Sponsors Link

5 Perbedaan iPhone XS, XS Max dan XR yang Paling Mencolok

Sponsors Link

Setelah kita telah membahas mengenai perbedaan messenger dan messenger lite dan juga perbedaan tampilan iOS 10 dan 11, maka kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang apa saja perbedaan iPhone XS, XS Max, dan XR yang banyak orang belum ketahui. Beberapa waktu yang lalu, pihak Apple secara resmi telah meluncurkan 3 produk smartphone mereka yang digadang-gadang akan menguasai pasar smartphone untuk kalangan menengah ke atas.

ads

Perusahaan yang berada di Cupertino ini menjelaskan bahwa ketiga produk iPhone yang mereka keluarkan telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur atau keunggulan lainnya yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya. Ketiga produk Apple tersebut adalah iPhone XS, iPhone Max, dan juga iPhone XR dimana masing-masing dari smartphone tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Dimana kelebihan iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR ini tentu dapat menyaingi produk hp merk lain.

Dengan ketiga varian ini maka akan memudahkan anda di dalam menentukan produk mana yang sesuai dengan kebutuhan anda karena tentu saja untuk orang yang suka bermain game membutuhkan spesifikasi yang berbeda dengan mereka yang memiliki hobi untuk berfoto atau merekam video.

Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan penjelasan tentang apa saja yang menjadi perbedaan iPhone XS, XS Max, dan XR sehingga anda bisa mengira-ngira sendiri smartphone mana yang paling anda butuhkan. Namun sebelum itu, ada informasi lainnya yang harus anda ketahui seperti perbedaan flip case dan flip cover dan juga perbedaan OIS dan EIS.

Berikut ini perbedaan iPhone XS, XS Max dan XR yang perlu Anda ketahui:

1. Layar

Perlu anda tahu bahwa perbedaan iPhone XS, XS Max, dan XR yang paling mendasar adalah terletak pada bagian layar. Untuk iPhone XS telah dibekali dengan ukuran layar yang mencapai 6,5 dengan menggunakan teknologi OLED sehingga akan memberikan tampilan layar yang begitu mengagumkan. Dan untuk iPhone XS, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan layar dengan ukuran 5.8 dengan teknologi OLED yang mana teknologi ini juga disebut sebagai teknologi super retina.

Kedua smartphone ini memiliki resolusi layar sebesar 2436 x 1125 dan 458 ppi. Tentu saja dengan teknologi dan resolusi layar yang telah disematkan pada kedua smartphone ini, maka akan membuat tampilannya sangat mengagumkan, terlebih lagi jika digunakan untuk menonton film dengan kualitas HD. Beberapa konsumen bahkan berpendapat bahwa ukuran layar yang ada di iPhone XS Max lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 9 karena memang iPhone XS Max memiliki ukuran layar terluas yang pernah dimiliki oleh iPhone.

Bagimana dengan iPhone XR? Untuk versi smartphone yang paling murah ini dilengkapi dengan ukuran layar sebesar 6.1 inci yang juga dilengkapi dengan teknologi retina. Sekedar informasi bahwa meskipun ketiga smarpthone ini memiliki desain yang lebih kecil jika dibandingkan dengan 8 Plus, namun memiliki ukuran layar yang lebih luas.

2. Dapur Pacu

Pembahasan kedua kita tentang perbedaan iPhone XS, XS Max, dan XR adalah mengenai dapur pacu yang disematkan pada ketiga smartphone tersebut. Perlu anda tahu bahwa ketiga produk Apple ini dilengkapi dengan chipset keluaran terbaru yakni A12 Bionic yang merupakan chipset dengna rubrikasi sebesar 7nm. Selain itu, chipset ini juga memiliki transistor yang berjumlah 6,9 miliar yang tentu saja akan membuat smartphone ini sangat direkomendasikan untuk melakukan aktivitas berat seperti bermain game kualitas HD.

Keunggulan chipset ini juga terletak pada tenaga yang dikeluarkan menjadi lebih rendah dan juga lebih efisien. Bahkan GPU juga akan mendorong dalam mempercepat ketika pengguna bermain game dengan prosentase yang mencapai 50 persen.

Beralih ke sisi penyimpanan internal, iPhone XR memiliki memori internal sebesar 64, 128, dan bahkan 256 GB. Sementara untuk versi XS dan juga XS Plus dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB, 256 GB, dan juga 512 GB. Dengan varian yang telah disediakan, akan memberikan kemudahan untuk anda karena anda bisa menyesuaikan. Ketika anda hobi bermain game, maka anda membutuhkan memori internal dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan yang hobi foto atau hanya sekedar untuk chattingan.

3. Kamera

Sekarang kita akan membahas mengenai seperti apa kamera yang ada pada iPhone XS, XS Max, dan juga XR. Perlu anda tahu bahwa untuk varian XS dan XS Max dilengkapi dengan kamera ganda yang memiliki sudut pandang sebesar 12 MP serta lensa tele nya yang mencapai 12 MP. Dan kedua varian smartphone ini nantinya akan meningkatkan flash bawaan yang juga disebut sebagai true tone flash.

Sponsors Link

Selain itu, masih ada optical image stabilization yang akan memberikan hasil kamera yang sangat baik meskipun kondisi sekitar anda kurang cahaya. Dan untuk versi XR dilengkapi dengan kamera tunggal dengan kapasitas yang mencapai 12 MP dengan kamera selfie yang mencapai 7 MP.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa Apple juga telah memperkenalkan sebuah teknologi yang bernama “Smart HD” yang memiliki keunggulan dapat mengombinasikan banyak foto secara bersamaan dan kemudian menjadikannya sebagai foto dengan kualitas tinggi.

Keunggulan lainnya dari fitur tersebut adalah anda bisa mengatur tingkat keburaman atau blur pada bokeh atau latar belakang dengan cara melakukan pengaturan pada tingkat deph foto sesaat setelah anda selesai mengambil foto.

4. Baterai

Baterai iPhone XS mampu bertahan dalam kurun waktu setengah jam lebih lama jika dibandingkan XR. Sementara untuk ukuran baterai pada XS Max diklaim merupakan baterai dengan ukuran terbesar yang pernah dimiliki oleh Apple untuk iPhone. Ketahanan baterai XS Max mampu bertahan dalam kurun waktu satu setengah jam lebih lama jika dibandingkan dengan XR. Adapun ketahanan baterai pada XR yakni bisa bertahan dalam waktu kurang lebih satu setengah jam lebih lama jika dibandingkan dengan 8 Plus.

5. e-SIM

Pembahasan terakhir kita adalah terletak pada e-SIM. Perlu anda tahu bahwa untuk pertama kalinya perusahaan tersebut mengeluarkan iPhone yang telah mendukung sistem e-SIM sehingga bisa dikatakan bahwa iPhone merupakan satu-satunya smartphone yang menggunakan e-SIM.

Demikian informasi perbedaan iPhone XS, XS Max dan XR yang bisa kami berikan kepada anda. Kami juga menyarankan agar anda memahami informasi lainnya dengan mempelajari cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi dan juga cara mengatur sensitifitas layar iphone.

, , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi