Sponsors Link

12 Daftar Hp Termahal di Indonesia dan Tercanggih (No.1 Mengejutkan)

Sponsors Link

Persaingan smartphone dari waktu ke waktu semakin sengit. Para Vendor hp berlomba-lomba mengeluarkan berbagai tipe smartphone dan berusaha untuk mengungguli merk smartphone yang lain. Harganya pun bermacam-macam, disesuaikan dengan tipe dan spesifikasinya. Semakin banyak fitur dan kecanggihan yang dihadirkan, maka akan dibrandol dengan harga mahal. Selain menawarkan kecanggihan, hp berharga mahal juga memiliki design yang menawan dan elegan.

ads

Biasanya hp mahal tersebut lebih ditargetkan untuk kalangan atas, seperti pebisnis ataupun profesional. Tapi tidak menutup kemungkinan, kalangan menengah pun akan tergoda untuk memiliki hp mahal tersebut. Apalagi sekarang banyak toko online yang menyediakan fasilitas cicilan atau kredit untuk mempermudah konsumen yang memiliki budget sedikit tapi menginginkan hp yang mahal. Hal tersebut juga menjadi faktor pertumbuhan smartphone di Indonesia. Nah berikut ini beberapa hp termahal di Indonesia yang menjadi incaran banyak orang:

 12. HTC 10 (9 Juta)

HTC 10HTC merupakan perusahaan telekomunikasi dari tahun 1997 yang berdiri di Taiwan. Tahun 2009, HTC mulai merambah dunia smartphone dan mengikuti persaingan pemasaran ponsel pintar tersebut. Produk flagship atau unggulannya adalah HTC 10 yang dibrandol dengan harga sekitar 9 juta.

Hp yang digadang-gadang sebagai pesaing Samsung Galaxy S7 ini memiliki kualitas audio yang resolusinya 24 bit bersertifikasi. Hal ini dikarenakan HTC memakai speaker HTC BoomSound baru edisi Hi-Fi yang dilengkapi tweeter dan woofer. Suara yang dihasilkan bukan sekedar kencang, namun halus dan nyaman untuk didengarkan.

Berikut ini spesifikasi HTC 10:

  • Layar

Layar berukuran 5.2 inchi dan menggunakan tipe Super LCD 5 capacitive touchscreen yang menghasilkan kedalaman warna hingga 16 juta. Kelebihan dari Super LCD adalah baterai ponsel lebih hemat karena cahaya yang dihasilkan oleh layar tidak terlalu terang. Walaupun cahaya layar lebih redup, kualitas tampilannya di luar ruangan atau saat terkena sinar matahari masih terlihat jelas dan bagus.

  • Prosesor dan Sistem Android

Mengusung Chipset MSM8996 Snapdragon 820, prosesor dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. Design grafis pada ponsel menggunakan Adreno 530. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android versi 6.0 Marshmallow.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kapasitas RAM cukup memadai, yaitu 4 GB dan didukung dengan memori internal 64 GB, sedangkan memori eksternal bisa sampai 200 GB. Performanya yang gahar mampu melakukan kinerja multitasking dan menyimpan berbagai aplikasi yang berukuran besar.

  • Kamera

HTC 10 memiliki double OIS (Optical Image Stabilization) yang terletak pada kamera depan dan belakangnya. Sehingga foto yang dihasilkan lebih jelas dan tajam. Resolusi pada kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP yang sama-sama memiliki aperture f/1.8. resolusi video 2160 piksel @30fps.

  • Baterai dan Konektivitas

Baterai non removable atau tidak bisa dilepas, dengan daya 3000 mAh, Dilengkapi dengan USB type C yang mempunyai kemampuan fast charging, yaitu hanya 30 menit untuk mendapatkan daya 50%. Bisa Dual SIM dengan jaringan 2G, 3G dan 4G LTE.

11. Samsung Galaxy S7 Edge 128 GB (10,2 Juta)

Samsung Galaxy S7 EdgeSamsung Galaxy S Series sudah dikenal sebagai hp berkualitas tinggi dengan kelengkapan fitur dan design yang mewah. Setiap tahun Samsung memang selalu konsisten untuk mengeluarkan tipe terbarunya. Seperti di tahun 2017 ini, Samsung sedang menyiapkan peluncuran Samsung Galaxy S8 yang sudah digadang-gadang kecanggihannya.

Sebelum Galaxy S8, generasi sebelumnya yaitu Samsung galaxy S7 Edge sudah lebih dulu menggemparkan para gadgetholic. Sambil menunggu peluncuran Samsung Galaxy S8, Anda juga perlu tahu kecanggihan Samsung Galaxy S7 Edge yang kini masih dibrandol dengan harga 10 jutaan. Pilihan warna ponsel untuk Galaxy S7 Edge diantaranya gold, silver, black, white, black pearl dan pink gold.

Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge:

  • Layar

Layar menggunakan teknologi Super AMOLED dan mempunyai kerapatan 534 ppi. Hp 5.5 inchi ini mendukung penggunaan Samsung Gear VR dan Anda bisa melihat gambar yang jelas dan tajam sehingga memuaskan Anda saat bermain game atau menonton video. Inovasi terbaru Samsung yang menghadirkan lengkungan pada sisi layar bersifat multifungsi, yaitu sebagai penampil shortcut dan notifikasi bahkan bisa menjadi penggaris. Tampilan pada layar membuat nyaman mata karena mengusung resolusi Quad HD atau sepadan dengan 2560 x 1440 piksel. Samsung Galaxy S7 Edge tahan dalam kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit.

  • Prosesor dan Sistem Operasi 

Kinerja ponsel yang lebih bertenaga dibanding pendahulunya, karena menggunakan Chipset Exynos 8890, gabungan prosesor Octa-core 2.3 GHz+1.6 GHz Quad dan Quad-core 2.15 GHz+1.6 GHz Dual. Sistem operasi berbasis Android versi 6.0 Marshmallow.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Didukung dengan kapasitas RAM 4 GB yang membuat kinerja ponsel tidak lambat. Kapasitas memori internal ada yang 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Semakin tinggi memori internalnya makan harganya semakin mahal. Sedangkan untuk memori eksternal semua bisa mencapai 256 GB.

  • Kamera

Diafragma atau aperture kamera f/1.7 yang artinya memiliki bukaan lensa yang lebar sehingga mampu menagnkap cahaya lebih banyak. Resolusi kamera utama 12 MP, dilengkapi phase detection yang mampu membuat kamera autofocus secara cepat dan tepat. Kamera depan beresolusi 5 MP dan video 2160p@30fps. Anda juga bisa mengambil gambar dengan Samsung Gear 360 yang mampu menangkap obyek 180 derajat secara horizontal dan vertikal sehingga terciptalah gambar 360 derajat.

  • Baterai dan Konektivitas

Daya baterai 3600 mAH yang mampu mengisi ulang baterai hingga 100 persen, hanya dalam waktu 100 menit. Terdapat fitur Samsung Knox untuk melindungi ponsel dari virus dan malware, serta Samsung Smart Switch yang mampu memindahkan data Anda dari smartphone lama ke Samsung Galaxy S7 Edge. Support Dual SIM ukuran Nano. Jaringan bisa menggunakan 3G dan 4G LTE.

10. Samsung Galaxy Note 7 128 GB (10,5 Juta)

Samsung Galaxy Note 7 EdgeSamsung Galaxy Note 7 dirilis untuk mememuhi kebutuhan entertainment para gadgetholic. Design mewah dan dilengkapi dengan S Pen atau pensil layar yang membantu Anda mengoperasikan ponsel. Ponsel yang dirilis pada bulan Mei 2016 ini dibarandol dengan harga 10,5 juta.

Pilihan warna yang dihadirkan diantaranya black sapphire, gold platinum, silver titan dan white pearl. Samsung menghadirkan varian baru Galaxy Note seriesnya dengan menambahkan edge screen seperti layar pada Samsung Galaxy S7. Penambahan fitur ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja ponsel agar lebih multifungsi.

Berikut ini spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7 Edge:

  • Layar

Layar berukuran 6 inchi dan didesign dengan teknologi Super AMOLED yang menghasilkan warna cerah. Resolusi 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 506 ppi. Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla 4.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 823, prosesor Octa-core 3.1 GHz dan design grafis Adreno 530. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Adroid versi 6.0 Marshmallow dan sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kapasitas RAM 6 GB, lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi secara multitasking. Kapasitas memori internal ada 3 pilihan, yaitu 32 GB, 64 GB dab 128 GB. Sedangkan memori eksternal bisa mencapai 200 GB.

  • Kamera

Resolusi kamera utama 12 MP dengan bukaan lensa f/1.7, dilengkapi dengan LED Flash dan auto phase detection. Resolusi kamera depan 8 MP f/1.7 dan resolusi video 2160@30fps.

  • Baterai dan Konektivitas

Daya baterai 4000 mAh dan mempunyai kemampuan fast charging. Dilengkapi dengan USB type C dan support USB OTG. Menggunakan SIM ukuran nano dan bisa Dual SIM.

9. Asus Zenfone 3 Deluxe – ZS570KL (11 Juta)

Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KLAsus merupakan perusahaan elektronik dari Taiwan yang awalnya hanya memproduksi komputer dan komponennya. Seiring berjalannya waktu, Asus mulai merambah dunia smartphone dan merilis produknya yang bertajuk Zenfone. Salah satu produk unggulan Asus adalah Zenfone 3 Deluxe (ZS570KL), yang dibrandol dengan harga 11 juta rupiah.

Asus Zenfone 3 Deluxe menggambarkan sebuah kemewahan, keindahan dan kesederhanaan yang terpancar dari body dan tampilannya. Design Asus mengandalkan teknologi 0.14 mm diamond cutting dan bahan metal aerospace-grade terbaik, yang membuat bodynya tipis dan cantik. Kemudian dilakukan pengamplasan hyperfine dan polishing untuk membuat permukaannya tampak halus dan mengkilap. Kecanggihan yang ditawarkan Zenfone 3 Deluxe pun tidak kalah dengan smartphone lainnya.

Berikut ini spesifikasi Zenfone 3 Deluxe:

  • Layar

Zenfone 3 Deluxe menghadirkan 2 pilihan layar, yaitu ukuran 5.5 dan 5.7 inchi yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4 dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Mengkombinasikan 3 teknologi menjadi satu kesatuan untuk menghasilkan layar Asus yang jernih dan terang. Yaitu, teknologi Super AMOLED yang menghasilkan warna super terang hingga mencapai kedalaman 16 juta. Teknologi Tru2Life Asus mengoptimalkan setiap piksel untuk intensitas maksimum, sehingga gambar terlihat nyata. Dan teknologi always-on yang membuat layar dapat terus menyala.

Sponsors Link

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Zenfone 3 Deluxe 5.5 inchi menggunakan prosesor Octa-core 2,2 GHz Qualcomm Snapdragon 625. Sedangkan Zenfone 3 Deluxe 5.7 inchi menggunakan prosesor Octa-core 2.4 GHz Qualcomm Snapdragon. Kedua prosesor tersebut mempunyai performa yang lebih cepat dan lebih hemat daya. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android versi 6.0 Marshmallow.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Selain ada 2 ukuran layar, Zenfone 3 Deluxe juga memberikan 2 pilihan memori internal, yaitu 64 GB dan 256 GB. Untuk yang 64 GB hanya dibrandol sekitar 9 juta rupiah. Sedangkan kapasitas RAM keduanya sama, yaitu 6 GB yang sudah cukup besar untuk meningkatkan multitasking kinerja ponsel.

  • Kamera

Asus Zenfone 3 Deluxe mengangkat generasi PixelMaster 3.0 untuk memberikan hasil foto terbaik. Resolusi kamera utamanya 23 MP dengan kecepatan autofocus hanya 0,03 detik. Dilengkapi juga dengan sensor kamera Sony IMX298 yang mampu menghasilkan foto lebih jelas dan halus. Resolusi kamera depan 8 Mp dan video 1260@30fps.

  • Baterai dan Konektivitas

Baterai Asus Zenfone 3 Deluxe non removable Li-Ion 3000 mAh. Hanya butuh 40 menit untuk mendapatkan pengisian baterai 60%, karena didukung dengan penggunaan USB type C yang mempunyai kemampuan fast charging. Sudah support 4G dan dual SIM.

8. Sony Xperia Z5 Premium Dual E6883 (12 Juta)

Sony Xperia Z5 Premium Dual E6883 SmartphoneSony Xperia Z5 Premium Dual merupakan generasi penerus Sony Xperia 3 dan 4 yang menghadirkan fitur berkualitas tinggi serta dipatok dengan harga 12 juta. Ada 3 pilihan warna yang dipasarkan, yaitu Chrome, Black dan Gold. Kelebihan Sony Xperia Z5 adalah mampu mengusung layar 4K yang mempunyai tampilan mencapai resolusi 4000 piksel.

Layar 4K biasanya dipasang pada layar televisi, bila digunakan pada ponsel maka akan membuat tampilannya tampak jelas dan nyata. Apalagi Sony Xperia sudah bisa dikoneksikan pada smartTV sehingga Anda bisa melihat hasil jepretan kamera dalam bentuk yang lebih besar, namun gambarnya tidak buram dan kabur.

Berikut ini beberapa spesifikasi dari Sony Xperia Z5 Premium Dual:

  • Layar

Ukuran layar Sony Xperia 5.5 inchi dan memiliki kerapatan layar 806 ppi. Menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen yang juga digunakan oleh iPhone. Untuk saat ini pelindung layar terbaik adalah Corning Gorilla Glass 4, sedangkan Sony masih menggunakan stratch resistant glass yang hanya mampu melindungi goresan ringan. Sehingga Anda harus membeli pelindung layar tambahan untuk melindungi layar dari goresan dan benda tajam.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Kinerja ponsel cukup cepat karena menggunakan Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dan design grafis Adreno 430 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 4×1.5 GHz Cortex-A53 dan 4×2.0 Cortex A-57. Sistem operasi berbasis Android 6.0 Marshmallow yang bisa diupgrade ke versi 7.0 Nougat.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kinerja ponsel ditunjang dengan RAM yang cukup mumpuni sebesar 3 GB. Didukung dengan memori internal 32 GB dan eksternal hingga 256 GB, sehingga Anda bisa menyimpan banyak data dan aplikasi.

  • Kamera

Sony berbekal kamera belakang 23 MP yang menghasilkan foto sekelas fotografer handal. Dilengkapi juga dengan autofocus dan LED flash. Saat di zoom, gambar tetap terlihat jelas dan mempunyai kemampuan autofocus selama 3 detik. Sedangkan kamera depan resolusinya 5.1 MP dan video 2160p@30fps.

  • Baterai dan Konektivitas

Layar yang jernih mendukung Anda untuk menonton video dengan gambar yang jernih. Apalagi kekuatan daya baterainya 3430 mAh yang bisa bertahan lama. Support dual SIM dengan jariangan 4G.

7. Apple iPhone 6 Plus 128 GB (14 Juta)

Apple iPhone 6 Plus 128 GB SmartphoneDari pertama kali kemunculannya, Apple memang sudah menjadi perbincangan terhangat. Designnya yang menawan dan ekslusif membuat banyak orang ingin memilikinya. Seperti Apple iPhone 6 Plus yang dirilis pada September 2014 dan menghadirkan 3 pilihan warna yaitu space gray, silver dan gold. Walaupun sudah cukup lama dirilisnya, namun pertama kali diluncurkan, iPhone 6 Plus dibrandol dengan harga yang cukup fantastis.

Terdapat 3 pilihan yang dibagi berdasarkan memorinya, yaitu iPhone 6 Plus 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Harga tertinggi dipegang oleh iPhone 6 Plus 128 GB dengan kisaran sekitar 15 juta. Meskipun harganya tinggi, tetap saja banyak orang mengantri demi mendapatkan ponsel pintar asal California ini.

Di bawah ini rincian spesifikasi iPhone 6 Plus:

  • Layar

iPhone 6 Plus merupakan layar lebar pertama yang dimiliki oleh iPhone, yaitu berukuran 5.5 inchi yang membuat tampilan layarnya menjadi lebih jelas. Serta didukung dengan teknologi LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan warna sampai kedalamn 16 juta, sehingga layar lebih tajam dan jernih.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Menggunakan Chipset Apple A8 dan prosesor dual-core 1.4 GHz Typhoon (ARM v8-based), sedangkan desain graafisnya berbasis quad-core graphics PowerVR GX6450. Sistem operasi yang dijalankan adalah iOS 8, yang kini sudah bisa diupgrade ke versi iOS 10.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kekurangan dan iPhone 6 Plus adalah kapasitas RAM hanya 1 GB, sehingga kurang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan atau multitasking. Namun seperti yang dijelaskan di atas, ada 3 pilihan memori yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB yang sudah cukup memadai untuk menyimpan banyak data.

  • Kamera

Resolusi kamera utama 8 MP f/2.2, sudah dilengkapi dengan LED flash, autofocus, HDR dan face smile detection. Resolusi untuk kamera depan masih kecil, hanya 1.2 MP. Padahal banyak merk lain yang menawarkan kamera resolusi tinggi dengan harga murah. Sedangkan resolusi video 1080@30fps.

  • Baterai dan Konektivitas

Daya baterai 2915 mAh. Salah satu kelebihan dari baterai iPhone adalah lebih awet dan tahan lama pemakaiannya. Untuk konektivitas menggunakan Nano SIM dan sudah support jaringan 4G, serta dilengkapi dengan koneksi wifi.

6. Samsung Galaxy S7 Edge Limited Edition Injustice 32 GB (15 Juta)

Samsung Galaxy S7 Edge Limited Edition Injustice 32 GB (Black)Samsung yang merupakan salah satu vendor hp terbesar, pada pertengahan bulan Juni 2016 meluncurkan hp flagship atau hp unggulan terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S7 Edge Limited Edition Injustice 32 GB (Black). Harga baru hp tersebut hampir 30 juta, namun saat peluncuran pertamanya, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 15 juta. Walaupun harganya terbilang cukup fantastis, namun para pencinta gadget berlomba-lomba untuk membelinya.

Pertama kali yang menyambut gembira Samsung Galaxy S7 Edge Injustice adalah para pencinta superhero Batman. Hal ini dikarenakan designnya yang mengusung warna hitam dan seluruh tema serta kontennya bernuansa Batman. Bahkan bagian belakang hp terdapat gambar kelelawar yang merupakan lambang dari Batman. Peluncuran Hp bertema batman ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun ketiga game mobile Injustice: Gods Among Us dengan karakter Batman. HP tersebut termasuk limited edition karena pihak Samsung tidak memproduksinya dalam jumlah banyak, sehingga pembeli harus melakukan pre-order untuk mendapatkannya. Berikut ini spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge Injustice:

  • Layar

Design layar mewah karena menggunakan teknologi Super AMOLED serta dilapisi pelindung Gorilla Glass 4 yang tahan goresan dan benda tajam. Ukuran layar 5.5 inchi dan resolusi 1440 x 2560 pixels yang membuat tampilan layar saat bermain game atau menonton video tampak jelas, jernih dan tajam.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Menggunakan Chipset Exynos 8890 Octa dan prosesor perpaduan antara Quad-core 2.3 GHz + Quad-core 1.6 GHz yang membuat kinerja ponsel sangat cepat. Sistem operasi yang digunakaan adalah Android 6.0 Marshmallow yang merupakan versi Android terbaik kedua.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kapasitas RAM 4 GB, cukup memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Memori internal 32 GB dan eksternal bisa mencapai 256 GB.

  • Kamera

Kamera utama 12 MP aperture f/1.7, sudah autofocus dan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 MP aperture f/1.7 dan sudah auto HDR. Resolusi video 2160 pixels dengan kecepatan 30 frame per detik.

  • Baterai dan Konektivitas

Daya baterai 3600 mAh, cukup besar bagi pencinta game online, serta mendukung pengisian cepat. Mendukung koneksi wifi dan dual SIM dengan ukuran nano SIM. Support jaringan 2G, 3G dan 4G LTE.

5. Apple iPhone 7 256 GB (16 Juta)

Apple iPhone 7 256 GB SmartphoneiPhone yang dikeluarkan oleh Apple Inc. selalu ditunggu-tunggu tipe terbarunya. Banyak orang yang rela mengeluarkan kocek lebih banyak untuk mendapatkan handphone karya Steve Jobs ini. Kualitasnya yang handal memang tidak perlu diragukan lagi. Seperti halnya dengan iPhone 7 yang belum lama ini dirilis.

Apple iPhone 7  memiliki pilihan warna Jet Black, Black, Silver, Emas dan Rose Gold. iPhone sudah dikenal dengan ponsel yang tidak menyediakan slot SD Card, karena memori internalnya sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai data dan aplikasi. iPhone 7 menyediakan 3 pilihan memori sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Semakin besar memorinya, maka harganya pun juga semakin mahal, yaitu kisaran 17 juta untuk iPhone 7 256 GB.

Berikut ini spesifikasi iPhone 7 256 GB:

  • Layar

Design layar menggunakan teknologi LED-backlit IPS LCD capasitive touchscreen yang didukung fitur IP67 certified yang tahan terhadap debu serta mampu bertahan di dalam kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Ukuran layar 4.7 inchi dengan resolusi 750 x 1334 pixels dan kerapatan layar 326 ppi. Layar dilapisi dengan Ion-strengthened glass, oleophobic coating yang melindungi layar dari goresan.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Menggunakan prosesor Quad-core 2.23 GHz yang sudah cukup handal dan cepat kinerjanya. Sistem operasi menggunakan versi iOS terbaru, yaitu iOS 10 yang menghadirkan fitur fingerprint pada bagian depan layar, sehingga keamanan ponsel lebih terjaga.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kapasitas RAM 2 GB yang masih cukup memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi. Apalagi didukung memori internal sebanyak 256 GB yang memungkinkan Anda menyimpan dan menjalankan berbagai aplikasi.

  • Kamera

Kamera belakang 12 MP yang dilengkapi dengan phase detection autofocus dan Quad LED (dual tone) flash yang sangat membantu dalam pengambilan gambar di tempat kurang pencahayaan. Kamera depan 7 MB dan resolusi video 2160 dengan kecepatan perekam 30 frame per detik.

  • Baterai dan Konektivitas

Semua baterai iPhone bersifat built-in atau tidak bisa dilepas. iPhone 7 memiliki daya 1960 mAh. Mendukung koneksi dual SIM dengan ukuran nano. Support jaringan 2G, 3G, 4G dan wifi hotspot.

4. Apple iPhone 7 Plus 256 GB (17 Juta)

Apple iPhone 7 Plus 256 GB SmartphoneiPhone 7 Plus dirilis bersamaan dengan iPhone 7 dan dibrandol dengan harga yang lebih mahal, yaitu 17 juta untuk iPhone 7 Plus 256 GB. Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang banyak yang sama, namun keduanya tetap memiliki perbedaan. Bila dilihat dari segi harga, iPhone 7 Plus lebih banyak menawarkan kecanggihan dibandingkan iPhone 7.

Pilihan warna dan memori yang ditawarkan sama dengan iPhone 7. Secara keseluruhan design yang digunakan iPhone 7 Plus juga berbasis teknologi LED-backlit IPS LCD capasitive touchscreen dan didukung fitur IP67 certified yang tahan terhadap debu serta air. Software yang ditawarkan oleh iPhone 7 Plus lebih bagus.

Berikut ini spesifikasi dari iPhone 7 Plus 256 GB:

  • Layar

Ukuran layar 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan dibekali dengan layar sentuh 3D. Kerapatan layar 401 ppi yang membuat layar terlihat lebih jernih dibandingkan iPhone 7. Layar dilapisi dengan Ion-strengthened glass, oleophobic coating yang melindungi layar dari goresan.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Menggunakan Chipset A10 Fusion dan prosesor Quad-core 2.23 GHz yang membuat kinerjanya powerful dan responsif. Sistem operasi yang digunakan adalah versi iOS terbaru yaitu iOS 10. Dibanding dengan versi iOS sebelumnya, iOS 10 menampilkan kemewahan dengan penambahan fitur fingerprint yang tertanam pada layar bagian depan.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Dengan kapasitas RAM sebsar 3 GB, iPhone 7 Plus cukup memadai untuk menyimpan berbagai aplikasi dan melakukan multitasking. Apalagi dengan dukungan memori internal sebanyak 256 GB, dapat memuaskan Anda untuk download berbagai aplikasi yang memiliki ukuran data cukup besar.

  • Kamera

iPhone 7 plus memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP, dilengkapi dengan phase detection autofocus dan dual tone LED flash yang membantu Anda dalam pengambilan gambar di malam hari. Sedangkan kamera depan beresolusi 7 MP dan resolusi video 2160 pixels @30fps.

ads
  • Baterai dan Konektivitas

Semua baterai iPhone bersifat built-in atau tidak bisa dilepas. Daya baterai iPhone 7 Plus 2900 mAh dan mendukung pengisian cepat. Sudah bisa dual SIM dengan ukuran nano. Support jaringan 2G, 3G, 4G dan wifi. Dilengkapi sensor gyroscope yang bisa digunakan untuk menonton video atau bermain game Virtual Reality (VR).

3. BlackBerry Porsche Design P9983 Graphite Smartphone (20 Juta)

BlackBerry Porsche Design P9983 Graphite SmartphoneDesign BlackBerry Porsche P9983 menggunakan bahan berkualitas tinggi yang membuat tampilan ponsel menjadi mewah dan elegan. Pada casing bagian belakangnya menggunakan bahan kulit berkualitas terbaik dan warna bingkai untuk logo Porsche Design menggunakan CNC Graphite Stainless Steel.

Ponsel yang dirancang oleh perusahaan Porsche ini dibrandol dengan harga 20 juta. Selain karena designnya yang terlihat unik dan ekslusif, BlackBerry Porsche P9983 memiliki kecanggihan dan spesifikasi yang tidak kalah dengan smartphone lainnya. Ciri khusus BlackBerry Porsche Design adalah PIN ID BBM diawali dengan 2AAXXXXX.

Berikut spesifikasi dari BlackBerry Porsche Design P9983 Graphite:

  • Layar dan Keypad

BlackBerry porsche menampikan keypad QWERTY, sehingga tampilan layar hanya dibuat 3.1 inchi. Design keycaps terlihat seperti gelas atau kaca karena menggunakan bahan PMMA plastik yang dilapisi Corning Gorilla Glas untuk frets keyboardnya. Keypad terlihat ikonik karena terdapat efek 3D khusus dengan karakter font perak.

  • Kamera

Lensa kamera menggunakan bahan sapphire glass dengan resolusi kamera utama 8 MP, sudah autofocus dan ada LED flash. Kamera depan 2 MP dan resolusi video 720 pixels dengan kecepatan 30 frame per detik.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Menggunakan Chipset Qualcomm MSM8960T Snapdragon S4 Pro, prosesor Dual-core 1.5 GHz Krait dan design grafis GPU Adreno 225. Sistem operasi yang digunakan adalah BlackBerry 10.3 yang bisa diupgrade ke BlackBerry 10.3.1 saat Anda baru melakukan aktivasi terhadap ponsel.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kapasitas RAM 2 GB. Sedangkan kapasitas memori internal 64 GB dan eksternal bisa mencapai 128 GB. Walaupun banyak smartphone lain yang mempunyai kapasitas lebih besar, namun BlackBerry Porsche masih cukup mumpuni untuk menampung banyak aplikasi.

  • Baterai dan Konektivitas

Baterai bersifat built-in dan berdaya 2100 mAh. Untuk konektivitasnya belum mendukung dual SIM. Jadi Anda hanya bisa menggunakan 1 kartu berukuran micro. Jaringan yang didukung 2G, 3G dan 4G LTE serta terdapat konektivitas wifi.

2. Google Pixel XL Smartphone Black 128GB (22 Juta)

Setelah berhasil mengembangkan sistem operasi Android yang kini digunakan oleh berbagai merk smartphone, akhirnya Google berhasil merilis ponsel pintar miliknya sendiri yang bernama Google Pixel XL. Smartphone yang dirilis pada awal Oktober 2016 ini juga berbasis Android dan memiliki kecanggihan yang tidak kalah dengan merk hp lain yang sudah lebih dulu beredar. Walaupun terbilang newbie di dunia smartphone, namun komponen software dan hardware yang dimiliki Google Pixel XL terbilang cukup baik dan mumpuni.

Google memasang harga sekitar 22 juta untuk hp besutannya tersebut.  Harga tersebut bukan semata-mata hanya untuk mencari keuntungan, namun Google juga mempertimbangkan spesifikasi dan kecanggihan yang dimiliki oleh Google Pixel XL.

Berikut ini spesifikasi Google Pixel XL :

  • Design Body

Design belakang ponsel dibalut dengan Aluminium Glassy dan terdapat fingerprint scanner. Sedangkan layar dibuat dengan teknologi Super AMOLED dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4 untuk menjaga layar dari goresan. Ukuran layar 5.5 inchi dengan tingkat produksi warna mencapai 16 juta.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Kinerja ponsel powerful dan cepat karena menggunakan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821, prosesor Quad-core 2×2.15 GHz Kryo dan 2×1.6 GHz Kryo serta design grafis Adreno 530. Sistem operasi yang digunakan sudah versi tertinggi Android, yaitu Android 7.0 Nougat.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Ponsel bekerja secara responsif karena diperkuat dengan kapasitas RAM 4 GB yang cukup memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Sedangkan memori internal sebesar 128 GB dan tidak tersedia memori eksternal.

  • Kamera

Kamera belakang resolusinya 12.3 MP f/2.0, dilengkapi LED flash dan sudah autofocus. Sedangkan untuk kamera depan sudah 8 MP yang hasilnya cukup bagus. Resolusi video 2160 pixels dengan kecepatan 30 frame per detik.

  • Baterai dan Konektivitas

Memiliki daya baterai 3450 mAh, cukup memadai untuk digunakan bermain game dan berselancar internet. Sudah mendukung Dual SIM dengan jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Anda juga bisa menggunakan fasilitas hotspot wifi.

1. Huawei Mate 9 Porsche Design 256 GB Black (25 Juta)

Huawei Mate 9 Porsche Design 256 GB BlackHuawei merupakan perusahaan smartphone dari Cina yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Salah satu hp unggulannya yang baru saja dirilis pada Januari 2017 yaitu Huawei Mate 9 Porsche Design 256 GB Black. Huawei bekerjasama dengan perusahaan Porsche untuk membuat design yang istimewa, serta perusahaan Leica untuk mengoptimalkan kamera agar menghasilkan foto layaknya fotografer profesional.

Designnya yang menawan dan elegan membuat handphone ini dibrandol dengan harga 25 juta. Harga tersebut setara dengan apa yang Anda dapatkan. Karena teknologi yang digunakan pada Huawei Mate 9 Porsche sudah sangat canggih, serta kelengkapan fiturnya menambah nilai jual Huawei. Bagi Anda yang ingin merasakan performa tinggi dari handphone premium ini, Anda sudah bisa mendapatkannya di Indonesia.

Berikut ini spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche:

  • Layar

Layar berbahan metal dengan menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki kedalaman warna 16 juta sehingga layar tampak jernih. Ukuran layar 5.5 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixels, sangat mengasyikkan untuk menonton video maupun bermain game.

  • Prosesor dan Sistem Operasi

Performa powerfull karena menggunakan Chipset Hisilicon Kirin 960 dan processor Octa Core 64-Bit yang memiliki konfigurasi Quad-core 2.4 GHz Cortex-A73 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Serta menggunakan Android 7.0 Nougat yang merupakan versi Android tertinggi saat ini. Android 7.0 menghadirkan tampilan antarmuka yang variatif dan pilihan fitur yang lebih banyak dibanding versi lainnya.

  • Kapasitas RAM dan Memori

Kapasitas RAM cukup besar dan belum ada yang menandingi, yaitu 6 GB yang bermanfaat meningkatkan kinerja multitasking atau menjalankan aplikasi secara bersamaan. Huawei Mate 9 Porsche tidak terdapat slot SD Card, namun tersedia memori internal yang cukup besar, yaitu 256 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak data serta aplikasi.

  • Kamera

Cocok bagi pencinta fotografi, karena memakai kamera Leica generasi kedua yang sudah berlisensi, dengan resolusi kamera utama 12 MP dan kamera monochrome 20 MP f/2.2. Sudah autofocus dan dilengkapi LED flash. Resolusi kamera depan 8 MP f/1.9 dan resolusi video 2160 pixels dengan kecepatan 30 frame per detik.

  • Baterai dan Konektivitas

Baterai bersifat built-in atau tertanam pada ponsel dengan daya 4000 mAh serta bisa melakukan pengisian cepat. Bisa menggunakan 2 kartu sekaligus atau Dual SIM. Support jaringan 2G, 3G, 4G LTE dan tersedia konektivitas wifi. Ponsel canggih ini juga sudah dilengkapi dengan fingerprint untuk menjaga keamanan ponsel.

Demikian 12 hp termahal di Indonesia dari berbagai vendor.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi