara ini termasuk cukup populer pada masanya, yaitu ketika BlackBerry muncul pertama kali dan menjadi hp terlaris di dunia. Kehadiran ponsel BlackBerry beberapa tahun lalu cukup populer di kalangan masyarakat, bahkan hampir semua orang memilikinya. Popularitas BlackBerry disebabkan karena adanya aplikasi BlackBerry Messager (BBM) berupa layanan pesan instan yang cukup praktis dan mudah, sehingga memudahkan setiap orang untuk berkomunikasi. Meskipun BBM kini sudah bisa didapatkan di beberapa OS ponsel seperti Android dan Windows Phone sekalipun, namun penggemar BlackBerry sampai saat ini masih cukup banyak.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

Merk Hp Terlaris

Nah, setelah Anda mengetahui mengenai asal muasal negara pembuat hp terlaris di dunia, berikut ini adalah merk hp terlaris yang patut Anda miliki:

15. Google Pixel

Google PixelMungkin Anda sedikit bingung ketika mendengar produk ponsel ini. Google ternyata selain sebagai mesin pencari tercanggih juga mengeluarkan tipe ponsel pintar dengan brand Google Pixel. Ponsel ini merupakan salah satu ponsel dengan fitur kamera terbaik di seluruh dunia.

Selain fitur kamera terbaik seluruh dunia, ponsel ini juga memiliki Google asisten yang cukup ampuh. Tentu saja dengan bantuan Google asisten yang cukup ampuh ini akan membuat Anda mudah dalam menjalankan aktifitas Anda.

Google Pixel menggunakan OS Android Nougat yang merupakan versi Android paling baru. Layar ponsel ini memiliki lebar sekitar 5,5 inchi. Sehingga dengan memiliki luas layar 5,5 inchi, Anda bisa menonton video, bermain game dan menjalankan aplikasi lainnya dengan nyaman. Harganya bisa dibilang cukup fantastis untuk sebuah ponsel, yaitu sekitar 9,7 juta. Bahkan untuk yang Google Pixel XL dengan kapasitas memori 128 GB, Anda diharuskan membayar sebesar 11,4 juta. Tertarik untuk memilikinya?

14. BlackBerry Classic

BlackBerry ClassicBlackBerry menghadirkan tipe Classic yang memiliki design menyerupai BlackBerry Bold yang sudah pernah dirilis beberapa tahun yang lalu. Perbedaannya terletak pada layar, keypad dan trackpad yang ukurannya lebih besar.

Layar sentuhnya berukuran 3,5 inchi, kamera utama memiliki resolusi sebesar 8 MP sehingga menghasilkan foto yang lebih cerah. Sedangkan untuk kapasitas RAM sebanyak 2 GB dan penyimpanan memori internal sebesar 16 GB. Anda juga masih bisa menambahkan memori SD Card hingga 256 GB.

Kapasitas baterai 2515 mAh cukup mumpuni dan penggunaannnya mampu bertahan lama. BlackBerry Classic dibanderol dengan harga sekitar 5,8 jutaan dan mampu menjadi hp terlaris di dunia. Bagi Anda pencinta hp BlackBerry, tidak ada salahnya untuk menjadikan BlackBerry Classic sebagai hp andalan Anda.

13. Nokia Lumia 830

Nokia Lumia 830 WhiteNokia menghadirkan seri Nokia Lumia 830 yang memiliki ketebalan sekitar 8,5 mm dengan berat hanya sekitar 150 gram. Ponsel ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bergaya dengan menggunakan ponsel yang memiliki OS Windows. Untuk seri Lumia 830 ini, menggunakan versi Windows 8.1 yang cukup responsif dan cepat menjalankan ponsel. Bahkan saat ini, Anda sudah bisa mengupgradenya ke Windows 10.

Designnya cukup menarik dengan layar IPS LCD dan memiliki kedalaman warna 16 juta yang membuat layar tampak cerah dan tidak monoton. Namun kapasitas RAM Lumia 830 masih 1 GB, sehingga tidak memungkinkan Anda untuk menjalankan ponsel secara multitasking. Tapi Anda bisa menghasilkan foto dengan kualitas bagus dan tajam, karena Lumia 830 dibekali kamera utama beresolusi 10 MP. Ukuran layar dari ponsel Nokia Lumia 830 adalah 5 inchi dan membuat ponsel ini nyaman digenggam. Harga yang dibrandol sekitar 5,4 juta dan cukup laris manis penjualannya.

12. HTC One M8

HTC One M8HTC kini hadir dalam fitur yang lebih canggih. Salah satu produknya yang penjualannya sangat laris yaitu HTC One M8. Ponsel ini mengusung OS Android versi 4.4.2 KitKat yang kini sudah bisa diupdate ke versi 6.0 Marshmallow.

Jenis layarnya adalah Super LCD3 yang berukuran 5 inchi, cukup lebar untuk menjalankan berbagai aplikasi. Layar touchscreennya juga mampu menghasilkan sekitar 16 juta warna. Design HTC One M8 cukup tipis dan beratnya hanya 160 gram, sehingga membuatnya ringan dibawa dan digenggam.

Ponsel dengan antarmuka HTC Sense UI 6.0 ini dibanderol dengan harga sekitar 7,7 jutaan saja. Harga yang cukup fantastis, namun terbukti terjual laris manis di berbagai belahan dunia. Yang menjadi nilai tambah dari HTC One M8 adalah jenis baterai yang digunakan, yaitu jenis Lithium Polymer (Li-Po) dengan daya 2600 mAh. Jenis Li-Po merupakan baterai yang ramah lingkungan dan mempunyai masa pakai yang lebih lama dibandingkan baterai jenis lainnya.

Baca juga: Daftar Hp Tahan AirDaftar Hp Kamera Terbaik.

11. LG G3

LG G3

LG kini hadir juga dalam versi terbaru yang cukup canggih. LG G3 merupakan hasil karya terbaru dari LG yang menjadi produk unggulannya. Ponsel ini memiliki lebar layar sekitar 5,5 inchi dan sudah mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki koneksi super cepat.

Dibekali dengan kartu pengolah grafis dari Adreno 303 yang sangat canggih, sehingga gambar yang terdapat dalam ponsel terkelola dengan baik. Walaupun diberandol dengan harga 6,7 juta, LG G3 mampu bersaing di pasaran dan menjadi hp yang cukup laris.

Seperti halnya dengan HTC One M8 yang sudah dibahas sebelumnya, LG G3 juga menggunakan jenis baterai Li-Po yang membuat ponsel mampu bertahan lama saat dipakai. Ponsel dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat ini juga didukung dengan kapasitas memori internal 32 GB dan eksternal hingga 256 GB. Sehingga Anda bisa menyimpan berbagai file dalam jumlah yang banyak dan ukuran file yang besar.

10. Samsung Galaxy Note Edge

Samsung Galaxy Note Edge

Hp terlaris selanjutnya adalah Samsung Galaxy Note Edge yang dijual dengan harga 11,5 juta. Harga yang dibrandol sesuai dengan fitur yang ditawarkan oleh hp Android ini. Galaxy Note Series selalu dilengkapi dengan S Pen yang membantu Anda untuk menulis bahkan menggambar pada layar ponsel.

Design elegan dengan ukuran layar 5,6 inchi. Layar touchsreen dibuat dengan teknologi AMOLED dan dilengkapi Curve Edge Screen dan Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Anda juga masih bisa menambahkan SD Card hingga 128 GB untuk menambah ruang penyimpanan.

Daya baterai 3000 mAh yang memungkinkan Anda untuk menjalankan ponsel lebih lama. Galaxy Note Edge juga mendukung Anda untuk menjadi fotografer handal. Karena dibekali dengan kamera utama 16 MP yang sudah terdapat fitur OIS, autofocus, LED Flash, Dual Shot dan masih banyak fitur lainnya. Sednagkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 7 MP.

9. Apple iPhone 5s

Apple iPhone 5s

Apple iPhone 5s memiliki design yang cukup stylist. Prosesor yang dikenakan pada ponsel ini adalah tipe 64 bit. Tentu saja prosesor sebesar ini akan memberikan kemampuan memperoses data dengan lebih cepat dan ampuh. Warna yang disediakan oleh iPhone 5s cukup beragam, diantaranya adalah warna space gray, white/silver, gold. Warna yang sangat beragam dan unik tersebut membuat para pecinta iPhone bisa memilih ponselnya sesuai dengan keinginannya.

Baterai yang digunakan pada iPhone 5s adalah jenis Li-Po yang lebih awet dibandingkan jenis Li-Ion. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan adalah iOS 7. Apple iPhone 5s dibanderol dengan harga sekitar  6,2 jutaan. Seperti halnya dengan tipe iPhone yang lain, kecanggihan iPhone 5s mampu menggaet banyak konsumen sehingga penjualannya laris manis.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone.

8. Motorola Nexus 6

Motorola Nexus 6

Motorola Nexus 6 menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Layarnya berukuran 5,96 inchi dan dibuat dengan menggunakan teknologi AMOLED. Dengan ukuran layar yang besar, Anda akan mendapatkan tampilan yang lebih jelas dan mendetail.

Ponsel ini juga dibekali dengan speaker pada bagian atas dan bagian bawah, sehingga kualitas suaranya sangat jernih dan bersifat stereo. Tentu saja dengan fitur tersebut, Anda dapat mendengarkan musik dengan kualitas yang bagus dan mumpuni.

Motorola Nexus 6 dibesut dengan harga sekitar 8,4 juta rupiah dan cukup laris di pasaran. Namun kekurangan dari ponsel ini adalah tidak menyediakan slot untuk memori SD card, sehingga Anda hanya bisa mengandalkan memori internal 64 GB. Tapi untuk kapasitas RAM, Anda tidak perlu khawatir karena dibekali sebesar 3 GB yang memungkinkan Anda menjalankan ponsel secara multitasking.

7. OnePlus One

OnePlus One

OnePlus One didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz yang cukup mumpuni untuk menjalankan ponsel secara cepat. Layar 5,5 inches menggunakan teknologi IPS LCD dan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Sama halnya dengan Motorola Nexus 6, ponsel OnePlus One juga tidak mendukung adanya memori eksternal dan hanya mengandalkan memori internal 64 GB. Kapasitas RAM cukup besar, yaitu 3 GB sehingga Anda bisa menjalankan aplikasi ponsel secara bersamaan.

Ponsel ini dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP aperture f/2.0, sehingga gambar yang dihasilkan sangat jernih. Meskipun masih menggunakan Android 4.4.2 KitKat, namun ponsel ini memiliki kapasitas memperoses data yang cukup cepat dan mumpuni. Jadi OnePlus One bisa dikatakan cukup mampu mengungguli ponsel merk lainnya. Harganya yang cukup terjangkau menyebabkan OnePlus One cukup laris di pasaran, yaitu hanya 3,8 juta dan kelengkapan fiturnya sudah cukup canggih.

ads

6. Motorola Moto X

Motorola Moto X

Moto X yang dibesut oleh motorola ini termasuk hp terlaris yang bisa juga Anda pilih. Ponsel ini termasuk golongan phablet. Sebab ponsel ini dibekali dengan ukuran layar sekitar 5,6 inchi. Dengan ukuran layar yang besar, maka And amenjadi lebih leluasa dalam menjalankan ponsel.

Motorola Moto X sudah menggunakan layar AMOLED capasitive touchscreen. Selain itu ponsel ini dibekali juga dengan teknologi layar IPS LCD yang mampu menangkap sekitar 16 juta warna. Bagi Anda yang suka dengan ativitas fotografi, ponsel ini termasuk cukup ideal untuk Anda. Sebab Moto X mengusung kamera beresolusi 13 MP dilengkapi dengan LED Flash yang akan memperjelas foto Anda ketika di ruangan minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Motorola Moto X dibanderol dengan harga sekitar 6,4 juta.

5. Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note Series merupakan hp terlaris yang wajib menjadi pilihan Anda. Salah satu Note Series yang juga ikut meramaikan deretan hp terlaris adalah Samsung Galaxy Note 4. Ponsel ini dibekali dengan layar sebesar 5,7 inchi dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 agar terhindar dari benturan dan benda tajam.

Galaxy Note 4 dibanderol dengan harga sekitar 9,7 jutaan dengan pilihan warna frosted white, charcoal black, bronze gold dan blossom pink. Warna yang unik dan cantik tersebut menjadi daya tarik para konsumen untuk memiliki Samsung Galaxy Note 4 dalam genggamannya. Selain itu fitur dan komponen ponsel juga cukup mumpuni dan pantas untuk disandingkan dengan hp flagship lainnya.

Kamera utamanya mendukung Anda untuk menghasilkan foto yang jernih dan tajam, karena dibekali dengan resolusi 16 MP f/2.2. Fitur OIS dan autofocus membantu Anda menangkap gambar dengan cepat dan tidak buram. Kapasitas RAM nya juga cukup besar, yaitu 3 GB.

Baca juga: Cara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

4. Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Tidak heran bila Samsung menjadi vendor pertama yang menduduki hp paling laris di dunia. Seri Galaxy S miliknya yang juga cukup laris di pasar dunia adalah Samsung Galaxy S6 Edge. Ponsel ini memiliki design yang sangat manis dan ekslusif, sehingga ketika menggenggamnya Anda akan terlihat lebih elegan.

Bila biasanya Samsung selalu menyediakan slot SD Card, namun untuk Galaxy S6 Edge tidak mendukung adanya SD Card. Namun memori internal yang ditawarkan cukup besar, yaitu 32, 64 dan 128 GB. Anda bisa memilih memori sesuai kebutuhan Anda, semakin besar memorinya tentu harganya semakin mahal.

Sedangkan untuk performa kameranya, hp terlaris ini memiliki resolusi 16 MP aperteru f/1.9. Ukuran layarnya 5,1 inchi Super AMOLED dengan edge screen. Bodynya terbuat dari kombinasi antara logam dan kaca, sehingga membentuk sebuah design body yang sangat kuat dan elegan. Ponsel ini juga memiliki kemampuan charging wireless. Harga yang dibanderol Galaxy S6 Edge sekitar 9,7 jutaan.

3. Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 termasuk satu diantara ponsel kreasi terbaik dari Samsung. Ponsel ini memiliki kapasitas memori sebesar 32 GB. Sedangkan untuk layarnya dibekali dengan design super AMOLED quad HD yang mampu menghadirkan tampilan gambar yang hampir mirip dengan aslinya.

Dengan memilih Galaxy S6, maka ketika Anda bermain game maupun menonton film secara online, Anda akan bisa nampak sebuah gambar yang sangat nyata. Selain itu kameranya dibekali dengan resolusi 16 MP yang mampu menangkap gambar dengan hasil sangat jernih serta hasil rekaman video yang terang dan suara jelas.

Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem pengaman fingerprint untuk melindungi ponsel dibuka atau dioperasikan oleh tangan-tangan jahil. Samsung Galaxy S6 dibandrol dengan harga 8,4 juta, harga yang cukup fantastis, namun banyak orang yang meminatinya.

2. Apple iPhone 6

Apple iPhone 6

Vendor yang tidak kalah laris penjualan ponselnya selain Samsung adalah Apple yang mengusung brand iPhone. Kehadiran versi terbaru iPhone selalu ditunggu-tunggu dan menjadi trending topik pembicaraan para pencinta gadget.

Apple iPhone 6 yang dihargai 8,4 juta menjadi hp terlaris yang banyak dibeli oleh berbagai orang di seluruh dunia. Spesifikasi layarnya berukuran 4,7 inchi dengan teknologi LED-backlit IPS LCD. Memori internal yang besar merupakan ciri khas iPhone, untuk iPhone 6 sendiri dibekali dengan pilihan memori internal 16, 32, 64 dan 128 GB yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Sistem operasi yang dijalankan adalah iOS 8 yang sudah cukup responsif dalam menjalankan berbagai aplikasi. Selain itu fitur lainnya yang tidak kalah keren adalah kemampuan kamera utama 8 MP dengan autofocus dan juga dilengkapi LED flash serta face detector yang cukup terampil dalam menghasilkan gambar cerah dan tajam.

1. Apple iPhone 6 Plus

Apple iPhone 6 Plus 128 GB Smartphone

Hp yang tercatat paling laris di dunia dibandingkan dengan brand lainnya adalah Apple iPhone 6 Plus. Kecanggihan serta fitur yang ditawarkan oleh generasi iPhone ini mampu menarik perhatian konsumen cukup banyak.

Sistem operasi yang dijalankan sama dengan iPhone 6, yaitu iOS 8 yang sekarang sudah bisa Anda upgrade menjadi iOS 10.3. Ukuran layarnya lebih besar yaitu 5,5 inches dan dilindungi Ion-strengthened glass, oleophobic coating untuk menghindari agar tidak pecah karena benturan dan benda tajam.

Perbedaannya lainnya terletak pada dimensi atau tebal ponsel yang lebih tipis dari iPhone 6. Memori internal yang ditawarkan hanya 16, 64 dan 128 GB, cukup besar untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi. Untuk baterainya sama-sama menggunakan jenis Li-Po dengan daya 2915 mAH, sedangkan iPhone 6 hanya 1810 mAH. Salah satu kelebihan iPhone terletak pada baterainya dan menyebabkan daya belinya jauh lebih besar dibandingkan merk ponsel lainnya.

Nah, itulah daftar hp terlaris di dunia yang wajib Anda tahu dan mungkin bisa menjadi hp pilihan andalan Anda.

, , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi