Sponsors Link

13 Cara Rotate Video Boomerang di Android dan iPhone Paling Gampang

Sponsors Link

Bagi anda yang aktif di social media Instagram tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur video boomerang. Video durasi pendek dengan membolak balik dan mengulang frame video sehingga membetuk sebuah video yang biasanya lucu. Membuat video boomerang ini sebenarnya bisa juga dilakukan dengan editor video biasa semacam viva video, iMovie atau Windows Movie Maker, tanpa aplikasi khusus untuk membuat video boomerang seperti yang ada di instagram. Anda cukup merekam video dengan kamera handphone anda, kemudian gunakan video editor untuk mengeditnya hingga menjadi video boomerang yang anda inginkan. Bahkan beberapa aplikasi pengolah gambar bisa mengerjakan hal ini, misalanya aplikasi photoscape yang bisa membuat file animasi dengan format GIF.

ads

Membuat video boomerang dengan aplikasi video editor juga dapat dilakukan dengan file foto. Kumpulkan beberapa foto yang bekesinambungan untuk kemudian anda kumpulkan dalam bentuk file video boomerang yang unik.
Permasalahan yang sering terjadi dalam pengambilan video atau foto dengan smartphone ini adalah posisi kamera saat digunakan, portrait atau landscape posisi kameranya. Cara pengambilan gambar ini menjadi sangat penting untuk menyesuaikan bidang dimana video kita akan diputar.

Jika kita membuat video tersebut bertujuan untuk di publikasikan di instagram atau untuk diputar di smartphone dari pengambilan video atau proses shootingnya harus memperhatikan posisi kamera yaitu merekam dengan menggunakan portrait video. Namun untuk menghasilkan gambar dengan dimensi yang sesuai untuk youtube lebih baik jika anda mengambil gambar delam bentuk landscape video.

Baca juga:

Jika anda sudah terlanjur membuat video boomerang dengan landscape video, maka anda perlu melakukan rotate video untuk ditampilkan lebih nyaman di media social dengan berbasis mobile. Cara rotate video ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi video editor yang ada di Android, iOS ataupun di aplikasi berbasis windows atau komputer desktop lainnya.

Berikut ini adalah cara merotate video boomerang di Android dan iOS yang bisa anda coba. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk merotate video boomerang anda. Perlu anda ketahui juga kalau  ini hanya sebagian aplikasi untuk rotate video boomerang, tentunya masih banyak aplikasi sejenis di Apple Store maupun Play Store yang bisa menjadi alternatif untuk mengedit video boomerang ini.

Baca juga:

Cara Merotate Video di iPhone dengan iMovie

Cara merotasi video di iPhone dengan aplikasi iMovie. Dengan menggunakan iMovie (aplikasi edit video bawaan iOS) ini anda bisa memutar video 90 derajat, 180 derajat atau bahkan 360 derajat untuk mendapatkan tampilan video sepeti semuala. Adapun caranya rotate video boomerang di di iMovie adalah sebagai berikut:

Buka aplikasi iMovie pada iPhone atau iPad Anda

  1. Kemudain pilih video boomerang yang ingin anda rotate dari daftar pilihan video. Tekan tombol ‘share’ atau tombol kotak dengan tanda panah keatas.
  2. Selanjutnya Pilih “Buat Film”
    Letakkan dua jari anda kurang lebih satu inchi terpisah di video yang ada di iMovie. Kemudian putar kearah yang anda inginkan, dengan memutar video maka rotate putih akan muncul di layar.
  3. Setelah rotatenya sesuai dengan arah yang anda inginkan, kemudian tekan tombol selesai pada bagain pojok kanan atas.
  4. Tekan lagi tombol sharing (kotak dengan tanda panah keluar ke atas)
  5. kali ini pilih “Simpan Video” (opsional, Anda dapat berbagi di Facebook, YouTube, iCloud, dll, tapi kami menyimpan video yang diputar di sini).
  6. Untuk menyimpan hasil rotate video boomerang pilih “Simpan Video” (anda bisa melakukan pilihan untuk share di facebook, YouTube, iCloud, atau anda bisa menyimpannya di memori handphone anda)
Sponsors Link

Cara Rotate Video Boomerang di Android dengan Aplikasi Video Show

Video Show adalah salah satu video editor terbaik di android. Jika di smartphone anda belum ada aplikasi video show maka anda perlu menginstall aplikasi ini terlebih dahulu di smartphone anda. Kunjungi playstore untuk memasangnya. Jika Aplikasi sudah terpasang di handphone ada, maka langkah selanjutnya yang mesti anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi video show kemudian tap menu edit video.
  2. Cari video yang ingin ada buka tampilannya, kemudian tap start.
  3. Pilih video boomerang masuk dalam menu editor langkah berikutnya tap Pro Edit
  4. Klik menu Klip Edit.
  5. Pada menu klip edit ini terdapat beberapa pilihan tab, ada dapat memilih tab video rotate untuk memutar tampilan video tersebut.
  6. Setelah prosesnya berhasil, anda bisa mencentang tap di kanan atas untuk menyimpannya.
  7. Video pun berhasil dirotasi sesuai keinginan anda.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Demikian cara merotate video boomerang di Android dan iPhone yang bisa anda coba. Anda juga bisa mengeksplore aplikasai lainnya yang mungkin lebih nyaman untuk anda.

Selamat Mencoba.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi