Sponsors Link

8 Perbedaan Messenger dan Messenger Lite Yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Sosial media menjadi kebutuhan utama untuk mayoritas masyarakat indonesia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna internet yang digunakan untuk kebutuhan sosial media meningkat setiap tahunnya. Dengan meningkatnya jumlah pemakaian sosial media, mengakibatkan kebanyakan orang menganggap bahwa sosial media adalah hal yang wajib dimiliki dan diakses setiap harinya. Bahkan, kebanyakan dari pengguna sosial media di indonesia memiliki lebih dari 1 akun sosial media baik di sosial media yang sama atau berbeda.

ads

Saat ini maraknya influencer juga menjadi tren yang dijadikan contoh atau dipantau setiap aktifitasnya oleh kebanyakan orang. Tidak hanya untuk mengetahui aktifitas influencer sosial media saja, namun kita dengan bebas bisa memantau segala aktiftitas kebanyakan orang mulai yang kita kenal hingga yang tidak kita kenal sama sekali. Dengan berkembangnya zaman yang semakin maju, mengakibatkan dunia tanpa batas, dunia tanpa jarak. Hal ini bisa dirasakan oleh setiap orang yang memiliki sosial media. Kita bisa mengakses segala informasi dari belahan dunia manapun, dan kita bisa mengetahui orang-orang di Luar negeri hanya dengan menggunakan smartphone atau dengan komputer.

Peningkatan yang cukup signifikan terhadap penggunaan internet di Indonesia dapat dijadikan informasi bahwa mayoritas masyarakat gemar menggunakan internet untuk berbagai aktifitas yang bisa dilakukan di internet, seperti belajar, belanja, bisnis, sosial media dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut menjadi hal yang wajar dilakukan di Indonesia. Mengenai media sosial, masyarakat indonesia sangat gemar melakukan berbagai aktifitas di media sosial. Banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan mengakses menggunakan smartphone.

Salah satu media sosial yang digunakan mayarakat pada umumnya adalah Facebook. Siapa yang tidak kenal sosial media dengan pengguna terbanyak di Indonesia ini. Facebook sangat terkenal di Indonesia, bahkan mayoritas penduduk indonesia memiliki akun pribadinya masing-masing. Banyak fitur yang diberikan facebook sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat seluruh dunia. Salah satunya adalah fitur berkirim pesan atau messanger.

Dahulu, Facebook dengan fitur berkirim pesannya bisa dilakukan langsung dibagian Inbox Facebook bahkan fitur tersebut masih ada hingga kini ketika kita mengakses facebook melalui komputer. Messenger adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook untuk memfasilitasi pengguna facebook dalam melakukan kirim pesan pada smartphone yang dimilikinya. Dengan menggunakan messenger, fitur berkirim pesan menjadi sangat mudah karena langsung pada tampilan chat. Messenger terdapat 2 jenis, yaitu Messenger dan Messenger Lite. Keduanya adalah sama, dikembangkan oleh Facebook, dan digunakan untuk berkirim pesan. Namun kedua aplikasi tersebut memiliki beberapa kesamaan dan perbedaan, adalah sebagai berikut:

Persamaan Messenger dan Messenger Lite:

  • Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk berkirim pesan dengan pengguna facebook lainnya

Indahnya berkirim pesan dengan semua orang yang kita kenal dan relasi baru menjadikan pengalaman bersosial media semakin bermakna. Dengan melakukan kirim pesan antar sesama pengguna Facebook dapat menjalin hubungan silaturrahmi tetap terjaga. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa dengan menggunakan facebook bisa merekatkan semua orang yang jauh dengan fitur kirim pesannya.

  • Bisa diinstall pada Android

Hampir semua smartphone masa kini bersistem operasi android. Sehingga memudahkan para pengguna smartphone android untuk lebih bebas menggunakan berbagai aplikasi khususnya Facebook. Kedua aplikasi facebook yaitu messenger dan messenger lite dapat diinstall pada smartphone android. Sehingga semua orang yang memiliki android bisa dengan bebas melakukan install aplikasi ini, baik messenger ataupun messenger lite.

Sponsors Link

  • Bisa mengirimkan pesan dengan menggunakan stiker lucu

Berkirim pesan tanpa diilustrasikan adalah hal yang kurang pas, karena pada masa saat ini ketika berkirim pesan akan diimbangi oleh ilustrasi stiker-stiker lucu yang dapat menggambarkan apa makna pesan yang kita kirimkan.

Perbedaan Messenger dan Messenger Lite:

  • Messenger bisa didukung oleh fitu Video Call

Ketika jauh dari orang yang kita sayang, rasanya rindu jika belum menatap wajahnya. Cocok untuk anda yang menyukai panggilan dengan video atau video Call. Messenger telah dilengkapi fitur video call sehingga mempermudahkan anda yang menginginkan video call dengan teman, saudara, atau keluarga dengan jarak tanpa batas.

  • Messenger bisa melakukan Telepon suara
ads

Panggilan suara juga bisa dilakukan dengan menggunakan facebook melalui Aplikasi Messenger. Dimana ketika kita tidak tahu mengenai nomor telepon seseorang, kita bisa tetap menghubunginya dengan menggunakan panggilan suara yang terdapat pada Messenger di Facebook

  • Messenger membutuhkan data internet yang besar

Dengan didukung oleh fitur yang sangat menarik membuat data internet yang dibutuhkan oleh Messenger adalah data internet dengan kapasitas yang besar. Sehingga kurang cocok untuk anda yang biasanya melakukan penghematan data internet.

  • Messenger berukuran besar

Ukuran aplikasi pada Messenger juga terbilang cukup besar, karena messenger memiliki fitur yang kompleks untuk membantu pengguna Facebook dalam menikmati waktunya dalam melakukan aktiftitas chatting dengan fitur-fitur yang menarik.

  • Messenger Lite tidak didukung oleh video call

Berbeda dengan Messenger yang dilengkapi fitur video call. Meesenger Lite tidak mendukung fitur tersebut, karena dikhususkan untuk para pengguna yang kurang menyukai video call dan berfokus pada fitur berkirim pesan dengan stiker yang lucu dan menarik.

  • Messenger Lite tidak didukung oleh panggilan suara

Berbeda dengan Messenger yang juga dilengkapi oleh fitur panggilan suara. Messenger Lite tidak didukung oleh fitur panggilan suara. Karena fitur yang dibawa oleh messenger lite sangat sederhana.

  • Messenger Lite membutuhkan data internet yang kecil

Hal yang pasti dicari oleh mayoritas orang dalam melakukan aktifititasnya dengan menggunakan internet adalah data internet yang dibutuhkan. Hal ini sangat menguntungkan pengguna facebook yang ingin menikmati fitur berkirim pesan dengan menggunakan aplikasi namun masih dalam kebutuhan data internet yang kecil. Meskipun, dengan data yang dibutuhkan kecil, kecepatan akses pada messenger lite adalah kecepatan yang tinggi sehingga tidak membosankan ketika anda memiliki kuota internet yang sedikit namun masih tetap bisa menggunakan messenger dengan kapasitas kebutuhan kuota yang sedikit namun akses yang diberikan sangat cepat.

Sponsors Link

  • Messenger Lite berukuran kecil

Ukuran pada messenger lite lebih kecil jika dibandingkan dengan messenger. Karena fitur yang didukung oleh messenger lite adalah fitur yang sederhana dan tidak membutuhkan kuota yang besar, namun masih dapat memberikan akses yang cepat. Sehingga dengan ukuran yang dimilikinya, messenger lite tidak menggunakan kapasitas penyimpanan yang besar.

Itulah informasi mengenai persamaan danperbedaan messenger dan messenger lite yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam memilih untuk menggunakan messenger atau messenger lite.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi