Sponsors Link

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Nokia 9

Sponsors Link

Setelah sempat redup, kini Nokia hadir kembali untuk meramaikan pasar smartphone yang semakin lama persaingannya semakin ketat. Seperti yang kita tahu bahwa Nokia merupakan salah satu merk atau pabrik handphone yang beberapa tahun yang lalu menjadi salah satu pabrik yang mengeluarkan handphone yang laris di masyarakat.

ads

Namun karena kegagalan Nokia yang menggunakan Windows Phone dengan pabrikan lain yang mengeluarkan android atau iOS. Hal ini membuat Nokia seakan-akan ditelan bumi dan tiba-tiba menghilang begitu saja dari hiruk pikuk persaingan smartphone. Kali ini Nokia hadir dengan mengeluarkan sebuah produk mereka yang menggunakan sistem operasi android.

Produk dari Nokia tersebut dinamakan Nokia 9 yang digadang-gadang menjadi salah satu smartphone terbaik yang akan banyak mendapatkan respon positif. Terutama bagi mereka yang sudah lama menunggu Nokia mengeluarkan produk mereka. Perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut telah mengeluarkan smartphone dengan kualitas yang sangat baik yang tidak perlu diragukan lagi jika dibandingkan dengan smartphone dari pabrikan lainnya.

Ada banyak kelebihan yang didapatkan bagi anda yang ingin menggunakan Nokia 9 yang mungkin tidak akan anda dapatkan pada smartphone lain, namun juga ada beberapa kekurangan pada smartphone ini yang mungkin bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membelinya.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Nokia 9. Dan sebelum itu, silahkan anda cermati informasi yang sebelumnya telah kami sajikan yaitu Kelebihan HP Nokia android dan juga Daftar HP unik di Indonesia.

1. Desain yang Terbuat Dari Metal

Keunggulan atau kelebihan yang terdapat pada Nokia 9 adalah pada bagian desain yang disematkan pada smartphone tersebut. Tidak sedikit saat ini smartphone yang menggunakan body metal karena kebanyakan ada beberapa bagian yang masih menggunakan body plastik. Hal inilah yang kemudian membuat smartphone tersebut mengalami masalah ketika terkena benturan.

Berbeda dengan Nokia 9, ia merupakan satu diantara beberapa smartphone yang dibuat dengan body yang terbuat dari bahan metal. Tentu dengan keunggulan tersebut akan membuat Nokia 9 lebih kuat ketika jatuh atau terkena benturan, terlebih lagi smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga yang mahal sehingga merupakan sebuah hal yang aneh jika Nokia tidak membuat smartphone yang satu ini memiliki ketahanan fisik yang kuat.

2. Terdapat Teknologi Curved Glass

Apakah anda tahu apa itu teknologi curved glass?. Dari namanya saja mungkin anda sudah tahu bahwasanya teknologi yang satu ini berhubungan dengan kelengkungan yang terdapat pada tepian kaca smartphone. Sebenarnya teknologi yang satu ini sudah pernah dikeluarkan oleh smartphone keluaran lama, namun pada akhirnya teknologi ini sudah jarang digunakan.

Kemudian hadirlah Nokia 9 yang kembali menghidupkan teknologi yang satu ini karena memang sebenarnya teknologi curved glass merupakan sebuah teknologi unik dimana layar smartphone anda akan seolah-olah melengkung hingga 2,5 D. Beberapa smartphone yang sudah menggunakan teknologi yang satu ini antara lain seperti Xiomi Redmi 4X, Vivo X5 Pro, maupun juga Xiomi Redmi Note 4X.

Tentu dengan hadirnya Nokia 9, pasar smartphone kembali akan ramai dengan teknologi surved glass. Dan mungkin saja beberapa waktu yang akan datang, hal serupa akan diikuti oleh smartphone keluaran terbaru yang sebelumnya bahkan ia tidak pernah berpikir untuk menggunakan teknologi yang satu ini.

3. Menggunakan AMOLED

Selain dilengkapi dengan curved glass, ternyata Nokia 9 juga telah dilengkapi dengan sebuah teknologi layar yang saat ini juga populer dan banyak digunakan oleh smartphone lainnya yaitu AMOLED. Sebenarnya salah produk smartphone yang paling banyak menggunakan teknologi ini adalah Samsung.

Dan sekarang Nokia 9 juga akan menggunakan teknologi layar yang sama dimana seperti yang kita ketahui bahwasanya dengan menggunakan teknologi AMOLED, maka akan membuat layar smartphone anda menjadi lebih tajam dan lebih detail sehingga warna atau gambar yang ada di smartphone anda akan semakin terlihat unik dan hidup.

Selain itu, teknologi AMOLED itu tentu saja berbeda dengan smartphone yang menggunakan layar gorilla glass yang sebelumnya telah kami bahas pada perbedaan layar Super AMOLED dan Gorilla Glass. Maka dari itu, bagi anda yang membeli Nokia 9, anda benar-benar akan melihat bahwa memang smartphone yang satu ini memiliki teknologi layar yang mengagumkan yang jarang dimiliki smartphone lainnya.


Beberapa kelebihan lain yang ada pada smartphone Nokia 9 antara lain seperti di bawah ini:

  • Sudah support dengan Ultra HD yakni 1440 x 2560 piksel
  • Menggunakan teknologi layar always on display
  • Dapat berada di bawah air dengan kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit
  • Menggunakan sistem operasi terbaru yakni v8.0 Oreo

Adapun mengenai kekurangan dari Nokia 9 akan kami jelaskan sebagaimana di bawah ini:

1. Kamera depan tidak ada LED Flash

Saat ini menyediakan fitur LED pada kamera depan smartphone merupakan salah satu hal yang akan menarik minat konsumen untuk membeli smartphone tersebut. Beberapa smartphone seperti Samsung J Series sudah dilengkapi dengan LED pada kamera depannya sehingga hal inilah yang menjadi minat para konsumen untuk membelinya.

Karena itulah Nokia 9 hadir dengan menyediakan fitur LED Flash yang ada pada kamera depan smartphone tersebut sehingga akan memberikan kemudahan bagi anda yang saat ini sedang berfoto namun di tempat yang minim cahaya.

2. Slot SIM 2 Menjadi Satu Dengan MicroSD

Tidak sedikit yang menyayangkan bahwasanya Nokia 9 malah hadir dengan teknologi hybrid yang sebenarnya banyak konsumen yang tidak menyukai fitur tersebut. Mengapa? Karena jika smartphone menggunakan hybrid, maka otomatis slot SIM Cardnya akan menjadi satu dengan slot MicroSD yang mana akan membuat konsumen harus memilih apakah ia akan menggunakan dua kartu dengan mengorbankan MicroSD atau lebih baik menggunakan satu kartu dengan microSD.

Akan tetapi, pihak Nokia sebenarnya sudah mengantisipasinya yakni dengan memberikan kapasitas memori internal yang sangat besar sehingga anda tidak perlu khawatir meskipun tidak menggunakan microSD.

Beberapa kekurangan lain yang ada pada Nokia 9 yaitu seperti berikut:

  • Menggunakan non removeable battery
  • Harganya yang terlalu mahal

Itulah penjelasan dari kami mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Nokia 9. Kami juga menyarankan agar anda menyimak informasi tentang penyebab layar android tidak sensitif dan juga cara menghilangkan goresan pada layar HP Gorilla Glass. Semoga bermanfaat.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi