Sponsors Link

4 Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Sponsors Link

Segala aktivitas manusia semata – mata untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan umat manusia. Manusia menciptakan teknologi guna untuk mempermudah aktivitas manusia. Tidak menutup kemungkinan dengan perkembangan teknologi dapat memberikan kemanfaatan bagi manusia. Perkembangan teknologi mempermudah aktivitas manusia termasuk berkomunikasi

ads

Oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan semua orang mempunyai smartphone. Baik di kota besar, kota kecil bahkan dipedesaan hampir ditemui orang sudah berkomunikasi lewat smartphone. Banyak produk smartphone yang di jual dipasaran, baik smartphone produksi dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu merek smartphone yang laris, tahan lama, eksis dipasaran serta diminati banyak pembeli adalah iPhone. iPhone ini sudah lama ada di pasar hp dari dulu sampai sekarang dan eksistensinya sekarang semakin naik. Dikarenakan apple atau pabrik pembuat iPhone selalu memberikan garansi.

Perlu diketahui bahwa membeli iPhone terdapat dua jenis garansi iPhone antara lain garansi resmi dari apple dan garansi distributor dari penjual iPhone di Indonesia. Banyak perbedaan garansi resmi dan distributor iphone yang bisa kita cermati. Garansi resmi memang memberikan banyak keuntungan bagi pembeli seperti gratis reparasi serta penggantian komponen – komponen iPhone yang rusak. Produk iPhone memang tidak semuanya sempurna pasti ada kelebihan dan kekurangan dari produk iPhone, sebagai contoh kelebihan dan kekurangan iOS 10 di iPhone 5, serta kelebihan dan kekurangan iOS 11.

Smartphone dari perusahaan apple ini sangat terkenal di seluruh dunia. Setiap produk iPhone baru selalu laris manis diburu pencinta produk hp buatan Steve Jobs ini. Banyak pengguna iPhone ini yang belum tau beberapa fungsi iPhone mereka, salah satunya adalah cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi.

Pada iOS 11 sudah terdapat aplikasi bawaan screen recording, oleh sebab itu Anda dapat merekam aktivitas di layar smartphone iPhone dan iPad tanpa memerlukan aplikasi screen recorder iPhone. Berikut ini cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi, antara lain:

1. Pastikan kamu sudah menambahkan kontrol untuk fitur Screen Recorder ke Control Center

Berikut ini cara merecord layar iPhone atau iPad tanpa aplikasi, aktifkan fitur screen recording di control center selanjutnya Anda install iOS 11. Secara default, iOS 11 tidak menampilkan ikon ini sehingga Anda perlu memunculkannya.

  • Langkah yang pertama, Anda harus membuka setting atau pengaturan di perangkat smartphone iPhone atau iPad Anda.
  • Sentuh control center (more controls) selanjutnya geserkan ke bawah dan cari screen recording.
  • Pada tahap ketiga, Anda harus sentuh ikon plus berwarna hijau terletak di samping screen recording.
  • Hingga akhirnya ikon tersebut dapat ditambahkan di control center

2. Push atau menekankan satu kali di ikon screen recording

Push atau menekankan satu kali di ikon screen recording agar dapat memulai merecord layar smartphone iPhone hingga ikon screen recording berbentuk lingkaran. Setelah berhasil menambahkan Screen Recording di Control Center maka langkah berikutnya adalah merekam layar. Sentuh layar iPhone atau iPad dari bawah ke atas untuk memunculkan Control Center.

  • Sentuh ikon screen recording di layar smartphone iPhone.
  • Proses rekam atau recording layar iPhone dimulai dengan berubahnya warna ikon screen recording berwarna merah dan akan berubah menjadi biru ketika rekaman berlangsung. Aktifkan microphone bila ingin merekam layar iPhone dengan suara. Anda cukup menekan ikon screen recording sampai muncul tampilan gambar microphone dan selanjutnya tap ikon microphone tersebut sehingga ikon tersebut akan berubah warna menjadi merah.

Proses perekaman layar akan dimulai dalam 3 detik dengan hitungan mundur. Jika screen recording sudah dimulai maka akan muncul bar berwarna merah di bagian atas.

Sponsors Link

3. Proses mematikan screen recording

Caranya gampang Anda hanya masuk ke control center dan berikutnya sentuh sekali maka sistem control screen recording akan mematikannya. Setelah merekam layar cukup lama dan Anda ingin menghentikan proses rekaman, caranya cukup mudah.

  • Sentuh kondisi status berwarna biru.
  • Langkah selanjutnya sentuh Yes ketika muncul tampilan konfirmasi

Tampilan di layar iPhone akan muncul pemberitahuan bahwa proses perekaman layar sudah berhasil, disimpan di aplikasi foto dan selanjutnya buka aplikasi foto tersebut sehingga terlihat hasil rekaman screen recorder pada hp iPhone.

4. Mengedit video hasil rekaman

Ketika video sudah tersimpan di memori aplikasi photo maka Anda dapat mengeditnya dengan cara :

  • Langkah pertama dengan membuka aplikasi photo.
  • Cari video yang hendak disunting.
  • Sentuh Edit pada area pojok kanan atas tampilan video.
  • Langkah pamungkas, Anda dapat edit durasi tayang video sesuai kemauan.

Bila anda ingin mengedit video dengan penambahan efek-efek khusus, gunakan aplikasi edit video iPhone yang bisa didownload di App Store.

Nah, begitulah cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat. Cara ini dapat Anda lakukan dimana dan kapan saja. Bagi yang hp nya Android, anda juga bisa pelajari cara merekam layar Android. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi