Sponsors Link

5 Kelebihan Headset Bluetooth Dibandingkan Headset Kabel

Sponsors Link

headset bluetoothSeiring dengan perkembangan zaman yang disertai dengan perkembangan teknologi, yang pada mulanya headset menggunakan kabel agar supaya dapat berfungsi, maka sekarang sudah ada headset yang hanya perlu dikoneksikan melalui bluetooh dan bisa langsung digunakan. Dengan adanya headset dengan memakai koneksi bluetooth sehingga menyebabkan headset yang masih menggunakan kabel sudah ditinggalkan karena tidak sesuai dengan perkembangan zaman.

Alasan lain mengapa orang meninggalkan headset kabel adalah karena terlalu ribet dimana kita harus mencolokkan headset tersebut ke port yang terdapat pada handphone. Sekedar informasi bahwasanya headset merupakan salah satu aksesoris hp yang memiliki beberapa manfaat, seperti untuk mendengarkan musik, video, maupun juga bisa digunakan untuk telepon.

Ada beberapa kelebihan headset bluetooth yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang mulai menggunakan headset jenis ini. Bagi anda yang penasaran tentang apa saja keunggulan yang terdapat di dalam headset bluetooth, maka silahkan anda simak baik-baik informasi yang akan kami berikan di bawah ini. Namun sebelum anda membeli headset, pastikan anda sudah paham cara memilih headphone bluetooth dan juga tentang bagaimana ciri-ciri headset yang bagus agar supaya anda tidak salah memilih dan tidak tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

1. Memiliki keamanan yang lebih baik

Keunggulan headset bluetooth dibandingkan dengan headset kabel adalah ia terkenal memiliki keamanan yang lebih baik. Salah satu contoh, ketika anda sedang berjalan atau berkendara dan memakai headset kabel, tentu akan membuat anda terkesan lebih ribet karena anda harus memasukkan kabelnya ke baju anda sehingga terkadang malah membuat kabel tersebut tersangkut di baju anda. Berbeda dengan ketika anda menggunakan headset bluetooth dimana anda tidak membutuhkan kabel dan ketika anda ingin menghubungkan headset tersebut ke handphone, maka anda tinggal mengaktifkan bluetooth anda terlebih dahulu dan kemudian secara otomatis headset tersebut akan terkoneksi dengan handphone anda.

Selain itu, pada saat anda menerima panggilan, sementara anda sedang dalam kondisi menyetir atau mengendarai mobil maupun juga motor, maka konsentrasi anda akan langsung terpecah ketika anda tahu bahwa ada seseorang yang menelpon anda. Akan tetapi, ketika anda menggunakan headset bluetooth, maka anda tidak harus memegang handphone anda ketika anda ingin menjawab atau menerima panggilan tersebut. Berbeda ketika anda harus ribet mengangkat panggilan yang hanya akan membuat anda beresiko mengalami kecelakaan.

2. Lebih mudah digunakan

Keunggulan headset bluetooth yang kedua adalah ia sudah tentu lebih mudah dan lebih praktis dibandingkan dengan ketika anda harus menggunakan headset kabel. Seperti halnya yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya ketika anda menggunakan headset bluetooth, maka anda sudah tidak perlu lagi memegang handphone ketika anda ingin menerima panggilan. Selain itu, ada beberapa jenis headset bluetooth yang bahkan anda tidak perlu memegang handphone anda pada saat anda ingin berpindah antara lagu yang satu ke lagu yang lain karena sudah ada tombol pada headset tersebut yang hanya perlu anda tekan dan kemudian anda tinggal menentukan lagu apa yang sesuai dengan keinginan anda.

Tentu saja menggunakan headset bluetooth sangat cocok bagi anda yang hobi berolahraga, baik ketika anda berolahraga di luar seperti jogging maupun berlari maupun juga bagi anda yang hobi berolahraga di tempat gym karena anda sudah tidak perlu kabel lagi untuk menghubungkan ke handphone anda yang hanya akan menyita waktu anda membuat anda jadi ribet.

3. Lebih fleksibel

Headset bluetooth juga terkenal lebih fleksibel jika dibandingkan dengan headset kabel. Untuk penjelasan yang ketiga ini tentu kami yakin anda sudah lebih paham jika memang headset bluetooth lebih fleksibel karena anda bisa bebas membawanya kemanapun tanpa harus memikirkan kabel yang melilit seperti halnya ketika anda menggunakan headset kabel. Alasan inilah yang melatarbelakangi orang lebih memilih menggunakan headset bluetooth dibandingkan dengan yang versi kabel, terlebih lagi jika orang tersebut memiliki aktivitas dengan intensitas yang tinggi dan membutuhkan headset bluetooth untuk langsung ia gunakan ketika mengangkat telepon.

4. Lebih sehat digunakan di telinga

Apakah anda pernah merasa bahwasanya telinga anda terasa panas pada saat anda terlalu lama menempelkan telinga anda ke handphone? Biasanya kondisi ini bukan hanya akan membuat telinga anda menjadi panas, melainkan juga tidak jarang menyebabkan kepala anda pusing dan pening. Bagimana jika ternyata anda termasuk pebisnis yang selalu berhubungan dengan klien yang tentu saja mau tidak mau anda harus sering mengangkat telepon?

Jika anda tidak memperdulikan kondisi anda tersebut, maka bisa menyebabkan anda nantinya malah mengalami permasalahan terdapat pendengaran anda karena radiasi yang berasal dari telepon yang bahkan untuk kasus yang paling parah malah bisa menyebabkan terjadinya kanker otak. Maka dari itu, anda bisa menggunakan headset bluetooth sebagai salah satu cara terbaik untuk menghindarkan anda dari terkena berbagai masalah yang tidak diinginkan. Seperti halnya pada poin sebelumnya, anda nanti hanya perlu menekan tombol pada headset anda untuk menerima panggilan tanpa harus memegang handphone anda.

5. Mudah disimpan

Keunggulan lain yang bisa anda peroleh ketika menggunakan headset bluetooth adalah ia sangat mudah sekali disimpan di tempat mana pun yang anda inginkan. Berbeda ketika anda menggunakan headset kabel dimana anda harus menggulungnya terlebih dahulu dan barulah anda bisa menyimpannya. Hal yang tidak mengenakkan ketika anda menggunakan headset kabel adalah pada saat anda menyimpannya di saku yang mana kemungkinan besar ketika anda mengambilnya kembali, maka kabelnya akan terlilit dan anda harus membetulkannya kembali sehingga waktu anda bisa terbuang hanya untuk membenarkan kabel yang melilit tersebut.

Jika anda menggunakan headset bluetooth, anda tidak perlu khawatir menyimpannya di tempat manapun meskipun harus bercampur dengan barang-barang lainnya. Ketika anda butuh headset tersebut, maka anda hanya perlu mengambilnya langsung tanpa harus repot-repot membetulkan kabelnya.

Demikian penjelasan dari kami mengenai apa saja kelebihan headset bluetooth dibandingkan dengan headset kabel. Di bawah ini ada informasi yang juga tidak kalah penting yang kami berikan untuk anda:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi