Sponsors Link

4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar HP Gorilla Glass

Sponsors Link

Dengan ukuran yang pas di saku dan fungsinya yang begitu fleksibel membuat smartphone atau android rentan tergores baik itu pada bagia layar ataupun pada bagian lainnya. Dengan kondisi layar yang penuh dengan goresan baik itu goresan halus atau goresan yang besar tentu akan mengurangi kenyamanan saat menggunakan tochscreen smartphone.

ads

Sebenarnya sudah banyak smartphone yang memiliki teknologi gorilla glass yang dapat melindungi layar smartphone dari goresan-goresan benda keras. Namun ada baiknya untuk menambahkan anti gores kaca atau tempered glass untuk lebih melindungi layar smartphone dari goresan benda keras.

Goresan-goresan yang terdapat pada layar smartphone biasanya terjadi akibat terlalu sering memasukkan smartphone ke dalam saku bersamaan dengan koin atau kunci, memasukkan smartphone di dalam saku yang sama dengan benda-benda keras atau tajam memang berpeluang besar memberikan goresan pada layar smartphone. Meskipun belakang banyak smartphone yang sudah banyak yang  menggunakan teknologi gorilla glass apabila kalian tidak berhati-hati tentu layar smartphone kalian akan tergores benda-benda keras.

Berikut adalah bagaimana cara menghilangkan goresan pada layar hp gorilla glass:

  • Bedak Bayi

Apabila layar smartphone terdapat banyak goresan ringan bedak bayi dapat mengatasi keluhan tersebut. Cara penggunaan bedak bayi untuk mengatasi goresan pada layar smartphone adalah dengan mencampur bedak bayi dengan air secukupnya sampai membentuk gel seperti pasta gigi, oleskan perlahan pada permukaan layar smartphone lalu bersihkan. Bedak bayi ini adalah bahan paling sederhana dan tentunya mudah dicari untuk mengatasi goresan pada layar smartphone.

  • Baby Oil

Baby oil ini bisa digunakan untuk membersihkan layar smartphone, sehingga debu-debu yang dapat menyebabkan goresan pada layar smartphone hilang. Penggunaan baby oil ini sama fungsinya dengan menggunakan minyak kayu putih yang membedakan adalah baby oil lebih banyak mengandung minyak dibandingkan dengan minyak kayu putih, sehingga baby oil tak hanya mempu menghilangkan goresan tapi juga dapat membuat layar smartphone terlihat kinclong. Meskipun tidak bisa secara signifikan menghilangkan goresan pada layar, babi oil dapat membuat layar smartphone lebih nyaman digunakan walaupun ada beberapan goresan karena dengan menggunakan babi oil dapat membuat layar smartphone terlihat seperti baru dan sedikit menyamarkan goresan yang terdapat pada layar smartphone.

untuk mengaplikasikan cara ini cukup teteskan baby oil secukupnya pada kain serat micro atau kain berbahan halus lainnya, kemudian usapkan ke layar smartphone secara perlahan, usapkan dengan gerakan memutar. Dan seketika layar smartphone kesayangan kalian akan terlihat seperti baru lagi.

  • Pasta Gigi

Cara ini adalah cara yang paling populer bagi pengguna smartphone, penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone memang terbukti sangat ampuh, gel pasta gigi mampu menutup alur goresan pada layar smartphone dan membuat layar smartphone terlihat kinclong.

Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada layar adalah dengan mengusapkan secara merata pasta gigi (bebas merk apa saja) pada layar smartphone, setelah seluruh layar smartphone tertutup lapisan pasta gigi, mulailah membersihkannya dengan menggunakan kain seerat micro atau kain berbahan halus lainnya. bersihkan seluruh permukaan layar smartphone dari lapisan pasta gigi, setelah selesai layar masrtphone akan bebas dari goresan yang mengganggu.

Sponsors Link

  • Polisher Displex

Polisher Displex adalah gek yang memang khusus diciptakan untuk mengatasi goresan pada layar, polisher displex ini baik bentuk kemasan, isinya, bahkan cara penggunaannya hampir sama dengan pasta gigi.  Harga polisher displex bersikar antara 7 sampai 8 dolar atau sekitar 90 sampai 100 ribu rupiah dengan isi sebanyak 5 gram yang bisa digunakan 8 sampai 10 kali pakai. Karena memang diciptakan untuk mengatasi goresan pada layar, polisher displex tentunya amat sangat ampuh mengilangkan goresan.

cara penggunaan polisher displex ini adalah dengan mengoleskan polisher displex pada permukaan layar smartphone yang terdapat goresan, usap secara perlahan dengan menggunakan kain serat micro atau kain berbahan lembur lainnya, lakukan secara berkala untuk bisa menghilangkan goresan pada layar smartphone.

Cara-cara menghilangkan goresan pada layar smartphone di atas memang merupakan cara yang sangat sederhana dan dengan bahan yang mudah ditemukan pula, kecuali untuk polisher displex yang tidak selalu ada di rumah karena memang fungsinya memang untuk mengatasi gorasan pada layar, berbeda dengan bahan-bahan seperti pasta gigi, babt oil, dan bedak bayi yang kemungkinan setiap rumah pasti memilikinya.

Demikian tips dan cara menghilangkan goresan pada layar hp gorilla glass. Selain cara di atas,  tentu sikap yang paling bijak adalah dengan menjaga layar smartphone dengan berbagai alat yang banyak dijual di pasaran untuk melindunginya dari goresan benda keras, dan tentunya menjaga lebih baik dari pada memperbaiki. Namun bila layar smartphone terlanjur terdapat banyak goresan, cara di atas dapat mengatasinya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi