Sponsors Link

60 Daftar Hp Termurah di Indonesia Saat ini (Harga di Bawah 2 Juta)

Sponsors Link

Dekade ini, Handphone atau Hp telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari kebutuhan yang paling dasar yakni untuk komunikasi, sampai kebutuhan akan hiburan serta ketersambungan dengan internet. Kebutuhan masyarakat ini mendorong produsen Hp ternama maupun lokal saling bersaing untuk menghasilkan berbagai produk Hp yang dapat memenuhi kebutuhan semua pangsa pasar, mulai dari pasar kelas atas hingga kelas menengah ke bawah.

ads

Untuk memenuhi pasar kelas menengah atas, Hp yang diproduksi memiliki spesifikasi dan fitur terbaik dengan desain yang elegan. Hp dengan tipe ini tentunya juga diberandol dengan harga tinggi yang sesuai dengan kualitas spesifikasinya.

Baca juga : Hp Termahal di Indonesia.

Dan, untuk memenuhi pangsa pasar menengah ke bawah, produsen Hp bersaing menghasilkan Hp yang berkualitas dengan harga terjangkau. Ada banyak produk Hp dengan harga murah tetapi sudah  memiliki konektifitas 3G maupun 4G, kamera beresolusi standar serta didukung oleh berbagai aplikasi yang canggih. Apa saja daftar tipe Hp dengan harga murah? Apa saja spesifikasi yang dimiliki Hp murah ini? Berikut daftar Hp termurah di Indonesia:

60. Alcatel Flash Plus 2 (Rp 1.999.000)

Alacatel Flash Plus 2

Mungkin bagi sebagian orang masih asing mendengar merk Alcatel untuk produk Smartphone. Alcatel merupakan perusahaan elektronik dan penyedia jasa layanan komunikasi yang berpusat di Prancis. Salah satu hp termurah yang dimiliki Alcatel adalah Alcatel Flash Plus 2 yang dirilis pada bulan Mei 2016.

Alcatel Flas Plus 2 memiliki layar 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Jaringan internetnya selain mendukung 3G, juga sudah bisa berselancar dengan jaringan 4G yang lebih cepat koneksinya. Ponsel dijalankan dengan prosesor Octa-core dan sistem operasi Android Marshmallow yang tangguh dan responsif.

Selain itu, juga didukung dengan kapasitas RAM 2 GB, sehingga mampu menjalankan ponsel secara multitasking. Kapasitas ruang penyimpanan internalnya 16 GB dan eksternal bisa mencapai 256 GB. Karena sudah menggunakan Android Marshmallow, maka ponsel dengan daya 3000 mAh ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint untuk menjaga keamanan ponsel. Kemampuan kameranya juga tidak bisa diremehkan. Kamera belakang dibekali resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP, sehingga hasil foto yang dihasilkan jernih dan tajam. Dengan semua spesifikasi yang sudah dijelaskan tersebut, Alcatel Flash Plus 2 hanya diberandol dengan harga Rp 1.999.000. Harga yang sangat murah, tapi tidak mengurangi kualitasnya.

59. Asus Zenfone 2 (Rp 1.960.000)

Asus Zenfone 2Asus termasuk golongan Hp terlaris di Indonesia, karena mengingat harga yang ditawarkan oleh Asus masih sangat terjangkau, sehingga penjualannya tidak kalah dengan vendor lain. Salah satu hp termurah yang dimiliki oleh Asus adalah Asus Zenfone 2 yang memiliki ukuran layar 5 inchi. Teknologi layarnya dibuat dengan IPS LCD dan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel sudah mendukung penggunaan dual SIM atau 2 nomer dalam 1 ponsel dan Anda juga sudah bisa berselancar internet dengan jaringan 4G yang super cepat. Komponen ponsel disusun dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz dan sistem operasi yang dijalankan Android Lollipop. Kapasitas RAM yang ditawarkan ada 2 GB dan 4 GB, sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan Anda. Semakin tinggi RAM maka kinerja ponsel juga lebih cepat.

Sama halnya dengan RAM, Anda juga disediakan pilihan internal memori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu 16, 32 dan 64 GB. Bahkan Anda masih bisa menambahkan dengan memori eksternal hingga 256 GB. Abadikan momen istimewa Anda dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Jangan khawatir dengan penggunaan baterai yang boros, karena Asus Zenfone 2 dibekali baterai Li-Po dengan daya 2400 mAh. Baterai jenis Li-Po penggunaannya sangat awet walaupun dipakai dalam waktu yang lama. Harga Asus Zenfone 2 hanya Rp 1.960.000. Harga tersebut masih tergolong murah, karena spesifikasi yang ditawarkan sudah cukup tangguh dan mumpuni.

58. ZTE Blade A711 (Rp 1.950.000)

ZTE Blade A711 Gold

ZTE merupakan perusahaan yang berasal dari Tiongkok. Seperti yang diketahui oleh banyak orang bahwa hp produksi Tiongkok selalu menawarkan harga yang murah, termasuk ZTE Blade A711 yang diberandol dengan harga Rp 1.950.000. Walaupun murah, Anda tidak perlu meragukan kualitasnya.

Layar ZTE Blade berjenis IPS LCD Capacitive touchscreen dengan ukuran 5.5 inchi, cukup besar untuk menjalankan aplikasi, terutama untuk bermain game, mengambil gambar dan menonton video. Kamera utama dibekali resolusi 13 MP, sehingga gambar dan video yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP, cukup mumpuni untuk menghasilkan foto selfie terbaik Anda.

Prosesor Quad-core 1.5 GHz dan sistem operasi Android Lollipop menjalankan ponsel dengan cepat dan responsif, apalagi didukung dengan RAM 2 GB. Desain grafisnya menggunakan Adreno 405 yang menghasilkan tampilan luar biasa. Anda tidak perlu khawatir ketinggalan berita atau telepon penting saat karena baterai habis. ZTE Blade A711 memiliki daya baterai 3000 mAh yang mampu bertahan lama. Kemampuan menyimpan data juga cukup mumpuni, yaitu 16 GB untuk internalnya dan hingga 128 GB untuk eksternal.

57. Lenovo A7000 (Rp 1.800.000)

Lenovo A 7000

Lenovo turut serta dalam meramaikan hp termurah di Indonesia. Persaingan smartphone yang semakin ketat, tidak membuat Lenovo menurunkan pamornya. Salah satu hp termurah besutannya adalah Lenovo A7000 yang sudah mendukung jaringan 4G dan diberi harga hanya Rp 1.800.000.

Tampilan layarnya berukuran 5.5 inchi dengan teknologi IPS LCD 720 x 1280 pixels. Kemampuan memproses datanya tidak perlu diragukan, karena dibekali dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz dan sistem operasi Android Lollipop. Kapasitas RAM 2 GB, cukup besar untuk hp dengan harga murah. Karena masih banyak vendor yang menawarkan hp dengan spek lebih rendah tapi dijual dengan harga tinggi.

Tentu saja Lenovo juga dapat diandalkan untuk menghasilkan foto-foto bagus. Kamera utama memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP yang sudah cukup mumpuni untuk mengabadikan momen istimewa Anda. Namun untuk memori internalnya hanya dibekali 8 GB, sehingga Anda memerlukan memori eksternal untuk menyimpan lebih banyak data.

Baca juga: Hp Tercanggih di Dunia.

56. Xiaomi Redmi Note 2 Prime (Rp 1.800.000)

Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Satu lagi hp dari Tiongkok yang menyita perhatian masyarakat, yaitu Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Hp Xiaomi terkenal dengan desainnya yang slim dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana saja. Hp ini hanya diberandol dengan harga Rp 1.800.000 dan bisa dijadikan sebagai hp andalan Anda yang tidak kalah keren dengan hp berharga mahal.

Layarnya berjenis IPS LCD 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang membuat tampilan layar tampak terang dan jernih. Hp berbasis Android Lollipop ini dibekali dengan prosesor Octa-core 2.2 GHz sehingga kinerjanya lancar dan cepat. Dibantu juga dengan RAM 2 GB yang mampu menjalankan ponsel  secara multitasking.

Anda bisa menggunakan 2 kartu SIM sekaligus pada Xiaomi Redmi Note 2 Prime dan tidak perlu khawatir dengan daya baterainya. Karena hp dengan memori internal 32 GB ini sudah dibekali dengan daya 3060 mAh yang bisa Anda manfaatkan secara maksimal. Bahkan kualitas fotonya tidak kalah dengan hp berharga mahal. Kamera utama sudah memiliki resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tentu dengan kamera beresolusi tinggi, Anda bisa mengabadikan setiap momen menjadi foto dan video berkualitas jernih dan tajam.

55. Polytron Zap 6 Posh Note (Rp 1.799.000)

Polytron Zap 6 Posh Note

Berikutnya ada Polytron yang juga menawarkan ponsel dengan harga murah namun berkualitas. Perusahaan asal Jepang ini melahirkan Polytron Zap 6 Posh Note yang di lepas ke pasaran dengan harga Rp 1.799.000. Dengan menggunakan processor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, serta OS android Lollipop, Polytron Zap 6 Posh Note menjadi responsif dan cepat.

Polytron Zap 6 Posh ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2 GB sehingga tidak akan lemot saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Semua penggunaan aplikasi pada Hp ini akan ditampilkan pada layar 5.5” berteknologi IPS serta beresolusi HD.

Polytron Zap 6 Posh mendukung jaringan 3G dan 4G sehingga berselancar di internet semakin cepat. Fitur dalam Polytron Zap 6 Posh ini semakin lengkap dengan adanya kamera 8 MP serta karena depan 5 MP. Untuk penyimpanan hasil foto, lagu maupun file lainnya, Hp dual SIM ini dibekali memori internal sebesar 16 GB. Pengguna juga akan merasakan kenyamanan dalam menggunakan Polytron Zap 6 Posh, pasalnya Hp ini memiliki kapasitas baterai yang cukup mumpuni, yakni sebesar 2780 mAh.

Baca juga: Hp RAM Terbesar di Dunia.

54. Xiaomi Redmi 3 (Rp 1.735.000)

Xiaomi Redmi 3

Selain Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang sudah muncul diatas, Xiaomi juga menghadirkan Xiaomi Redmi 3 yang masuk ke dalam daftar Hp murah dan berkualitas. Hanya dengan harga Rp 1.735.000, Anda sudah bisa mendapatkan Hp asal Tiongkok ini. Xiaomi Redmi 3 mengusung teknologi processor berkecepatan 1.5 GHz, yaitu processor Quad core. Hp dengan dua kartu SIM ini juga dibekali dengan RAM 2 GB dan sistem operasi Android Lollipop.

Teknologi layar yang digunakan pada Xiaomi Redmi 3 adalah teknologi IPS LCD 5” dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang akan membuat tampilan layar cukup jernih. Bagi Anda yang gemar browsing di internet atau meng-update status di sosial media, tidak perlu khawatir karena Xiaomi Redmi 3 menyediakan jaringan 3G dan 4G untuk mendukung kenyamanan ber-internet. Apalagi dengan adanya memori internal 16 GB yang bisa menyimpan foto, lagu, video ataupun file hasil men-download. Memori ini juga masih bisa ditambah lagi dengan memori eksternal yang mencapai 128 GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 ini semakin lengkap dengan adanya fitur kamera canggih beresolusi 13 MP untuk kamera utama, dan untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Xiaomi Redmi 3 didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh. Kapasitas yang besar bila dibandingkan dengan kapasitas baterai Hp berharga murah lainnya. Maka tak salah jika label Hp baterai awet disematkan pada Xiaomi Redmi 3.

53. Samsung Galaxy J2 (Rp 1.725.000)

Samsung Galaxy J2

Samsung sebagai salah satu brand Hp Android yang cukup ternama juga ikut meramaikan pasar kalangan menengah ke bawah dengan melahirkan Samsung Galaxy J2 dengan harga terjangkau. Samsung Galaxy J2 ini diberandrol dengan harga Rp 1.725.000.

Dengan layar Super AMOLED 4.7 inchi, Samsung Galaxy J2 memiliki resolusi 540 x 960 pixels. Samsung Galaxy J2 menggunakan processor Quad Core 1.3 GHz yang mampu bekerja responsif. Hp 4G ini dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop serta RAM yang berukuran 1 GB. Fitur kamera yang dimiliki, beresolusi 5 MP dan 2 MP.

Pada Hp berbaterai 2000 mAh ini, memori internalnya mencapai 8 GB dan Anda masih bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB. kelebihan lainnya adalah Samsung Galaxy J2 sudah mendukung USB On The Go atau USB OTG yaitu USB tanpa kabel untuk menyimpan berbagai data. Dengan USB OTG, Anda bisa langsung memindahkan data langsung ke USB tanpa harus menyambungkan terlebih dahulu ke PC atau laptop.

Baca juga: Cara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

52. Lenovo A6010 (Rp 1.715.000)

Lenovo A6010

Setelah mengusung Lenovo A7000, perusahaan asal China kembali mengusung Lenovo A6010 sebagai salah satu Hp dengan harga terjangkau. Ponsel pintar yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp 1.715.000 ini, dilengkapi dengan processor Quad core 1.2 GHz serta OS Android Lollipop. Dengan RAM 2 GB, Lenovo A6010 akan nyaman dan tidak lemot saat digunakan untuk bermain game. Dalam bentang layar IPS LCD sebesar 5 inchi, Lenovo A6010 dibekali dengan resolusi HD.

Seperti pada Hp android lainnya, Lenovo A6010 dilengkapi dengan jaringan 4G yang memungkinkan koneksi internet berjalan dengan cepat. Fitur kamera pada Hp ini memiliki kualitas yang oke dengan resolusi 13 MP (utama) dan 5 MP (depan). Jika dibandingkan dengan Hp lainnya, Lenovo termasuk salah satu Hp kamera beresolusi tinggi termurah.

Dengan resolusi yang tinggi, gambar yang dihasilkan akan jernih namun memiliki ukuran file yang cukup besar. Namun, jangan khawatir karena memori internal yang disediakan cukup besar untuk menampung hasil foto yang diinginkan yaitu mencapai 16 GB. Sedangkan untuk baterai, Lenovo A6010 dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAh.

51. Smartfren Andromax R2 (Rp 1.700.000)

Smartfren Andromax R2

Sebagai salah satu produsen Hp lokal, Smartfren menghadirkan ponsel pintar dengan harga murah dan berkualitas. Adalah Smartfren Andromax 4G, Hp berbasis Android Lollipop yang menjadi pilihan masyarakat. Dengan berbekal processor Octa core 1.4 GHz yang setingkat lebih tinggi, Smartfren Andromax 4G lebih cepat dan responsif.

Hp yang mengusung fitur dual SIM ini memiliki RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Fitur kamera yang dimilikinya juga memiliki resolusi yang tinggi yakni sebesar 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Tentunya akan menghasilkan foto yang jernih yang kemudian bisa ditampilkan dalam layar HD berukuran 5 inchi. Segala fitur yang kece ini disokong oleh baterai berkapasitas 2320 mAh. Smartfren Andromax 4G ini diberandrol dengan harga Rp 1.700.000.

50. Meizu M2 Note (Rp 1.700.000)

Meizu M2 Note

Adalah Meizu, salah satu perusahaan Hp asal Guangdong, China yang juga meramaikan pasar Hp di Indonesia dengan menghadirkan Meizu M2 Note dengan tampilan yang elegan. Didukung oleh processor Octa-core 1.3 GHz serta Mali-T720MP3, menjadikan Meizu M2 Note bekerja cepat namun tidak boros baterai. Kinerja ini juga didukung dengan sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop dan RAM 2 GB yang cukup mumpuni.

Meizu M2 Note memiliki tampilan yang jernih dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Grafis pada Hp ini ditampilkan pada layar IGZO berbentang 5.5 inchi. Kualitasnya semakin lengkap dengan adanya fitur kamera utama 13 MP serta kamera depan 5 MP. Meizu M2 Note memberikan pilihan memori internal yaitu 16 GB serta 32 GB.

Seperti kebanyakan ponsel pintar lainnya, Meizu M2 Note mengusung jaringan 3G dan 4G untuk mendukung kenyamanan pengguna berinternet. Meizu M2 Note juga semakin nyaman dengan kapasitas baterai yang mencapai 3100 mAh yang mampu bertahan lebih lama. Harga yang ditawarkan untuk memiliki fitur Meizu ini sebesar Rp 1.700.000.

Sponsors Link

49. Meizu M5 (Rp 1.700.000)

Meizu M5

Setelah Meizu M2 Note yang masuk ke daftar Hp termurah, kini ada Meizu M5 yang juga memiliki harga yang serupa. Hp produksi Tiongkok ini di lepas ke pembeli dengan harga Rp 1.700.000. Meizu M5 memiliki beberapa spesifikasi yang serupa dengan Meizu M2 Note, yaitu resolusi kamera, RAM, koneksi jaringan serta memori internal yang sama kualitasnya.

Jika dibandingkan lebih lanjut, Meizu M5 memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan M2 Note. Bentang layar yang dimiliki Meizu M5 hanya berukuran 5.2 inchi dengan resolusi yang juga lebih kecil. Baterai yang dimiliki juga lebih kecil dari pada M2 Note meskipun kapasitas baterai pada M5 yang 3070 mAh ini terbilang cukup besar.

Meskipun begitu, Meizu M5 mengusung sistem operasi android Marshmallow yang setingkat lebih tinggi. Sistem operasi yang lebih tinggi ini tentunya lebih canggih daripada OS Lollipop.  Meizu M5 juga dilengkapi dengan teknologi sensor fingertprint yang mendukung keamanan data.

48. Xiaomi Redmi Note 4G (Rp 1.698.000)

Xiaomi Redmi Note 4G

Xiaomi ketiga yang masuk ke dalam daftar Hp termurah adalah Xiaomi Redmi Note 4G. Ponsel pintar dengan bentang layar 5.5 inchi ini diberandrol dengan harga Rp 1.698.000. Hp terjangkau asal Tiongkok ini mengusung teknologi processor Quad core 1.6 GHz serta chipset Qualcomm MM8928 Snapdragon 400.

Kinerja processor yang dimiliki ini, terbilang cukup cepat. Namun, sayangnya kinerja dari processor serta GPU ini tidak diiringi oleh sistem operasi versi terbaru yang canggih. OS yang digunakan Xiaomi Redmi Note 4G ini masih berupa Android versi Jelly Bean. OS ini nantinya dapat di-upgrade menjadi versi KitKat yang lebih tinggi.

Untuk tersambung dengan internet, Xiaomi Redmi Note 4G dapat menggunakan jaringan 3G maupun 4G LTE. Xiaomi Redmi Note 4G dibekali dengan RAM 2 GB yang membuat Hp nyaman digunakan. Dan untuk memori internal yaitu sebesar 8 GB. Memori ini dapat ditambah dengan memori eksternal untuk menyimpan data lebih banyak.

47. Lenovo A6000 Plus (Rp 1.695.000)

Lenovo A6000 Plus

Berikutnya ada rekan sejawat Lenovo A6010 yaitu Lenovo A6000 Plus. Hp besutan Lenovo ini mengusung processor Quad core berkecepatan 1.2 GHz serta GPU Adreno 306. Dilengkapi dengan sistem operasi android lollipop serta RAM 2 GB yang mendukung kecepatan processor Lenovo.

Dengan menyediakan tempat untuk dua SIM card, Lenovo A 6000 Plus memungkinkan pengguna memilih dua SIM card yang sesuai yang bisa mendukung konektifitas terhadap internet melalui jaringan 3G maupun 4G LTE yang cepat. Sehingga berselancar di internet tidak akan membuat kesal karena laman browser yang terus menerus loading. Aktivitas berinternet juga semakin asik didukung dengan tampilan layar IPS berukuran 5” yang cukup besar, dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

Untuk masalah penyimpanan file, Lenovo A6010 memiliki memori internal yang cukup mumpuni sebesar 16 GB. Dan bisa didukung dengan memori eksternal hingga mencapai 32GB. Namun, sayangnya Lenovo tipe ini hanya menghadirkan kamera yang resolusinya 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Resolusi kamera yang kecil ini mungkin kurang sesuai bagi Anda yang gemar menangkap momen – momen melalui foto. Kesemua fiturnya didukung dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Untuk membeli Lenovo A6010 ini Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 1.695.000.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

46. Smartfren Andromax R (Rp 1.599.000)

Smartfren Andromax R

Smartfren kedua yang masuk ke daftar Hp murah di Indonesia adalah Smartfren Andromax R. Smartfren Adromax R ini memiliki keunggulan pada CPU yang digunakannya, dengan Quad core yang dapat bekerja dengan kecepatan 1.2 GHz. Smartfren Andromax R memiliki sistem operasi Android Lollipop dan RAM sebesar 1 GB. Meskipun tak sebesar Hp sebelumnya, RAM pada smartfren ini masih cukup mumpuni untuk memainkan game atau berselancar di internet tanpa hang ataupun lemot. Berbekal teknologi IPS, layar dengan ukuran 5 inchi ini memiliki resolusi HD.

Ketersambungan dengan jaringan internet yang disediakan oleh Smartfren Andromax R adalah jaringan 3G serta 4G. Smartfren Andromax R menyediakan memori internal 8 GB yang kemudian bisa ditambah lagi dengan pengguaan memori eksternal. Untuk berfoto ria, Smartfren Andromax R menyediakan fitur kamera 8 MP dan 5 MP. Jika dibandingkan dengan beberapa Hp yang ada diatas, resolusi kamera ini memang kecil. Namun, jangan meragukan kualitas gambar yang dihasilkan, karena dengan kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP hasil gambarnya masih jernih. Hp yang dibekali baterai 2200 mAh ini dipasarkan dengan harga Rp 1.599.000.

45. LG Magna (Rp 1.540.000)

LG Magna

Sebagai salah satu produsen Hp dan produk elektronik yang ternama, LG juga ikut menghadirkan Hp murah. Hanya dengan harga Rp 1.540.000, LG menawarkan Hp touchscreen berteknologi IPS yang memiliki resolusi HD pada bentang layar 5 inchi, yang akan memberikan tampilan yang cukup jernih.

Hp yang menyediakan fitur dual SIM ini bekerja dengan sokongan CPU Quad core 1.3 GHz, serta GPU Mali-400MP2. Ada juga Android Lollipop dan RAM 1 GB yang menyertai kualitas kinerja LG Magna yang responsif. LG Magna yang juga mengusung teknologi 4G LTE ini, dilengkapi penyimpanan 8 GB yang didukung dengan penyimpanan eksternal sebesar 32 GB. LG Magna memiliki bekal fitur kamera beresolusi 8 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Kehidupan pada LG Magna didukung dengan baterai berkapasitas 2450 mAh. Kapasitas ini cukup besar jika dibandingkan dengan Hp tipe lainnya yang memiliki harga setingkat.

44. Evercoss Y3 Plus (Rp 1.510.000)

Evercoss Y3 Plus

Satu lagi produsen Hp lokal asal Indonesia yang produknya juga banyak dicari. Evercoss Y3 Plus menawarkan memori internal serta RAM yang tak kalah dengan Hp brand ternama lainnya. Dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB yang juga disertai memori eksternal sebesar 32 GB. Evercoss Y3 Plus menggunakan teknologi IPS standar untuk layar HD berukuran 5 inchi. Hp dengan OS android Lollipop ini mengusung processor Quad core 1 GHz serta GPU Mali-T720.

Untuk koneksi jaringan, jangan khawatir karena Evercoss Y3 Plus mengusung jaringan 4G maupun 3G. Hp berdesain elegan dengan warna coklat ini, dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Meskipun kamera yang dimiliki resolusinya tidak begitu tinggi, namun, hasil foto yang dihasilkan masih terbilang cukup jernih. Hp yang dibandrol dengan harga Rp 1.510.000 ini, didukung dengan baterai berkapasitas 2100 mAh.

43. Lenovo A6000 (Rp 1.499.000)

Lenovo A6000

Setelah tadi berjumpa dengan Lenovo A6000 Plus, kini ada saudara lainnya yaitu Lenovo A6000. Processor Quad core 1.2 GHz, menjadikan Lenovo bekerja cepat dan responsif. Berbeda dengan Lenovo A6000 Plus, Lenovo tipe ini hanya mengusung KitKat sebagai sistem operasinya. Dengan RAM 1 GB, Lenovo A6000 dapat digunakan dengan nyaman dan tanpa lemot, terutama ketika bermain game dan menyalakan dua aplikasi secara bersamaan.

Lenovo A6000 dibekali dengan layar TFT LCD HD dengan ukuran 5 inchi. Ukuran yang cukup besar ini akan menjadikan Lenovo nyaman saat digunakan untuk browsing di internet. Apalagi saat ini sudah disediakan jaringan 4G yang dapat membuat loading pencarian tidak lagi lambat. Pada bagian kapasitas penyimpanan, Lenovo A6000 memiliki kapasitas  8 GB yang mumpuni untuk menyimpan file berupa lagu, file maupun foto. Terutama foto hasil memotret dengan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 2 MP. Keseluruhan fitur pada Lenovo A6000 disokong oleh baterai berkapasitas 2300 mAh. Kapasitas baterai ini cukup mumpuni untuk Lenovo A6000 yang dibandrol dengan harga Rp 1.499.000.

Baca juga: Hp Terlaris di Dunia.

42. Coolpad Note 3 Lite (Rp 1.400.000)

Coolpad Note 3 Lite

Satu lagi produk ponsel pintar asal Tiongkok yang masuk ke pasar Indonesia sebagai produk Hp murah. Coolpad Note 3 Lite. Hp yang mengusung processor Quad core 1.3 GHz ini memiliki sistem operasi Android Lollipop. Menjadikan Coolpad bekerja dengan cepat.

Dengan teknologi IPS LCD 5 inchi yang beresolusi HD, Coolpad memiliki tampilan yang jernih dan juga tajam. Hp dual SIM ini menyediakan jaringan 4G yang cepat dan mutakhir. Hal ini memungkinkan berselancar di internet maupun bermain game yang menggunakan jaringan internet semakin nyaman. Apalagi didukung dengan RAM 3 GB yang besar.

Fitur lainnya yang ditawarkan Coolpad Note 3 Lite adalah kamera belakang dan depan yang beresolusi tinggi, masing-masing 13 MP dan 5 MP. Kamera ini akan menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, yang pastinya juga memiliki size besar. Namun, jangan khawatir karena memori internal yang disediakan Coolpad Note 3 Lite cukup besar yakni mencapai 16 GB, dan juga didukung dengan memori eksternal. Coolpad Note 3 Lite ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Dengan berbagai spesifikasi yang berkualitas ini, Coolpad Note 3 Lite ini hanya ditawarkan dengan harga Rp 1.400.000. Harga yang cukup terjangkau bukan?

41. Meizu M2 (Rp 1.400.000)

Meizu M2

Ponsel murah berikutnya adalah Meizu M2 yang hadir dalam desain berwarna putih. Memiliki processor Quad core berkecepatan 1.3 GHz, Meizu M2 menjadi responsif. Kinerja processor ini juga didukung dengan sistem operasi Android Lollipop serta RAM 2 GB yang mumpuni.

Dengan dilengkapi layar touch screen IPS sebesar 5 inchi, dan resolusi HD, Meizu M2 dapat menampilkan segala aktivitas penggunaan Hp dengan tampilan yang jernih, terutama ketika menampilkan hasil foto dari fitur kameranya. Masing-masing kamera Meizu M2 memiliki resolusi yang tinggi, 13 MP dan 5 MP.

Untuk bagian penyimpanan data, Meizu memberikan kapasits penyimpanan internal sebesar 16 GB. Penyimpanan ini masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal yang mencapai 128 GB. Spesifikasi yang berkualitas ini semakin lengkap dengan adanya kapasitas baterai yang mencapai 2500 mAh. Untuk mendapatkan berbagai fitur berkualitas Meizu M2 ini dalam genggaman, hanya dibutuhkan biaya Rp 1.400.000.

40. Samsung Galaxy J1 (Rp 1.399.000)

samsung galaxy j1

Ponsel pintar kedua besutan Samsung yang merupakan Hp murah adalah Samsung Galaxy J1. Samsung Galaxy J1 mengusung processor Dual core 1.2 GHz serta OS Android KitKat. Ponsel dual SIM asal Korea ini memiliki layar TFT 4.3 inchi yang memiliki resolusi 480 x 800 pixels.

Memori penyimpanan internal yang dimiliki mencapai 4 GB yang juga dapat didukung dengan memori eksternal. Random Access Memory atau RAM yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J1 ini hanya sebesar 512 MB. Fitur kamera yang dimiliki oleh Hp berbaterai 1850 mAh ini masih cenderung rendah resolusinya, yakni hanya sekitar 5 MP dan 2 MP.

Jika dibandingkan dengan Hp produksi berbagai brand lainnya, spesifikasi Samsung yang dibandrol dengan harga Rp 1.399.000 ini terbilang cukup rendah. Pasalnya, Hp produksi kompetitor lainnya menawarkan Hp dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang berbeda sedikit.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1.

39. Polytron Rocket L501 (Rp 1.300.000)

Polytron Rocket L501

Setelah Polytron Zap 6 Posh Note, Polytron kembali menjadi salah satu ponsel yang memiliki harga terjangkau. Adalah Polytron Rocket L501 yang ditawarkan kepada konsumen dengan harga Rp 1.300.000. Polytron Rocket L501 mengusung teknologi IPS untuk layar touch screen yang digunakannya. Dengan bentang layar selebar 5 inchi serta resolusi 480 x 854 pixels. Dengan resolusi yang tidak begitu tinggi, kepadatan layar yang dimiliki Polytron Rocket L501 tidak terlalu tinggi. Hal ini sedikit berpengaruh pada kehalusan gambar yang ditampilkan.

Hp yang memungkinkan penggunaan jaringan 4G LTE ini, dibekali dengan processor Quad core 1 GHz serta GPU Mali –T720. Sedangkan, untuk sistem operasi, versi android yang digunakan adalah Android Lollipop. CPU, GPU dan OS yang dimiliki Polytron Rocket L501 ini cukup mumpuni. RAM yang dimiliki Polytron Rocket L501 sebesar 1 GB. Dengan ukuran RAM 1 GB, kinerja multitasking pada Hp tidak akan lemot meskipun RAM tidak terlalu besar. Polytron Rocket L501 memiliki memori internal sebesar 8 GB dan dapat diperbesar dengan pemasangan 32 GB. Untuk fitur kamera, resolusi yang ditawarkan oleh Polytron Rocket L501 8 MP pada kamera utama dan 2 MP pada kamera depan.

38. Smartfren Andromax Q (Rp 1.299.000)

Smartfren Andromax Q

Diantara berbagai produksi Smartfren, hadir Smartfren Andromax Q yang sudah mengusung teknologi jaringan 4G. Smartfren Andromax Q memiliki layar TFT berukuran 4.5 inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels.

Dengan mengusung Quad core 1.2 GHz dan OS Android Lollipop, Smartfren Andromax Q memiliki kinerja yang tak kalah dengan produk Hp asal luar negeri. RAM yang dimiliki sebesar 1 GB sehingga Smartfren Andromax Q menjadi nyaman dan lancar digunakan.

Smartfren Andromax Q dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Sedangkan untuk fitur kamera, resolusi yang dimiliki sebesar 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Sayangnya, Hp berbaterai 2000 mAh ini memiliki resolusi kamera yang rendah. Hp yang merupakan produksi lokal ini dibandrol dengan harga Rp 1.299.000,-

37. Ivargo (Rp 1.200.000)

Ivargo

Ivargo merupakan Hp produksi asal Tiongkok yang mungkin jarang didengar namanya. Ivargo dibandrol dengan harga Rp 1.200.000 saja. Hp dengan RAM 2 GB ini memiliki layar 5 inchi dengan resolusi 720p. CPU yang diusung didalamnya merupakan CPU Snapdragon 615.

Ivargo dibekali dengan memori 16 GB. Sedangkan untuk fitur kamera, resolusi yang digunakannya cukup mumpuni dengan kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan 8 MP. Foto yang dihasilkan jernih dan tajam, begitu juga dengan rekaman video.

Kamera yang dimiliki juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Segala kinerja Ivargo didukung oleh baterai berkapasitas 2400 mAh. Ivargo juga dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android versi Lollipop.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

Sponsors Link

36.Samsung Galaxy J1 Mini (Rp 1.175.000)

Samsung Galaxy J1 Mini

Selain Galaxy J1, Samsung juga menghadirkan Galaxy J1 Mini dengan harga terjangkau. Bagaimana spesifikasi dari Galaxy J1 Mini? Sesuai dengan namanya, Galaxy J1 Mini memiliki layar yang lebih kecil, berukuran 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels. Cocok untuk para pengguna yang tidak mau menggunakan Hp berlayar besar.

Galaxy J1 Mini termasuk memiliki kinerja yang cepat serta gafis yang oke karena mengusung Quad Core 1.2 GHz, dan GPU Mali-400MP2. Sistem Android yang digunakan juga sudah menggunakan Lollipop yang tidak terlalu kuno.

Samsung Galaxy J1 Mini dibekali dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Sedangkan, untuk fitur kamera resolusi yang dimilikinya tidak terlalu besar, yakni hanya sebesar 5 MP untuk kamera belakang dan VGA untuk kamera depan. Samsung Galaxy J1 Mini memiliki kapasitas baterai 1500 mAh, dan untuk konsumen, Hp ini dibandrol dengan harga Rp 1.175.000.

35. Acer Liquid E700 (Rp 1.139.000)

Acer Liquid E700

Hp besutan produsen asal Taiwan ini menjadi salah satu Hp yang murah dan berkualitas. Acer Liquid E700 memiliki layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels. Acer Liquid E700 telah dibekali jaringan 4G LTE guna akses internet yang lebih cepat.

Hp Acer ini mengusung sistem operasi Android KitKat. Meskipun sistem operasi yang dimiliki setingkat lebih rendah dibandingkan kebanyakan Hp murah lainnya, tetapi spesifikasi lain yang dimilikinya tak kalah bagus, tentunya dengan harga yang juga terjangkau. Seperti RAM yang berukuran 2 GB yang akan membuat Hp semakin lancar.

Atau seperti kapasitas baterai yang cukup tinggi yakni sebesar 3500 mAh. Fitur kamera yang dimiliki Acer Liquid E700 bisa dibilang tidak terlalu tinggi. Kamera belakang memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan memiliki resolusi 2 MP. Satu lagi spesifikasi yang cukup mumpuni adalah adanya memori internal sebesar 16 GB. Segala kelebihan dari Acer Liquid E700 ini di bandrol dengan harga Rp 1.139.000.

34. Acer Liquid Z330 (Rp 1.099.000)

Acer Liquid Z33

Acer Liquid lainnya yang menjadi salah satu Hp murah adalah Acer Liquid Z330. Hp 4G LTE ini memiliki layar touchscreen IPS berukuran 4.5 inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels. Acer Liquid Z330 dibekali dengan Quad core 1.1 GHz dan GPU Adreno 304.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop yang setingkat lebih tinggi daripada Acer Liquid Z330. Hp yang dijual di pasaran dengan harga Rp 1.099.000 ini, memiliki jumlah RAM dan kapasitas baterai yang lebih kecil dari pada Acer Liquid Z330, yakni 1 GB dan 2000 mAh.

Penyimpanan data internal pada Hp dual SIM ini sebesar 8 GB. Jumlah ini juga masih dapat ditambah dengan memori data eksternal. Sedangkan, untuk fitur kamera, Acer Liquid Z330 memiliki resolusi 5MP untuk kamera belakang, dan untuk kamera depan resolusi yang dimiliki juga 5 MP. Untuk kamera depan, ukuran resolusi yang mencapai 5MP sudah terbilang cukup baik, namun sayangnya Acer Liquid ini memiliki kamera belakang yang rendah resolusinya.

33. Advan Barca M6 (Rp 1.000.000)

Advan Barca M6

Advan Barca M6. Ponsel berprocessor Quad core 1.3 GHz ini diberandol dengan harga Rp 1.000.000. Dengan menggunakan teknologi IPS pada layar 5 inchi, Advan Barca M6 memiliki resolusi 720 x 1280 pixels.

Ukuran layar serta resolusi yang dimiliki ini memungkinkan Advan Barca memiliki tampilan layar yang jernih serta gambar yang halus. Hp ini didukung dengan sistem operasi Android KitKat.

Advan Barca M6 dibekali dengan RAM 2GB yang cukup besar, serta memori internal yang mencapai 8 GB. Untuk mengabadikan momen penting, Advan Barca memberikan fitur kamera belakang 8MP dan depan 5MP. Kinerja Advan Barca ini didukung oleh baterai dngan kapasitas 2300 mAh.

32. Evercoss Elevate Y3+ (Rp 1.000.000)

Evercoss Elevate Y3+

Adalah Evercoss Elevate Y3+ yang dipasarkan dengan harga Rp 1.000.000. Desain Hp yang apik membingkai layar 5 inchi Evercoss Elevate Y3+. Tampilan layar IPS LCD ini memiliki resolusi yang cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar yang halus, yakni 720 x 1280 pixels.

Hp 4G ini dibangun dengan processor Quad core 1 GHz serta sistem operasi Android Lollipop. Dengan harga terjangkau, Evercoss Elevate Y3+ memberikan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB yang mumpuni.

Fitur kamera untuk mengabadikan momen penting, memiliki resolusi 8 MP pada kamera utama dan kamera depan 5 MP. Kapasitas baterai yang digunakan untuk mendukung seluruh fitur yang ada sebesar 2100 mAh.

31. Evercoss Genpro X (Rp 1.000.000)

Evercoss Genpro X

Evercoss Genpro X merupakan keluaran Evercoss yang juga murah dan berkualitas. Genpro X dapat dimiliki dengan Rp 1.000.000. Secara keseluruhan, Evercoss Genrpo X memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada Evercoss Elevate Y3+.

Sistem operasi Genpro X setingkat lebih tinggi daripada Elevat Y3+, yakni Android Marshmallow. Untuk processor, Genpro X mengusung Quad core 1.3 GHz. Hp berlayar 5” dengan resolusi HD ini, memiliki memori internal sebesar 16 GB.

Fitur kamera yang dimiliki oleh Genpro ini terbilang tinggi. Kamera belakang memiliki resolusi 13 MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Hp dengan RAM 2 GB ini, memiliki baterai dengan kapasitas 2650 mAh. Evercoss Genpro X juga mendukung jaringan 4G untuk mendapatkan akses internet.

30. Evercoss Winner Y Smart (Rp 999.000)

Evercoss Winner Y Smart

Winner Y Smart merupakan Hp keluaran Evercoss yang terjangkau serta berkualitas. Hp yang menyediakan jaringan 3G dan 4G untuk terhubung dengan internet. Evercoss Winner Y Smart dibangun dengan Quad core 1.5 GHz serta Android Marshmallow.

Hp yang memiliki ketebalan yang cukup tipis ini, menggunakan layar IPS 5 inchi dengan resolusi 720p. Evercoss Winner Y Smart dibekali dengan RAM 2 GB yang membuat aktivitas Hp menjadi lancar dan cepat.

Penyimpanan data pada Evercoss Winner Y Smart didukung oleh memori internal 8 GB. Pada Evercoss winner Y Smart, memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP. Sedangkan, kamera yang berada di depan resolusinya hanya 2 MP. Evercoss Winner Y Smart memiliki baterai berkapasitas 2450 mAh. Winner Y Smart diberandol dengan harga Rp 999.000.

29. Smartfren Andromax E2+ (Rp 999.000)

Smartfren Andromax E2+

Adalah Smartfren Andromax E2+, salah satu Hp Smartfren 4G yang diberandol dengan harga Rp 999.000. Hp yang mengusung Quad core 1.3 GHz sebagai processor yang digunakan ini, menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Hal ini memungkinkan Smartfren Andromax E2+ bekerja dengan cepat dan responsif.

Ponsel pintar yang dapat menggunakan 2 kartu SIM ini, memiliki RAM 2 GB yang memungkinkan kinerja ponsel yang lancar. Spesifikasi ini juga dilengkapi dengan adanya memori internal yang cukup besar mencapai 16 GB, sehingga penyimpanan data maupun aplikasi tidak akan terganggu.

Fitur kamera yang diberikan oleh Smartfren Andromax E2+ ini, memiliki resolusi yang terbilang rendah dengan masing-masing kamera sebesar 5 MP. Untuk kamera belakangnya dilengkapi dengan LED Flash dan BSI sensor. Sedangkan daya baterai yang digunakan untuk Smartfren Andromax E2+ ini sebesar 2000 mAh.

28. Smartfren Andromax R SE (Rp 999.000)

Smartfren Andromax R SE

Lain Smartfren Andromax E2+, lain pula Smartfren Andromax R SE. Smartfren Andromax R SE cenderung serupa dengan Andromax R. Dengan layar IPS LCD 5 inchi, Andromax R SE ini menghadirkan display layar yang jernih dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

Hp yang mengusung sistem operasi Android Lollipop ini mampu menerima dua kartu SIM untuk komunikasi. Smartfren Andromax R SE ini juga mendukung kartu SIM yang menyediakan layanan 4G LTE. Selain kinerja processor yang cepat, RAM yang dimiliki oleh ponsel ini mencapai 2 GB, memungkinkan kinerja Hp tetap tidak lemot meskipun digunakan untuk bermain game bergrafis tinggi.

Spesifikasi yang dimiliki ini, dilengkapi dengan fitur kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP, yang terbilang lumayan meskipun tidak terlalu tinggi. Serta adanya, memori internal yang mencapai 16 GB. Dengan kapasitas baterai sebesar 2200 mAh, Smartfren Andromax R SE kini dapat dimiliki hanya dengan Rp 999.000.

27. SPC Mobile L50 Volt (Rp 999.000)

SPC Mobile L50 Volt

Hp murah yang berikutnya adalah SPC Mobile L50 Volt. Berbekal Quad core 1.3 GHz, SPC Mobile L50 Volt dapat memberikan kenyamanan pengguna Hp melalui kinerjanya yang responsif. Hp yang juga memungkinkan penggunaan layanan 4G LTE ini, menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Untuk SPC yang kini dihargai sebesar Rp 999.000, sistem operasi yang dimiliki terbilang canggih. Apalagi dengan dilengkapi RAM 2 GB.

Selain itu, SPC menyediakan memori internal sebesar 16 GB. Dengan kapasitas memori berukuran 16 GB, pengguna dapat menginstall aplikasi yang cukup banyak. Mulai dari game hingga aplikasi pembelajaran yang disediakan Google Playstore. Fitur kamera yang dimiliki oleh SPC Mobile L50 Volt, memiliki resolusi 8 MP serta 5 MP. Segala aktivitas penggunaan ponsel pintar ini didukung oleh baterai berkapasitas 2450 mAh.

26. Mito A38 Fantasy Max (Rp 999.000)

Ponsel pintar yang juga diberandol dengan harga Rp 999.000 adalah Mito A38 Fantasy Max. Ponsel ini memiliki layar IPS berukuran 5” dengan resolusi 480 x 854 pixels. Resolusi yang dimiliki oleh Hp besutan Mito ini dapat dikatakan tidak terlalu besar. Jika dibandingkan dengan resolusi yang biasa dipakai Hp berukuran 5 inchi, Mito A38 ini memiliki kepadatan layar yang lebih kecil. Kepadatan layar sangat berpengaruh terhadap kualitas gambar yang ditampilkan.

Hp dengan OS Android Lollipop ini, dibekali dengan processor Quad core berkecepatan 1.2 GHz. Sedangkan, RAM yang dimilikinya mencapai 2 GB. Penyimpanan pada Mito A38 ini sebesar 16 GB yang sangat mumpuni untuk menyimpan banyak data. Mito A38 menyediakan fitur kamera dengan resolusi sebesar 8 MP dan 2 MP. Resolusi untuk kamera depan ini, masih ssangat kecil sehingga akan menghasilkan gambar yang kurang jernih. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Mito A38 sebesar 2000 mAh.

25. Alcatel Lume (Rp 999.000)

Alcatel Lume

Di urutan ke-25, ada Alcatel Lume yang diberandol dengan harga Rp 999.000. Alcatel Lume mengusung Quad core 1.3 GHz dan OS android Marshmallow. Spesifikasi sistem yang dimiliki cukup canggih meskipun layar yang dimiliki hanya berukuran 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels.

Alcatel Lume berukuran kecil ini sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan ponsel pintar berukuran kecil. Hp berkoneksi 4G ini memiliki RAM sebesar 1 GB, serta memori internal 8 GB.

Namun, sayangnya fitur kamera yang ditawarkan masih sangat rendah yakni dengan resolusi 2 MP untuk kamera belakang. Alcatel Lume ini juga tidak memiliki kamera depan. Hal ini menjadi kekurangan bagi pengguna yang gemar berfoto selfie. Alcatel lume ini didukung dengan baterai berkapasitas 1500 mAh.

24. Xiaomi Redmi 2 (Rp 998.000)

Xiaomi Redmi 2

Diberandol dengan harga Rp 998.000, Xiaomi Redmi 2 menjadi salah satu ponsel pintar pilihan. Hp asal Tiongkok ini memiliki layar IPS LCD 4.7 inchi dengan resolusi 720p. Kepadatan layar yang dihasilkan pada Hp ini cenderung lebih tinggi daripada Hp beresolusi 720p lainnya pada ukuran 5 inchi. Hal ini memungkinkan Xiaomi Redmi 2 menghasilkan tampilan yang jernih.

Hp berjaringan 4G LTE ini, memiliki sistem operasi Android KitKat. RAM yang dimiliki oleh Xiomi Redmi 2 ini, sebesar 1 GB dengan memori internal 8 GB. Fitur kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 memiliki resolusi 8 MP pada kamera utama dan 2 MP pada kamera depan. Resolusi pada kamera depan ini masih sangat kecil. Xiaomi Redmi 2 memiliki kapasitas baterai sebesar 2200 mAh. Xiaomi Redmi 2 ini sangat cocok bagi pengguna yang tidak membutuhkan kamera depan yang bagus tapi menginginkan Hp dengan baterai yang lebih awet.

23. Advan Vandroid B5 (Rp 980.000)

Advan Vandroid B5

Advan Vandroid B5 menjadi Hp yang murah yang berkualitas pada urutan ke-23. Dengan harga pasaran yang kini mencapai Rp 980.000, Advan Vandroid mengusung tampilan layar yang berkualitas dengan teknologi IPS. Dengan bentang layar 5 inchi, Advan Vandroid memiliki resolusi 720p.

Ponsel ini dibekali dengan processor Quad core berkecepatan 1.3 GHz, serta OS Android Lollipop. Kinerja Advan Vandroid B5 juga diiringi dengan RAM yang mencapai 2 GB. Advan Vandroid B5 memiliki memori internal 16 GB yang cukup mumpuni untuk menyimpan banyak data, terutama data dari aplikasi-aplikasi penting yang digunakan.

Kemera utama pada Advan Vandroid B5 ini memiliki resolusi 8 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Dilengkapi juga dengan autofocus dan LED flash. Sedangkan kemampuan merekam videonya beresolusi 1080p. Advan Vandroid B5 memiliki kapasitas baterai sebesar 2000 mAh.

22. Asus Zenfone Go ZC500TG (Rp 960.000)

Asus Zenfone Go ZC500TG

Asus Zenfone GoZC500TG merupakan ponsel pintar besutan Asus yang memiliki processor Quad core 1.3 GHz. Hp ber-OS Android Lollipop ini memiliki layar IPS LCD 5 inchi dengan resolusi 720p bertampilan jernih.

Selain processor dan OS, Zenfone GoZC500TG ini dibekali oleh RAM sebesar 2 GB yang mumpuni untuk kegiatan ponsel yang multitasking. Asus Zenfone GoZC500TG menyimpan data pada sebuah memori internal yang berkapasitas 16 GB. Data ini dapat berupa hasil foto dari kamera Zenfone GoZC500TG yang memiliki resolusi 8 MP dan 2 MP untuk kamera depan.

Spesifikasi ini didukung oleh baterai berkapasitas 2070 mAh. Untuk membuat Zenfone GoZC500TG ini berada dalam genggaman, konsumen cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 960.000.

21. LG K3 (Rp 950.000)

LG K3

Satu lagi Hp LG yang dapat dimiliki dengan harga terjangkau, yaitu LG K3. LG K3 terbilang unggul dengan OS Android yang sudah Marshmallow, serta memori internal 16 GB yang mumpuni. Processor yang digunakan pada ponsel pintar ini adalah Quad core berkecepatan 1.1 GHz.

LG K3 ini juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang cepat. LG K3 memiliki layar TFT berukuran 4.5 inchi dan beresolusi 480 x 854 pixels.

LG K3 memiliki RAM berukuran 1 GB. Hal ini masih memungkin LG K3 berjalan tanpa tersendat-sendat. Fitur kamera yang disediakan oleh LG K3 memiliki resolusi 5 MP untuk aera belakang dan VGA untuk kamera depan. Hp yang memiliki kapsitas baterai 1900 mAh ini dapat dimiliki dengan harga Rp 950.000 saja.

ads

20. SPC S18 Comet (Rp 910.000)

SPC S18 Comet

Urutan ke-20 diisi oleh SPC S18 Comet dengan harga jual sebesar Rp 910.000. Hp berlayar IPS LCD 5 inchi ini memiliki resolusi 480 x 854 pixels. Paduan ukuran dan resolusi ini menghasilkan kepadatan layar yang cenderung tidak begitu tinggi, sehingga tampilan layar akan berkurang jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Sistem operasi yang digunakan merupakan OS Android Lollipop. SPC S18 Comet ini tersusun atas Quad core berkecepatan 1.2 GHz. RAM pada SPC S18 ini memiliki ukuran sebesar 2 GB.

Sedangkan, untuk memori internal, SPC menyediakan ruang hingga 16 GB, yang cukup besar untuk menyimpan data. SPC S18 ini memiliki fitur kamera dengan resolusi 8 MP (utama) dan 5 MP (depan). SPC S18 didukung oleh baterai yang cukup mumpuni dengan kapasitas 2500 mAh.

19. Samsung Galaxy Luna 4G (Rp 900.000)

Samsung Galaxy Luna 4G

Samsung Galaxy Luna 4G adalah produk Samsung lainnya yang diberandol dengan harga murah. Dengan harga Rp 900.000, pengguna sudah bisa mendapatkan produk ternama yang berkualitas. Hp berkonektifitas 4G ini menggunakan processor Quad core 1.2 GHz.

Sistem operasi yang digunakan pada Samsung Galaxy Luna juga terbilang canggih, yaitu Android versi Marshmallow. Layar 4.5” yang digunakan memanfaatkan teknologi IPS LCD guna menghasilkan kualitas tampilan yang jernih.

Samsung Galaxy Luna dibekali dengan RAM berukuran 1.5 GB guna melancarkan kinerja Hp. Sedangkan untuk penyimpanan data, Samsung Galaxy Luna memiliki ruang hingga 8 GB. Dilengkapi juga dengan fitur kamera 5MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Luna mencapai 2050 mAh.

18. Acer Liquid Z410 (Rp 899.000)

Acer Liquid Z410

Di urutan ke-18, terdapat produk besutan Acer yakni Acer Liquid Z410. Hp dengan ukuran layar 4.5 inchi ini memiliki resolusi Full HD. Diantara beberapa Hp sebelumnya, Acer menjadi satu-satunya Hp berlayar 4.5 inchi yang memiliki resolusi tinggi. Hal ini memungkinkan Acer Liquid Z410 memiliki kualitas tampilan layar yang bagus dan halus. Hp ini juga didukung dengan teknologi 4G sehingga akses internet semakin cepat.

Acer Liquid Z410 dibekali dengan processor Quad core 1.3 berkecepatan 1.3 GHz. Disertai dengan sistem operasi Android KitKat. Dengan penawaran seharga Rp 899.000, Acer Liquid Z410 juga memberikan RAM 1 GB serta memori internal 8 GB yang mumpuni. Dilengkapi juga dengan kamera utama 5 MP. Namun, kamera depan yang digunakan memiliki resolusi yang masih rendah, yakni 2 MP. Acer liquid Z410 didukung dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh.

17. Smartfren Andromax Es (Rp 899.000)

Smartfren Andromax Es

Smartfren Andromax Es merupakan Hp murah pada urutan ke-17. Hp ini mengusung layar 4 inchi WVGA yang memberikan tampilan visual yang tajam. Teknologi layar ini juga semakin responsif melalui multi touch yang memungkinkan pengguna memberikan sentuhan perintah lebih dari 1 jari. Berbekal processor Quad Core 1.2 GHz, kinerja Andromax Es ini semakin cepat. Apalagi dengan ditambahkannya sistem operasi android Lollipop.

Dengan ukuran sebesar 1 GB, bermain game ataupun menonton video akan semakin nyaman dan tidak lemot. Penyimpanan data pada Smartfren Andromax Es didukung dengan memori internal yang mencapai 8 GB. Kedua fitur kamera yang disediakan beresolusi 5MP. Fitur kamera ini juga dilengkapi dengan pilihan Wide Angle yang akan memberikan sudut pandang yang lebih lebar. Fitur yang ada semakin lengkap dengan teknologi dolby digital plus yang akan menghasilkan suara yang lebih berkualitas. Hp dengan baterai berkapasitas 1500 mAh ini dijual dengan harga Rp 899.000.

16. Smartfren Andromax Ec (Rp 899.000)

Smartfren Andromax Ec

Adalah Smartfren Andromax Ec, yang juga dipasarkan oleh Smartfren dengan harga Rp 899.000. Spesifikasi Andromax Ec tidaklah jauh berbeda dengan Andromax Es. Dengan 4 inchi WVGA, serta processor Snapdragon 410 Quad core 1.2 GHz, menjadikan Smartfren Andromax ini tak hanya memiliki visual yang baik tetapi juga kinerja yang cepat.

Sama seperti Andromax Es, Andromax Ec juga dilengkapi dengan fitur sudut pandang ultra-wide pada kamera 5MP-nya. Pada memori, Smartfren Andromax Ec dapat menyimpan data hingga ukuran 8GB.

Hp dengan RAM 1 GB ini memiliki kapasitas baterai Li-ion sebesar 1500 mAh. Lalu spesifikasi apa yang membedakannya dengan Andromax Es? Yang menjadikannya tidak sama adalah audio yang dimilikinya. Smartfren Andromx Ec memiliki audio DTS Sound.

15. Polytron Zap 5 (Rp 899.000)

Polytron Zap 5

Polytron kembali masuk ke dalam urutan Hp murah melalui Polytron Zap 5. Hp yang menggunakan jaringan 3G dan 4G sebagai koneksi internetnya ini, dibekali dengan layar 4.5 inchi dan memiliki resolusi 40 x 854 pixels.

Polytron Zap 5 mengandalkan Quad core 1.2 GHz untuk menjalankan berbagai sistem di dalam Hp. Menjadikan kinerjanya tak kalah cepat. Hp ber-OS Android Lollipop ini memiliki RAM 1 GB yang memungkinkannya dapat digunakan untuk berbagai aktivitas multitasking dengan lancar.

Polytron Zap 5 memiliki memori internal sebesar 8GB sebagai penyimpanan file. Kapasitas baterai yang dimiliki mencapai 1650 mAh. Kapasitas ini cenderung lebih besar dibandingkan Hp murah lain yang berharga sama. Dengan harga Rp 899.000, Polytron Zap 5 juga dilengkapi dengan fitur kamera 5Mp dan VGA untuk kamera utama dan kaera depan. Namun, sayangnya untuk kamera depan, Polytron Zap 5 ini masih rendah resolusinya.

14. Evercoss Winner Y2 Plus Power (Rp 897.000)

Evercoss Winner Y2 Plus Power

Satu lagi produk unggulan dari Evercoss Winner Y2 Plus Power. Kini diberandol dengan harga Rp 897.000, Eveross Winner Y2 Plus Power menghadirkan sejumlah spesifikasi yang berkualitas. Dengan mengusung teknologi processor Quad core, Evercoss Winner Y2 Plus Power mampu bekerja dengan kecepatan 1.3 GHz. Hp yang dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop ini memiliki tampilan layar IPS LCD. Namun sayangnya, dengan ukuran 5 inchi, resolusi yang dimiliki hanya 480 x 854 pixels.

Berbekal RAM 2 GB, menjadikan ponsel pintar ini semakin oke untuk bermain game ataupun menonton video. Selain RAM yang mumpuni, Evercoss Winner Y2 Plus Power ini juga dilengkapi dengan penyimpanan data hingga 16 GB. Dengan kapasitas yang cukup besar pengguna dapat bebas menginstall aplikasi maupun menyimpan data. Fitur kamera yang ditawarkan mencapai 8 MP pada kamera utama dan 5 MP pada kamera depan.

13. Advan i5C (Rp 875.000)

Advan i5C

Advan i5C dengan harga Rp 875.000, dilengkapi dengan teknologi IPS pada layarnya. Ukuran layar yang mencapai 5 inchi ini memiliki resolusi 720p yang menjadikan tampilannya jernih.

Hp yang juga dilengkapi dengan akses 4G ini memiliki processor 1,5 GHz guna mendukung kinerja yang semakin responsif. Advan i5C memiliki RAM sebesar 1 GB serta memori internal 8 GB.

Anda juga bisa menambahkan memori eksternal hingga 32 GB. Hp yang dibekali sistem operasi Android Lollipop ini mengusung kamera beresolusi 5 MP pada kamera belakangnya. Sedangkan pada kamera depannya, resolusinya juga mencapai 5 MP. Dengan baterai berkapasitas 2200 mAh, Advan i5C ini dibandrol dengan harga Rp 875.000.

Baca juga: Penyebab Hp Bootloop.

12. Advan i45 (Rp 860.000)

Advan i45

Dengan harga Rp 860.000, Advan i45 menjadi salah satu Hp murah yang juga berkualitas. Advan i45 memiliki ukuran layar 4.5 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels. Hp ini sudah mendukung akses internet 4G guna kecepatan berselancar yang lebih tinggi.

Hp dengan dua kartu SIM ini menggunakan processor Quad core berkecepatan 1 GHz yang juga tak kalah cepat. Sistem operasi yang digunakan merupakan OS android Lollipop. Memori internal yang dimiliki mencapai 8 GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB. Resolusi kamera pada Hp ini masing-masing mencapai 5 MP. Segala spesifikasi ini didukung oleh baterai dengan kapasitas 1600 mAh.

11. Evercoss Winner Y Ultra (Rp 830.000)

Evercoss Winner Y Ultra

Sebagai salah satu produk Evercoss, Evercoss Winner Y Ultra memiliki harga yang terjangkau. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan? Hp ini memiliki processor Quad core dengan kecepatan yang mampu mencapai 1.2 GHz. Teknologi layar 5 inchi yang digunakan merupakan teknologi IPS dengan resolusi 480 x 854 pixels.

Untuk ukuran layar sebesar 5 inchi resolusi yang dimiliki ini tidak begitu besar, sehingga gambar yang dihasilkan akan kalah jernih dengan layar 5 inchi beresolusi HD. Meskipun begitu, Hp ini dibekali dengan RAM 2GB yang tidak akan membuat kecewa.

Selain itu, penyimpanan memori internal pada Hp ini juga mencapai 16 GB. Kamera Hp Evercoss Winner Y Ultra pada bagian belakang memiliki resolusi 8 MP. Namun, pada bagian depan resolusinya masih terbilang kecil yaitu hanya 2 MP. Evercoss Winner Y Ultra dijual di pasaran dengan harga Rp 830.000,-

10. Evercoss Winner T Ultra R40A (Rp 790.000)

Evercoss Winner T Ultra R 40 A

Satu lagi Hp Evercoss dari keluarga Winner. Evercoss Winner Y Ultra R40A. Dengan processor Quad core 1.3 GHz, Winner T Ultra R40A mampu bekerja dengan kinerja yang cepat. Kinerja processor ini didukung oleh sistem operasi Android Lollipop dan RAM 2 GB.

Evercoss Winner Y Ultra dibekali dengan memori 16 GB untuk menyimpan data maupun file. Fitur kamera yang dimiliki beresolusi 5 MP pada bagian utama dan 2 MP pada bagian depan. Hasil foto ini kemudian dapat dilihat pada layarnya yang memiliki resolusi 480 x 800 pixels.

Daya baterainya hanya dibekali 1450 mAh yang masih tergolong rendah. Namun kini, Evercoss Winner T Ultra R40A di jual dengan harga Rp 790.000.

Baca juga: Kelebihan Hp Android Setelah di Root.

9. Mito A550 Fantasy Style (Rp 750.000)

Mito A550 Fantasy Style

Mito A 550 Fantasy Style merupakan Hp murah yang menduduki urutan ke-9. Hp berlayar 5” ini memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels. Dengan ukuran layar yang cukup besar, resolusi Hp ini masih terbilang kecil. Hal ini mempengaruhi kepadatan layar dan visual yang ditampilkan.

Adalah Quad core 1.3 GHz, processor yang digunakan oleh Mito A 550 Fantasy style yang menjadikannya responsif dan cepat. Hp yang dibekali dengan OS versi Lollipop ini, memiliki RAM berukuran 2GB. Selain RAM yang cukup mumpuni, Mito A550 ini juga dibekali dengan memori internal yang mencapai 16 GB. Fitur kamera yang disediakan memiliki resolusi 5 MP (belakang) + 2 MP (depan). Segala aktivitas yang ada didukung oleh baterai 2100 mAh. Mito A550 ini ditawarkan dengan harga Rp 750.000.

8. Smartfren Andromax B (Rp 749.000)

smartfren Andromax B

Selanjutnya, ada Smartfren Andromax B yang diberandol dengan harga Rp 749.000. Hp dari keluarga Andromax ini, memiliki keunggulan pada sistem operasi yang digunakannya. Alih-alih sama dengan HP lain yang menggunakan Lollipop, Andromax B justru menggunakan Marshmallow sebagai versi sistem operasinya.

Smartfren Andromax B ini memiliki processor Quad core 1.1 GHz, dan RAM yang mencapai 2 GB. Layar pada Hp ini berukuran 5 inchi dan beresolusi 480 x 854 pixels. Dilengkapi juga dengan memori internal Hp yang mencapai 8 GB.

Kedua kamera yang digunakan, memiliki resolusi yang sama besar yaitu 5 MP. Dan didukung pula dengan kapasitas baterai sebesar 1950 mAh. Smartfren Andromax B cocok bagi Anda yang menginginkan hp tangguh berharga murah.

7. Advan i4D (Rp 699.000)

Advan i4D

Advan kembali masuk ke dalam daftar Hp murah melalui Advan i4D ini. Advan i4D ini memiliki spesifikasi yang standar dan tidak terlalu menonjol, tapi juga tidak terlalu buruk. Advan i4D memiliki layar IPS LCD 4 inchi beresolusi 480 x 800 pixels.

Hp yang juga memiliki akses internet 4G ini memiliki processor Quad Core 1.0 GHz dan sistem operasi Android Lollipop. Sementara RAM yang dimiliki sebesar 1 GB. Pada bagian storage, memori internal yang diusung sebesar 8 GB.

Sedangkan, fitur kamera yang dimiliki beresolusi 5 MP (belakang) dan 2 MP (depan). Hp yag diberandol dengan harga Rp 699.000 ini memiliki kapasitas baterai 1500 mAh.

6. Advan Vandroid S41 (Rp 483.000)

Advan Vandroid S41

Masih dari Advan, berikutnya ada Advan dari keluarga Vandroid. Advan Vandroid S41 memiliki layar 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels. Hp yang menyediakan tempat untuk dua kartu SIM ini memiliki processor Single Core berkecepatan 1 GHz. Sistem Operasi yang digunakan oleh Advan Vandroid S41 adalah Android KitKat.

Hp ini memiliki RAM 256 MB serta memori internal 512 MB. Untuk memori internal yang kecil, pengguna dapat menambahkan memori eksternal hingga 32 GB. Fitur kamera yang dimiliki Advan Vandroid S41 memiliki resolusi sebesar 2 MP (belakang) dan 1.3 MP (depan). Kedua kamera ini memiliki resolusi yang kecil. Advan Vandroid S41 berbaterai 1300 mAh ini diberandol dengan harga  Rp 483.000.

5. Mito Fantasy Lite A780 (Rp 450.000)

Mito Fantasy Lite A780

Pada urutan ke-5, ada Mito Fantasy Lite A780. Mito Fantasy Lite A780 memiliki spesifikasi yang biasa, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 450.000, Hp ini sudah bisa dimiliki. Hp dual SIM ini memiliki processor Single Core 1 GHz. Sedangkan sistem operasi yang dimilikinya berupa Android KitKat.

Mito Fantasy Lite A780 ini dibekali dengan RAM 256 MB. Ukuran RAM yang sangat kecil jika dibandingkan dengan HP murah lainnya. Pada bagian penyimpanan data, Hp Mito berkapasitas 512 MB, dan dapat ditambah dengan memori eksternal sebesar 32 GB. Pada bagian kamera, resolusi yang dimiliki hanya sebesar 2 MP (belakang) dan 1.3 MP (depan). Dengan berkapasitas baterai 1100 mAh, Mito Fantasy Lite A780 diberandol dengan harga Rp 450.000.

4. Advan Vandroid S35H (Rp 425.000)

Advan Vandroid S35H

Advan kembali masuk ke daftar Hp murah. Kali ini dengan Advan Vandroid S35H. Dengan desain berwarna biru pastel yang lembut, Advan Vandroid S35H ditawarkan dengan harga Rp 425.000.

Hp dengan dua kartu SIM ini mengusung processor Single Core 1 GHz serta sistem operasi Android Kitkat. RAM yang dimiliki pada Hp ini terbilang kecil yakni hanya 256 MB. Fitur kamera yang ditawarkan memiliki resolusi 2 MP pada bagian belakang.

Sedangkan pada bagian depan hanya memiliki resolusi 0.3 MP, yang terbilang sangat kecil. Memori pada Hp ini sebesar 512 MB. Untuk penyimpanan yang lebih baik, pengguna dapat menggunakan memori eksternal hingga 32 GB.

3. Evercoss A5P (Rp 420.000)

Evercoss A5P

Adalah Evercoss A5P yang menjadi Hp ketiga termurah. Hp dual SIM ini memiliki processor Dual Core 1 GHz. Processor ini lebih tinggi dibandingkan beberapa Hp sebelumnya yang hanya menggunakan Single core.

Untuk RAM dan memori internal, hampir sama dengan tiga Hp sebelumnya yaitu 256 MB dan 512 MB.  Hp ini juga dilengkapi kamera dengan resolusi kecil, yakni sebesar 2 MP dan 1.3 MP.

Baterai yang dimiliki oleh Hp berharga Rp 420.000 ini adalah baterai berkapasitas 1500 mAh. Layarnya pun hanya berukuran 3.5 inchi. Terbilang ponsel yang mungil dan pas dalam saku.

2. Evercoss A33A (Rp 399.000)

Evercoss A33A

Inilah Hp kedua termurah, Evercoss A33A. Hp dual SIM yang mendukung jaringan 3G ini hanya memiliki layar berukuran 3.5 inchi. Sangat disayangkan, ukuran layar yang dimiliki terbilang sangat kecil dan lagi resolusi layarnya juga rendah. Maka tidak heran bila Evercoss A33A hanya diberandol dengan harga Rp 399.000.

Evercoss A33A ini menggunakan processor single core dengan kecepatan 1 GHz, sistem operasi Jelly Bean. RAM yang disediakan oleh Evercoss sebesar 256 MB. RAM yang dimiliki sangat kecil dan memungkinkan terjadinya lemot maupun tersendat-sendat saat digunakan.

Memori internal yang ditawarkan juga tidak besar. Hanya 512 MB, sehingga pengguna mau tidak mau harus menggunakan memori eksternal. Untungnya memori eksternal yang disediakan cukup banyak, yaitu sebesar 32 GB. Hp dengan baterai berkapasitas 1300 mAh ini, menggunakan fitur kamera dengan resolusi yang rendah yaitu 2 MP.

1. Advan Vandroid S4A (Rp 250.000)

Advan Vandroid S4A

Hp paling murah di Indonesia dipegang oleh Advan Vandroid S4A dengan harga Rp 250.000. Advan Vandroid S4A menggunakan processor dual core 1.2 GHz, serta sistem operasi Android Jelly Bean. Advan Vandroid S4A memiliki layar berukuran 4 inchi dan dibekali dengan RAM 512 MB.

Fitur kamera yang ditawarkan oleh Advan Vandroid S4A adalah kamera beresolusi 5 MP. Memang tidak terlalu tinggi resolusinya, tetapi dapat menghasilkan gambar yang cukup jernih. Hasil foto dengan menggunakan kamera ini, dapat disimpan pada memori internal sebesar 4 GB. Advan Vandroid S4A dapat terkoneksi dengan internet melalui jaringan 3G. Namun, Advan Vandroid S4A ini hanya dibekali baterai berkapasitas 1200 mAh.

Demikian, sekilas daftar Hp termurah di Indonesia beserta spesifikasinya. Semakin murah harga ponsel tentu semakin rendah spesifikasinya. Tapi bila hanya untuk berkomunikasi seperti telepon, SMS dan chatting, tidak ada salahnya memilih hp tersebut. Selain murah, juga praktis dibawa kemana saja. Namun bila Anda menginginkan hp yang bisa untuk bermain game, sebaiknya memilih Hp yang lebih tangguh spesifikasinya.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi