Sponsors Link

5 Cara Menurunkan Grafik Game Android Tanpa Root

Sponsors Link

Dengan semakin menjamurnya game mobile tentu akan sangat mengasyikkan jika bisa bermain game kesayangan di android, banyak game android yang sudah menggunakan kualitas high definition atau HD. Beragam kenyamanan tentu akan dirasakan ketika bisa bermain game dengan menggunakan android, salah satunya adalah bisa dimainkan dimana saja tidak seperti bermain game menggunakan PC atau Playstation.

ads

Dibalik semua kenyamanan bermain game di android tersebut, tak jarang terjadi lag saat sedang asyik-asyiknya bermain game. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah game yang dimainkan memiliki grafik yang tinggi sehingga membutuhkan kapasitas RAM yang besar, game seperti ini biasanya adalah game online yang memang membutuhkan android dengan kapasitas RAM yang besar untuk bisa memainkannya dengan nyaman.

Cara yang paling umum dilakukan untuk masalah seperti ini, biasanya banyak orang yang langsung menguprgade android atau dengan kata lain mengganti androidnya dengan android yang memiliki kapasitas RAM yang besar. Namun apakah mengganti andoid dengan kapasitas RAM yang lebih besar adalah jalan satu-satunya untuk bisa bermain game dengan lancar. Tentu tidak, selain cara di atas masih banyak cara lain untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan menurunkan grafik game tersebut, namun cara agar bisa menurunkan grafik game pada android mengharuskan untuk root android terlebih dahulu. Namun kita tidak perlu khawatir, seperti kata pepatah, “banyak jalan menuju roma”, banyak cara lain untuk bisa menurunkan grafik game android tanpa harus melakukan root.

Berikut adalah cara menurunkan grafik game android tanpa root:

  • GFX Tool

Aplikasi yang satu ini sebenarnya lazim digunakan untuk mengoptimalkan fungs GPU agar tidak terjadi lag saat bermain game di android. Namun ternyata kegunaan GFX Tool tidak hanya itu, GFX Tool juga bisa digunakan untuk mengatur grafik game android, antah itu menaikkan atau menurunkan grafik game pada android semua tergantung selera. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, silahkan dowload di Playstore GFX Tool dengan ukuran penyimpanan hanya 2.3MB.

  • NL GFX

Bagi penggemar game dengan genre balapan memang sangat menyenangkan jika bisa memainkannya di android. Namun seperti kita ketahui, game-game balapan memiliki dan memang mengharuskan kualitas grafik yang mewah untuk kenyamanan dan keseruan saat memainkannya. Salah satu game balapan yang bisa dimainkan di android adalah need for speed no limit, namun game ini dikenal memiliki grafis yang sangat memanjakan mata dan dengan kapasitasnya yang cukup besar sehingga banyak dikeluhkan para penggemarnya karena sering terjadi lag saat memainkannya.

Untuk bisa memainkan game need for speed no limit dengan lancar tanpa lag, mungkin bisa mencoba aplikasi NL GFX, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur grafik game need for speed no limit. selain game tersebut aplikasi ini tidak dapat berfungsi. dengan kata lain, NL GFX ini hanya diciptakan untuk mengatur grafik pada game need for speed no limit. NL GFX bisa di download di playstore dengan ukuran penyimpanan 1,6MB

  • RR3 GFX

Selain NL GFX masih adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk menurunkan grafik game balapan di android, seperti namanya RR3 GFX adalah aplikasi yang dapat mengatur grafik pada game Real Racing 3, sama seperti NL GFX yang hanya bisa digunakan untuk mengatur grafik pada game need for speed no limi. RR3 GFX bisa di download di playstore dengan ukuran penyimpanan 1,3MB.

Sponsors Link

  • PINGER

Pinger adalah salah satu aplikasi untuk mengatur grafik game pada android yang memiliki reputasi cukup baik, selain penggunaannya yang tidak memerlukan akses root, pinger juga tak hanya berfungsin mengatur grafik game, tapi juga menghindarkan lag baik yang disebabkan sinyal yang tidak stabil atau faktor teknis lainnya. Tak hanya itu, pinger juga memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat kecil yaitu 3MB. Untuk menggunakan pinger, silahkan download di Play Store dan ikuti panduan saat pertama kali membuka aplikasi pinger tersebut.

  • PUB Gfx Tool Free

Satu lagi aplikasi setting grafik yang memiliki ratting tinggi di palystore, PUB Gfx Tool Free tak hanya bisa digunakan untuk menaikkan dan menurunkan kualitas grafik game android tapi juga mengindarkan lag walaupun dengan sinyal yang sangat minim.

untuk bisa menggunakan PUB Gfx Tool Freesilahkan download di playstore dengan ukuran penyimpanan 0.96MB dan dengan kata kunci PUB Gfx Tool Free. aplikasi terbagi menjadi dua versi yaitu PUB Gfx Tool Free (no ads) NOBAN dan PUB Gfx Tool Free (with advabce setting) NOBAN.

Demikian cara menurunkan grafik game android tanpa root, tapi dengan beberapa aplikasi yang bisa di download melalui Play Store, dan tentunya akan lebih memberikan kenyamanan walaupun dengan grafik yang sudah di downgrade setidaknya kalian bisa memainkan game favorit dengan menggunakan android kesayangan tanpa lag dan panas.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi